Gambar Orang Sukses Tidak Selalu Bergelimang Harta

Halo emosi muda, Assalammu'laikum. Setiap manusia ingin sekali bisa hidup sukses, baik secara lahir dan juga batin, tetapi kita selalu sering lupa dan terlena ketika sudah sukses. Padahal bagi segelintir orang sukses tidak selalu bergelimang dengan harta maupun kedudukan, tetapi bagaimana orang tersebut bisa memanfaatkan keadaan dan situasi, agar dia bisa sukses untuk kehidupannya dan juga untuk akhiratnya nanti. Seperti apa saja contoh orang yang sukses namun tidak memiliki kekayaan, kita akan membahas di bawah ini semoga menjadi sebuah motivasi bersama demi kebaikan nantinya.

Kisah Menarik Orang Sukses Yang Tidak Mempunyai Harta Dan Kedukukan.

Mungkin dari semua orang termasuk saya menilai bahwa orang sukses itu adalah, orang yang mempunyai kedudukan tinggi, bergelimang dengan harta sampai tujuh turunan pun tidak akan habis. Namun sebagian orang juga menilai bahwa sukses bukan berarti bergelimang dengan kekayaan, harta dan juga tahta. Hal semacam inilah yang selalu menjadi ke khawatiran bagi kehidupan kita semua, dan pada dasarnya sifat manusia itu tamak, tetapi itu bisa kita minimalisir dan menyaksikan perjuangan orang yang terdahulu, hingga kesuksesannya sampai sekarang tercatat dalam sejarah dunia, walaupun mereka tidak bergelimang harta dan sebagainya.

Hal ini sangat manusiawi sekali, namun perlu kita sadari juga bahwa harta hanyalah titipan semata, dan mempunyai kedudukan tinggi bukan berarti bisa mengatur segalanya, karena Anda terpilih oleh banyak orang. Beban yang di pikul pun terasa berat, karena menyangkut kepentingan banyak jiwa, namun setiap orang bisa melakukan kesalahan sekecil apapun itu. Realita kehidupan tentu menjadi sebuah ujian yang hakiki, bila norma-norma kehidupan di praktekan setiap saat oleh orang tersebut akan bisa menjadi pribadi yang lebih bijaksana, namun sebaliknya dari itu apa yang bisa terjadi.

Bagaimana caranya bisa disebut orang sukses tetapi tidak mempunyai harta maupun kedudukan?, menurut study tour yang sudah saya jalani dengan keliling dunia maya, sebagai wadah untuk mencari referensi. Kebanyakan setelah dapat malah yang dibahas adalah kisah orang sukses yang punya harta, kedudukan tinggi dan lain sebagainya. Akan tetapi banyak orang juga yang sedikit mengetahui, bahwa orang sukses didunia ini ada yang tidak bergelimang harta.

Ciri-ciri orang sukses yang tidak terkenal dan mempunyai harta adalah:


1. Orang Tua.
Tanpa kita sadari orang tua yang kita cintai ini adalah orang sukses yang hebat, tidak akan ada kita bila tidak ada orang tua, maka hormatilah beliau. Dan di kitab suci mana pun tentu sosok orang tua ini adalah orang yang sukses dan telah mendidik anak-anaknya hingga besar. Contoh orang tua yang tidak mempunyai harta adalah kisah seorang pemulung, harta tidak punya dan tempat tinggal pun tidak memiliki. Tetapi mereka bisa bertahan hidup di seputaran kota yang megah, kenapa bisa dibilang sukses ini pemulung? lihat saja mas bro dan bro sista, mereka bisa membesarkan anak-anaknya dan bertahan hidup tentu ini yang di maksud sukses itu sendiri. 

Dengan keterbatasannya tetapi mereka bisa menghidupi sebuah keluarga, entah berapa liter air mata yang setiap hari terderai. Tetapi  semangat mereka tidak pernah pudar, bila kita bercermin dari sini kita pun akan mengetahui dan akan sangat mencintai kedua orang tua kita, semoga setelah membaca artikel ini, kita mendapat sebuah hidayah-Nya amiin, untuk dapat berbakti kepada orang tua baik itu yang masih ada ataupun yang telah tiada.

