15 Teknik SEO Ultimate Panther Bermanfaat Untuk Trafik -->

Advertisement

15 Teknik SEO Ultimate Panther Bermanfaat Untuk Trafik

Spesialis SEO Masakini
Kamis, 16 Januari 2020

Gambar 15 Teknik SEO Ultimate Panther Bermanfaat Untuk Trafik

Halo,, emosi muda.. Assalamualaikum. 15 Teknik SEO Ultimate Panther Bermanfaat Untuk Trafik - Banyak pakar SEO yang sudah membahas berbagai macam teknik. Hal ini membuat kami menjadi semangat sekali, untuk mengeluarkan jurus pamungkas yang akan bertahan lama di search engine. Sebagai jurus pamungkas di search engine optimization, mungkin ini akan menjadi konten terakhir yang akan di buat. Terkait dengan tips and trik seputar SEO, jadi kesempatan Anda bisa bookmark artikel ini.

Kami kebetulan penikmat teknik White Hat SEO, dimana pemahamannya terpaut hanya dari segi konten, dan akan terindex secara cepat di Google search maupun halaman pencarian lainnya. Banyak sekali topik yang akan kita bahas kali ini, sebelumnya sudah kami rilis juga. SEO ultimate panther ini di rancang khusus untuk mengejar Trafik organik melalui halaman pencarian. Beberapa bulan sudah kami amati dan analisah metode seperti ini.

Bahkan saat Google Update core pun tidak ada pengaruh kedalam konten yang sudah di buat. Alhasil dimana beberapa website mungkin terjatuh, atau kehilangan Trafik, sementara website yang kami kelola salah satunya tidak mengalami hal itu. Dalam arti kata, teknik SEO yang diterapkan cukup berhasil. Dengan jumlah visitor organik lebih banyak kisaran 80% - 90%/hari, sisanya mungkin ada sebagian pengunjung yang share artikelnya, atau ada website lain yang mengulas topik dari konten yang sudah di buat.

Apa Itu SEO Ultimate Panther Dan Manfaatnya?

Sebenarnya di metode kali ini, kami hanya memberi nama saja biar terlihat keren sedikit soal SEO Ultimate Panther. Karena ini merupakan jurus pamungkas yang akan di keluarkan saat ini. Harapannya agar semua lapisan masyarakat dapat memanfaatkan teknik gratis tersebut.

Penerapan dari SEO ultimate panther ialah memadukan konten yang berkualitas, dengan SEO OnPage, dan juga teknik SEM (Search Engine Marketing) Offpage. Penerapan yang saya gunakan biasanya hanya ada dua unsur, yaitu SEO dan SEM, sementara di SEO ultimate ini Anda bisa memadukannya dengan teknik SMO dan SMM.

4 Elemen penting yang akan meningkatkan CTR, dan Impresi. Bukan hanya itu 4 Elemen penting di SEO ultimate ini sangat kuat, meskipun saat algoritma mesin pencari memperbarui core. Hal ini justru akan mempertahankan peringkat keyword dan situs Anda si SERP.

Cara Penerapan SEO Ultimate Panther

Baiklah kita akan langsung membahas cara penerapan SEO Ultimate Panther di webiste masing-masing. Mungkin Anda seorang pelaku bisnis yang mempunyai toko online, atau seorang Agency yang bergerak di bidang layanan jasa dan bisnis. Teknik ini bisa di gunakan oleh seluruh lapisan website, baik blog, toko online, atau website berita, dan lain sebagainya.

1. Targetkan Keyword Yang Sifatnya Umum

Kadang kita hanya terpaku dengan keyword Shortail saja, padahal setiap hari keyword tersebut akan berubah-ubah. Maka dari itu dalam penargetan keyword harus bersifat umum. Sebagai contoh: Shortail: HP Android, Kita ambil keyword umum, bisa menggunakan SEM, atau Yang lainnya. Sebagai contoh dengan judul: Menjual HP Android Murah Di Jakarta. Ini sudah termasuk keyword turunan, dan memiliki aliran SEM di dalamnya.

Contoh lain: Menjual HP Android Model Oppo 2 Jutaan. Dari contoh ini sudah memiliki aliran SEM, dan SEO dengan target beberapa keyword di dalamnya. Dari contoh tersebut, Anda bisa gunakan untuk judul konten, deskripsi konten, permalink, dan juga nanti bisa menggunakan struktur silo. Harus diingat bahwa penargetan keyword seperti ini, mesti kita tanam di bagian konten, gambar, serta video (optional). Kalimat harus bersifat umum, dan menggunakan bahasa yang baku, karena setelah Google Bert hadir, semua konten dengan bahasa yang baik dan benar menjadi prioritas.

