10 Taman Terindah di Dunia -->

Advertisement

10 Taman Terindah di Dunia

Rumput & Kerikil
Rabu, 22 Januari 2020

10 Taman Terindah di Dunia

Halo sahabat emosi muda,.. Assalamualaikum. Sesuatu yang begitu sederhana namun sangat penting bagi evolusi kebudayaan manusia, taman masih menjadi salah satu daya tarik paling populer bagi para pelancong di seluruh dunia.

Kebun raya atau taman besar selalu memiliki banyak fitur dan menjadi jadwal tur, dan memang taman adalah tempat yang indah, sering juga menjadi tempat bersejarah untuk kita belajar tentang flora dan fauna asli suatu negara.

Taman Terindah di Dunia

Tersebar di seluruh dunia, ada taman Inggris yang sangat menyenangkan, pagar terawat Perancis, tata letak zen Jepang yang damai dan disengaja, kebun komunitas tempat anda dapat membantu sukarelawan, dan taman yang begitu indah dan megah sehingga anda selalu ingin mengunjunginya lagi dan lagi. Well inilah 10 taman terindah di dunia:

1. Chateau Villandry – Lembah Loire, Prancis


Gardens of Chateau Villandry, Prancis

Puri Lembah Loire adalah kumpulan beberapa istana yang paling indah di beberapa pedesaan yang paling indah di dunia. Dan taman adalah fokus daya tarik besar ketika mengunjungi tempat-tempat yang luar biasa ini, semuanya indah, indah, terawat dengan baik, dan mudah untuk membayangkan diri anda kembali ke masa renaissance.

Namun, salah satu khususnya yang paling menonjol adalah kebun-kebun Chateau Villandry. Dikenal karena berlimpahnya kebun sayur, kebun rempah, tanaman anggur, dan pohon buah-buahan, serta pagar tanaman yang terawat secara klasik.

Pengunjung ke Chateau Villandry biasanya akan datang ke taman ini yang dibuka sepanjang tahun, tetapi kastil itu sendiri juga layak untuk dijelajahi. Di antara klaim historisnya yang terkenal, disitu adalah lokasi di mana Raja Richard The Lion Heart Inggris bertemu dengan Raja Philip II dari Perancis untuk membahas negosiasi damai pada era 1300-an.

2. Butchart Gardens – Victoria, Kanada


Butchart Garden, Vancouver

Taman Butchart di Victoria, Kanada menampilkan banyak dari pengaruh internasional, taman ini adalah mahakarya daya tarik yang mempesona. Bunga-bunga berwarna cerah dan banyak jalur berkelok-kelok menciptakan nuansa dunia lain.

Terletak di perbukitan hutan pinus klasik Kanada, taman ini didirikan pada awal abad ke-20 ketika Jennie Butchart mulai bekerja untuk merehabilitasi tanah bekas penambangan batu kapur milik suaminya. Hari ini tempat ini berdiri kokoh sebagai salah satu taman paling indah dan eklektik di dunia.

3. Master of Nets Garden – Suzhou, Cina


Master of Nets Garden, Cina

Terletak di Suzhou, sekitar satu jam tiga puluh menit di luar Shanghai, taman ini adalah tampilan spektakuler dari gaya taman tradisional Tiongkok. Taman ini cukup kecil, yang merupakan salah satu hal utama yang dikunjungi pengunjung. Dirancang khusus untuk terlihat lebih besar, dan dengan ilusi yang menakjubkan.

Taman Master of Nets berasal dari Dinasti Song (1127-1279), dimana pertama kali taman ini diciptakan. Selama berabad-abad telah mengalami perubahan, meskipun mempertahankan ukurannya yang asli, dan sepenuhnya di restorasi pada tahun 1765.

4. Villa d’Este – Danau Como, Italia


Villa d'Este, Italia

Taman ini seperti dunia kecilnya sendiri, dengan air terjun mini dan suasana seperti hutan, sehingga tercipta oleh tembok tinggi yang mengelilingi ruang taman. Anda merasa seperti berjalan melalui tanah yang berbeda.

Terletak di tepi Danau Como yang indah, vila dan taman ini telah ada sejak pertengahan 1500-an. Dihiasi dengan pahatan dan struktur, taman ini memiliki sejarah yang sangat panjang, terhubung dengan banyak pemilik villa ini selama bertahun-tahun.

Konstruksi taman bertahun-tahun mengalami masalah anggaran, renovasi besar, dan mengubah ide pada tampilan, yang akhirnya mencapai skala saat ini, ukuran, dan desain di akhir era 1800-an.

5. Kirstenbosch – Cape Town, Afrika Selatan


Kebun Kirstenbosch, Afrika Selatan

Afrika Selatan terkenal akan banyak tempat wisata yang indah, tetapi mungkin kurang begitu terkenal untuk Kebun Raya Kirstenbosch yang indah. Dengan jaringan jalur tinggi di seluruh bagiannya, dan dengan Table Mountain naik di kejauhan, itu adalah tempat yang sempurna untuk tersesat selama beberapa jam pada suatu sore. Banyak tur ke Afrika Selatan yang menampilkan taman ini selama waktu mereka di Cape Town.

