Atmosfer Abstraksi - Scott Naismith

'Relative Altitude', 100 x 150cm, minyak & akrilik di linen
'Relative Altitude', 100 x 150cm, Cat minyak & akrilik di linen

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Lukisan abstrak selalu menarik minat yang dipenuh mitos seni tanda tanya akan keindahan visual. Nah dalam postingan kali ini, saya akan memberikan salah satu gambaran sempurna tentang lukisan abstrak dari seorang seniman tentang pemandangan alam skotlandia yang dibangun di atas tema-tema optimisme dan harapan. Berbasis di Glasgow, sang pelukis yang bernama Scott Naismith ini telah menjadi seniman profesional sejak lulus dari DJCAD pada tahun 2000. Scott melakukan pameran internasional di Inggris, AS, Barcelona dan Paris. Dia memiliki lebih dari 28000 pelanggan untuk channel YouTube-nya dan lebih dari 3,3 juta tampilan.

Keindahan Lukisan Abstrak
Saya percaya pekerjaan sebagai seorang seniman adalah membuat orang lain melihat dunia ini secara berbeda. Scott mendapatkan inspirasi melalui menerbangkan drone melintasi lanskap Skotlandia. Pada awalnya, drone hanyalah cara lain untuk benar-benar melihat dunia secara berbeda dan untuk memperluas kemungkinan untuk poin yang menguntungkan. Belakangan, bentuk-bentuk abstrak yang menampakkan diri dari ketinggian mulai menyerupai tanda yang ia gunakan untuk menggambarkan latar depan di permukaan tanah, membawa tema fraktal. Scott kemudian melanjutkan untuk menghasilkan karya yang saya sebut 'lanskap fraktal', di mana ketinggian menjadi ambigu. Penampilan yang kemudian akan mempertanyakan apakah itu mungkin sudut pandang udara atau permukaan tanah.

Terkadang saya terus mempertanyakan apa yang sedang saya lihat. Fisika molekuler melakukan hal yang sama. Dalam studi fisika partikel, kita bisa melampaui apa yang dilihat oleh mata. Warna adalah imajinasi yang kita rancang untuk menguraikan panjang gelombang dari cahaya yang berbeda, tetapi hanya dalam batas-batas spektrum yang terlihat. Pendengaran kita juga melakukan hal yang sama dengan suara dalam parameter yang dapat didengar. Otak kita memecahkan kode dunia di sekitar kita dengan cara yang memungkinkan bagi kita untuk berfungsi di dalamnya. 

Lukisan Scoot tidak dirancang agar penonton bisa ikut berfungsi di dalamnya, tujuannya adalah untuk merangsang respons yang berbeda, untuk menggairahkan dan mengajukan pertanyaan yang bertentangan dengan menjawabnya. Kita tidak bisa menguatkan pengalaman warna kita dengan indera kita yang lain. Kita tidak bisa menyentuh atau mendengar atau mencium perbedaan di dalamnya. Ini membuatnya ideal bagi saya pribadi untuk bereksperimen dengan keindahan warna dengan kebebasan mewujudkan persepsi otak saya yang terbatas tentangnya. Saya sering suka memikirkan apa yang harus kita lihat jika bunyi atau resonansi suara dirasakan dalam warna.

Channel YouTube milik Scoot juga memberikan kesempatan untuk melihat rekaman drone di lokasi dan di belakang rekaman studio. Pandangan unik saya tentang teori warna diuraikan dalam video Scott ini, 'The Truth about the Color Wheel'. Hingga saat ini, saluran YouTube Scott telah memiliki lebih dari 3,3 juta tampilan. Nah sekarang mari kita terbang ke dalam imajinasi yang luas dengan menyaksikan list lukisan abstrak karya Scott di bawah ini;

'Warmth Emanates II', 60 x 60cm, minyak di linen

'Fluid Resonance II', 100 x 100cm, oli & akrilik di linen

'Buachaille Etive Mor', 120 x 60cm, minyak dan akrilik di linen

'Kastil Edinburgh', 100 x 150 cm, minyak & akrilik di linen

'Fluid Resonance I', 100 x 150 cm, oli & akrilik di linen

'Skye Bridge', 100 x 150cm, minyak di linen

'Loch Garry Clouds', 150 x 150cm, minyak di linen

'Euphoric Sky', 180 x 120cm, minyak di linen

'The Storr', 150 x 100cm, minyak di linen

'Stonehenge Equinox', 200 x 100cm, minyak di linen

'Liquid Green', 80 x 80cm, minyak dan akrilik di linen

Abstraksi Atmosfer - Scott Naismith Youtube Channel:


Biografi lengkap penulis bisa anda lihat di Tentang Kami

Artikel Lainnya
Previous
Next Post »