Proyek Super Rahasia Komunis China

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Lokasi teknologi berbahaya ini cukup besar diperkirakan lima kali luasnya dibanding kota New York City. Lokasinya super rahasia, bahkan orang-orang yang mengerjakan proyek itu sendiri tidak tahu pasti di mana letaknya. Tujuannya bahkan lebih rahasia lagi, teknologi itu konon bisa berfungsi sebagai mesin pendeteksi gempa, bisa juga menjadi cara untuk berkomunikasi dengan kapal selam dan bisa juga malah menjadi sesuatu yang lain. Menakutkan! Bahkan media China sendiri mengkhawatirkan keselamatan orang-orang yang tinggal di sekitarnya. Dan sekarang proyek itu diduga telah berjalan. Ini adalah Proyek Metode Elektromagnetik Nirkabel (Wireless Electromagnetic Method aka WEM) dan media China telah mengambil langkah berisiko memberitahukan dunia tentang hal itu dengan seluruh potensi bahayanya.

“Meskipun saya terlibat dalam proyek ini, saya tidak tahu di mana itu. Itu seharusnya sudah aktif sekarang.”

Ketika seorang ilmuwan yang bekerja pada proyek tersebut selama 13 tahun namun tidak tahu pasti di mana lokasinya, maka itu bukanlah sebuah pertanda baik. Namun itulah yang dikatakan Chen Xiaobin, seorang peneliti di Institut Geologi, Administrasi Gempa Bumi China, kepada South China Morning Post tentang Proyek WEM ketika ia memeriksa sebuah laporan dimana akhirnya WEM telah berjalan. Inilah yang diketahui sejauh ini. Bagian lokasi utama WEM, mungkin terletak di wilayah China Huazhong tengah, adalah sepasang saluran catu daya tegangan tinggi yang membentuk persilangan yang lebarnya 60 km (37 mil) dengan panjang sekitar 100 km (62 mil). Kabel tembaga terbentang jauh di bawah tanah ke arah pembangkit listrik dan menghasilkan gelombang radio frekuensi sangat rendah (ELF) yang penggunaan resminya telah dinyatakan untuk memberikan peringatan dini gempa bumi dan mendukung industri ekstraksi sumber daya negara dalam mendeteksi bahan bakar fosil dan logam mulia serta mineral.

Gelombang ELF dapat melakukan perjalanan hingga sejauh 3.500 km (2.200 mil) melalui kerak bumi, tetapi bukan itu yang dikhawatirkan oleh sebuah situs pengawas militer The Drive yang melaporkan bahwa generator gelombang ELF sulit di deteksi oleh satelit mata-mata dan lokasinya yang mungkin berada di daerah padat penduduk. Ini juga menunjukkan bahwa gelombang ELF dapat melakukan perjalanan melalui air, yang membuatnya sempurna untuk berkomunikasi dengan kapal selam nuklir yang berada di kedalaman laut tanpa mengharuskan memancarkan gelombang radio saat berada di dekat pantai.

Proyek Super Rahasia Komunis China
Ilustrasi gelombang elektromagnetik

Percaya atau tidak, menurut South China Morning Post, yang paling mengkhawatirkan bagi penduduk Cina adalah bahwa gelombang ELF juga diduga dapat menyebabkan kanker. Badan Internasional untuk Penelitian Kanker yang berafiliasi dengan Organisasi Kesehatan Dunia  (WHO) telah memperingatkan bahwa gelombang ELF "mungkin bersifat karsinogenik bagi manusia" dan telah dikaitkan dengan peningkatan risiko leukemia pada anak-anak serta penyebab delusi, kurang tidur, stres, depresi, kanker payudara dan tumor otak, keguguran, dan bunuh diri. Medan ELF juga dapat mempengaruhi serabut saraf manusia, menstimulasi transmisi sinaptik dalam jaringan saraf dan menyebabkan sel-sel retina menghasilkan kilatan cahaya sporadis pada mata. Kementerian Ekologi dan Lingkungan China telah mengajukan permintaan untuk tinjauan komprehensif tentang dampak lingkungan Proyek WEM ini.

"Uang itu berasal dari anggaran sipil, tetapi militer telah campur tangan dan meredam keluhan kementerian."

Jadi, generator gelombang rahasia yang berukuran lima kali ukuran kota New York namun tidak mungkin ditemukan kemungkinan sedang digunakan untuk memperluas kemampuan kapal selam nuklir China meskipun fakta bahwa gelombang ELF bisa menjadi penyebab kanker yang membahayakan 230 juta penduduknya sendiri. Pemerintah Cina sedang belajar gaya Amerika dengan dalih bahwa "semua orang melakukannya". Xi Jilou, seorang peneliti dari Institute of Earthquake Forecasting, mengatakan ini:

“China bukanlah negara pertama yang melakukan ini. Negara-negara lain telah melakukan proyek serupa sejak lama.”

Dan Huang Zhiwei, seorang profesor di departemen teknik elektro di Universitas Nanhua di Hengyang, mengatakan:

"Masalahnya harus ditangani dengan sangat hati-hati, atau dapat dengan mudah menyebabkan kepanikan publik."

Salut kepada keberanian South China Morning Post karena telah membocorkan berita rahasia yang bahkan mungkin dapat membahayakan reputasi mereka sendiri di tengah kontrol ketat partai komunis cina yang terkenal sangat tertutup. Apakah ini akan membantu menghentikan Project WEM atau mungkin malah sudah terlambat? Apakah rakyat Cina siap menerima semua resiko ini?

Teknologi seharusnya menjadi berkah bagi kemajuan zaman, namun tidak dapat disangkal bahwa ada banyak manusia yang memanfaatkan teknologi untuk menjual daya rusak yang tinggi. Keangkuhan dan keserakahan seperti ini yang kelak bisa menghancurkan alam dan manusia itu sendiri. Sulit untuk bisa meredam wabah ultra nasionalis yang seringkali memprioritaskan senjata perusak masal dengan dalih kebanggan ras dan bangsa. Membusungkan dada keangkuhan dan kehebatan dengan menghadirkan berbagai teknologi yang berpotensi menghancurkan kehidupan dimuka bumi. Untuk apa? Siapa yang kita musuhi? Apakah mendominasi dunia dengan mempertontonkan senjata pembunuh masal merupakan sebuah kehebatan tiada tanding? Kita manusia semua sama, ras apapun, bangsa apapun. Kita semua diciptakan untuk saling mengenal dan untuk bersama membangun dunia yang lebih baik. Semoga kita berfikir dan Wassalamualaikum.

Baca Juga; Proyek Sihir CIA

Posting Komentar