7 Alasan Mengapa Kebanyakan Blogger Berakhir Gagal - Emosianisme
Update
Loading...

Selasa, 26 November 2019

7 Alasan Mengapa Kebanyakan Blogger Berakhir Gagal

7 Alasan Mengapa Kebanyakan Blogger Berakhir Gagal

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Kita semua tahu internet saat ini penuh dengan blog, dengan begitu banyak blogger yang mencoba peruntungan untuk mendominasi mesin pencari, berharap keberuntungan datang untuk segera tersenyum sehingga mereka menjadi populer secepatnya. Terkadang sangat lucu bahwa kenyataan yang ada bahwa mayoritas blogger ini bahkan tidak menjadi apa pun yang kita sebut sukses dan akhirnya meninggalkan blog mereka hanya dalam hitungan bulan.

Saya menulis hal ini bukan berarti saya merasa bahwa diri saya telah sukses besar, oh tidak, saya merasa telah sukses membuat blog, tapi untuk penghasilan blogging maka ini akan sangat relatif untuk di takar dengan istilah sukses. Sejak memulai blog ini di tahun 2014 dengan segala problematika jatuh bangunnya membuat saya merenung, bahwa saya masih bisa bertahan disini, dan pastinya untuk menghadirkan motivasi diri, maka saya wajib menganggap bahwa saya telah sukses di blogging, setidaknya masih untuk saat ini. Dan saya tidak ingin menganggap diri saya telah gagal setelah bertahun-tahun saya menulis disini. Karena kesuksesan tidak selamanya di ukur dengan penghasilan besar bukan?

Baiklah, di bawah ini adalah 7 alasan mengapa blogger kebanyakan gagal.


1.      Kurangnya semangat

Kurangnya gairah adalah salah satu alasan utama mengapa kebanyakan blogger gagal untuk bertahan, mereka mungkin sebenarnya memang tidak memiliki hasrat untuk blogging, dan mereka baru saja mulai membuat blog karena mereka melihat beberapa "blogger terkenal" membuat penghasilan blogging berdiri di enam angka dollar. Mereka ini kebanyakan terjun ke blogging karena "uang". Semangat adalah elemen kunci untuk blogging yang sukses sehingga anda harus memastikan bahwa anda terjun menjadi blogger yang berdedikasi pada "Passion" anda sendiri. Hasrat juga sebaiknya tidak boleh terlalu gila, tidak dengan impian muluk-muluk. Jika anda menulis blog tentang apa yang tidak disukai orang lain, maka tidak ada cara bagi anda untuk membuat orang lain mengunjungi blog anda. Anda harus mencari apa yang lebih dekat dengan ide dan passion anda dan mengembangkan istiqomah yang kuat terhadapnya, dan bentuk ini akan segera menjadi bagian dari diri anda. Penting juga untuk menulis blog tentang hasrat yang anda sukai sehingga anda tidak akan segera berhenti menulis di blog.

2.      Kurangnya kreativitas

Sebagai blogger, kita harus dapat menjadi kreatif dan menghasilkan ide-ide baru tersendiri. Blogger yang hebat dan sukses tidak hanya mengikuti norma yang ada, mereka semua memiliki ide mereka sendiri, mereka kreatif dalam satu bentuk atau yang lainnnya yang mengarah pada kesuksesan mereka. Banyak blogger mencoba untuk membangun traffic ke blog mereka hanya dengan menggunakan strategi seperti komentar blog, bookmark sosial dll. Bukan berarti semua hal ini tidak berfungsi lagi, tehnik itu memang bekerja cukup efektif tetapi sudah mulai jenuh sehingga untuk mencapai kesuksesan lebih mudah anda harus datang dengan sesuatu yang berbeda.

3.      Penghasilan muluk-muluk

Banyak blogger baru hanya mulai menulis blog dengan maksud untuk menghasilkan uang sehingga mereka berhenti setelah tidak mendapatkan cukup uang dalam waktu singkat. Akan lebih baik jika niat utama anda untuk blogging tidak hanya untuk mendapatkan atau menghasilkan uang dari blog anda, tetapi lebih untuk membawa dampak positif pada kehidupan, menjadikan diri anda sebagai otoritas dari apa yang anda tulis dan beberapa hal berharga lainnya. Anda seharusnya tidak berharap untuk bisa menjadi kaya tanpa bekerja keras, blog anda bukan sekadar platform untuk membuat anda bisa hepi-hepi sambil bermalas-malasan. Lepaskan diri anda dari mentalitas lama yang menyatakan: “Kerja semudah-mudahnya, gaji setinggi-tingginya.” Saya pikir tidak mungkin menghasilkan uang tanpa melakukan kerja keras, sebaiknya mencoba memberi nilai pada blog anda, membangun kepercayaan diri anda sendiri, serta mendapatkan kredibilitas untuk diri sendiri dan anda akan menuai hasil pada akhirnya.

