Prediksi SEO Di Tahun 2020 Hingga 2021 - Emosianisme
Update
Loading...

Selasa, 24 Desember 2019

Prediksi SEO Di Tahun 2020 Hingga 2021

Gambar Prediksi SEO Di Tahun 2020 Hingga 2021

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Prediksi SEO Di Tahun 2020 Hingga 2021 - Search Engine Optimization masih mendominasi untuk menaikkan kata kunci di halaman pertama mesin penelusuran sekelas google dan bing. Namun disini saya akan mencoba memprediksi dengan apa yang sudah terjadi terkait tehnik White Hat SEO. Kita akan mencoba mengulas beberapa langkah ke belakang, dimana semua algoritma google sudah di perbarui secara signifikan.

SEO merupakan tehnik gratis dalam mempromosikan segala macam bisnis, baik dalam bidang agency layanan jasa, ataupun menawarkan berbagai macam produk. Kebutuhan konsumen menjadi prioritas utama dalam target kata kunci yang di optimasi, selain kita dapat menghemat biaya, tentunya hal yang paling menarik di SEO ialah mendapatkan ranking di setiap mesin pencarian. Nah di tahun 2020 sampai 2021 nanti, kami memprediksi akan semakin ketat persaingan di ranah SEO.

Apakah SEO Di Tahun 2020 dan 2021 Akan Menjadi Prioritas Utama?

Para pemain SEO Expret mungkin sudah menyadari betul, bahwa memiliki konten yang berkualitas menjadi patokan utama dalam optimasi kata kunci. Hal ini sudah di buktikan sendiri, dengan semakin ketatna rank match di SERP (search engine results pages). Terlebih lagi sekarang sudah ada algoritma Google BERT (Bidirectional Encoder Representations from Transformers). Dimana nantinya hasil dari pencarian google, akan ditampilkan jauh lebih baik dari sebelumnya, apalagi algorihm ini mampu mendeteksi berbagai bahasa yang ada di belahan dunia.

Lantas bagaimana cara kita sebagai pemula untuk bisa terjun ke ranah SEO?, banyak yang bilang SEO tanpa memiliki backlnk itu kurang bagus, sedangkan dengan adanya algoritma yang sudah diperbarui sebelumnya, kami punya prediksi seo di tahun 2020 dan 2021 akan memprioritaskan seluruh konten. Apalagi konten yang di sajikan itu belum di bahas oleh website manapun, hal ini menjadi satu kelebihan untuk bisa berada di puncak SERP.

Apa Saja Yang Dapat Kita Lakukan Di Tahun 2020 Dengan Tehnik SEO?

Pertanyaan yang menarik untuk tidak dilewatkan, karena saya melihat masih banyak para pemula yang belum memahami kualitas konten yang sebenarnya. Terlebih lagi soal penargetan kata kunci, yang akan bersaing secara sehat di mesin penelusuran seluruh dunia. Pada dasarnya kita harus mengerti apa yang sedang google perbarui, itu hal terpenting saat ingin belajar search engine optimization. Kebetulan saya sendiri beberapa bulan lalu sedang melakukan riset secara menyeluruh, dari mulai tampilan website, kecepatan website, isi konten, link building, hingga sampai ke search console atau webmaster.

Pada tahun 2020 hingga 2021 nanti, hal yang paling menarik dapat kita lakukan dengan SEO. Banyak sudah website yang mengalami penurunan trafik, hal ini sesuai prediksi di beberapa bulan ke belakang. Karena kinerja bot engine milik google bersifat random, bukan hanya itu URL yang di miliki masing-masing situs ternyata akan terkena pantau oleh robot seperti ini. Ratusan sampai ribuan url sudah di blokir oleh bot engine, efeknya tautan tersebut tidak bisa di akses alias 404 notfound. Ini menjadi PR untuk kita semua, maka dari itu banyak website yang mengalami penurunan trafik.

