Yuk Pelajari Bagaimana Ryan Robinson Menghasilkan 30.000 Dollar Perbulan Dari Blog -->

Advertisement

Yuk Pelajari Bagaimana Ryan Robinson Menghasilkan 30.000 Dollar Perbulan Dari Blog

Rumput & Kerikil
Senin, 15 Juni 2020

Yuk Pelajari Bagaimana Ryan Robinson Menghasilkan 30.000 Dollar Perbulan Dari Blog

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Mungkin anda seorang blogger atau ingin menjadi seorang blogger, mungkin juga anda mengetahui bahwa hal pertama yang paling sering memotivasi blogger tanah air umumnya adalah monetisasi atau penghasilan, dan umumnya mereka bertumbangan di awal tahun pertama setelah mereka menyadari ternyata menghasilkan uang dari blog tidak mudah seperti yang terlihat.

Sama seperti yang saya alami sendiri, jatuh bangun di dunia blogging adalah hal yang biasa, namun dalam postingan kali ini saya tertarik untuk menuliskan pengalaman seorang blogger yang memiliki penghasilan yang sangat awesome menurut saya, bagaimana pengalaman beliau di dunia blogging? Berikut kita bahas di bawah ini.

ryrob.com


Setidaknya butuh dua tahun bagi Ryan untuk mulai menghasilkan pendapatan seriusnya dari blog. Dia memulai blognya pada tahun 2014, tetapi dia mulai mendapatkan pendapatan bulanan pertamanya sebesar $ 9,322.89 pada Januari 2018.

Ryan sendiri berharap untuk tahu berapa lama konten blog akan mulai menghasilkan uang. Dan sekarang, dengan pengalaman selama enam tahun, ia tidak berharap postingan barunya akan mendapat peringkat di halaman satu Google lebih cepat daripada setelah enam bulan. Hanya dengan 244 postingan artikel yang ia tulis dalam enam tahun sekarang ia menghasilkan penghasilan sebesar $ 30.000 setiap bulannya, itu sama dengan sejumlah ratusan juta rupiah dalam mata uang kita, besar sekali bukan? Berikut adalah taktik yang ia gunakan untuk sampai ke titik ini:

1. Menulis Artikel 10.000 Kata

Satu hal yang menonjol secara instan dalam blog Ryan adalah panjang postingannya. Artikel-artikel raksasa yang dipenuhi dengan substansi, dengan panjang rata-rata 11.956 kata. Faktanya, ada dua artikel Ryan yang berkinerja terbaik memiliki 17.703 dan 15.217 kata.

Dia melakukan tehnik ini untuk secara konsisten meraih peringkat tinggi di mesin pencari Google dengan kata kunci paling berani. Postingan blog yang berkinerja terbaik Ryan berada di peringkat kedua saat ini dengan keyword "Business Ideas" di Google, kata kunci dengan volume pencarian 100.000+ bulanan ini didominasi oleh website-website besar seperti Entrepreneur, HubSpot, dan Shopify. Di layar saya, artikel Rob menempati urutan kedua untuk kata kunci tersebut, dan itu jelas bukan pencapaian sepele untuk sebuah blog solopreneur.

Ramuan mujarab Ryan lainnya adalah listicle. Dia menulis daftar dalam jumlah besar dan lengkap yang tidak melewatkan kebutuhan bisnis yang ada. Misal: 101 Ide Bisnis, 70 Cara Jenius Menghasilkan Uang Online, 78 Situs Web Pekerjaan Freelance Terbaik, 60 Situs Web Pekerjaan Remote Terbaik. Postingan Ryan bahkan dapat diubah menjadi ebook saking panjangnya.

Jenis tulisan kedua yang ia tulis adalah panduan: Cara Memulai Blog pada 2020, 6 Langkah Cara Mendapatkan Pekerjaan Remote Akhir Pekan Ini, 10 Langkah Cara Memulai Bisnis Freelancing Sambil Bekerja Penuh Waktu. Panduannya sama panjang dan mencakup keseluruhan daftar. Ryan sendiri mengatakan bahwa Google cenderung memunculkan konten yang sangat panjang. Menarik sekali bukan?

2. 92% Penghasilannya Berasal Dari Afiliasi

Ryan dulunya seorang freelancer, jadi dia menulis tentang freelance dan menghasilkan uang secara online. Dan saat ini ada tiga afiliasi teratasnya, yang memberi 95% dari penghasilannya, Yakni Bluehost, Dreamhost, dan Flexjobs (platform kerja remote).

Ada banyak calon blogger memilih Niche yang berdasarkan pada passion mereka, dan itu adalah rekomendasi umum. Masalahnya adalah bahwa tidak setiap niche atau ceruk ini dapat dengan mudah dimonetisasi. Sementara penawaran afiliasi hosting hasilnya bisa sangat luar biasa. Anda dapat mengaturnya dengan mudah dalam waktu singkat, mendapatkan akun dan menerima komisi yang baik secara konsisten ke rekening bank anda. Dreamhost, misalnya, menawarkan hingga $ 250 per referensi yang anda bawa, sementara Bluehost membayar biaya tetap $ 65 per setiap pendaftaran yang memenuhi syarat dari link anda.

Perhatikan, mungkin tidak ada cara yang jelas untuk menghasilkan uang seperti website atau blog pertanian. Anda mungkin bisa menarik audiens yang luar biasa terlibat dan loyal, tetapi anda harus kreatif mencoba untuk menghasilkan uang. Mengapa tidak menemukan persimpangan antara apa yang anda suka dan orang yang siap membayar uang untuk anda? Ryan, ia bersemangat tentang banyak hal, tetapi dia memilih untuk menulis tentang freelance karena di situlah uang itu berada.