Pertama kali didirikan pada tahun 1913, fokusnya adalah untuk melestarikan tanaman asli Afrika, model yang di copy setelah itu ketika kota-kota di seluruh dunia mulai menerapkan ruang hijau botani mereka sendiri.

BUNGA SELALU MEMBUAT KITA MERASA LEBIH BAIK, LEBIH BAHAGIA, DAN LEBIH BERMANFAAT, MEREKA ADALAH SINAR, MAKANAN DAN OBAT UNTUK JIWA.

6. Gardens of Kent, Inggris


Taman Negara Inggris, Kent, Inggris

Taman Inggris klasik adalah hal yang paling disukai banyak orang ketika mereka mengunjungi Inggris. Membawa keanggunan romantis.

Ada beberapa tur Inggris yang berfokus secara eksklusif pada banyak ruang hijau dan rumah indah di negara itu. Kent mungkin adalah daerah paling terkenal untuk taman-taman Inggris klasik. Rumah-rumah pedesaan yang kuno, dengan tanaman merambat yang merayap, bunga-bunga liar, tambalan sayuran yang indah, air mancur dan jalan setapak dari batu adalah yang utama. 

Meskipun matahari mungkin tidak bersinar secara teratur di Inggris, namun taman-taman pedesaan ini sama sekali tidak suram.

7. Eram Garden – Shiraz, Iran


Eram Garden, Iran

Terjemahan harfiah dari nama itu adalah Taman Surga. Dengan nama seperti itu, anda tentu dapat mengharapkan salah satu taman paling indah di dunia. Taman ini secara harfiah dibangun untuk menyaingi surga, oleh seorang raja Arab pada pertengahan abad ke-13.

Berjalan melalui pohon-pohon kuno di tengah-tengah fitur air, dan kehidupan tanaman yang subur, tidak sulit untuk membayangkan raja-raja Persia awal berjalan melalui taman ini. Ketika dinasti kerajaan datang dan pergi, taman ini mengalami sejumlah restorasi dan perubahan, terutama yang berkaitan dengan elemen struktural bangunan utama.

8. Petrodvorets – St. Petersburg, Rusia


Taman Petrodvorets, Rusia

Besarnya dan kemegahan taman ini adalah apa yang anda lihat. Sebagai bagian dari istana dengan nama yang sama di St. Petersburg, Rusia, taman ini sangat panjang dan dihiasi dengan patung-patung emas dan air mancur. Lebih dari sekedar fitur lansekap daripada taman, sering disebut “Versailles Rusia” mudah untuk melihat dari mana klasifikasi itu berasal.

Ini adalah salah satu perkebunan besar pertama yang dikembalikan ke kejayaannya setelah Perang Dunia II, dan hari ini tetap menjadi daya tarik wisata yang populer. (Namun kebun tersebut kadang-kadang masih disebut dengan nama Jerman ” Peterhof”).

9. Taman Monet – Giverny, Perancis


Kolam Lily di Taman Monet di Giverny Prancis

Tidak hanya salah satu taman paling indah di dunia, tetapi juga salah satu taman yang paling signifikan secara historis. Lukisan-lukisan Water Lily karya Monet mengantar pada era impresionisme, gaya artistik yang menantang hampir di setiap opini populer tentang seni dan lukisan saat itu.

Penggunaan bentuk, warna, dan garis-garis lembut Monet, memungkinkan lukisannya mengekspresikan perasaan daripada realitas yang ketat. Taman-taman yang mengilhami dia sering berhenti di tur Prancis. Saat anda berjalan-jalan di sekitar kolam teratai yang indah, mudah untuk membayangkan diri anda kembali ke waktu dan tempatnya di pertengahan tahun 1800-an.

Di dekatnya, anda dapat mengunjungi rumahnya, tempat ia tinggal sampai tahun 1926. Kediaman ini dirancang agar tampak seperti apa yang terlihat selama hidupnya.

10. Ryoanji – Kyoto, Jepang


Zen Rock Garden di Jepang

Keindahan dalam kesederhanaan mendapatkan semua makna baru di taman batu tradisional Jepang ini. Meskipun mungkin tidak muncul dari halaman dengan percikan warna atau variasi yang intens, keindahannya ada dalam makna dan simbolisme.

Taman batu dirancang sangat khusus dan tradisional di seluruh Jepang. Mereka dirancang untuk menggambarkan perjalanan hidup, dari lahir hingga kematian ke nirwana. Berjalan melaluinya menjadi sangat jelas betapa kita semua berbagi dalam pengalaman manusia. Fotografi tidak diizinkan di banyak lokasi taman ini.

Demikianlah postingan tentang taman terindah menurut versi emosianisme, semoga bermanfaat, terimakasih telah membaca dan Wassalamualaikum.