5 Ide Desain Atap Modern - Emosianisme
Update
Loading...

Jumat, 24 Januari 2020

5 Ide Desain Atap Modern

5 Ide Desain Atap Modern

Halo sahabat emosi muda,.. Assalamualaikum. Arsitektur kontemporer telah mendapatkan banyak daya tarik di seluruh dunia, dengan para pemilik rumah yang mencari desain yang lebih baru, lebih inovatif dan hemat energi. Hal ini telah menyebabkan peningkatan pada desain atap modern juga.

Menurut perusahaan atap terkemuka Cheltenham, atap dapat dibuat dari banyak bahan di luar bahan tradisional yang banyak orang kaitkan dengan area ini. Atap juga dapat dibuat dalam berbagai bentuk dan konfigurasi. Lima ide ini akan memberi anda gambaran tentang apa yang tersedia di atap hari ini:

DESAIN TERBAIK TIDAK HANYA MENGANDALKAN ESTETIKA, NAMUN JUGA TIDAK AKAN MENGORBANKAN FUNGSI SEBENARNYA.

{1} Atap Datar Dan Hampir Rata

Pertama, atap datar hanya ditemukan pada bangunan luar atau struktur komersial. Tetapi banyak rumah tinggal kontemporer, juga menggunakan atap datar. Alih-alih menjadi benar-benar rata, atap yang ada malah sering memiliki nada yang sangat rendah, cukup untuk membiarkan air mengalir tanpa terkumpul.

Atap Datar Dan Hampir Rata

{2} Atap Melengkung

Siapa bilang atap harus dibuat dari sudut yang tajam? Atap logam memungkinkan pekerja bangunan untuk menciptakan hal-hal yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan, termasuk atap melengkung yang memungkinkan ruang hidup yang lebih berguna di bawahnya.

Atap Melengkung

{3} Atap Reflektif

Selain atap yang dibuat dalam konfigurasi baru, hadir bahan atap yang memantulkan banyak energi matahari untuk kembali dari struktur yang ada. Atap reflektif ini sangat populer di daerah panas dan sering dibangun dengan kemiringan yang sangat rendah atau rata untuk membelokkan jumlah maksimum dari sinar matahari.

Atap Reflektif

{4} Atap Sculptural

Dengan atap memainkan peran besar dalam mengekang daya tarik, banyak rumah kontemporer sekarang membuat atap dengan efek pahatan atau artistik bagi mereka juga.

Atap Sculptural

{5} Atap Minimalis

Beberapa struktur kontemporer juga membuat atap yang terbuat dari bahan yang sama dengan dinding, membuat gerakan mulus dari satu bidang ke bidang berikutnya tanpa ada tumpang tindih atau pemisahan di area tersebut.

Atap minimalis

Desain atap memang perlu dipertimbangkan; namun nilai estetika hendaknya jangan mengorbankan fungsi yang ada. Terlebih lagi di nusantara pancaran sinar matahri bisa sangat menyengat, jadi disain atap yang baik dan berfungsi penuh akan sangat di andalkan. Terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat dan Wassalamualaikum.
Komentar

Jika anda menemukan postingan ini menarik atau anda menemukan link error harap berikan komentar anda di bawah ini. Terimakasih.
EmoticonEmoticon

Notifikasi
Jangan lupa untuk berlangganan untuk mendapatkan update terbaru.
Tutup