Mendaratnya Pesawat Yang Telah Hilang Selama 35 Tahun

Mendaratnya Pesawat Yang Telah Hilang Selama 35 Tahun

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Sejarah memang dipenuhi dengan berbagai misteri dalam dunia penerbangan yang belum terpecahkan. Ada lusinan kasus pesawat yang terbang di langit dan hanya untuk kembali dengan cerita-cerita fantastis tentang keanehan, atau sebaliknya untuk tidak pernah kembali sama sekali. Dari beberapa kasus pesawat terbang yang hilang seperti dalam kasus hilangnya Amelia Earhart yang bertemu dengan UFO, pesawat yang hilang di atas Segitiga Bermuda, kasus MH370, dan masih ada banyak lagi, langit selalu menjadi tempat misterius untuk dijelajahi, dengan banyak misteri yang belum terpecahkan terus menggelinding dalam awan gelap pencarian. Salah satu kasus yang sangat aneh dari sebuah misteri penerbangan adalah pesawat yang telah menghilang ke dalam kehampaan selama puluhan tahun, hanya untuk muncul kembali beberapa dekade kemudian di belahan dunia lain dengan teka-teki dan petunjuk aneh yang menyeramkan.

Sebuah laporan yang sangat aneh ditulis dalam sebuah edisi majalah Weekly World News pada tanggal 14 November 1989 oleh seorang wartawan bernama Irwin Fisher, kisah yang diceritakan di dalamnya telah menjadi keganjilan yang sering didiskusikan. Seluruh cerita ini berpusat pada sebuah pesawat, terbang bernama Santiago 513, yang merupakan jenis pesawat Lockheed Super Constellation yang membawa 88 penumpang dan 4 anggota awak pesawat ketika memulai penerbangan rutinitas dari Aachen, Jerman pada tanggal 4 September 1954 menuju ke Chili. Namun, akhir dari penerbangan ini semua tampaknya menjadi jauh dari sekedar rutinitas penerbangan biasa, karena pesawat itu kemudian menghilang tanpa jejak di suatu tempat di atas Samudera Atlantik, terbang menuju kehampaan dan menjadi legenda. Meskipun pencarian intensif telah dilakukan, namun tidak pernah ada reruntuhan yang pernah ditemukan, dan pesawat itu dianggap hilang begitu saja di laut, dengan semua orang yang berada di dalamnya dianggap telah mati.

Kembalinya Pesawat Santiago 513
Well itu masih jauh dari akhir cerita, karena beberapa dekade kemudian, pada tanggal 12 Oktober 1989, sebuah pesawat datang tiba-tiba di atas bandara Port Alegre, Brasil, di mana pesawat itu kemudian mengelilingi bandara beberapa kali sebelum akhirnya masuk dan mendarat di pelataran parkir pesawat. Di sepanjang seluruh adegan pendaratan aneh ini tampaknya tidak ada komunikasi radio antara pihak kontrol lalu lintas udara dan pilot dari pesawat misterius tersbut, hanya ada ketenangan, sehingga sebuah tim oleh personel bandara berusaha mendekati pesawat tersebut di luar sana di landasan pacu dalam keheningan total di jaringan radio.

Ketika mereka mendekat, tim segera merasa tidak nyaman dengan kenyataan yang ada bahwa di sisi pesawat misteri itu bertuliskan logo Santiago Airlines, yang pada saat itu nama perusahaan tersebut sudah tidak aktiv di dunia penerbangan untuk beberapa lama sejak tahun 1956, dan ketika nomor pesawat itu di lacak melalui sistem dan dengan susah payah mereka menemukan fakta bahwa pesawat itu adalah pesawat yang sama yang telah hilang lebih dari 3 dekade sebelumnya. Meskipun sudah lama berlalu, namun tidak ada tanda bahwa begitu banyak waktu telah berlalu dan tidak ada keausan atau sobekan pada bodi pesawat, dan tentu saja menghadirkan kebingungan serta banyak dugaan tentang mengapa sebuah pesawat yang telah lenyap sekian lama tiba-tiba saja baru keluar dari awan untuk membuat pendaratan sempurna di landasan lantas kemudian untuk terduduk di sana dalam keheningan tanpa adanya aktivitas sama sekali.

