9 Tips Renovasi Kamar Mandi Anda - Emosianisme
Update
Loading...

Kamis, 23 Januari 2020

9 Tips Renovasi Kamar Mandi Anda

9 Tips Renovasi Kamar Mandi Anda

Halo sahabat emosi muda,.. Assalamualaikum. Berlawanan dengan apa yang dipikirkan kebanyakan orang, rasanya tidak pernah ada ‘waktu yang tepat’ untuk merenovasi kamar mandi. Padahal proyek ini dapat dimulai secara praktis kapan saja anda mau! Lagi pula, tidak ada gunanya puas dengan tata letak yang buruk atau perlengkapan yang tidak efisien. Apakah anda berencana untuk merenovasi atau lelah dengan penampilan kamar mandi anda saat ini, berikut tips dan trik ini pasti akan membantu anda:

Cara Merenovasi Kamar Mandi


1. Berikan Pemikiran

Lebih sering daripada tidak, orang cenderung berlebihan ketika memikirkan renovasi. Sebelum anda memulai, pastikan untuk mengevaluasi kamar mandi anda saat ini. Cari tahu apa yang dapat anda lakukan dengan ruang tersebut dan jangan lupa untuk membuat anggaran. Bukan ide yang baik untuk menjadi diri anda berlebihan dengan daftar yang ada jika anda belum memutuskan berapa banyak yang sebenarnya bisa anda belanjakan. Setelah mengetahui semua detail dasar ini, maka anda dapat mulai membuat daftar cara merenovasi tempat tersebut. Dengan memikirkan ide terbaik maka anda dapat menghemat lebih banyak waktu dan uang.

9 Tips Renovasi Kamar Mandi Anda

2. Gantung Sebuah Cermin

Banyak orang biasanya meremehkan kekuatan benda yang memantulkan cahaya ini. Cermin dapat mengalihkan perhatian dari perlengkapan lama. Gantungkan cermin bergaya di dekat wastafel untuk membuat ruang anda terlihat lebih menarik. Cermin yang terang juga merupakan pilihan yang baik jika anda mengalami masalah saat bercukur karena terbatasnya jumlah cahaya. Sedangkan untuk skema warna, ikuti saja alur ruangan anda.

9 Tips Renovasi Kamar Mandi Anda

3. Manjakan Diri Anda

Mandi busa tentu saja merupakan cara yang baik untuk bersantai. Tapi mengapa tidak membawanya ke level selanjutnya? Jika anda memiliki ruang dan anggaran untuk bergerak maju, ubahlah kamar mandi anda menjadi spa mini untuk anda sendiri. Geser posisi untuk merias wajah atau ruang ganti untuk sepenuhnya mengubah ruang anda menjadi spa. Anda pasti ingin menghabiskan lebih banyak waktu di sana setelah anda membuat perubahan yang meriah ini. Berinvestasi dalam estetika yang baik juga merupakan cara sederhana untuk menambahkan lebih banyak warna ke kamar mandi anda.

4. Buat Pilihan Cerdas

Pahami bahwa ongkos mengganti bak mandi bisa menjadi sangat mahal karena dindingnya berisi pipa ledeng. Mengubah posisi sesungguhnya dari ruangan bisa menjadi sangat menguras dompet. Tentu, ini mungkin bukan pilihan yang ideal untuk sebuah desain, tetapi jika anda sudah memiliki anggaran terbatas, tidak ada salahnya menabung.

Namun, jika pipa dan sistem kelistrikan tampaknya sudah ketinggalan zaman atau sudah mengalami kerusakan, anda akan lebih baik melakukan peningkatan. Akan lebih praktis untuk memperbaiki kamar mandi lebih cepat daripada nanti. Fokus pada investasi pada installer berkualitas tinggi karena pada akhirnya akan menguntungkan anda dalam jangka panjang.

KAMAR MANDI JUGA BUTUH SENTUHAN, DENGAN DEMIKIAN AKTIVITAS MEMBERSIHKAN DIRI AKAN MENJADI LEBIH BERWARNA.