Cara Antisipasi Algoritma Google Pada Tahun 2020 Sampai 2021 Kedepan

Gambar Jasa SEO

Untuk mengatasi hal yang tidak di inginkan, seperti yang kita ketahui bahwa google akan selalu memperbarui algoritma guna kenyamanan para penggunanya. Berikut ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk dapat memenangkan target kata kunci di halaman pertama antara lain:
  • Perhatikan Kecepatan Webiste
  • Perbaiki Kualitas Konten
  • Gunakan tema mobile friendly responsive
  • Tambahkan Geo Location Yang Tepat
  • Hindari Spam URL atau Link (Minimalisir Penggunaan Backlink)
  • Promosi Seperlunya di Sosial Media
  • Gunakan Cononical yang benar
  • Perbaiki Setiap Kesalahan Perayapan Yang Ada di Webmaster (Search Console)
  • Redirect Tautan Yang Mati Ke URL Hidup
  • Penggunaan Title, ALT Pada Gambar Yang Sesuai
  • Ukuran File Gambar diatas 800x600 jauh lebih baik
  • Pastikan Penggunaan Permalink Tidak Selalu Khusus
  • Edit artikel yang sudah terkena duplikat secara menyeluruh
  • Pastikan disavow link yang terkena efek spamming
  • Penargetan keyword harus relevan
  • Perhatikan Penggunaan Meta Tag, Dan Heading Tag
  • Perhatikan struktur markup (Breadcumb)
  • Pengaturan Subdomain yang tepat (optional)

Sebenarnya masih banyak lagi, namun saya rasa dari beberapa poin diatas cukup untuk mengatasi algoritma terbaru nanti pada tahun 2020 sampai 2021. Sebagai mana ini adalah prediksi seo di tahun 2020 hingga 2021, hal yang perlu kita perhatikan ialah konten yang disajikan untuk pengunjung situs Anda. Bukan hanya penargetan sebuah kata kunci, namun isi daripada konten pun harus memiliki kualitas yang tinggi. Semakin baik konten yang di bahas untuk pengguna, maka kesempatan untuk memenangkan posisi di SERP akan semakin baik pula. Hal ini sudah kami lakukan sejak beberapa bulan terakhir, walaupun domain kita tidak memiliki authority yang kuat, mampu bersaing di mesin pencarian.

Jika dari Anda kurang yakin, maka saran kami coba untuk membeli domain fresh, ini menjadi langkah awal untuk dapat menganalisah kekuatan artikel yang di buat. Kita mungkin sering melihat banyak persaingan di SERP, namun terasa sulit untuk bisa bersaing dan mencapai halaman satu. Nah saya sendiri selalu melakukan riset, terutama lebih sering tidak menargetkan kata kunci untuk berada di posisi halaman 1 google. Justru hal ini menjadi nilai plus, ketika saat membuat konten tidak tertaget seperti ini, dalam kurun waktu tertentu saat kita cari malah sudah berada di halaman terbaik. Padahal saat mempublikasikan dari awal, kata kunci tersebut berada di posisi halaman 20.

Hasil Prediksi SEO Untuk Tahun Depan

Semua mesin pencarian akan selalu melakukan pembaruan, terutama perusahaan raksasa seperti google. Pasti akan memperbarui seluruh algoritma yang ada, di Tahun 2020 sampai 2021 mendatang, kami mempunyai pemikiran tersendiri terkait Tehnik Search Engine Optimization. Dalam study kasus yang sudah ditemukan, tetap prioritas konten menjadi utama, selain itu kecepatan situs menjadi ukuran dalam index mesin penelusuran kali ini. Dengan memperbaiki keduanya akan memenangkan pertempuran di serp, tapi jangan salah perhatikan juga broken link yang sekiranya kurang optimal. Jangaan lupa untuk meminimalisir penggunaan backlink, lebih baik Anda memperbanyak internal link, hal ini sudah di buktikan oleh wikipedia yang masih bertahan selama ini.

Prediksi lainnya terkait SEO berada di Offpage, dari segi promosi iklan masih menjadi dambaan para pengguna webiste. Apalagi website yang sudah mendapatkan authority yang baik, pasti mereka selalu mengoptimalkan layanan iklan seperti ini, ditambah lagi prmosi di setiap media sosial semakin gencar. Ada baiknya dalam segi promosi di sosial media, kita melakukan hal yang sama, jangan terlalu sering mempromosikan link atau tautan ke halaman kita sendiri, hal ini akan berakibat fatal suatu saat nanti. Cukup Anda promosikan satu atau dua url saja dari masing-masing konten yang ingin dibagikan, jangan lupa penggunaan kalimat tidak terkena duplikat cheker.

Penutup

Prediksi kali ini di peruntukan bagi siapa saja yang ingin belajar memahami apa itu SEO. Demikian yang dapat emosianisme.net sampaikan tentang Prediksi SEO Di Tahun 2020 Hingga 2021. Semoga dapat mengambil manfaat, dan menambah wawasan Anda, tentu kita akan bertempur secara sehat di mesin penelusuran, terima kasih sudah berkunjung bila ada pertanyaan silahkan colek saja kolom komentar, Wassalamualaikum.
Komentar

Jika anda menemukan postingan ini menarik atau anda menemukan link error harap berikan komentar anda di bawah ini. Terimakasih.
EmoticonEmoticon

Notifikasi
Jangan lupa untuk berlangganan untuk mendapatkan update terbaru.
Tutup