5 Tanda Orang Cemburu Padamu - Emosianisme
Update
Loading...

Selasa, 26 November 2019

5 Tanda Orang Cemburu Padamu

5 Tanda Orang Cemburu Padamu

Tanda Orang Cemburu Denganmu


Mungkin ada banyak orang yang pernah mengalami dimana teman menjauh tanpa alasan karena masalah yang relatif kecil, misalnya hanya karena iri ataupun cemburu (Jealous). Semua orang pasti mengalami hal yang serupa, tetapi yang membedakan dari ini adalah reaksi seseorang dalam menanggapi rasa iri tersebut.

Dibawah ini ada 5 tanda nyata kalau temanmu iri denganmu


1. Gak mau kalah sama kamu

Apakah teman mu pernah membeli apa yang sama denganmu? apapun yang kamu lakukan, mereka akan melakukannya sepuluh kali lebih baik darimu, mereka mencoba untuk bersaing denganmu mengenai penghargaan dan prestasi, ketika berkaitan dengan teman-teman lain mereka saling mencoba untuk menyaingimu.

2. Semua tentang kamu pasti dikomentari

Orang yang suka mengomentari itu jelas tidak pernah senang pada diri mereka sendiri, sehingga mencampakan kebencian mereka pada orang lain, beberapa orang yang suka mengomentari seharusnya di abaikan dan di beri nasehat terutama jika sesuatu yang keluar dari mulut mereka adalah hal yang negatif dan menghakimi.


3. Tiba-tiba ngejauh tanpa alasan

Ketika teman mu menjauh tanpa alasan untuk berhenti kontak denganmu, mungkin kamu akan bertanya tanya? apakah ada yang salah? tapi terkadang kadang itu bukan kesalahanmu, jika kebahagiaanmu juga adalah kebahagiaan temanmu, maka teman yang menghindari diri darimu adalah orang yang cemburu padamu.


4. Mempermalukanmu di depan khalayak ramai

Pernahkah temanmu membuatmu merasa kecil di depan saudara dan teman teman? Dan juga mengatakan tentang masalah pribadimu? jika ini yang dilakukan berulang ulang atau lebih dari sekali dan kamu tidak mengetahui ini merupakan niat baik atau buruk? ini adalah salah satu tanda yang pasti bahwa temanmu merasa iri/jealous pada mu 

5. Mereka memberikan pujian yang tidak tulus

Jika pujian umum mereka disertai dengan sikap yang tidak menyenangkan maka itu bisa mengisyaratkan bagaimana perasaan mereka tentang mu, beri perhatian pada bagaimana temanmu memuji pencapaian dan prestasimu, jika pujian tidak terasa tulus, maka kemungkinan besar persahabatan yang mu jalani juga tidak tulus.

Terkadang dalam sebuah jalinan hubungan sosial kita akan menemui hal-hal seperti ini, berupa kecemburuan yang tidak berdasar. Memang, kecemburuan seringkali hadir dari orang-orang yang di kenal atau dekat, adakalanya cukup baik jika untuk memotivasi diri dan membutuhkan seorang lawan tangguh untuk membangkitkan semangat bersaing, namun apabila kecemburuan hadir tanpa adanya keseimbangan perasaan dan pikiran maka ini hanya akan memicu rusaknya sebuah persahabatan. Bahkan kecemburuan juga bisa hadir dalam lingkungan keluarga. So, cemburulah sepantasnya untuk memicu semangatmu, namun jangan biarkan perasaan negatif itu menguasai diri hingga lupa segalanya. Semoga bermanfaat dan Wassalam.

*Di tulis oleh saudari Cut Hayatul Wardani
Komentar

Jika anda menemukan postingan ini menarik atau anda menemukan link error harap berikan komentar anda di bawah ini. Terimakasih.
EmoticonEmoticon

Notifikasi
Jangan lupa untuk berlangganan untuk mendapatkan update terbaru.
Tutup