Mindset Orang Gagal - Emosianisme
Update
Loading...

Selasa, 16 Juni 2020

Mindset Orang Gagal

Mindset Orang Gagal

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Jika anda ingin sukses dan menjalani kehidupan yang baik, so anda harus memulai dengan mengubah cara berpikir anda. Pola pikir anda adalah sesuatu yang akan menentukan hidup anda. Tentu saja, mindset tersebut berada di dalam kepala anda yang mengambil keputusan atas apa yang anda lakukan.

Pada dasarnya, pikiran anda menciptakan perasaan anda, perasaan anda menciptakan tindakan anda, dan pada akhirnya, tindakan anda akan menentukan hasil anda dalam hidup. Karena itu, jika anda ingin mencapai sukses besar dalam hidup, tidak mungkin anda bisa mendapatkan hasil tanpa mengubah pola pikir anda.

Coba perhatikan hal ini, anda berada di tempat dimana anda berada sekarang dalam kehidupan saat ini karena pemikiran anda sendiri. Cara anda berpikir telah mencapai posisi anda saat ini. Artinya, jika anda tidak menjalani kehidupan yang anda inginkan atau tidak menghasilkan kesuksesan yang anda inginkan, tentunya ada sesuatu yang tidak benar di dalam kepala anda yang harus anda ubah. Singkatnya, cara berpikir anda tidak memberi anda hasil yang anda inginkan.

Sukses dimulai dari anda sendiri. Jadi, jika anda ingin melakukan perubahan, maka anda harus mulai dengan diri anda sendiri. Ada baiknya anda membaca kutipan ini di bawah 3 kali dan ingat setiap saat:

“Jika telur dipecah oleh kekuatan luar, kehidupan akan berakhir. Jika dihancurkan oleh kekuatan dari dalam, kehidupan dimulai. Hal-hal besar selalu dimulai dari dalam.”

Semuanya dimulai dari dalam diri anda. Jika anda ingin mencapai sesuatu yang lebih besar dan membuat perubahan positif, itu dimulai dengan anda. Jangan berharap untuk menjalani kehidupan yang positif jika anda berkeliling dan meninggalkan hal-hal negatif di mana-mana.

Jadi, apa yang dapat anda lakukan untuk membuat perubahan? Di bawah ini adalah 10 pola pikir umum dari orang-orang gagal, dan misi anda adalah untuk menyingkirkan semua mindset tersebut. Dan sebelum anda mengadopsi cara berpikir positif dan lebih baik, maka anda harus menyingkirkan apa yang selama ini menyeret anda dan menenggelamkan 'kapal' harapan anda.

Karena itu, jika anda memiliki pemikiran-pemikiran seperti di bawah ini, maka biarkan mereka pergi...

1. Orang gagal sering terpenjara di masa lalu

Ya, orang yang gagal sering dan selalu berbicara tentang masa lalu. Ketika anda memberi tahu mereka sebuah rencana usaha bisnis baru, mereka akan mencari di dalam kepala mereka dan memberi tahu anda 'pengalaman' mereka atau cerita orang lain mengapa ide bisnis anda tidak berhasil.

Jangan biarkan ini terjadi pada diri anda. Orang sukses fokus pada masa depan, sedangkan orang yang gagal dikurung oleh masa lalu mereka. Mereka membiarkan kesalahan dan kegagalan mereka sebelumnya menjadi standar hidup mereka.

Ini berarti mengatakan bahwa ketika mereka ingin melakukan sesuatu, mereka mempertimbangkan masa lalu mereka. Dan jika mereka telah gagal atau membuat kesalahan di masa lalu, mereka berasumsi bahwa mereka akan gagal lagi di masa depan.

Dengan demikian, mereka tidak akan melakukannya atau tidak akan mencobanya lagi. Masalahnya adalah bahwa masa lalu anda tidak sama dengan masa depan anda. Apa yang terjadi 10 tahun atau 1 bulan lalu tidak berarti itu akan terjadi lagi di masa depan.