2. Gambar Memiliki Properti Yang Baik

Gambar Memiliki Properti Yang Baik

Mungkin bagi para pemula belum pernah tahu cara seperti ini, dan untuk yang sudah profesional bisa di skip. Namun kami sarankan untuk membaca sampai habis. Bagian gambar kita harus mempunyai file asli, caranya bisa dengan melakukan screenshoot, atau menggunakan software editor gambar. Sebelum upload gambar ke media website, pastikan url yang akan di upload nanti mengandung kata kunci sesuai judul, atau sesuai target.

Kita ambil contoh: hp-android-murah.jpeg, ini format file sebelum Anda melakukan upload ke media website, bisa dengan cara melakukan rename file tersebut. Selanjutnya, ubah dimensi gambar menjadi ukuran 800x600, ini ukuran rekomendasi dari seorang sesepuh website, yang sampai saat ini selalu di terapkan. Ada baiknya penggunaan file berformat jpg, atau jpeg, sebelum Anda upload gambar, usahakan untuk kompress terlebih dahulu.

Gambar Tinyjpg

Anda bisa menggunakan tiny.jpg, situs kompress online agar memudahkan proses kinerja, sekaligus meringankan Loading website. Setelah berhasil upload, ubah properti gambar pada webiste, pastikan title, Alt, dan deskripsi selalu di isi, dan terdapat kata kunci di dalamnya yang akan di optimasi. Berbeda penerapan antara blogger sama wordpress, bila di blogger cukup satu kali, namun bila di Wordpress penerapannya bisa dua kali.

3. Isi Deskripsi Dengan Baik

Pada bagian deskripsi ini, menjadi faktor pendukung bagi setiap konten yang akan di publikasikan. Di dalam deskripsi pastikan memiliki jumlah karakter tidak lebih dari 160 kata, dan tidak kurang dari 130 kata. Pastikan terdapat tanda baca koma di dalamnya, sebagai contohnya seperti ini: Emosianisme, Menjual HP Android Murah Di Jakarta, HP Android Model Oppp Harga 2 Jutaan.

Kenapa ada kalimat Emosianisme, ini salah satu cara menaikkan branding website, jadi pastikan brand Anda selalu di sebut dalam setiap konten atau deskripsi. Selain itu untuk memastikan bahwa brand tersebut mudah di ingat oleh para pengunjung website. Hal ini menjadi salah satu alasan kami, untuk memperkuat brand website di SERP. Maka setiap konten yang kami rilis, selalu terdapat brand tersebut, ini sebagai rahasia sebenarnya, secara logika authority website Anda akan naik secara perlahan nantinya.

4. Tag, Label, Kategori Terdapat Keyword

Ini menjadi sarana penting dalam menargetkan keyword yang di optimasi. Penggunaan tag, label, serta kategori usahakan terdapat keyword di dalam penerapannya. Hal ini akan memancing keyword tersebut dapat naik ke search engine.

Apabila terdapat 2 label seperti contoh di Wordpress, yaitu kategori, dan tag, ada baiknya yang memiliki tag di nonindex, atau pilih salah satunya yang akan di index, agar tidak terjadi duplikat konten di dalamnya. Karena hal ini akan di rayapi oleh webmaster, apabila diindex keduanya, pastikan juga menggunakan deskripsi yang berbeda di masing-masing kategori atau tag.

5. Permalink Terdapat Kata Kunci

Usahakan dalam pembuatan permalink terdapat 1 jenis keyword. Dalam pembuatan permalink, tidak harus menggunakan url pendek, link panjang pun dapat di pergunakan. Yang terpenting dalam penerapan permalink seperti ini terdapat kata kunci. Kami ambil contoh satu dan dua:
  1. Permalink pendek dengan url domain.com/hp-android-murah/.
  2. Permalink panjang dengan url domain.com/tanggal/hp-android-murah.html dan sebagain nya.

Kedua permalink tersebut, sudah memiliki nilai SEO struktur. Jadi tidak semua permalink mesti kita di buat pendek. White Hat SEO ialah teknik natural, jadi umumnya kita hanya mengoptimasi konten secara natural, untuk keseluruhan.

6. Backlink Memiliki Nilai Anchor

Bicara soal backlink, ada link yang akan di anggap spam, dan juga ada url yang sangat baik untuk peningkatan Trafik, maupun perayapan dalam robot engine. Aliran backlink cukup banyak bila kita pergunakan, diantaranya ada PBN, Outbondlink, Sosial Link, Short Link, Dan Internal link. Kira-kira seperti itu gambarannya.

