Tips Memulai Taman Bunga Rumah -->

Advertisement

Tips Memulai Taman Bunga Rumah

Rumput & Kerikil
Senin, 24 Februari 2020

Tips Memulai Taman Bunga Rumah

Halo sahabat emosi muda.. Assalamualaikum. Kebun Bunga? Minta seorang anak untuk menggambar taman, dan dia akan menggambar beberapa bunga, dan apa yang akan muncul di pot bunga. Bagi banyak orang, bunga adalah definisi dari sebuah taman.

Apa pun tingkat pengalamannya, anda dapat memiliki keindahan yang berkembang dalam kehidupan rumah anda. Tetapi agar bunga anda bisa mekar dengan hasil yang terbaik, maka ada baiknya anda mulai memahami beberapa dasar tentang bagaimana tanaman bunga bekerja dan apa yang mereka butuhkan.

1. Matahari

Matahari sangat penting. Untuk membangun taman bunga yang baik membutuhkan banyak energi, dan semua energi tanaman berasal dari matahari. Jadi sebagian besar tanaman berbunga membutuhkan tempat yang cukup atau penuh dengan sinar matahari, sinar matahari menerpa 6 hingga 8 jam sehari di sepanjang musim. Anda sebaiknya mencari tahu jenis tanaman yang sesuai dengan keadaan kebun anda, bedakan antara tanaman yang berada di lokasi teduh sinar matahari dan tumbuhan yang harus mendapat sinar matahari secara penuh.

2. Tanah

Salah satu faktor keberhasilan ada di tanah. Tanah yang baik adalah jenis tanah yang tidak terlalu berpasir, tidak terlalu lengket, dengan bahan organik yang cukup untuk membuatnya menjadi lebih baik dan mengundang ke akar tanaman untuk kuat dan tumbuh, faktor tersebut sangat penting untuk berkebun bunga yang sukses, seperti halnya untuk sayuran. Bagaimanapun, sayuran seperti squash dan tomat terbentuk dari bunga. Uji pH dan kesuburan tanah anda dengan alat Soil Tester dan kemudian kunjungi halaman pengujian tanah untuk carilah saran dari para ahli yang mengerti akan struktur tanah anda.

3. Musim Tahunan

Berbicara menyangkut kebun, ada dua jenis dasar tanaman berbunga. Tanaman musiman misalnya melalui seluruh siklus hidup mereka dalam satu musim tanam: tumbuh dari biji, menumbuhkan daun dan akar, menghasilkan bunga, menghasilkan benih dan kemudian mati. Tanaman jenis ini populer di kalangan tukang kebun karena, dengan perawatan yang wajar, serta selalu mekar sepanjang musim.

Sementara jenis tanaman keras adalah tanaman yang sistem akarnya tetap hidup di bawah tanah selama beberapa tahun atau bahkan beberapa dekade. Bagian di atas tanah mungkin mati, tetapi tanaman itu masih hidup dan akan tumbuh lagi di musim selanjutnya. Perbedaan dari jenis tanaman keras berumur panjang ini adalah bahwa mereka mekar hanya beberapa minggu atau beberapa bulan setiap tahun. Tepat kapan dan berapa lama sangat bervariasi antar spesies.

Mana yang lebih baik? Keduanya memiliki kegunaan dan kelebihan masing-masing di kebun anda. Tanaman musiman sangat bagus untuk tempat-tempat di mana anda ingin memiliki banyak bunga, tetapi umumnya tanaman ini membutuhkan lebih banyak penyiraman, pemupukan, dan perawatan lain daripada tanaman keras, dan menanamnya setiap tahun dapat menjadi pekerjaan rumah tersendiri. Sementara tanaman keras memberikan struktur dan bentuk yang stabil ke dalam taman anda, dan banyak pekebun senang mengantisipasi menunggu waktu mekar favorit. Hanya sedikit yang benar-benar menanam dan lantas melupakannya, meskipun begitu tumbuhan jenis ini cenderung membutuhkan perawatan yang lebih sedikit daripada tanaman musiman.

Taman bunga rumah

Tanaman jangka panjang vs jangka pendek


Tanaman keras, apakah anda membelinya dari biji atau tanaman jadi, mungkin membutuhkan waktu selama satu tahun atau lebih untuk tumbuh dan mekar di kebun anda, tetapi upaya itu akan membuahkan hasil selama bertahun-tahun. Jika anda ingin bunga yang mekar secara cepat, tanaman musiman adalah solusinya. Tapi itu bukanlah poin utama dalam bertaman, banyak tukang kebun menggabungkan tanaman tahunan dan tanaman keras, kombinasi dan variasi ini akan menghasilkan ledakan warna indah yang di nanti-nantikan para pemilik taman.

Tanaman musiman memungkinkan anda untuk mengubah tampilan taman anda dari tahun ke tahun. Bahkan sebuah taman berbasis tanaman musiman bisa menghasilkan bunga tahunan yang terus berbeda di setiap tahunnya.

Tanaman musiman sempurna untuk pot. Di iklim dingin, tanaman musiman terbaik berada dalam wadah. Anda bisa menanamnya di saat sebelum musim dingin dan ketika musim dingin tiba, mereka sudah jadi. Itu jauh lebih mudah daripada mencoba melindungi akar hidup pot untuk melalui musim dingin. Di iklim di mana musim dingin tidak menjadi masalah, beberapa tanaman keras dapat hidup dalam pot selama bertahun-tahun. Anda dapat menggabungkan bunga musiman dengan tanaman keras atau tanaman dedaunan lainnya di dalam pot jika kesemuanya memiliki kebutuhan kompatibel yang sama.

