4 Langkah untuk Tetap Memposting Blog Saat Anda Diburu Waktu -->

Advertisement

4 Langkah untuk Tetap Memposting Blog Saat Anda Diburu Waktu

Rumput & Kerikil
Senin, 14 September 2020

4 Langkah untuk Tetap Memposting Blog Saat Anda Diburu Waktu

Hal emosi muda,.. Assalamualaikum. Memiliki rencana untuk blog anda memungkinkan anda untuk membuat konten yang bagus dalam waktu yang lebih singkat. Masalahnya terkadang waktu yang sempi membuat banyak blogger mengabaikan untuk tetap memposting artikel. Memiliki blog sangatlah penting bagi sebuah bisnis. Tetapi jika anda mungkin seperti saya, anda sering terdesak waktu, dan menulis konten baru terkadang hampir tidak mendapatkan waktu dan perhatian yang layak. Maka hal itu perlu diubah.

Jika dilakukan dengan benar, blog bisnis dapat membantu anda membangun diri anda sendiri sebagai ahli dalam industri anda dan memberikan anda kewenangan untuk menarik pelanggan dan memperkuat loyalitas mereka. Guest Blogging misalnya, ini mampu memaparkan anda pada audiens baru dan membantu anda terhubung dengan influencer di industri anda.

Selama bertahun-tahun, saya telah menemukan beberapa kebiasaan sederhana yang membantu saya menulis postingan blog dalam waktu yang lebih singkat, memungkinkan saya membuat konten secara konsisten tanpa mengorbankan kualitasnya. Saya ingin membaginya dengan anda sebagaimana berikut:

Langkah 1 - Bersikap Sistematis.

Untuk blogging yang efektif, anda perlu memiliki rencana. Anda perlu mengadopsi mentalitas bahwa blogging adalah sebagai alat marketing yang ampuh serta hobi yang bermanfaat ketimbang aktivitas yang kurang bermanfaat.

Dengan asumsi bahwa anda memulai dari awal, langkah pertama ini mungkin terdengar sedikit basi, tetapi anda benar-benar harus mengenal audiens anda. Ini akan membantu anda mengatur banyak hal umum untuk postingan anda. Apakah mereka lebih suka tulisan formal dan profesional atau informal dan sedikit jutek?

Industri atau bisnis anda dapat membantu anda memprediksi jenis nada yang harus anda gunakan, tetapi umumnya, campuran formal dan informal menghasilkan konten yang paling berdampak. Apapun nada yang anda gunakan, tulisan anda tidak akan dibaca oleh semua orang, dan itu tidak masalah. Tujuannya adalah untuk menciptakan basis penggemar setia blog anda.

Anda juga harus menjelaskan tentang jenis konten yang anda publikasikan. Pilih topik tertentu - Niche Anda - dan pertahankan itu. Ini akan membantu anda untuk tetap fokus dan menarik audiens tertentu. Lagi pula, anda tidak punya cukup waktu untuk menulis semua lintas industri seperti blog gado-gado saya ini +_+.

Hal terpenting ketiga adalah mengatur waktu anda. Tetaplah berpegang pada jadwal penulisan dan penerbitan artikel. Jika anda hanya bisa menulis dua hari dalam seminggu, lakukan itu secara konsisten. Menulis dan menerbitkan secara acak tidak hanya akan mengurangi efektivitas anda, tetapi juga menghalangi audiens anda yang menunggu-nunggu update terbaru dari anda.

Langkah 2 - Gunakan Garis Besar.

Apakah anda pernah menemukan diri anda berpindah dari satu ide ke ide lain dan kemudian kembali ke ide pertama. Pada akhirnya, anda mendapat respon yang begitu buruk sehingga anda bahkan membaca postingan anda sendiri dan hampir meringis muntah? Mungkin karena anda tidak menetapkan garis besarnya terlebih dahulu, atau anda membuatnya dengan tergesa-gesa dan buruk.

Membuat garis besar memudahkan anda untuk memikirkan topik tertentu dengan membantu anda memvisualisasikannya sebelum menulis. Dengan cara itu maka anda tahu ide mana yang akan anda sajikan dan bagaimana urutannya. Garis besar juga membantu anda menghindari kekacauan blok tulisan dengan memecah subjek menjadi beberapa bagian yang lebih mudah diatur.

