Menguak Rahasia Google Console Meningkatkan Trafik - Emosianisme
Update
Loading...

Jumat, 07 Juni 2019

Menguak Rahasia Google Console Meningkatkan Trafik

Gambar Menguak Rahasia Google Console Meningkatkan Trafik

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum, Menguak Rahasia Google Console Meningkatkan Trafik - Sebuah website tentunya tidak akan pernah lepas dari metode perayapan webmaster, terutama pada Google console yang di rancang oleh team google webmaster guna memperbaiki semua akses perayapan dalam situs. Terdapat banyak sekali rahasia di balik google console ini, tentunya akan semakin baik bila kita teliti dan pahami dengan benar. Maka dari itu emosi muda jangan sampai mengabaikan masalah perayapan situs di google console.

Rahasia Meningkatkan Trafik Lewat Google Console

Gambar Rahasia Meningkatkan Trafik Lewat Google Console

Mungkin para pemula belum mengetahui secara pasti metode perayapan seperti ini. Apalagi google console sendiri masih terbilang baru kita nikmati, namun sebenernya jauh lebih mudah cara penggunaannya di bandingkan webmaster tools yang lama milik google. Setiap hari webmaster sendiri sudah melakukan reset secara otomatis terhadap seluruh situs yang terdaftar di dalamnya. Dalam soal metode perayapan seperti ini, namun dengan adanya serba otomatis tersebut, kita harus tetap terus melihat, karena setiap hari pasti ada kesalahan perayapan url di dalam database webmaster seperti google console.


Cara Melihat Kesalahan Perayapan URL Pada Google Console

Klik bagian overview halaman google console, dan lihat pada bagian Enhancements dengan cara scroll ke bawah tampilan bisa dilihat di bawah ini pada gambar.

Gambar Cara Melihat Kesalahan Perayapan URL Pada Google Console

Disana akan terlihat database url yang sudah terindex atau yang di rayapi oleh webmaster, dan pastinya akan ada url yang harus kita benahi, Hal ini bertujuan untuk memperlancar metode perayapan pada situs kita di mesin pencari seperti google. Terdapat link valid dan errors, kita fokus pada link errors saja, untuk memperbaiki kesalahan perayapan seperti ini.

Catatan: Karena webmaster setiap 1x24 jam melakukan reset, maka ada baiknya kita setiap hari melakukan pengecekan, nantinya akan mengoptimalkan performe website yang di kelola masing-masing.

Cara Memperbaiki Kesalahan Perayapan Pada Google Console

Gambar Cara Memperbaiki Kesalahan Perayapan Pada Google Console

Sebagai contoh kita klik saja pada bagian Mobile Usability yang telah terdapat kesalahan perayapan pada website kita. Terdapat 27 kesalahan perayapan url, dan 1.66k valid atau sukses di rayapi oleh google console. Bagaimana cara memperbaiki URL tersebut? nah sahabat emosi muda cukup mudah tipsnya, yaitu dengan scroll kebawah pada bagian detail dan klik navigasi yang terdapat kesalahan. Kemudian klik tombol see detail coba lihat pada screen shoot di bawah ini.

Gambar Mobile Usability Google Console

Setelah mengklik tombol tersebut, nanti akan di arahkan kepada metode perayapan terbaru, lalu Anda tinggal menekan tombol start new validation, yang berati melakukan perayapan ulang kembali, namun alangkah baiknya sebelum melakukan perayapan ulang seperti ini, pastikan url yang Anda lihat disana semuanya aktif, sebagai contoh silahkan lihat gambar di bawah ini, dan tunggu hingga proses selesai beberapa menit.

Gambar start new validation google console

Baca Juga: Tutorial Wordpress Self Hosting Part 2 Yoast Dan Webmaster Config

Penutup

Cukup mudah bukan tips kali ini, guna meningkatkan trafik dan performa website kita. Demikian yang dapat emosianisme.net sampaikan tentang Menguak Rahasia Google Console Meningkatkan Trafik. Dengan begitu semua metode perayapan akan selalu berjalan dengan mulus, bila artikel ini bermanfaat silahkan bagikan dan jangan lupa feedbacknya ya gaes.

Jasa Pembuatan Website & Blog Di Aceh
Komentar
Notifikasi
Jangan lupa untuk berlangganan untuk mendapatkan update terbaru.
Tutup