Langkah Mengecat Ruang Kamar Anda - Emosianisme
Update
Loading...

Sabtu, 25 Januari 2020

Langkah Mengecat Ruang Kamar Anda

Langkah Mengecat Ruang Kamar Anda

Halo sahabat emosi muda,.. Assalamualaikum. Yuk pelajari cara mengecat kamar di rumah atau apartemen anda dengan langkah DIY mudah ini untuk mencerahkan ruang apa pun di tempat anda dalam waktu singkat

Mengecat kamar adalah langkah populer untuk memulai bagi DIYers. Lagi pula, ini cukup tidak merepotkan, relatif murah, dan jika terjadi kesalahan, mudah diperbaiki. Tetapi sebelum anda mengambil roller dan kuas untuk memulai, maka penting untuk memiliki rencana. Baca tips di bawah untuk mengetahui cara mengecat ruangan dan melihat langkah-langkah yang perlu anda ikuti untuk memastikan pengecatan anda berhasil dengan baik.

1. Rencanakan terlebih dahulu

Mulailah dengan memikirkan bagaimana anda ingin proyek anda selesai terlihat bagus dan ingat bahwa anda tidak terbatas pada empat dinding dengan warna yang sama. Pertimbangkan mengecat dinding aksen dengan rona berani atau memberikan warna yang kontras. Dan jangan lupa untuk melihat ke atas dan melihat apakah langit – langit anda juga bisa di cat. Disini anda bisa membayangkan dengan imajinasi anda kira-kira warna apa yang tepat untuk anda berikan. Mengunjungi internet untuk mencari ide juga bagus untuk menambah koleksi ide anda.

2. Pilih warna

Mulailah dengan mencari tahu karakteristik warna umum: Apakah anda ingin warna yang hangat atau dingin? Warna netral atau jenuh? Jika anda memiliki furnitur atau barang seni yang ada, anda juga ingin mempertimbangkan bagaimana warna akan saling melengkapi. Setelah anda mengetahui apa yang anda cari, pilih beberapa warna dan dapatkan sampel. Uji warna untuk melihat bagaimana akan terlihat di ruangan pada waktu yang berbeda dalam sehari.

Banyak perusahaan cat juga memiliki fitur di situs web mereka yang akan memungkinkan anda mengunggah foto ruang anda dan melihat pratinjau berbagai warna di dinding. Tetapi warna bisa terlihat berbeda dalam kondisi dunia nyata, jadi anda masih perlu mencobanya terlebih dahulu.

Langkah Mengecat Ruang Kamar Anda

Sampel test pilihan warna anda di ruangan untuk melihat bagaimana terlihat dalam kondisi pencahayaan yang berbeda. Uji juga sampel pilihan warna anda di ruangan untuk melihat tampilannya dalam berbagai kondisi pencahayaan.

PILIHAN WARNA YANG TEPAT, MENGHASILKAN SENSASI KENYAMANAN TERSENDIRI.

3. Pilih alat dan bahan

Setiap pengecatan adalah unik dan anda mungkin memerlukan alat yang berbeda tergantung pada cat yang anda pilih dan kondisi dinding anda, tetapi ada beberapa hal yang harus dimiliki.

Cat, Roller cat. Tiang rol cat, Kain Lap, Kuas cat, Dempul, Ampelas, Pita Isolasi. Kemudian kumpulkan semua alat penting bersama sebelum anda mulai.

4. Tentukan berapa banyak cat yang anda butuhkan

Apakah anda sedang mengecat kamar kecil atau bagian luar rumah anda, aturan umum adalah satu galon per 400 kaki persegi, kata Carl Minchew, wakil presiden inovasi warna dan desain di Benjamin Moore. Tapi itu hanya pedoman dasar: Untuk mendapatkan angka yang lebih tepat, yang pasti anda inginkan untuk proyek besar, gunakan kalkulator cat seperti yang disediakan oleh Benjamin Moore atau Pratt & Lambert; mereka memperhitungkan ukuran jendela dan pintu. (Dan keduanya menganggap dua lapisan cat per proyek.)

Berencana untuk mengecat dinding warna terang? Anda mungkin membutuhkan cat tambahan saat beralih dari gelap ke terang. Di ujung lain spektrum, basis warna yang dalam cenderung membutuhkan lebih banyak lapisan cat daripada warna yang lebih terang, kata Carolyn Noble, manajer pemasaran dan desain warna di Pratt & Lambert. Dia merekomendasikan penggunaan primer berwarna abu-abu di permukaan sebelum anda mengecat dinding anda dengan warna jenuh untuk membantu mengurangi jumlah aplikasi.