Biji atau tanaman?

Baik tanaman tahunan dan tanaman keras dapat ditaburkan dari biji langsung di kebun, tetapi akan membutuhkan waktu bagi mereka untuk tumbuh, berkembang dan mekar dalam beberapa minggu untuk tanaman musiman, hingga satu tahun atau lebih untuk tanaman keras. Itu sebabnya banyak tukang kebun memulai benih di dalam ruangan beberapa minggu sebelum di rasa cukup hangat untuk menanamnya di luar. Atau anda bisa membeli tanaman yang sudah tumbuh. Lebih baik membeli tanaman yang belum mekar, anda tentu ingin mereka mekar di taman anda bukan? Bukan di rumah kaca.

Ongkos perawatan

Ongkos perawatan untuk tanaman musiman adalah bahwa mereka membutuhkan penyiraman dan pemupukan teratur. Itu karena tumbuhan jenis ini memproduksi bunga di sepanjang musim serta membutuhkan banyak air dan nutrisi, serta sinar matahari. Anda mungkin juga perlu memberikan pupuk untuk mendorong agar tanaman berbunga lebih banyak. Tanaman keras juga tidak sepenuhnya selalu manja, tergantung pada spesies dan pada iklim dan tanah anda, tanaman keras juga membutuhkan penyiraman dan pupuk, tetapi tidak sebanyak perhatian pada tanaman musiman. Tanaman keras yang cenderung paling membutuhkan pemeliharaan adalah jenis tanaman asli atau tanaman yang berevolusi di daerah anda dan berkembang.

Di tempat teduh: Secara umum, semakin sedikit sinar matahari yang masuk, semakin sedikit bunga yang akan anda mekar di tempat yang terlalu teduh, tanaman berbunga dapat menghasilkan daun saja tanpa berbunga. Beberapa spesies tanaman tahunan dan tanaman keras dapat berbunga dalam waktu kurang dari delapan jam sehari dari sinar matahari. Seperti biasanya yang dilakukan para pakar taman bunga ketika membeli tanaman, baca label, paket benih atau deskripsi katalog dengan cermat agar anda mengetahui kesesuaian tanaman dan struktur taman anda.

Lakukan secara tepat di tempat yang tepat. Seringkali kita jatuh cinta pada ide kita sendiri, terlepas dari apakah kita dapat memberikan apa yang dibutuhkan oleh taman anda. Anda akan sukses dengan baik pada tanaman musiman dan tanaman keras jika anda pertama-tama mencari tahu struktur lokasi taman yang anda miliki, berapa banyak matahari, jenis tanahnya seperti apa, seberapa dekat dengan selang, berapa banyak pekerjaan yang anda ingin anda lakukan untuk mengurus semua itu, dan kemudian mencari tanaman yang cocok. Tanpa pengetahuan yang cukup dan perencanaan yang bagus, sebuah taman mungkin akan berakhir dengan penampilan yang kurang baik.

Tips Memulai Taman Bunga Rumah

5 bunga tahunan yang bisa anda tanam dari biji

Berikut adalah lima jenis bunga musim tahunan yang dapat anda tabur dari biji tepat di kebun anda sendiri, jika anda membeli tanaman ini, ikuti instruksi pada paket benih karena semua tanaman ini membutuhkan sinar matahari penuh.

1. Alyssum Carpet of Snow

Alyssum carpet of snow

Alyssum Karpet Salju (Carpet of Snow’ Alyssum): Bunga putih mungil dan wangi di tanaman rendah, tingginya sekitar 4 inci. Sering digunakan di sekitar tanaman keras.

2. Jaguar Marigold

Jaguar Marigold

Jaguar Marigold: Bunga oranye terang disentuh dengan merah marun. Marigold secara tradisional ditanam dengan tomat untuk mencegah beberapa hama serangga.

3. Sonata Mix Cosmos

Sonata Mix Cosmos

Sonata Mix Cosmos: Bunga seperti bunga aster pada tangkai sedikit tinggi dengan campuran warna dari merah muda ke putih.

4. Cleome Queen Series

Cleome Queen Series

Cleome Queen Series: Penampilannya terlihat sangat dramatis, tangkai tinggi dengan bunga merah muda berenda. Peringatan: cleome jenis tanaman yang cenderung memperbaharui dirinya sendiri, jadi anda mungkin mendapatkan benih cleome gratis tahun depan.

5. Morning Glory – Heavenly Blue

Morning Glory – Heavenly Blue

Morning Glory ‘Heavenly Blue’: Tanaman merambat ini secara klasik sering digunakan untuk menutupi pagar, pintu gerbang atau tulisan di kotak surat. Morning glory cenderung berkembang, jadi bersiap-siaplah untuk memangkas bagian-bagian yang menurut anda merambat tak terkendali.

Demikianlah artikel tips memulai taman bunga sendiri kali ini, saya sangat mengharapkan respon untuk saling berbagi ide, saran, kritik dan masukan agar bisa terus menjadi lebih baik menyajikan artikel-artikel yang diharapkan membawa manfaat kepada kita semuanya. Terimakasih dan Wassalamualaikum.