Mengapa Blog Penting Untuk Kehidupan Anda - Emosianisme
Update
Loading...

Kamis, 28 November 2019

Mengapa Blog Penting Untuk Kehidupan Anda

Mengapa Blog Penting Untuk Kehidupan Anda

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Well kata "blog" terdengar nyeleneh di telinga saya. Tidak ada romansa yang beresonansi, dan berusaha melekatkan gairah padanya adalah perjuangan. Saya melihat visi para penggila yang bergelut dengan teknologi untuk mempublikasikan detail-detail duniawi dari kehidupan sehari-hari mereka, tapi itu mungkin hanya terjadi Facebook. Sementara blog adalah hal yang berbeda.

"Blog" berasal dari bahasa gaul teknologi dari "Web Log." Kedua kata itu mengalami penganiayaan parah dan hancur berkeping-keping lantas berubah menjadi "Blog". Ya ini adalah hal yang umum terjadi dari keajaiban bahasa, tata bahasa dan kata-kata. Selalu berevolusi, selalu dan selalu.

Kembali ke laptop! Jadi mengapa anda harus ngeblog?

Ada tiga motivasi yang paling jelas.


  1. Proyek Passion. Sebuah blog adalah portal digital anda untuk membagikan opini anda saat ini secara online. Ini merupakan teks murni dan multimedia tanpa noda tinta atau gangguan dari Facebook.
  2. Platform wirausaha. Mungkin anda ingin menulis secara profesional, bekerja dengan branding dan pengiklan untuk menerima kompensasi atas kreativitas anda.
  3. Ekspresi seorang ahli. Blog adalah tempat anda menyaring pengalaman, pemikiran, dan gagasan yang telah anda pelajari selama pendidikan, karier, dan perjalanan hidup anda.

Well.. kebenaran terletak tersembunyi di suatu tempat di antara keduanya bukan? Karier dan kehidupan yang sukses didasarkan pada “tujuan”. Kita semua membawa keajaiban dan keunikan kita sendiri ke dunia ini. Tujuan anda dalam hidup adalah menemukan sesuatu itu, merangkulnya dan membagikannya. Nah, blog anda bisa menjadi platform digital tempat terungkapnya semua hal tersebut.

Untuk memulai blog dan terus membuat dan menerbitkan artikel, anda perlu menemukan inspirasi untuk kata-kata dan ide-ide.

Inspirasi tidak muncul dari ruang hampa. Tidak peduli bagaimana anda memutar dan menghidupkan dunia yang kaya akan media dan digital yang ditenagai oleh foto dan video Instagram, blog tetap akan didorong oleh kata-kata dan tulisan.

Stephen King merangkum dari mana ilham bermula...

“Jika anda tidak punya waktu untuk membaca, maka anda tidak punya waktu (atau alat) untuk menulis. Sederhana seperti itu."

Oke kita akan langsung ke poin saja, berikut 9 alasan mengapa blogging akan berdampak besar pada karier dan kehidupan anda jika anda siap memulai perjalanan untuk membuat dan menerbitkan blog anda sendiri:

1. Blog menerbitkan pikiran anda

Duduk dan menyaring ide-ide dan wawasan anda ke dalam kalimat dan paragraf terstruktur adalah seni. Perselisihan dan pergulatan kata-kata itu ke dalam bentuk tulisan akan menghasilkan kejernihan dari apa yang anda pikirkan. Jadikan ini sebagai latihan di setiap harinya dan keajaiban pikiran pun terjadi.

2. Blog menghargai pembuatnya

Menciptakan adalah satu hal, tetapi menerbitkan adalah hal yang lain. Bersedia menempatkan ide anda "di luar sana" membutuhkan keberanian dan kemauan untuk menjadi rentan. Keraguan dapat menghentikan anda. Ini termasuk:


  • Mengapa ada orang yang mau membaca ide saya?
  • Saya tidak punya hal baru untuk dikatakan.

Atasi ketakutan anda dan publikasikan kreasi anda. Maka hadiah akan datang. 

3. Blog memperkuat kemanusiaan anda

Sebuah blog diperkuat oleh jaringan sosial dengan antarmuka yang sederhana digunakan menjadi persimpangan pertemuan antara kemanusiaan dan teknologi. Ini adalah perpanjangan dan penguatan dari keunikan, kreativitas, dan konten yang kita buat kepada 7 miliar penduduk bumi.

Berbagi ide pada dunia akan memperkuat siapa anda ke dunia yang menunggu untuk mendengar suara anda. 

4. Blog menghubungkan kita dengan identitas kita

Identitas kita saat ini tidak lagi berada di ranah lokal tetapi telah menjadi koneksi global dari minat dan semangat bersama. Blog yang diberdayakan oleh komunitas online memungkinkan kita untuk terhubung ke identitas-identitas global tersebut secara real time.

Koneksi dengan komunitas global memberikan wawasan dan jaringan yang dapat mempercepat proses pembelajaran, peluang, dan kesuksesan anda. Anda mengubah banyak hal dan mereka juga dapat mengubah anda.

5. Blog memberi suara kepada introvert

Buku Susan Cain Quiet: The Power of Introverts in a World That Can’t Stop Talking menyoroti peluang baru. Introvert sekarang memiliki suara. Diperkirakan 50% dari kita masuk dalam kategori itu. Jika anda merasa itu adalah bagian dari anda maka blog anda bisa menjadi platform anda untuk berbicara kepada dunia, biarkan kepribadian anda bersinar dan didengarkan. 

6. Blog menghargai penerbit "zaman baru"

Blog adalah majalah, buku, dan sumber daya daring yang semuanya digabung menjadi satu. Sebuah portal untuk berekspresi, belajar dan menerbitkan, semuanya memvalidasi konten kreatif kita dengan menghitung perhatian melalui retweet, komentar, dan berbagi.

7. Blog merangkul para peneliti

Di zaman saat ini, membuat kesalahan dalam percetakan itu mahal dan memakan waktu. Dengan platform penerbitan online anda, anda dapat bereksperimen secara real time tanpa risiko finansial.

8. Blog mempercepat penemuan

Blog memungkinkan pembuat konten untuk memotong jalur editor dan penerbit yang lama. Apa yang dulu butuh bertahun-tahun atau puluhan tahun untuk mencapai perhatian penting kini dapat dilakukan hanya dalam minggu dan bulan.

9. Blog membuka dunia tanpa batas

Peluang di masa lalu seringkali terbatas di "lokal." Hari ini platform online anda tidak dibatasi oleh geografi. Dunia sekarang berada di depan layar monitor anda.

Anda akan tumbuh

Upaya penciptaan dan penerbitan konten online yang konsisten adalah perjalanan yang kuat dalam penemuan dan pertumbuhan diri. Hal ini akan menjadi suplemen penambah karir dan memiliki potensi untuk mengubah kehidupan. Kesediaan anda untuk menjadi rentan di dunia global, dengan membuat kesalahan tulisan dan kesalahan blogging adalah hal yang wajar tetapi hal tersebut terus akan mengubah anda menjadi lebih baik. Hanya melalui pintu resikolah pertumbuhan kepribadian anda bisa masuk. Anda hanya harus memulainya. Semoga bermanfaat dan Wassalamualaikum.
Komentar

Jika anda menemukan postingan ini menarik atau anda menemukan link error harap berikan komentar anda di bawah ini. Terimakasih.
EmoticonEmoticon

Notifikasi
Jangan lupa untuk berlangganan untuk mendapatkan update terbaru.
Tutup