Rahasia Situs Di Google Search Console Mencegah Susah Index

Spesialis SEO Masakini
Gambar Rahasia Situs Di Google Search Console Mencegah Susah Index

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum, Rahasia Situs Di Google Search Console Mencegah Susah Index - Apa Saja Penyebab Situs Tidak Dapat Di Index?, sebuah website tentu akan semakin baik, ketika tampil di mesin penelusuran seperti google, Bing, dan search engine lainnya. Agar memiliki pengalaman yang baik, dan dapat di cari di halaman penelusuran, tentu kita mesti mengirimkan perayapan kepada mesin seperti google search console. Tetapi bagi sebagian website, ternyata sering kita temui terdapat banyak sekali kesalahan dalam metode perayapan khususnya di dalam google search console.

Ada beberapa hal yang mesti kita perhatikan dalam metode perayapan sepperti ini, agar dapat dirayapi dengan baik oleh google search. Bila Anda mencari di internet dan menganalisah sendiri, tentunya akan mengetahui secara detail hal semacam ini. Tentu akan menjadikan website yang dikelola mempunyai performa yang baik. Banyak sekali hal yang dapat menyebabkan situs tidak dapat di rayapi oleh google search console. Nah Apa saja diantara nya silahkan simak di bawah ini.

Beberapa Penyebab Kesalahan Perayapan Google Search Console

  • Website tidak mempunyai server yang cukup baik.
  • Tidak ada peta situs atau yang sering di sebut sitemap.
  • Terdapat duplikat link dan konten.
  • Terdapat link mati.
  • Struktur schema.org yang tidak sempurna.
  • Domain mapping yang tidak sempurna.
  • Template yang masih kurang responsive.
  • Speed situs yang lambat.

Di atas adalah penyebab yang sering gagal dalam metode perayapan google search console. Maka saran kami usahakan bila website yang di kelola melakukan pengecekan terlebih dahulu dari apa yang sudah di sebutkan. Guna menghindari beberapa kesalahan dalam perayapan, dengan begitu google search console akan merayapi website tersebut dengan sempurna.

Pertanyaan Lain Sudah Submit Ulang Tapi Masih Error

Ada beberapa hal yang menjadikan website setelah di submit tidak tampil di dalam halaman pencarian seperti google. Karena perayapan google search console pun memerlukan waktu untuk dapat merayapi url yang Anda kirim, terutama bila telah berhasil meminta pengindexan ke google search console. Kami sudah menganalisah berapa bulan hal ini, ketika kita sudah submit ke google search console. Ternyata search console memerlukan waktu kurang dari 1 menit dalam metode perayapan mereka, hal ini tentu sudah dapat tampil sebuah URL dan konten di google index hanya beberapa menit. Silahkan amati dan analisah sendiri ya, bila dari Anda masih penasaran.

Perbaikan Apabila Terjadi Kendala Di Search Console Anda

Ketika kita submit url untuk meminta pengindexan ke google search, ternyata banyak sekali problema yang ada, masalah ini sering muncul ketika kita melakukan permintaan index situs. Beberapa penyebabnya sudah kami jelaskan di atas, nah cara memperbaikinya adalah pastikan semua website atau url tidak ada kesalahan, gunakan juga template yang responsive, kecepatan situs pun mesti kita optimasikan. Apabila hal ini sudah dilakukan tapi masih ada kesalahan juga, jangan khawatir karena search console memerlukan waktu dalam hal tersebut guna merayapi situs Anda.

Perbaikan situs seperti ini dalam metode perayapan google search console cukup mudah, dan pastikan juga semua struktur website Anda sudah valid, entah dari schema.org, atau dari link serta isi konten yang ada. Mungkin artikel ini hanya beberapa bahasan yang kami jelaskan, tapi point yang ada sudah mewakili perkembangan situs secara utuh.

Baca Juga: Menguak Rahasia Google Console Meningkatkan Trafik

Penutup

Demikian yang dapat emosianisme.net sampaikan, tentang Rahasia Situs Di Google Search Console Mencegah Susah Index, semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua, bila ada pertanyaan, atau ada kesulitan lain mengenai perayapan seperti ini, silahkan layangkan keluhan Anda di kolom komentar terima kasih, sampai berjumpa di Serp.

Biografi lengkap penulis bisa anda lihat di Tentang Kami

Artikel Lainnya
Previous
Next Post »