Jika anda melakukan sesuatu beberapa saat yang lalu dan anda gagal, itu tidak berarti bahwa anda akan gagal lagi jika anda melakukannya sekarang atau di masa depan. Masa lalu anda sudah berakhir. anda selalu dapat untuk memulai yang baru dan membuat perubahan.

2. Orang gagal percaya bahwa kesuksesan adalah soal keberuntungan

Orang-orang sukses percaya pada kerja keras sementara orang-orang yang gagal berpikir bahwa mencapai kesuksesan adalah semua tentang keberuntungan. Ketika anda memiliki pola pikir untuk percaya pada keberuntungan, segala sesuatu akan berada di luar kendali anda. Tidak percaya?

Apa anda bisa mengendalikan keberuntungan? Tidak bisa! Karena itu, orang-orang yang gagal hanya akan menerima hidup mereka dan menjalaninya begitu saja. Di sisi lain, orang-orang sukses percaya pada kerja keras. Mereka bekerja keras untuk mencapai tujuan mereka dan mewujudkan impian mereka.

Orang-orang sukses percaya bahwa mereka bisa untuk membuat dan menghasilkan keberuntungan. Mereka memiliki mentalitas bahwa semakin keras mereka bekerja, semakin beruntung pula mereka. Dan karena mereka percaya bahwa merekalah yang menciptakan keberuntungan, mereka memegang kendali.

Jika mereka ingin mencapai kesuksesan luar biasa, mereka hanya akan bekerja untuk itu. Yup! Sesimpel itu saja. Ketika anda berpikir bahwa kesuksesan adalah soal keberuntungan, maka anda tidak ingin bertanggung jawab atas pekerjaan yang anda lakukan. Anda hanya menunggu keajaiban yang entah kapan akan tiba sementara waktu terus berlalu.

Dan ketika anda tidak menganggap diri anda bertanggung jawab atas perubahan hidup anda, anda tidak akan pernah memegang kendali atas keberuntungan anda sendiri.

Langkah pertama untuk mengubah hidup anda adalah percaya bahwa anda memiliki kemampuan untuk melakukannya. Anda harus menyadari bahwa hanya diri andalah yang membuat keputusan dan yang mengambil tindakan dan membuat diri anda berada di tempat anda sekarang ini.

Oleh karena itu, jika anda adalah orang yang menciptakan situasi anda sekarang, maka anda dapat membuat perubahan dan keluar dari situasi itu, jika anda mau. Jadi, tanggung jawab penuh karena kesuksesan bukanlah soal keberuntungan. Sebaliknya, ini adalah permainan angka.

Saya memberi contoh, selama saya terus menulis dan menerbitkan artikel secara konsisten di blog saya, pada akhirnya, blog saya akan mulai mendapat perhatian dan akan tumbuh.

Ya, memang ada hari-hari ketika saya menulis artikel yang buruk dan menerbitkan postingan yang biasa-biasa saja. Dan ya, ada juga hari-hari ketika saya menulis artikel berkualitas baik.

Intinya adalah itu adalah permainan angka. Semakin banyak saya menerbitkan post, semakin banyak artikel berkualitas yang akan saya miliki di blog saya.

Itu sampel yang termudah yang bisa saya gambarkan disini, anda hanya perlu bekerja keras dan bekerja secara konsisten. Percayalah bahwa keberuntungan ada di pihak anda. Dan semakin banyak anda bekerja, semakin beruntung pula anda mendapatkannya.

3. Orang yang gagal menyalahkan orang lain dan membuat alasan

Apakah anda sering menyalahkan orang lain dan selalu membuat alasan yang buruk? Tanyakan kepada diri sendiri, mengapa anda tidak berhasil? Kenapa anda tidak mewujudkan impian? Perhatikan bagaimana diri anda anda menjawab pertanyaan tersebut.