Ketika tim bandara dengan hati-hati mendekati pesawat tersebut, jantung mereka berdebar keras laksana sedang seperti berhadapan dengan seekor binatang yang siap menerkam, mereka membuka pintu-pintu itu, dan pada titik itu mungkin tidak ada seorang pun di sana yang tidak memiliki firasat bahwa mereka akan menyaksikan pertunjukan horor yang menunggu mereka dalam kesuraman pesawat tersebut. Menurut cerita, di dalam batas-batas sempit pesawat itu tidak ada satu orang pun yang masih hidup, melainkan yang ada hanyalah pemandangan mengerikan dari setiap penumpang dan anggota awak yang duduk di sana telah menjadi kerangka, terlihat lubang mata kosong dari tengkorak yang telah kering. Bahkan sang pilot, Kapten Miguel Victor Cury, dengan jari-jarinya yang kering hingga hanya tersisa tulang tanpa kulit masih memegang tuas kontrol, dan ini jelas membuat semua orang bertanya-tanya bagaimana pesawat itu berhasil mendarat melalui semua ini? Bahkan mesin pesawat masih bekerja dengan sempurna, sama sekali tidak ada yang tahu mengapa sejak 35 tahun telah berlalu pesawat itu ditakdirkan telah meninggalkan tujuannya dan kemudian tiba-tiba muncul.

Mendaratnya Pesawat Yang Telah Hilang Selama 35 Tahun

Setelah penemuan yang super aneh ini, para pejabat bandara tampaknya berusaha untuk benar-benar menutupi semuanya, dan ada sedikit perdebatan tentang apa yang sedang terjadi. Seorang peneliti bernama Dr. Celso Atello mengatakan bahwa kasus tersebut menunjukkan bukti yang jelas dari portal dimensi lain atau Wormhole, mengatakan bahwa Penerbangan 513 telah "hampir pasti memasuki lorong dimensi waktu, tidak ada penjelasan lain." Menurut laporan yang ada, satu-satunya hal yang pemerintah Brasil bersedia untuk mengakui adalah bahwa pesawat itu muncul entah dari mana dan mendarat dengan selamat, tetapi selain itu ia menolak untuk menawarkan penjelasan atau spekulasi lebih lanjut. Pensiunan profesor fisika Roderigo de Manha menimpali kurangnya transparansi ini, mengeluh bahwa pemerintah memiliki kewajiban untuk membagikan informasi dari apa yang telah dipelajarinya dalam penyelidikan, ia mengatakan:

Publik memiliki hak untuk mengetahui segalanya tentang pesawat ini dan pemerintah memiliki kewajiban untuk memberi tahu mereka. Jika pesawat ini benar-benar memasuki portal waktu dan ada bukti untuk membuktikannya, seluruh dunia harus diberitahu. Sesuatu seperti ini dapat mengubah cara kita memandang dunia kita dan mengubah sains seperti yang kita ketahui. Adalah kejahatan untuk menyimpan informasi seperti rahasia ini, terutama dari kerabat orang-orang yang tewas di Penerbangan Santiago Airlines 513.

Sementara itu, pemerintah Brasil telah menolak untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang kasus ini, dan kemudian dibiarkan semua ini untuk terbuka dalam diskusi dan perdebatan. Tentu saja, mengingat sumber cerita ini dan sifatnya yang spektakuler, ada sedikit skeptisisme yang menunjukkan jawaban semua ini, dengan mengatakan bahwa itu semua hanyalah legenda dan konspirasi yang pintar, tetapi bagaimana jika ternyata bukan? Adakah kebenaran tentang kisah ini, dan jika memang demikian apa yang sebenarnya terjadi di sini? Bagaimana mungkin sebuah pesawat yang telah lenyap dan untuk muncul kembali beberapa dekade kemudian, dengan lantas membuat pendaratan sempurna sementara semua penghuninya telah menjadi tengkorak? Mungkinkah pesawat MH370 Malaysia juga mengalami hal yang sama? Meskipun hal ini kemungkinan besar masih merupakan benang dari konspirasi jurnalistik, tentu saja hal ini tetap menarik, dan kasus penerbangan Santiago Airlines 513 otomatis bergabung dengan banyak misteri penerbangan yang telah datang sebelumnya. Semoga kita berfikir dan Wassalamualaikum.

Baca Juga; Rahasia Realitas Alam Semesta

Biografi lengkap penulis bisa anda lihat di Tentang Kami

Artikel Lainnya
Previous
Next Post »