Dengan membuat garis besar, maka anda dapat dengan mudah mengetahui apakah anda menyampaikan maksud anda sejelas kedengarannya di kepala anda. Misalnya ni ya, anda dapat membuat garis besar di mana anda menjelaskan suatu poin dalam tiga bagian - pendahuluan, fakta pendukung, dan kesimpulan. Setelah ketiga bagian terisi dengan cukup, anda dapat melanjutkan ke poin berikutnya dengan nyaman.

Waspadai inspirasi yang datang! Mungkin di saat tengah hari di dalam sebuah bus, ada prospek baru saja mengajukan pertanyaan yang menurut anda dapat anda membuat postingan blog yang terkait dengannya. Catatlah! Dengan menggunakan alat seperti Evernote, atau hanya membuat catatan di ponsel anda, maka anda dapat membuat garis besar dan terus menyusunnya saat dalam perjalanan. Ini mengurangi jumlah waktu yang dibutuhkan ketika anda benar-benar duduk untuk menulis.

Intinya, lebih banyak waktu untuk persiapan berarti lebih sedikit waktu untuk menulis dan mengedit.

Langkah 3 - Buat Sesederhana Mungkin.

Orang-orang menginginkan akses ke konten online sebanyak yang mereka bisa dapatkan dalam sehari. Mereka ingin bangun keesokan harinya dan menemukan lebih banyak lagi. Karena alasan ini pula, kebanyakan orang yang menemukan postingan blog anda tidak akan membacanya secara keseluruhan. Camkan itu hah!

Jadi, bagaimana anda menggunakan posting blog untuk memberikan nilai kepada orang yang sama yang anda tahu tidak akan membacanya dari atas ke bawah? Sederhana, singkat saja bro. Gunakan kata yang paling sedikit untuk menjelaskan maksud anda. Penulisan yang jelas dan ringkas membutuhkan penghematan. Ini menghemat waktu bagi anda dan pembaca.

Selain itu, berlatihlah menulis dengan kalimat aktif daripada kalimat pasif. Misalnya, katakan "Cina menipu Amerika" alih-alih "Amerika telah di tipu oleh cina". Kata aktif biasanya lebih pendek dari pasif. Ketika anda menambahkannya, hal itu benar-benar membuat perbedaan.

Cara lain untuk membuat semuanya tetap singkat adalah dengan menggunakan visual seperti gambar, video, dan infografis dalam teks anda. Orang-orang menyukai konten visual, terutama di media sosial.

Langkah 4 - Kemas Ulang Konten Yang Ada.

Terkadang anda akan kehabisan ide posting blog untuk sementara. Itu memang biasa terjadi. Pada saat seperti itu, mengemas ulang konten yang sudah ada adalah ide yang bagus.

Seperti namanya, pengemasan ulang konten berarti mengubah format konten yang sudah ada dan menerbitkannya kembali dalam format baru. Terkadang memperbaruinya tanpa harus mengubah format.

Pikirkan tentang semua posting blog yang tidak anda baca karena terlalu panjang dan hanya karena anda tidak punya waktu. Ya anda tidak sendiri, saya juga begitu hehehe. Ada pembaca di luar sana yang berharap mereka dapat menemukan versi yang lebih pendek dari konten online tertentu. Jadi mengapa tidak membuat versi padat? Ingatlah untuk selalu memberikan konten padat. Misalnya, anda dapat membuat judul yang berbunyi "6 Poin Penting Dari Blog".

Anda juga dapat menerbitkan kembali presentasi, video, atau infografis SlideShare sebagai postingan blog. Peluang ini tidak terbatas. Namun, kecuali anda menjalankan situs kurasi konten, jangan gunakan taktik ini secara berlebihan karena anda dapat kehilangan kredibilitas atau salah untuk menggambarkan tujuan sebenarnya dari blog anda.

Saya memang tidak bisa melebih-lebihkan manfaat dari blog bisnis. Rasanya tidak perlu investasi waktu yang besar. Terkadang dibutuhkan waktu kurang dari satu jam untuk menulis posting blog berwawasan yang akan terus membawa trafik ke situs anda hari demi hari, bulan demi bulan dengan poin akhir adalah manfaat yang anda terima. Semoga tulisan ini membawa pencerahan bagi anda dan Wassalamualaikum.