Ketika anda menyalahkan dan ketika anda membuat alasan, maka anda mengatakan pada diri sendiri bahwa itu bukan kesalahan anda dan bukan tanggung jawab anda. Karenanya, anda tidak dapat melakukan apa pun. anda membenarkan keadaan mengapa anda tidak berhasil.

Dan berhati-hatilah dengan alasan yang anda buat, karena pikiran anda akan percaya sedemikian. Semakin banyak alasan yang anda buat, semakin besar kemungkinan anda akan menghidupkan keyakinan seperti itu.

Jangan melatih diri anda untuk berpikir seperti itu. Inilah saatnya untuk melakukan perubahan dengan mengambil tanggung jawab penuh atas semua yang terjadi dalam hidup anda. Semakin banyak anda menyalahkan dan semakin anda membuat alasan, semakin besar pula kemungkinan anda akan membuat kebiasaan untuk berpikir seperti itu.

Karena itu, mulai sekarang, berhentilah menunjuk jari dan mulailah memeriksa diri sendiri. Mulailah melihat sesuatu dari sisi anda sendiri. Kenapa tidak berhasil? Mengapa anda belum mencapai tujuan?

Jika anda mengatakan hal-hal seperti berikut;

  • Anda terlalu sibuk, atau anda tidak punya waktu,
  • Anda memiliki keluarga untuk diberi makan dan anda tidak ingin berlebihan,
  • Anda tidak memiliki keterampilan atau pengetahuan,
  • Atau kolega, bos, atau orang tua anda tidak mendukung anda, dll.
  • Anda membuat alasan.


Anda harus tahu bahwa untuk setiap alasan anda mengatakan itu tidak mungkin, ada ratusan bahkan ribuan orang yang menghadapi keadaan yang sama dan berhasil. Ketika anda mengatakan bahwa anda tidak punya waktu, tahukah anda bahwa kita semua memiliki 24 jam sehari yang sama? Kita semua memiliki jumlah waktu yang sama, namun, beberapa orang berhasil meraih begitu banyak sementara yang lain hidup dalam keadaan biasa-biasa saja.

Jangan membuat alasan lagi mulai sekarang. Lakukan sesuatu dan buatlah perubahan.

4. Orang gagal tidak ingin belajar

Orang-orang yang gagal berpikir bahwa mereka mengetahui semuanya dan mereka tidak bersemangat untuk mempelajari sesuatu yang baru. Begini, jika anda tidak menjalani kehidupan seperti yang anda inginkan, itu berarti ada hal-hal yang tidak anda ketahui. Mengerti?

Jika anda tahu semuanya, anda seharusnya sudah berhasil bukan? Jadi, ada sesuatu yang tidak anda ketahui atau sesuatu yang tidak berhasil untuk anda, dan itulah sebabnya anda tidak menjalani kehidupan impian anda.

Terimalah kenyataan bahwa orang yang gagal sama sekali tidak bersemangat untuk belajar. Tanyakan kepada diri sendiri: berapa banyak buku yang telah anda baca dalam setahun terakhir? Jika jawaban anda nol, anda tahu ada sesuatu yang tidak beres. Sesuatu yang wajib anda ubah.

Satu-satunya cara untuk menghasilkan hasil yang lebih baik adalah memperluas pengetahuan anda sehingga anda dapat menerapkan pengetahuan yang baru ditemukan dan melakukan sesuatu yang berbeda.

Jika anda terus melakukan apa yang selalu anda lakukan, anda akan mendapatkan apa yang selalu anda dapatkan. Membaca buku-buku. Belajar dari orang lain. Minta bantuan dan dukungan dsb-nya.

Jangan hanya duduk di sana menunggu jawaban dan solusi datang dengan sendirinya. Anda harus melakukan sesuatu untuk mewujudkan sesuatu.