3. Influencer dalam Proses Menulis

Jika anda memiliki pengetahuan dasar SEO, pastinya anda tahu bahwa backlink itu penting, dan Ryan mengkonfirmasi hal ini. Tautan balik menunjukkan kepada Google "Status Sosial" anda dalam ekosistem anda.

Blog freelancing milik Ryan memiliki backlink sebanyak 31,4K, beberapa dari mereka berasal dari web raksasa seperti Apache.org, HubSpot, Sitepoint, Backlinko, blog Linkedin, GoDaddy, Yelp, dan Money.com. Beberapa backlink datang secara organik. Sementara yang lain, Ryan memiliki beberapa trik rahasianya untuk mendapatkan backlink.

Teknik yang ia miliki yang paling menarik adalah untuk melibatkan para influencer dalam proses penulisannya. Dia menjadwalkan panggilan telepon dengan mereka, mewawancarai mereka, dan menyebut mereka dalam artikel yang dia tulis. Ini, katanya, secara dramatis meningkatkan kemungkinan bahwa mereka benar-benar akan menghubungi anda kembali. Baik dalam website maupun dalam tulisan mereka.

Karena semua postingan blog Ryan bersifat ambisius, ia dengan mudah membangun dan menarik backlink. Misalnya, ia terkadang membuat infografis panjang untuk mendukung postingan blognya. Dia tidak selalu memasukkan infografis ke dalam pos itu sendiri, dia hanya menggunakannya untuk menjangkau orang-orang demi mendapatkan tautan balik. Mengerti?

4. Memperbarui Posting Blog Secara Teratur

Banyak orang, termasuk saya sendiri, menganggap blogging sesuatu yang mudah di buat dan dilupakan. Anda menulis postingan artikel blog, entah itu akan naik melonjak atau jatuh, dan apa pun yang terjadi selanjutnya di luar kendali anda.

Salah! Google secara terbuka mendorong pembuat konten untuk terus memperbarui konten mereka secara teratur. Jika anda menelusuri posting blog Ryan, anda akan segera melihat mereka semua memiliki tag "diperbarui pada..." di sebelah judul. Sebagian besar postnya memiliki tahun dalam judulnya.

Ryan bertujuan untuk memperbarui tiga atau empat posting setiap minggu. Dia menambahkan beberapa tips, membersihkan bagian yang tidak lagi relevan, mengubah informasi waktu, dan menerbitkan ulang. Postingannya mungkin berfluktuasi dalam popularitas, tetapi posisinya tidak pernah turun.

5. Menjaga Hal-Hal Pribadi

Banyak blogger berusaha menjaga privasi, untuk berbagi hal kehidupan personal di anggap suatu hal yang rentan. Namun, itu berbeda dengan Ryan. Ia membuka artikelnya dengan kisah pribadi. Dia menggunakan sedikit bagian dari perjalanan freelancenya untuk mengilustrasikan subjek apa pun yang sedang ditulisnya.

Dia mempertahankan nada pribadi di seluruh artikel. Jika dia menulis tentang buku, dia akan memberi pembaca pengalamannya sendiri membaca buku-buku itu. Jika dia menulis tentang ide-ide bisnis, dia akan berbagi ide-idenya sendiri. Dia menggunakan "Aku" dan bukannya "Dia, Ini atau Seseorang".

Beberapa informasi tambahan:

1. Tetap di jalurnya selama bertahun-tahun

Begitu anda berhasil, anda mungkin bisa tergoda untuk mencoba hal-hal lain. Tidak ada yang salah dengan pengujian hal baru, tetapi mudah bisa mulai menyimpang ke arah hal-hal yang belum tentu berhasil. Ryan menemukan formulanya dengan lebih dari 10.000 listicles dan panduan, dan dia bertahan dengan formula itu selama bertahun-tahun.

2. Sebagian besar posnya gagal

Selain dari 16 posting Ryan yang berkinerja terbaik, rata-rata posting blognya hanya berisi beberapa ratus tampilan per bulan. Dan ini adalah kasus ekstrem dari distribusi trafik, tetapi itulah realitas dari pemasaran konten website yang ada. Anda harus terus memompa dengan 10.000+ posting blog berkualitas tinggi, serta menyadari bahwa 90% dari semua postingan itu akan gagal. Namun 10% yang tersisa memberikan anda kesempatan untuk meraih apa yang anda harapkan.

3. Video akan menjadi taktik berikutnya

Selain blogging, Ryan juga ingin melengkapi tulisannya dengan video. Perlu di ketahui video bisa menjadi format yang sangat menakutkan jika anda belum pernah melakukannya sebelumnya, tetapi sebenarnya tidak juga. Jika anda benar-benar tidak nyaman merekam diri sendiri, anda dapat menggunakan Lumen5. Google suka memprioritaskan video yang bagus, begitu juga backlink biasanya akan datang jika anda memiliki konten yang bagus.

4. Konsisten pada pekerjaannya

Butuh bertahun-tahun bagi Ryan untuk mulai menghasilkan pendapatan serius dari upaya blognya. Dan menulis 244 postingan yang layak dikatakan sebagai sebuah buku karena begitu panjangnya, dan ini sama sekali bukanlah kegiatan pasif, tetapi harus aktif. Ryan saat ini masih memiliki pekerjaan harian dan dia masih seorang freelancer. Jadi menghasilkan uang dari blognya bukanlah urusan hidup atau mati. Itu adalah pekerjaan sampingan dengan hasil yang menggiurkan.

Dan ini adalah link blog resmi milik Ryan Robinson - www.ryrob.com

Semoga artikel kali ini bisa menginspirasi anda, teruslah berkarya dengan menulis hal-hal yang bermanfaat, semoga anda berhasil dan Wassalamualaikum.