4.      Kurangnya tujuan

Banyak blogger gagal menyadari pentingnya memiliki tujuan. Tujuan adalah rencana apa yang ingin anda capai dalam periode waktu tertentu. Anda mungkin ingin memiliki 1000 pengunjung unik setiap hari, tetapi kapan? Anda harus memiliki kerangka waktu untuk tujuan tersebut dan anda harus berusaha semaksimal mungkin untuk tidak membatasi diri dengan tujuan anda. Anda juga harus menyadari bahwa harapan tanpa usaha yang tepat tidak akan berarti apa-apa ketika menetapkan tujuan anda sendiri, cobalah bekerja untuk mencapai tujuan anda.

5.      Kurangnya kepribadian

Anda tidak boleh gagal untuk menyadari pentingnya kepribadian di blog anda, cobalah untuk menjadi se-personal mungkin. Blog bukanlah media untuk scamming, blog digunakan untuk membangun kredibilitas anda dan membangun bisnis anda. Jika anda pikir anda bisa membuat blog dengan tujuan menipu orang, maka anda akan menipu diri sendiri. Gunakan kepribadian anda, tambahkan gambar yang tidak bermaksud sebagai anonimous, jangan gunakan gaya tulisan orang lain. Jadilah diri sendiri dan yakin pada diri sendiri pula. Juga sangat penting untuk memiliki halaman tentang anda yang akan memberi tahu pembaca anda lebih banyak tentang diri anda. "Kamu tidak bisa menjadi aku dan aku tidak bisa menjadi kamu, maka cobalah untuk menjadi dirimu sendiri."

6.      Mengabaikan SEO

Oh! Anda ingin membangun kerajaan yang hebat itu? Tetapi anda lupa bahwa tetes-tetes kecil hujan lah yang mengisi ember bukan gumpalan besar ajaib yang turun. Anda mungkin membenci Google, anda membenci Yahoo dan anda membenci semua mesin pencari itu, anda hanya tidak menyukainya. Anda merasa diri anda manusia, jadi mengapa anda harus bekerja untuk robot? Pemikiran tersebut membuat anda tidak menipu siapapun, tetapi hanya menipu diri sendiri. Cobalah untuk belajar SEO dan menggunakannya untuk keuntungan anda sendiri, anda akan menyukai kemampuan SEO diri sendiri anda untuk itu. Rahasia hebat lainnya adalah bahwa trafik mesin pencari adalah salah satu jenis trafik terbaik yang pernah anda miliki karena mereka yang datang melalui mesin pencari sangat membutuhkan informasi dan siap untuk menjadi pelanggan setia jika anda memberi apa yang mereka inginkan.

7.      Kurang fokus

Banyak blogger gagal berkonsentrasi pada satu blog, mereka pindah ke blog lainnya tanpa sukses dengan yang pertama. Berhentilah membangun "ratusan" blog, cukup fokus pada satu saja. Jadikan blog lain tersebut hanya sebagai pendukung blog utama anda. Jika anda telah membuat blog pertama anda, memang anda dapat pindah ke yang lain. Dibutuhkan banyak hal untuk membangun blog yang sukses dan memusatkan perhatian anda pada terlalu banyak blog sekaligus tidak akan ada gunanya dan malah akan membuang energi dan waktu anda dengan sia-sia.

Nah emosi muda,.. anda mungkin sekarang mengerti mengapa begitu banyak blogger gagal, belajar dari poin-poin di atas dan berusaha menghindarinya sebanyak mungkin dan saya yakin anda akan berhasil menjadi seorang blogger. Semoga bermanfaat dan wassalamualaikum.
Komentar

Jika anda menemukan postingan ini menarik atau anda menemukan link error harap berikan komentar anda di bawah ini. Terimakasih.
EmoticonEmoticon

Notifikasi
Jangan lupa untuk berlangganan untuk mendapatkan update terbaru.
Tutup