Langkah Mengecat Ruang Kamar Anda

Jika anda mengecat permukaan yang sangat bertekstur daripada permukaan yang halus, belilah dempul tambahan. Lemari dengan pengerjaan rumit membutuhkan lebih banyak cat juga; Saya menyarankan pembelian sekitar 10 persen lebih dari yang diperhitungkan.

Pastikan anda telah menghitung jumlah cat yang benar, untuk menghindari membuang-buang cat yang mubazir.

5. Dinding dan ruangan

Anda tidak ingin merusak sofa favorit anda atau barang antik anda, jadi kosongkan ruangan semua perabotan. Jika anda tidak memiliki cukup ruang, dorong semuanya ke tengah. Tutupi semuan dengan kain pelapis atau terpal plastik ringan dan lakukan hal yang sama dengan lantai. Jangan lewati kain lap, cat akan memercik dan anda perlu mengelapnya sebelum kering.

6. Campur cat anda

Gunakan stik kayu untuk mengaduk cat, dan sering-seringlah mengaduk di sepanjang pengecatan. Jika anda menggunakan lebih dari satu galon cat, gabungkan kaleng-kaleng dalam ember besar jika-kalau ada sedikit variasi warna.

7. Pilih teknik mengecat anda

Cat anda sudah dicampur dan roller anda telah siap, tetapi pastikan untuk merencanakan strategi sebelum anda mulai. Kerjakan dari atas ruangan ke bawah, dimulai dengan langit-langit. Cat dinding warna terang yang berdampingan terlebih dahulu. “Jangan khawatir jika anda mendapatkan cat pada apa yang akan menjadi dinding aksenmu — cat gelap akan menutupi apapun cat yang berwarna lebih terang yang ada di sana. Setelah dinding yang berwarna lebih ringan mengering, rekatkan oita isolasi di tepi batas sehingga warna gelap tidak merembes ke cat baru anda. Jika anda menutupi dinding gelap dengan rona lebih terang, rencanakan tiga lapis: primer, ditambah dua lapis warna baru untuk memastikan tidak ada yang tembus.

Saat mengoleskan cat dengan roller, gunakan sapuan panjang dalam pola W untuk cakupan yang luas (dan untuk menghindari bekas roller). Setelah dinding kering saat disentuh, siap untuk lapisan kedua. Mulailah dengan trim paling dekat dengan langit-langit, pindah ke kusen pintu dan jendela, dan akhirnya pada tiang.

Langkah Mengecat Ruang Kamar Anda

8. Jangan lupa ventilasi

Pastikan ruang anda berventilasi baik di seluruh ruangan dengan membuka jendela dan menggunakan kipas angin. “Menjaga ruangan tetap hangat dan kipas angin pasti membantu mempercepat proses pengeringan,”. “Jika hari sedang lembab, cat akan lebih lama mengering.”

9. Bersihkan

Anda telah menyelesaikan mengecat, tetapi belum waktunya untuk bersantai dulu. Lepaskan semua alat cat, lakban dan kain lap, pastikan tumpahan cat yang masih basah segera anda lap atau cipratan kering bisa di kupas dengan skrap. Untuk cat berbasis lateks dan air, bersihkan sikat dengan sabun dan air, sedangkan cat berbasis minyak akan membutuhkan thinner. Jika anda ingin menggunakan kembali rol, siam dan miringkan rol untuk menghilangkan sisa cat dengan air mengalir.

10. Beri diri anda cukup waktu

Jumlah waktu proyek pengecatan anda akan tergantung pada ukuran kamar anda, bagaimana anda mengecat, dan tingkat keahlian anda. Misalnya, menggunakan warna gelap di dinding dan mengecat langit-langit akan memakan waktu lebih lama daripada hanya mengecat dinding secara netral. Sementara beberapa ruang dapat dilakukan dalam beberapa jam, yang lain mungkin memakan waktu beberapa hari. Pastikan untuk menganggarkan lebih banyak waktu daripada yang anda pikirkan sebab akan dibutuhkan oleh pekerjaan itu sendiri dan jangan lupa untuk mempertimbangkan persiapan dan pembersihan. Terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat dan Wassalamualaikum.
Komentar

Jika anda menemukan postingan ini menarik atau anda menemukan link error harap berikan komentar anda di bawah ini. Terimakasih.
EmoticonEmoticon

Notifikasi
Jangan lupa untuk berlangganan untuk mendapatkan update terbaru.
Tutup