15 Jenis Kaktus Terbaik yang Dapat Anda Tumbuhkan di Rumah - Emosianisme
Update
Loading...

Senin, 24 Februari 2020

15 Jenis Kaktus Terbaik yang Dapat Anda Tumbuhkan di Rumah

15 Jenis Kaktus Terbaik yang Dapat Anda Tumbuhkan di Rumah

Halo sahabat emosi muda,.. Assalamualikum. Jika anda sudah merasakan panggilan hati untuk merangkul berbagai keindahan bunga dalam batin anda, maka saya rasa anda juga harus mempertimbangkan kaktus. Ya kaktus dalam ruangan atau taman sukulen adalah tempat yang bagus untuk memulai versi unik taman anda.

Tahukah anda bahwa semua kaktus adalah jenis sukulen tetapi tidak semua sukulen adalah kaktus? Semua tanaman sukulen menyimpan air di batang atau dedaunannya, tetapi kaktus juga memiliki areoles, benjolan kecil di bagian luar tanaman tempat dimana duri tumbuh. Dengan perawatan yang tepat, tanaman asli gurun ini dapat tumbuh dengan bahagia di rak di dalam rumah anda.

Kaktus membutuhkan sedikit perawatan, bahkan dapat mentolerir pengabaian karena beberapa jenisnya hanya perlu disiram setiap dua hingga tiga bulan. Kaktus dapat hidup selama beberapa dekade, sehingga kita akan dapat dengan mudah menemukan kesuksesan dalam menanam kaktus.

Berikut list kaktus terbaik versi saya mungkin untuk menjawab beberapa pertanyaan anda tentang tanah, wadah, dan penyiraman. Kaktus tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan beberapanya bahkan memiliki bunga berwarna cerah. Sudah siap untuk meningkatkan permainan tanaman hias anda dengan beberapa pilihan yang tidak terlalu mahal? Yuk mari kita jelajah.

1. Kaktus Natal

Kaktus Natal – Gambar via Getty Images
Kaktus Natal – Gambar via Getty Images

Dengan perawatan yang tepat, bunga mekar merah muda yang cerah dari kaktus Natal akan kembali tahun demi tahun sepanjang musim. Kaktus Natal lebih menyukai iklim lembab dan membutuhkan lebih banyak air daripada jenis lainnya.

2. Kaktus Barrel

Kaktus Barrel
Kaktus Barrel – Simon Mcgill via Getty

Tanaman ini, dijuluki “bantal ibu mertua” (aduh!), Membutuhkan banyak sinar matahari dan tidak banyak air. Kaktus barel dapat tumbuh subur dengan penyiraman sesering dua atau tiga bulan sekali, mudah sekali bukan?

3. Kaktus Kastil Peri

Kaktus Kastil Peri
Kaktus Kastil Peri – Gambar Via Getty

Siapa yang tahu kaktus bisa memiliki penampilan aneh? Batang yang bervariasi menyerupai menara sebuah kastil, menjadikannya sebagai tambahan yang sempurna untuk taman yang aneh pula. Kaktus yang tumbuh lambat ini dapat mencapai ketinggian hingga 6 kaki. Perhatikan bahwa Kaktus Kastil Peri jarang menghasilkan bunga, tanaman ini sering dijual dengan bunga-bunga mekar yang sedang tumbuh.

4. Kaktus Saguaro

Kaktus Saguaro
Gambar via HKPNC – Getty

Kaktus Saguaro tumbuhan asli dari Gurun Sonora dan dapat hidup selama 200 tahun. Tingkat pertumbuhannya yang lambat (sekitar satu inci per tahun selama delapan tahun pertama hidupnya) memungkinkannya untuk tumbuh di dalam ruangan.

5. Kaktus Bintang

Kaktus Bintang
Kaktus Bintang – Katerynap Via Getty

Kaktus bintang (juga disebut kaktus landak laut atau kaktus bintang laut) adalah tanaman kecil, sehingga ideal untuk taman sukulen dalam ruangan. Mekar dengan warna kuning atau putih adalah ciri khas pada kaktus mungil ini.

6. Kaktus Bulu

Kaktus Bulu
Kaktus Bulu – Subtawee Srijaroen Via Getty

Jangan tertipu! “Bulu” putih pada kaktus ini terlihat halus dan lembut, tetapi sebenarnya berfungsi sebagai kamuflase dari duri tajam yang menutupi permukaannya. So jangan tergoda untuk menyentuh duri yang terlihat seperti bulu-bulu halus imut itu.