Jika anda ingin membangun bisnis internet yang sukses tetapi anda tidak tahu bagaimana melakukannya, baca dan pelajari. Model apa yang dilakukan orang sukses lain dan tiru hasil mereka dan berupaya membuat inovasi sendiri. Ini mungkin tidak mudah, tetapi setidaknya anda memiliki kesempatan untuk melakukan yang lebih baik dan membuat berbagai hal untuk terjadi.

Coba tebak apa yang akan terjadi jika ingin membangun sebuah website, tetapi menolak untuk belajar?

Jawabannya: tidak banyak. Setelah satu tahun, anda masih tidak tahu bagaimana melakukannya. Kuncinya adalah biasakan membaca dan belajar setiap hari. Orang-orang sukses percaya pada perbaikan yang konstan dan tidak pernah berakhir. Jadikan ini prinsip dalam hidup anda.

5. Orang gagal percaya bahwa nasib tidak dapat di ubah lagi

Ini mindset yang sangat umum beredar di tengah keyakinan yang sangat mungkin "gagal faham" dalam memahami istilah nasib atau takdir. Orang-orang sukses memiliki pola pikir pertumbuhan di mana mereka percaya bahwa segala sesuatu dapat berubah, dan mereka memiliki kemampuan untuk memulai perubahan.

Sebaliknya, orang-orang yang gagal percaya bahwa semuanya sudah di atur, tidak bisa di ubah lagi. Mereka tidak berpikir bahwa mereka dapat mengubah kehidupan. Jika mereka dilahirkan dalam keluarga miskin. Mereka percaya bahwa mereka ditakdirkan untuk menjadi miskin sepanjang hidup mereka.

Jangan pernah membiarkan mindset seperti ini menghentikan anda dari menjalani kehidupan yang anda inginkan atau dari mencapai kesuksesan yang anda inginkan.

Tidak peduli apa tujuan atau impian yang anda miliki, anda harus percaya pada diri anda sendiri bahwa anda memiliki kemampuan untuk mencapainya sebelum anda dapat mewujudkannya dalam hidup anda.

"Langkah pertama adalah anda harus mengatakan bahwa anda bisa."

Sayangnya, orang gagal tidak melihatnya seperti itu. Mereka berpikir bahwa semuanya sudah ditakdirkan dan mereka tidak dapat melakukan apa pun untuk melakukan perubahan dalam kehidupan.

Salah satu alasan lainnnya adalah bahwa mereka dikelilingi dengan orang lain yang serupa. Jika sukses tidak ada dalam kamus hidup anda, maka tidak ada peluang anda bisa mencapainya. Sukses membutuhkan kesadaran. Sama seperti jika menghasilkan uang dari internet tidak ada dalam radar anda, maka anda tidak akan pernah memiliki pemikiran yang terkait dengannya. Untuk menciptakan lebih banyak aliran pendapatan, anda tidak akan pernah berpikir tentang internet karena anda tidak memiliki referensi atau kesadaran tentang hal itu.

Karena itu, anda butuh untuk mengelilingi diri anda dengan orang-orang sukses lainnya. Anda ingin mengasosiasikan diri dengan talenta top di industri anda.

Dan ini juga alasan saya mengapa saya terus mendorong anda untuk membaca. Semakin banyak anda membaca, semakin banyak anda tahu. Semakin banyak anda belajar, semakin banyak tempat yang bisa anda tuju serta semakin besar kesempatan.

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga mereka mengubah diri mereka sendiri,” (QS. Ar-Ra'd:11)

6. Orang gagal tetap berada di zona nyamannya

Mindset lain yang tidak berhasil yang harus anda hilangkan adalah pemikiran di mana anda harus merasa nyaman sepanjang waktu. Kenyamanan itu memang baik dan aman, tetapi itu bukan tempat di mana perkembangan terjadi.

"Kapal yang bersandar di pelabuhan itu aman, tetapi itu bukanlah tujuan kapal dibangun."