Namun bagi para pemula, terutama di pembahasan SEO Ultimate Panther ini, kita akan menggunakan jenis backlink internal. Karena ini jenis backlink yang bersih, namun cara pemakaiannya jangan sampai terdeteksi sebagai spam. Penerapan yang salah justru akan menghilangkan Trafik kedalam website, internal link ini akan optimal sekali untuk meningkatkan trafik, dan harus bersifat nofollow, agar mesin index nanti mempertajam website Anda di SERP. Cara pemakaian Internal link sebagai berikut:
  • Gunakan link yang mengarah ke artikel lain. Jangan pergunakan link halaman utama di dalam konten.
  • Gunakan anchor text atau title yang baik, dan terdapat kata kunci, contohnya Anda bisa lihat di Backlink Pro.
  • Pastikan setiap halaman mempunyai rel canonical, termasuk halaman utama, untuk menghindari pasal duplikat link.
  • Jangan ada internal link yang sama di dalam konten, baik menuju artikel yang sedang di bahas, ataupun ke artikel lainnya.
Catatan: Untuk Outbondlink, kami sarankan berikan sedikit saja, akan tetapi Outbondlink ini justru akan menaikkan ranking situs yang terpasang. Cara hematnya jangan dipergunakan, kecuali untuk berbisnis, sebagai contoh menjual Jasa Content Placement.

7. Jangan Gunakan Tema Yang Berat

Webmaster sekarang, terdapat metode perayapan tentang speed Loading website. Bagi yang belum bisa mempercepat Loading website, ada baiknya Anda mempergunakan tema atau template yang super ringan. Atau dapat membeli jasa mempercepat Loading website. Hal ini akan mempercepat perayapan, jadi beberapa menit saja, ketika kota sudah melakukan submit ke Webmaster, akan langsung di rayapi dan di index di mesin pencarian seperti Google.

8. Perbaiki Setiap Halaman

Bagian terpenting adalah halaman dalam website, baik untuk pages utama, atau lainnya. Banyak kami menemukan website dengan unsur spam link di dalamnya. Jadi wajar saja ketika webmaster update core, website tersebut mengalami penurunan Trafik. Kita ambil contoh pada bagian link credit di footer, nah biasanya banyak link hidup disini, yaitu menuju domain utama atau halaman utama.

Justru hal ini akan di anggap spam, karena saat kita membuka halaman single posts, domain utama kita selalu ikut, nah secara logika ini sudah mengandung unsur spamming. Jadi ada baiknya jenis link hidup seperti itu di matikan saja, namun domainnya tetap ada dalam footer atau credit link. Selanjutnya usahakan pada setiap halaman pun sama, baik homepage, related post, sidebar, jangan sampai ada tautan atau link yang sama ketika kita membukanya. Pastikan juga penerapan schema markup, jangan terdapat kesalahan, dan harus memiliki nilai valid yang baik.

9. Penerapan Meta Heading

Dari SEO teknik seperti Ultimate Panther, penggunaan heading sering di terapkan. Heading tag seperti ini nantinya akan memperkuat Keyword, dan cukup baik dalam mengoptimalkan kata kunci sebagai target web yang di kelola. Sebelumnya kami sudah menulis Tag Heading, di artikel lain, silahkan Anda baca terlebih dahulu cara penerapannya.

Nah penggunaan meta heading ini di haruskan dalam 1 halaman terdapat h1 sampai h6. Mungkin cukup rumit dalam menerapkan heading untuk pemula, saran kami kita pergunakan heading tag dari h1 sampai h4 saja, dalam setiap postingan. Sisanya h5 sampai h5 kita buat secara otomatis, di bagian sidebar atau footer.

Sebenarnya para pembuat template, sudah merancangnya, disini kita perlu koreksi ulang, baik di halaman utama sampai di single post. Jadi masing-masing halaman sudah ada H1 sampai H6. H1 biasanya sudah disetting oleh pembuat template, yaitu title website, atau title postingan. Nah penerapan dalam konten yang akan di rilis nanti, kita cukup gunakan h2 sampai h4 saja, diikuti related post, sidebar atau footer h5 dan h6 yang sudah di setting secara otomatis.

10. Pergunakan Fitur Table Of Content

Gambar Fitur Table Of Content

Untuk blogger sendiri fitur seperti ini mesti kita setting manual, nah untuk table of Content di CMS lain, seperti wordpress sudah ada plugin nya jadi tinggal install. Sebenarnya ini untuk mempercantik tampilan di search engine. Karena dengan menggunakan fitur ini, nantinya akan tercipta seperti link untuk di klik oleh para pengunjung. Manfaat lain nya, dari table of Content ialah dapat menjadi sebuah anchor link, dan memperkuat keyword yang sudah di pasang tersebut.

11. Menggabungkan SEO Bersama SEM

Ini cukup rumit, namun kita bisa membayangkannya. Jadi setiap konten yang akan di optimasi, terdapat kalimat jual, sebagai salah satu marketing yang akan pendongkrak Trafik website. Strategi ini biasa di pakai oleh para pelaku usaha, seperti toko online, perusahaan, UMKM dan lain sebagainya. Hal ini dapat meningkatkan omset penjualan sebuah produk. Baik di bidang layanan jasa, atau menjual produk milik Anda sendiri. Jadi SEM ini sebenarnya teknik dagang, dengan paduan SEO, maka search engine marketing akan dapat berjalan.

