5 Tips Menulis Artikel Blog yang Menaikkan Peringkat Anda -->

Advertisement

5 Tips Menulis Artikel Blog yang Menaikkan Peringkat Anda

Rumput & Kerikil
Senin, 14 September 2020

5 Tips Menulis Artikel Blog yang Menaikkan Peringkat Anda

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Kita tahu sepertinya sebagian besar bisnis beralih ke platform online, baik secara eksklusif maupun non eksklusif. Antara teknologi modern dan pandemi kesehatan kita saat ini, maka semakin banyak orang yang mengandalkan sumber online untuk produk, layanan, dan informasi.

Penelitian menunjukkan bahwa 88 persen konsumen meneliti merek secara online sebelum membeli produk atau sebuah layanan. Mereka menginginkan informasi sebanyak mungkin untuk membuat investasi yang bijak dan tahan lama dan mereka berharap untuk menemukan apa yang mereka cari hanya dalam beberapa detik saja.

Nah disini blog anda akan berperan, blog anda akan melayani dengan baik sebagai sumber informasi untuk produk dan layanan di industri anda, dan ketika anda menggunakan WordPress misalnya, anda dapat menggunakan plugin untuk mempercepat waktu loading untuk menyenangkan semua konsumen yang ingin mendapatkan konten anda dengan cepat! Dan jika anda menggunakan platform blogger, ada banyak tutorial di luar sana tentang cara mempercepat loading blog, nah jika anda sedang malas sibuk, anda bisa menghubungi saya untuk layanan ini.

Emosianisme ingin membantu anda dari sudut pandang entri blog anda, jadi teruslah membaca tips menulis blog ini untuk meningkatkan pengoptimalan mesin telusur dan meningkatkan visibilitas online anda.

Ingatlah bahwa kita menulis konten di blog mungkin di setiap harinya, jadi inilah zona nyaman kita, sejauh kita menyukai blogging, jadi mari kita mulai dengan 5 rekomendasi teratas ini.

1. Identifikasi Niche Anda

Pertama, anda perlu memikirkan bagaimana anda akan membedakan diri anda dari pesaing anda. Ini sangat penting mas bro!

Apa yang bisa anda tawarkan sesuatu yang berbeda atau lebih baik dari apa yang ditawarkan pesaing anda kepada pelanggan mereka?

Niche anda lah yang menetapkannya, maka anda perlu mempelajari cara melakukan penelitian topik untuk mengidentifikasi konten terbaik untuk diposting di blog anda. Riset ini juga akan membantu anda untuk menetapkan kata kunci paling efektif untuk SEO.

2. Kenali Audiens Anda

Selanjutnya, cari tahu target audiens yang ideal berdasarkan ceruk pasar anda. Mengetahui audiens anda memungkinkan anda untuk menulis artikel blog yang secara khusus memenuhi kebutuhan mereka. Sebagai contoh:

  1. Apa yang mereka sukai?
  2. Masalah umum apa yang mereka miliki?
  3. Hambatan apa yang mereka hadapi?
  4. Bagaimana anda bisa memecahkan masalah mereka?


Mengidentifikasi target audiens anda akan mengajarkan anda cara menulis artikel blog yang menarik dan berharga bagi user anda. Ini menyediakan platform yang luas bagi anda untuk menghasilkan ide sambil tetap berada dalam parameter industri anda sendiri.

3. Gunakan SEO On-Page yang Efektif

Salah satu tips menulis blog terpenting adalah mempelajari cara menggunakan SEO pada halaman. SEO pada halaman meliputi:

  1. Kata kunci
  2. Metadata (letakkan di judul, header, gambar, dan video)
  3. Tautan internal dan eksternal
  4. Backlink


Semakin efektif SEO pada halaman anda, semakin banyak trafik situs web organik yang akan anda hasilkan dari orang-orang yang mencari informasi yang berkaitan dengan artikel anda.

4. Dapatkan Tautan Balik dari Situs Web yang Dapat Dipercaya

Mempelajari cara memulai blog yang memiliki peringkat tinggi dalam SEO berarti menemukan cara untuk memvalidasi kredibilitas anda. Jika blog anda masih baru, maka ini akan membutuhkan waktu. Namun, untuk mendapatkan backlink dari situs web kredibel lainnya akan membantu mempercepat proses ini.

Anda dapat menawarkan diri untuk guest post di situs mereka dan meminta mereka untuk melakukan hal yang sama di situs anda. Dengan demikian, maka anda juga akan memperluas basis audiens anda.

5. Gunakan Berbagai Bentuk Media

Terakhir, ingatlah untuk membuat pemirsa anda tetap terhibur meski anda bukanlah seorang entertainer. Perhatikan! Orang mudah bosan dengan sesuatu yang monoton. Itulah mengapa salah satu tip menulis artikel blog yang paling penting adalah memasukkan berbagai bentuk media.

Gunakan video, gambar, infografis, GIF, grafik, dan bagan jika sesuai. Ingat, ini semua dapat disematkan dengan kode SEO penting untuk meningkatkan peringkat SEO anda. Namun, jangan melakukannya secara berlebihan atau anda akan membebani situs web anda sendiri, mengakibatkan waktu pemuatan yang lambat dan tampilan yang berantakan.

Ingin Memesan Artikel Atau Membuat Blog?

Mempelajari cara memulai blog di sebenarnya tidaklah terlalu rumit. Namun pastikan anda mengikuti tips menulis blog yang tercantum di atas.

Jika anda menginginkan informasi lebih lanjut tentang hal seputar blogging maka anda dapat membaca artikel saya yang lainnya. Jika anda ingin membuat blog atau website anda dapat membuat penawaran terbaik dari saya dengan desain yang modern, cepat, berstandar SEO dan dengan dukungan terbaik maka anda dapat menghubungi kontak saya di link kontak. Semoga bermanfaat dan Wassalamualaikum.