Orang-orang sukses mengerti bahwa jika mereka ingin tumbuh, mereka harus menantang diri mereka untuk melakukan hal-hal yang sulit, secara teratur. Anda tidak dapat tinggal di mana anda berada dan mengharapkan sesuatu menjadi berbeda. Jika anda ingin melakukan perubahan, maka berhentilah melakukan apa yang selalu anda lakukan.

Tantang diri anda untuk melakukan sesuatu yang sulit. Tetapkan tujuan yang menggairahkan anda dan mendorong anda maju. Buat rencana dan bekerja keraslah untuk itu. Semakin anda menantang diri sendiri, semakin kuat kekuatan mental anda.

Berkomitmen dan pelajari keterampilan baru seperti melukis atau memasak. Intinya adalah untuk terus meregangkan diri untuk memperluas zona nyaman anda. Jika anda tidak mau menantang diri sendiri untuk melakukan hal yang luar biasa, maka anda harus puas dengan yang biasa-biasa saja.

Pada akhirnya akan menjadi sederhana, baik anda menderita rasa sakit dari disiplin atau anda menderita dengan penyesalan, tetapi semua itu akan membentuk kepribadian anda untuk berkembang menjadi lebih luas dan lentur.

Pilihan ada pada diri anda sendiri. Sukses memang tidak mudah, dan itulah sebabnya ada begitu sedikit orang yang sukses. Sukses itu sulit, tetapi kesulitan itulah yang membuatnya hebat.

7. Orang gagal takut akan kesalahan dan kegagalan

Apakah anda takut melakukan kesalahan? Apakah anda takut gagal? Kita semua melakukan kesalahan dan kegagalan. Tetapi orang-orang sukses melihat hal tersebut secara berbeda. Mereka memiliki "mindset sukses".

Orang-orang sukses memandang kesalahan dan kegagalan sebagai sesuatu yang dapat mereka pelajari. Mereka tahu bahwa kesalahan membuat mereka lebih baik dan kegagalan membangun karakter mereka.

Tetapi orang-orang yang gagal tidak berpikir demikian. Mereka takut untuk mencoba karena takut gagal. Mereka memandang kesalahan sebagai sesuatu yang memalukan dan mereka tidak berani mencoba. Dan mereka memperlakukan kegagalan sebagai sesuatu hal yang mencegah mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Alih-alih belajar dari kegagalan, orang-orang gagal memperlakukan kegagalan sebagai 'warning' yang memberi tahu mereka bahwa hal itu tidak mungkin untuk dicapai. Jangan biarkan pemikiran ini menghentikan anda.

Kegagalan bukan kebalikan dari kesuksesan, itu adalah bagian dari kesuksesan. Fahami ini! Anda tidak bisa sukses tanpa kegagalan. Dari mana anda mendapatkan semua pengalaman itu? Pastinya dari kegagalan.

Ketika anda gagal, anda belajar. Anda mendapatkan pengalaman yang lebih baik, dan anda tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Dan lagi anda dapat melakukannya sekali lagi, membuat anda lebih bijaksana. Semakin banyak anda gagal, semakin banyak pengalaman yang akan anda dapatkan dan semakin kuat kepribadian anda terbentuk.

Dan semakin banyak pengalaman yang anda miliki, keputusan dan tindakan yang lebih baik dapat anda buat. Jadi, jangan takut melakukan kesalahan atau harus menghadapi kegagalan. Karena mereka semua adalah bagian dari perjalanan kesuksesan.

8. Orang gagal fokus pada ketakutan

Kebanyakan orang tidak menjalani mimpi mereka karena mereka hidup dalam ketakutan mereka. Saat anda fokus pada ketakutan anda, sebenarnya anda sedang melumpuhkan diri sendiri dan anda tidak akan pernah mengambil inisiatif untuk mewujudkan sesuatu.

Orang-orang sukses fokus pada kebaikan, positif, dan kesuksesan yang mereka inginkan.

