9 Ide Terbaik untuk Menata Garasi Anda -->

Advertisement

9 Ide Terbaik untuk Menata Garasi Anda

Rumput & Kerikil
Senin, 06 Januari 2020

9 Ide Terbaik untuk Menata Garasi Anda

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Garasi di dalam rumah seringkali hanya menjadi bagian yang kurang mendapat kontrol untuk di tata sebaik mungkin, namun garasi bisa anda jadikan sebagai tempat paling keren di rumah anda lho. Banyak orang seringkali merasa kurang sreg dengan garasi karena sepertinya tidak mungkin untuk di tatat. Saya selalu mencari ide-ide tentang garasi karena garasi tampaknya bisa terdapat lebih banyak barang yang di luar rencana.

Menata Garasi Rumah

Di garasi biasanya ada banyak barang yang berantakan. Karena garasi biasanya tidak terlihat banyak orang jadi masalahnya seringkali kita membiarkannya begitu saja. Ketika anda tidak memiliki ruang untuk sesuatu di rumah lantas ke mana barang itu akan ditempatkan? Masukkan saja ke garasi sampai kita tahu apa yang harus dilakukan nanti ya kan?

Bahkan bila nanti tidak pernah digunakan dan anda terus menumpuk lebih banyak barang di garasi sampai tidak lagi berfungsi sebagai garasi (tempat menyimpan mobil) tetapi malah menjadi sekadar unit penyimpanan barang lainnya.

Nah anda dapat mengendalikan garasi anda dan menatanya dengan rapi. Garasi anda memiliki potensi. Tidak peduli berapa ukurannya, ada banyak hal yang dapat anda lakukan dengan garasi anda. Kuncinya adalah mencari tahu cara terbaik memanfaatkan ruang dan sulit untuk melakukannya jika anda tidak tahu pilihan anda sendiri.

Posting ini dimaksudkan untuk menunjukkan kepada anda berbagai opsi yang tersedia untuk anda yang akan membantu anda merapikan garasi Anda. Berikut anda bisa melihat beberapa gagasan untuk menata garasi rumah anda menjadi lebih keren.

1. Tambahkan Penyimpanan Di Posisi Atas

Tambahkan Penyimpanan Di Posisi Atas

Para penata profesional mana pun akan memberi tahu anda bahwa cara terbaik untuk mengatur diri adalah dengan memanfaatkan semua ruang yang tersedia untuk anda. Di dalam garasi anda tentu ruang di atas anda yang mungkin tidak anda pertimbangkan sebelumnya. Anda dapat membangun unit penyimpanan di bagian atas garasi anda. Ini membutuhkan sedikit lebih banyak kreativitas anda tetapi setidaknya itu harus memberi anda beberapa ide yang solid.

Alasan mengapa ide ini bekerja dengan baik adalah karena banyak barang yang kita simpan di garasi adalah barang yang jarang kita gunakan. Sepatu tua anda tidak perlu berada di tempat terbuka dan mudah diakses selama beberapa lama anda akan menggunakannya. Menggantung penyimpanan anda bekerja sangat baik jika anda memiliki ruang ekstra di atas pintu garasi anda.

2. Penyimpanan Dinding

Penyimpanan Dinding

Sistem racking di dinding ini adalah wadah untuk menyimpan semua hal-hal yang ingin anda masukkan ke garasi anda. Serius, ini mungkin definisi yang tepat untuk saya jabarkan di sini.

3. Penyimpanan Melalui Pipa PVC

Penyimpanan Melalui Pipa PVC

Ini sangat bagus untuk garasi di tempat anda menyimpan alat-alat besar. Disini kita bisa menggunakan pipa pvc untuk penyimpanan. Ada banyak cara jenius dalam menggunakan pipa PVC untuk menampung alat-alat besar yang kita gunakan di halaman. Apa yang hebat dari pipa PVC ini adalah dapat dengan mudah digunakan. Anda butuhkan hanyalah cara untuk untuk memotong pipa PVC dan menempatkannya di posisi terbaik di garasi anda.

4. Papan Penggantung Pegboard

Papan Penggantung Pegboard

Teknik ini telah ada untuk sejak lama karena saya ingat beberapa tetangga saya melakukan ini di garasinya. Hal yang keren dengan pegboards adalah sekarang anda bisa mendapatkannya dalam berbagai warna. Jika anda tidak menginginkan tampilan berwarna umum cokelat, anda bisa memilih warna kuning atau yang lainnya. Rasanya tidak mungkin akan melewatkan papan jenis ini!

5. Rak Mini Gantung

Rak Mini Gantung

Hanya karena anda mengatur garasi anda tidak berarti anda tidak dapat menambahkan sedikit gaya padanya. Menambahkan panel-panel ini dan mengecatnya dengan warna apa pun yang anda inginkan sangat menyenangkan untuk tidak hanya menata tetapi menjadikan garasi anda tempat yang keren.

6. Ruang Parkir untuk Kendaraan Anak-Anak

Ruang Parkir untuk Kendaraan Anak-Anak

Ajak anak-anak anda bersenang-senang mengorganisir dengan menciptakan tempat parkir bagi mereka untuk memarkir kendaraan mereka. Ini akan melatih anak anda untuk menata lingkungan mereka. Dengan hanya menggunakan isolasi berwarna anda dapat membuat ruang parkir sederhana terutama saat lokasi atau keadaan kendaraan anak-anak anda berubah. Ide-ide lucu dapat anda coba untuk mengambil perhatian anak-anak anda.

7. Meja Lipat

Meja Lipat

Perlu area kerja kecil untuk melakukan sesuatu di garasi? Anda tidak perlu menjadi repot dengan membangun meja atau bangku. Anda cukup membuat meja lipat yang bagus seperti gambar dibawah diatas. Pengaturan interior pintar ini yang membutuhkan ruang minimal saat tidak digunakan.

8. Rak Sepeda

Rak Sepeda

Sepeda juga dapat mengambil jumlah ruang yang cukup besar di garasi anda jika anda tidak terlalu berhati-hati menatanya. Kebanyakan orang bahkan tidak mempertimbangkan cara untuk membuat rak sepeda karena sepeda sepertinya adalah hal yang yang dianggap ringan dan mudah di pindahkan. Disini, ini semua tentang cara menggunakan ruang vertikal yang anda miliki di garasi anda. Anda bebas mengatur sesuai kreativitas anda sendiri.

Tidak peduli seberapa dalam kekacauan yang anda miliki dengan garasi anda, selalu ada jalan keluar. Hal terbaik yang dapat anda lakukan adalah mencatat hal-hal yang dapat anda singkirkan dan memang selalu ada hal-hal yang dapat anda singkirkan.

Tentu 3 tahun dari sekarang anda mungkin harus membelinya lagi, tapi tidak apa-apa. Itu berarti selama 3 tahun anda tanpa beban mental membawa-bawa pot hijau nan berat yang seharusnya menampung kaktus yang indah suatu hari misalnya.

Anda akan sampai pada kaktus itu pada akhirnya, tetapi bukan untuk hari ini bukan? Nah selalu ada cara untuk mengatur dan menyimpan sesuatu dengan lebih baik. Kami pikir tidak mungkin menata sampai kita meneliti dan menemukan beberapa ide penyimpanan yang luar biasa. Terkadang anda hanya perlu sedikit kreativitas dan kecerdasan untuk membantu anda melewati berbagai hal hingga garasi anda menjadi tempat yang lebih menyenangkan. Semoga bermanfaat dan Wassalamualaikum.