4 Bahasa Pemograman Mudah Untuk Pemula -->

Advertisement

4 Bahasa Pemograman Mudah Untuk Pemula

Rumput & Kerikil
Rabu, 10 Juni 2020

4 Bahasa Pemograman Mudah Untuk Pemula

Ketika anda ingin memulai belajar coding, anda tidak ingin membuang waktu anda untuk memecahkan masalah kode yang rumit sehingga memakan waktu yang lama dan membuat anda pusing. Sebagai gantinya, saya akan memberikan beberapa Bahasa pemrograman untuk pemula.

Dalam postingan kali ini, saya akan memandu anda melalui beberapa bahasa pemrograman komputer yang populer dan mudah dipelajari untuk pemula. Apakah anda tertarik pada pengembangan web, ilmu data, pembelajaran mesin, atau pengembangan aplikasi seluler, saya siap membantu anda untuk mencarikan referensi.

Pada saat anda selesai membaca artikel ini, anda akan tahu bahasa pemrograman mana yang menjadi fokus untuk mencapai tujuan programming anda secepat mungkin. Anda akan tahu untuk apa setiap bahasa digunakan dan di mana harus mulai mempelajari dasar-dasarnya. Dengan demikian, jika anda ingin memulai karir penuh waktu di bidang teknologi atau menjadi pengembang web lepas, berikut rekomendasi dari kami jika anda ingin belajar coding pemula:

4 BAHASA PEMROGRAMAN MUDAH UNTUK PEMULA


1: JAVASCRIPT

JavaScript dan jQuery - Bahasa pemrograman komputer terbaik untuk pemula.

JavaScript adalah alat yang harus dimiliki jika anda ingin menjadi Pengembang Web di masa depan. Anda akan memiliki banyak kerangka kerja populer untuk membuat proyek anda berjalan lebih cepat, seperti Angular atau React.

Anda dapat menggunakan JavaScript di hampir semua industri saat ini. Dan anda hanya perlu editor kode dan browser web untuk menulis dan menjalankan JavaScript, sangat cepat dan mudah tentunya untuk mulai mempelajarinya.

FreeCodeCamp: Pelajari JavaScript (dan jQuery) dari awal 100% gratis. FCC memiliki kurikulum komprehensif untuk belajar tidak hanya JS, tetapi juga bahasa dan alat pengembangan web lainnya, all-in-one.

2: PYTHON

Python - Bahasa pengkodean teratas untuk pemula.

Python mendapatkan popularitas di seluruh dunia lebih cepat daripada bahasa besar lainnya. Dan untuk alasan yang bagus. Python memiliki sintaks yang jelas dan mirip dengan bahasa Inggris, sehingga sangat cocok untuk pemula yang absolut.

Anda dapat menggunakan Python untuk berbagai proyek berbeda seperti pengembangan web, analisis data, pembelajaran mesin. Selain itu, anda akan menemukan banyak sumber daya yang bermanfaat untuk mempelajari Python online, sehingga anda dapat segera mulai belajar jika mau. Misalnya, mempelajari pemrograman Python dari awal melalui website.

Python Bootcamp di Udemy Komplit: Kursus Python terlaris # 1 di Udemy untuk mempelajari Python dari bawah ke atas. Tidak perlu pengalaman, anda hanya perlu komputer dan koneksi Internet. Dilengkapi dengan latihan dan proyek ramah-pemula untuk mendukung pembelajaran anda.

3: RUBY

Ruby dan Ruby on Rails - Bahasa pemrograman terbaik untuk pemula.

Ruby adalah alat yang ampuh untuk membangun proyek berbasis web. Dengan kerangka kerja Ruby on Rails, anda akan memiliki bahasa yang bersih dan mudah untuk dipelajari.

Ruby sangat populer di kalangan pemula berkat kurva pembelajarannya yang sangat cepat. Bahkan, jika anda berencana untuk membangun bisnis online, anda dapat mempertimbangkan untuk mengurus sendiri pengembangan menggunakan Ruby on Rails alih-alih mempekerjakan pengembang untuk melakukannya untuk anda.

Kursus Pengembang Ruby on Rails Lengkap: Jika anda ingin mulai membangun aplikasi web sendiri dengan cepat, kursus Ruby on Rails ini adalah tempat yang tepat untuk mulai belajar Ruby. Anda akan belajar bagaimana merencanakan, membuat, dan menggunakan aplikasi web Ruby anda sendiri untuk menjadi pengembang Ruby on Rails profesional di masa mendatang.

4: JAVA

Java - Bahasa pemrograman terbaik untuk dipelajari terlebih dahulu untuk pemula.

Java memegang tempat yang konsisten di antara bahasa pemrograman yang paling populer, jadi itu adalah sebuah keterampilan yang berharga untuk dipelajari jika anda ingin memulai karir sebagai pengembang penuh waktu. Berkat popularitasnya, maka anda akan menemukan banyak sumber daya untuk mendukung pembelajaran anda.

Selain itu, anda dapat menggunakan Java untuk berbagai tujuan yang berbeda seperti aplikasi Android, pengembangan web, atau perangkat lunak desktop.

Sintaksnya agak lebih kompleks daripada dengan Python atau Ruby, tetapi Java akan mengajarkan anda lebih banyak tentang bagaimana komputer bekerja dan memproses data. Dengan demikian, anda perlu mengembangkan fondasi yang kuat untuk pengetahuan pemrograman analitik dan belajar bagaimana berpikir seperti seorang programmer.

Masterclass Pemrograman Java tentang Udemy: Jika anda ingin menjadi pengembang perangkat lunak, kursus Java ini akan memberi anda semua alat yang anda butuhkan. Anda tidak hanya akan mempelajari cara kerja Java dan cara menggunakannya, tetapi juga praktik terbaik yang berharga dalam pengembangan perangkat lunak Java. (Instruktur memiliki hampir dua dekade pengalaman sebagai pengembang Java profesional.)

Nah itu tadi pembahasan mengenai 4 bahasa pemrograman mudah untuk pemula terimasih sudah membaca sampai selesai. Terimakasih dan Wassalamualaikum.

Artikel di tulis oleh saudara: Arif Romadhon - Belajar Coding Pemula.