Namun, orang yang gagal fokus pada ketakutan, sesuatu yang bisa salah, sesuatu yang tidak akan pernah berhasil, dan mereka membayangkan diri mereka gagal dalam usaha mereka. Inikarena mereka mengatur diri sendiri untuk gagal.

Orang-orang sukses, di sisi lain, membingkai diri mereka untuk menjadi pemenang karena mereka terus-menerus berpikir dan melihat diri mereka untuk mencapai tujuan dan impian yang mereka inginkan.

Jadi, apa yang paling anda fokuskan? Apa yang anda pikirkan setiap saat? Apakah anda berpikir tentang kegagalan? Atau apakah anda berpikir tentang kegembiraan mencapai tujuan anda dan menjalani impian anda plus menikmati proses menuju keberhasilan? Jawaban anda mengatakan banyak tentang tindakan dan mindset anda.

Ketika anda merasa bersemangat karena anda fokus pada hasil yang anda inginkan, anda lebih cenderung untuk mengambil tindakan. Tetapi jika anda fokus pada ketakutan dan mengapa segala sesuatunya terlihat salah, anda tidak akan mengambil tindakan sebanyak itu karena pikiran anda sudah memberi tahu anda bahwa anda akan gagal. Selalu fokuslah pada sisi terang.

Berusahalah sebaik mungkin untuk sadar akan pemikiran anda. Setiap kali anda mendapati diri anda berpikir tentang ketakutan atau berpikir negatif, patahkan pola tersebut. Anda dapat berteriak untuk "mengusir" dengan keras pemikiran negatif yang mengganggu pola pikir anda dan membawa pemikiran anda kembali ke jalan yang benar.

9. Orang gagal selalu mencari jalan pintas

Apakah anda selalu mencari jalan pintas atau cara mudah untuk mencapai kesuksesan yang anda inginkan? Inilah sebabnya mengapa ada begitu banyak skema cepat kaya di luar sana yang pada umumnya berujung kepada penipuan.

Orang-orang ingin melihat hasilnya secara instan, dan mereka tidak ingin bekerja keras jika memungkinkan. Mereka lebih suka mendapatkan hasil yang mereka inginkan secara cepat dan mudah. Mereka terus mencari jalan pintas.

Kawan, kesuksesan tidak akan datang kepada anda dalam semalam.

Jika ada hal yang datang kepada anda dengan mudah juga akan pergi dengan mudah. Anda harus memahami bahwa perlu waktu untuk membangun kesuksesan dari bawah ke atas. Dengan memahami ini, jika anda belum sukses, anda sebenarnya sedang membangun diri sendiri. Anda perlu melatih diri, memperlengkapi diri dengan keterampilan dan alat yang tepat, dan memprogram pola pikir anda untuk berpikir dan bertindak seperti orang yang sukses. Inilah yang membutuhkan waktu kawan.

Jika anda merasa diri anda adalah seseorang yang tidak layak untuk sukses, bahkan jika suatu kesempatan besar muncul dengan sendirinya kepada anda, maka andapun tidak akan meraihnya. Inilah sebabnya mengapa kesuksesan membutuhkan waktu karena anda mempersiapkan diri untuk menjadi orang yang tepat untuk kesuksesan yang anda inginkan.

Karena itu, berhentilah mencari jalan pintas! Tidak ada skema cepat kaya, apalagi pesugihan siluman yang malah membuat hidup anda semakin menderita. Cobalah merangkul pemikiran jangka panjang dan biasakan untuk menunda kepuasan.

Saya telah menulis dan menerbitkan postingan di blog ini sejak 2014 dan bahkan hingga hari ini, saya masih menulis dan memperbaruinya secara konsisten. Jika saya tidak menunda kepuasan atau mencari jalan pintas, saya pasti sudah lama meninggalkan blog ini.