5. Pertimbangkan Membeli Bathtub Dan Shower Baru

Cara paling bebas repot untuk mengubah penampilan kamar mandi anda adalah dengan berinvestasi di bathtub atau shower baru. Perlengkapan ini tampaknya menjadi wajib menjadi fokus utama setiap kamar mandi. Anda dapat dengan mudah menjelajahi sejumlah opsi ini dalam anggaran anda. Dan jika berinvestasi di kamar mandi baru jauh lebih mahal dari anggaran anda, maka anda dapat mempertimbangkan hal lain untuk mendapatkan perlengkapan baru seperti pancuran dan perangkat pendukung lainnya.

Mengganti perlengkapan kecil ini bisa menjadi cara mudah untuk memperbaiki dan merenovasi kamar mandi baru anda. Efeknya, anda juga mendapatkan pintu kamar mandi baru atau meja rias baru untuk mendapatkan fokus ruangan.

9 Tips Renovasi Kamar Mandi Anda

6. Mengecat Ruangan

Lapisan cat baru adalah cara termudah untuk menghirup nuansa kehidupan baru pada ruangan anda, plus, adalah sebuah alternatif yang murah untuk menghiasi dinding dengan ubin. Namun, jika anda berencana mengecat ruang tersebut, ingatlah bahwa segala sesuatunya dapat sedikit menjadi rumit. Tentu saja, kamar mandi anda mungkin merupakan ruangan terkecil di rumah anda, tetapi dibutuhkan banyak keterampilan untuk mengecat perlengkapan, bak, dan dinding. Untuk alasan ini, anda mungkin ingin mempekerjakan seorang profesional untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Juga merupakan ide yang baik untuk berinvestasi dalam cat berkualitas tinggi, mengingat bahwa jamur dapat mudah ditemukan di tempat lembab. Kunjungi toko bangunan lokal anda dan cari opsi cat yang dirancang untuk menahan pertumbuhan jamur.

7. Pertimbangkan Lingkungan

Di zaman sekarang ini, semua hal di anjurkan untuk menjadi Go Green. Pertimbangkan merenovasi kamar mandi anda sambil tetap memperhatikan lingkungan. Berinvestasilah pada pancuran dan wastafel yang mengalir rendah yang akan membantu anda menghemat air. Plus, menggunakan peralatan ramah lingkungan juga akan membantu anda untuk berhemat.

9 Tips Renovasi Kamar Mandi Anda

Cara lain adalah dengan mencari barang bekas dan menggantinya sesuai kebutuhan anda. Ada banyak ide di situs web seperti Pinterest. Tentu saja, anda tidak harus melalui masalah ekstra jika anda tidak mau. Namun, tip ini sangat bagus untuk orang-orang yang menikmati proyek DIY Go Green sendiri.

8. Go Easy

Orang-orang cenderung berbelanja berlebihan saat merenovasi dapur atau kamar mandi. Plus, jika anda memiliki ruang kamar mandi yang relatif kecil untuk bekerja dibandingkan dengan dapur. Pilih warna favorit yang dapat anda jelajahi dari warna yang beraneka ragam.

Anda juga dapat menghemat rupiah dengan berinvestasi pada lempengan granit yang tidak sempurna. Harga yang tidak sempurna ini akan jauh lebih murah. Anda dapat dengan cerdik menempatkan lempengan-lempengan ini di belakang area wastafel dimana orang-orang tidak akan bisa melihatnya atau kurang memperhatikannya.

9 Tips Renovasi Kamar Mandi Anda

9. Pikirkan Tentang Jangka Panjang

Jika anda berencana untuk tinggal di rumah selama setidaknya enam hingga tujuh tahun, anda dapat merombak dengan opsi bahan berkualitas jangka panjang. Di sisi lain, anda juga bisa merenovasi karena anda ingin berganti rumah, merenovasi dan merombak sambil menjaga tren terbaru. Nah, dengan demikian artikel di atas adalah beberapa tips dan trik yang sangat bermanfaat untuk anda ingat saat anda ingin merenovasi kamar mandi anda. Apakah ada kiat lain yang ingin anda bagikan? Ceritakan pada kami di bagian komentar di bawah. Kami ingin membacanya. Terimakasih dan Wassalamualaikum.
Komentar

Jika anda menemukan postingan ini menarik atau anda menemukan link error harap berikan komentar anda di bawah ini. Terimakasih.
EmoticonEmoticon

Notifikasi
Jangan lupa untuk berlangganan untuk mendapatkan update terbaru.
Tutup