7. Kaktus Nyonya Tua (Old Lady)

Kaktus Old Lady
Kaktus Old Lady – Lost Saga/Getty Image

Kaktus Old Lady, sejenis kaktus bedak, ditutupi dengan duri dari puncak hingga ke bawah. Tanaman yang mudah tumbuh ini adalah pilihan tepat bagi pemula.

8. Kaktus Telinga Kelinci

Kaktus Telinga Kelinci
Opuntia rufida, Opuntia microdasys, Sayap malaikat, Kaktus Telinga Kelinci, Kelinci kaktus, Kaktus Polka-dot – Cactaceae. Gambar: Zen Rial via Getty

Kaktus telinga kelinci atau Kaktus sayap malaikat adalah pilihan populer karena bentuknya yang lucu. Tumbuhan ini tidak memiliki duri seperti kaktus pada umumnya, tetapi itu tidak berarti itu akan menyenangkan! Glochids (duri sangat halus yang memberikan tampilan polka-dot) masih bisa menempel di kulit anda.

9. Kaktus Kolumnar Biru (Blue Columnar Cactus)

Kaktus kolumnar biru
Kaktus kolumnar biru – Pilosocereus pachycladus. Gambar: Miriam-Doerr Getty Images

Kaktus kolumnar biru adalah jenis kaktus yang mampu tumbuh dengan cepat ini dapat mencapai ketinggian 30 kaki, dan ketika dewasa, ia menawarkan bunga lucu yang berbentuk corong.

10. Kaktus Bulan

Kaktus Bulan
Kaktus Bulan – Lpcornish – Getty

Kaktus bulan adalah kaktus yang populer untuk taman sukulen berkat bunganya dengan warna yang cerah. Kaktus ini sebenarnya adalah jenis tanaman hibrida dari dua jenis kaktus yang dicangkokkan bersama, dan masa hidup mereka lebih pendek dibandingkan dengan spesies lain.

11. Kaktus Paskah (Easter Cactus)

Kaktus Paskah
Kaktus Paskah – Ironsailor via Getty

Dengan perawatan yang tepat, kaktus Paskah mekar di awal musim semi. Bahkan tanpa bunga-bunga cerah, segmen hijaunya membuat tanaman ini terlihat sangat menarik.

12. Kaktus Ladyfinger

Kaktus Ladyfinger
Kaktus Ladyfinger – Mammillaria elongata atau kaktus renda emas. Gambar: Miriam Doerr via Getty Images

Kaktus Ladyfinger (juga disebut kaktus renda emas) adalah tambahan yang manis untuk taman sukulen. Kaktus mungil ini hanya tumbuh hingga 6 inci dan mekar dengan bunga putih yang imut.

13. Kaktus Parodia

Kaktus Parodia
Kaktus Parodia – Kedsirin Jaidee via Getty

Kaktus Parodia berbentuk bola memiliki bunga indah yang sangat mencolok. Jenis kaktus ini lebih suka lebih sedikit cahaya dan lebih banyak membutuhkan air daripada jenis yang lainnya.

14. Kaktus Topi Uskup (Bishop’s Cap Cactus)

Kaktus Topi Uskup
Kaktus Topi Bishop, Astrophytum myriostigma – De Agostini Picture Library via Getty Images

Kaktus Topi uskup berbentuk bintang memiliki bunga kuning yang pendek. Tumbuhan ini membutuhkan sedikit air dan ruang, membuatnya begitu mudah untuk tumbuh.

15. Kaktus Pohon Susu Afrika

Kaktus Pohon Susu Afrika
African Milk Tree Cactus – Dea / G. Cigolini via Getty Images

Secara teknis sukulen, kaktus pohon susu Afrika adalah kerabat poinsettia. Jadi berhati-hatilah saat menangani yang satu ini karena getahnya dapat menyebabkan iritasi kulit.

Demikianlah 15 tanaman kaktus yang dapat dengan mudah anda tanam di taman rumah anda, semoga menginspirasi, terimakasih telah membaca, respon anda sangat diharapkan dan Wassalamualaikum.
Komentar

Jika anda menemukan postingan ini menarik atau anda menemukan link error harap berikan komentar anda di bawah ini. Terimakasih.
EmoticonEmoticon

Notifikasi
Jangan lupa untuk berlangganan untuk mendapatkan update terbaru.
Tutup