Saya telah melihat banyak orang memulai sebuah blog dan memeliharanya hanya selama beberapa minggu atau bulan. Setelah itu, ketika mereka tidak melihat hasil signifikan dari blog mereka, mereka akan berhenti dan menyerah. Mereka kemudian memulai proyek lain atau website baru. Dan setelah beberapa saat ketika mereka tidak melihat keberhasilan, mereka akan melompat ke peluang lain.

Dan siklus terus berlanjut!

Berhentilah membeli untuk kesuksesan jangka pendek. Anda di sini untuk membangun kesuksesan jangka panjang dan membuat dampak positif pada hidup anda. Anda tidak akan menemukan jalan pintas. Jadi, jangan terganggu dengan godaan itu dan fokuslah pada tujuan dan impian anda kapan saja dan dimana saja.

10. Orang gagal membenci orang sukses lainnya

Mari kita jujur, apakah anda membenci orang kaya dan sukses? Apakah anda melihat seseorang sukses dan mengatakan pada diri sendiri bahwa mereka cuma pura-pura berhasil atau hanya sekedar beruntung? Atau ketika anda melihat seseorang berhasil dan anda mengatakan pada diri sendiri bahwa tugas mereka cuma berusaha mengeluarkan setiap sen dari kantong orang lain?

Sekali lagi, bagaimana menurut anda banyak hal tentang diri anda sendiri. Jika anda membenci orang-orang sukses, anda tidak akan pernah menjadi sukses. Pikirkan tentang hal ini, anda tidak suka makan brokoli, apakah anda peduli jika di rumah anda ada brokoli? Tidak! Dan jika anda membenci orang-orang sukses, apakah anda peduli untuk menjadi sukses sendiri? Tidak.

Inilah sebabnya mengapa anda tidak akan pernah berhasil jika anda membenci orang seperti yang anda inginkan. Jika anda tidak menyukai uang, anda tidak akan pernah memiliki lebih banyak uang.

Hal yang sama berlaku untuk semua hal dalam hidup. Jika anda tidak suka bermain bulutangkis, saya tidak berpikir anda akan memiliki raket bulutangkis di rumah. Anda tidak perlu repot membelinya dan tidak perlu berkompetisi dengan siapa pun. Tapi untuk penggemar bulutangkis seperti saya, saya peduli. Saya menjaga raket saya dan menonton kompetisi secara langsung.

Sekarang, jika anda membenci orang kaya dan sukses, coba tebak apa yang akan terjadi kemudian Anda secara tidak sadar mengatakan pada diri sendiri bahwa anda tidak ingin menjadi kaya dan sukses.

Kesimpulan Akhir

Sekarang anda mengerti bagaimana pola pikir anda dan cara anda berpikir akan memengaruhi hidup anda. Jadi, singkirkan 10 pola pikir gagal di atas. Jangan biarkan pemikiran anda mencegah anda menjalani hidup terbaik anda. Ubah pikiran anda dan anda akan mengubah hidup anda.

Di akhir tulisan kali ini, kesuksesan memang relatif dan ada banyak hal di dunia ini memang relatif. Saya sadar artikel ini menerima pandangan pembaca tentang kesuksesan akan sangat bervariasi. Sukses tidak hanya di ukur oleh standar finansial saja, karena ada begitu banyak cabang dari kesuksesan baik dari segi kesehatan, ketenangan pikiran, keluarga dan lain sebagainya. Tetapi poin dari kesuksesan itu sendiri untuk membuat kehidupan kita menjadi lebih baik, lebih berbahagia dan lebih bisa membawa menfaat terhadap sesama. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat kepada diri saya sendiri dan menginspirasi para pembaca. Sekian, terimakasih dan Wassalamualaikum.
Komentar

Jika anda menemukan postingan ini menarik atau anda menemukan link error harap berikan komentar anda di bawah ini. Terimakasih.
EmoticonEmoticon

Notifikasi
Jangan lupa untuk berlangganan untuk mendapatkan update terbaru.
Tutup