12. Menggunakan Struktur Silo

Gambar Struktur Silo

Anda pasti pernah melihat, ketika mencari sebuah kata kunci, di setiap mesin penelusuran terdapat 1 domain yang sama, tetapi berbeda halamannya. Ini yang di sebut silo, yaitu teknik menaikkan kata kunci dengan satu target, namun topik yang di bahas di dalamnya berbeda. Sebagai contoh target keyword: HP Android, kita buat beberapa postingan mengenai HP Android, dan di dalamnya terdapat internal link yang saling terkait satu sama lain.

Apabila membuat struktur ini dalam 5 postingan, maka terdapat 4 link artikel terkait di dalamnya yang saling berhubungan satu sama lain. Jangan lupa, topik yang di bahas harus berbeda, agar struktur silo ini dapat bekerja secara optimal. Sebagian para profesional di SEO, sudah memahami struktur seperti ini, maka dari itu topik yang di bahas seperti mirip namun berbeda.

13. Penerapan LSI Jangan Di Beri Tanda

Banyak para pengelola website yang memberikan tanda LSI, seperti tulisan tebal, garis bawah, atau tulisan miring di dalam penargetan keyword. Sebenarnya LSI ini sudah terdeteksi di search engine, meskipun tidak di beri tanda. Mengurangi tanda tulilsan jauh lebih baik, dibanding menggunakannya, karena hal ini akan terdeteksi sebagai spam keyword apabila di beri tanda seperti yang di jelaskan.

Jadi White Hat SEO di sini, benar-benar menyajikan konten secara natural, dengan tujuan membuat pembaca agar lebih betah mengunjungi situs kita. Jangan lupa untuk memberikan informasi yang sejelas-jelasnya. Karena akan membuat pengunjung merasa puas, atas informasi yang di berikan oleh Anda.

14. Tambahan SMO dan SMM

Bagi pemain natural seperti kami, jarang sekali menggunakan teknik SMO dan SMM. Jadi sebagai tambahan kami akan membuat skema penerapannya secara mudah dan simpel. Hal ini berguna untuk mendapatkan trafik dari berbagai media sosial. Selain mendapatkan trafik dari mesin penelusuran, jadi anggap saja sebagai bonus tambahan untuk menjaring semua visitor. Cara penerapan bisa menggunakan layanan iklan, namun disini kita bahas yang gratis saja. Untuk metode gratis, cukup mudah penerapannya, Anda hanya menyebarkan link ke berbagai media sosial. Penggunaan hashtag sangat penting, karena algoritma sosial media telah menyediakan fitur ini.

Dalam penggunaan hashtag tersebut, usahakan menargetkan single keyword saja, sebagai contoh #Belajar #SEO #Ultimate #Panther. Setelah itu isi kalimat marketing Anda sebagai satu dobrakan untuk menjaring visitor di medsos sosial. Gunakan gambar pemanis untuk memancing visitor membaca, berikan link yang mengarah ke website Anda, atau konten yang di tuju. Cara ini bisa Anda gunakan di jaringan iklan juga, tentunya untuk menggunakan layanan ini, kita perlu mengeluarkan biaya. Silahkan dengan cara apa Anda mempromosikan situs tersebut, untuk menambah visitor.

15. Melakukan Submit Ke Webmaster

Sebelum melakukan submit, pastikan situs Anda sudah terdaftar di Webmaster seperti Bing, Google, serta Yandex. Apabila Anda sudah mempublikasikan konten, segera melakukan submit ke Webmaster. Hal ini bertujuan agar setiap konten baru akan langsung di rayapi. Dengan begitu dalam beberapa menit saja sudah muncul di mesin pencarian. Pastikan url atau tautan terbaru Anda di submit, namun jangan terlalu banyak dalam setiap harinya. Karena ada batasan berapa jumlah url yang dapat di submit.

Cuplikan Tutorial Untuk Optimasi Wordpress



Penutup

Sebelum Anda praktek, silahkan pahami dulu topik dari awal hingga akhir, mungkin butuh beberapa kali untuk mencobanya agar bisa berhasil dalam teknik SEO. Demikian sahabat emosi, tentang 15 Teknik SEO Ultimate Panther Bermanfaat Untuk Trafik. Semoga artikel ini dapat memberi Manfaat bagi kita semua, khususnya para pemula yang ingin belajar memahami search engine optimization. Terima kasih sudah berkunjung ke Emosianisme.net, jangan lupa di bagikan konten ini, agar semua orang dapat mempelajarinya, dan untuk re-write boleh saja asalkan jangan lupa sebutkan sumber credit nya. wassalamu'alaikum.