2. Guru.
Dibelahan mana pun bila Anda melihat sosok seorang guru tentu akan sangat merengut jiwa kita, dan sebelum kita bisa sukses pasti kita belajar dari para guru. Sosok seorang guru sudah menjadi bagian terpenting dalam kehidupan ini, tanpa mereka kita tidak akan pernah ada, tidak akan pernah merasa pintar, dan tidak akan pernah mengetahui apa yang benar atau apa yang baik.

Disisi lain sosok guru ini yang kita kenal mungkin ada sebagian yang belum beruntung, hidup serba pas-pasan, gaji serba minim, tetapi apa yang mereka hasilkan untuk kita sekarang? itu menjadi sebuah karya dan sebuah nilai pahala untuk seorang guru. Maka hormati dan hargailah guru tercinta yang telah mengajarkan kita, bila perlu disaat kita sukses bantu mereka, karena berkat mereka kita bisa sukses dengan harta yang berlimpah atau kedudukan tinggi. Tetapi sebagian orang lain malah menganggap hal yang sangat sepele, cerminan yang tidak baik ini segera harus di minimalisir, bila di ulas lebih luas kita akan menemukan sosok seorang guru yang seperti kami maksud.

3. Petani Dan Nelayan.
Sebagai warga kota mungkin tidak akan pernah merasakan kehidupan semacam ini, karena kehidupan di kota sangat jauh berbeda dengan di desa atau pesisir pantai. Umumnya petani desa hidup mereka serba kekurangan, bahkan diantara mereka tidak mampu memiliki sawah, dalam arti lain petani tersebut hanya sebagai kuli di lahan milik orang lain. Bagi kita mungkin hanya sedikit yang mengetahuinya, tapi bila Anda mencoba untuk melihat kehidupan petani seperti ini nanti anda akan mengerti. Dan apa yang mereka hasilkan selama ini? tanpa mereka yang susah payah menanam sebuah padi, atau menanam pangan yang lain, kita sebagai warga kota tidak akan pernah bisa mencicipi sayur mayur, beras dan lain sebagainya untuk bisa dimakan. Inilah maha karya mereka sebagai seorang petani orang sukses tetapi tidak bergelimang harta, hargai dan bantu mereka agar bisa menjadi sebuah keberkahan untuk kita dalam kehidupan ini.

Pesisir pantai menjadi lahan pencaharian bagi para nelayan, mereka hidup serba kecukupan, mungkin bagi mereka yang beruntung memiliki sebuah kapal. Akan tetepi kehidupan nelayan ini masih tergolong sangat minim, biasanya ada sebagian warga nelayan yang masih kekurangan, kapal untuk berlayar pun tidak punya, lantas kenapa mereka bisa menghidupi sebuah keluarga? ya dengan cara ikut dengan para nelayan lain untuk mencari ikan dengan pembagian hasil mungkin. Tetapi orang-orang tersebut mempunyai karya yang sangat luar biasa, tanpa mereka kita tidak akan pernah bisa merasakan enaknya menyantap ikan bakar contoh, dan orang tersebut termasuk orang sukses yang tidak mempunyai harta apalagi kedudukan yang tinggi.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang kisah orang sukses yang tidak selalu bergelimang harta, namanya seorang manusia pasti punya kesalahan. Semoga dalam artikel kali ini sahabat emosi bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, untuk kedepannya dan selalu menghargai satu sama lain, berdebat boleh asal jangan berkelanjutan, berbeda opini boleh saja ini merupakan sebuah bentuk musyawarah. Bagaimana caranya agar kita sukses nanti? caranya cukup simple perbanyak berbuat baik kepada orang lain sekecil apapun itu, kami sendiri pun masih dalam tahap belajar dan mencoba terus hingga ajal menjemput, sekian dan terima kasih telah sudi membaca topik kali ini sekali lagi kami mohon maaf bila ada kalimat yang menyinggung para pemirsa, sampai jumpa  di emosianisme selanjutnya.

Posting Komentar