Gambar Ingin Menjadi Blogger Sukses? Lihat Kisahnya Disini

Halo emosi muda, Assalamu'alaikum. Banyak orang yang ingin mempunyai penghasilan tetap tentunya, salah satunya menjadi seorang blogger, karena disini modal awalnya cukup jaringan internet, segelas kopi atau teh dan juga kemampuan untuk menulis. Setiap orang bisa menulis tentunya, dimana dalam tulis menulis ini kita juga bisa membaca konten dari blogger lain yang sudah di publikasikan. Blogger merupakan sebuah platfrom yang diberikan oleh google, sebuah situs raksasa yang berada di internet semua orang pastinya sudah tahu, bahkan perusahaan google sendiri memberikan kesempatan bagi para penulis konten untuk menghasilkan uang dengan cara mengikuti program adsense.

Perkenalan Seorang Blogger.

Hai emosi muda dimanapun And berada, salam kenal dari sosok pemula ini yang sudah lama ngeblog tetapi belum sampai sukses, tapi tenang disini saya akan bagikan sebuah tips menjadi blogger sukses di masa depan nanti. Nama saya yhankie, orang sering memanggil saya dengan nama lain seperti dodol, kiecrut, suhu, pengkie, koplak, pushinger dan sebagainya. Terserah sahabat emosi mau memanggil saya dengan nama apa, itu bukan hal terpenting untuk pembahasan kali ini. Sebelumnya saya akan rewiew kebelakang dulu ya pengalaman saya menjadi seorang blogger, saya sendiri belum sukses tapi kemungkinan besar akan sukses dimasa mendatang, doain ya Amiin.

Kenal dan menulis blog pada tahun 2005 atau 2007 agak samar-samar sedikit, waktu itu saya menggunakan platfrom wordpress, anehnya lagi sempat berhenti, kita singkat ya, nah pada tahun 2012 kalau tidak salah, saya tergabung dengan grup Street Cyber Team. Pada awalnya membahas tentang semua tehnik internet, akan tetapi para anggota dan admin membahas juga masalah blogger, kebetulan saya juga tertarik saya coba bangun blog lagi, tetapi tidak lama sob, lantaran saya sibuk di dunia nyata. Singkat cerita sekian tahun berlalu, mengalami krisis di dunia nyata, awalnya saya online kembali cuma sebagai seorang gamer's. Selama berbulan-bulan saya bermain game Point Blank, sampai pangkat major bro hehe, nah kebetulan saya di kasih arahan tahun 2016 coba bikin blog lagi sama kawan saya yang bernama Pedar, dia juga saya suka sebut dodol.

Mencoba memulai lagi ngeblog dengan menggunakan platfrom blogger, mungkin waktu itu saya tidak begitu paham dengan tujuannya, tetapi melihat teman-teman yang lain ternyata sudah mempunyai gaji tiap bulannya dengan bergabung di Goggle Adsense sebagai Publisher tentunya. Disini lah saya mulai tertarik, siapa tahu saya bisa beruntung juga mempunyai gaji bulanan, dari pada saya hanya bermain game Point Blank betul tidak. Berbulan-bulan saya menciptakan artikel dan sudah bergabung di Adsense juga, tetapi pendapatannya minim, terus saya dikasih arahan dan masukan oleh om Ahmad Raju, bagi saya beliau seorang senior, tentunya para sahabat emosi kenal yaitu pemilik emosianisme ini. Kira-kira begitu ya, nah pada akhirnya saya singkat kembali ceritanya ya biar cepat beres,  tepatnya bulan july 2017 saya mulai ngebut nulis konten, selama 5 bulan sesuai arahan om Ahmad kawan saya, Alhamdulillah sob selama itu akhirnya saya mendapatkan gaji pertama, sampai tiap bulan mendapatkan gaji. Cukup segitu ya kira-kira pengalaman singkatnya, bukan curhat tetapi berbagi pengalaman saja khususnya yang ingin sukses di adsense, kita kembali ke topik acara yaitu cara menjadi seorang blogger sukses, bagaimana caranya simak dibawah ini oke.

Menjadi Blogger Hingga Sukses Mendapatkan Gaji Tiap Bulan.

Sebelumnya mohon maaf karena banyak iklan tentang pengalaman saya, kita bahas berita acara menjadi seorang blogger dengan mendapatkan penghasilan tiap bulannya. Di internet sendiri banyak jaringan iklan yang bisa menghasilkan, atau bisa menjadi seorang penjual jasa, seperti jasa desain, jasa penulis, jasa periklanan dan lain sebagainya, karena topiknya blogger jadi saya ambill blogger dan google adsense, apa saja yang mesti dilakukan seorang pemula yang ingin sukses di blogger minimal bisa nerima gaji setiap bulan. Berikut tips yang akan saya bagikan kepada teman-teman blogger semua, khususnya yang baru terjun di dunia menulis ini.

1. Membuat Sebuah Blog.
Dalam merancang sebuah blog kita harus membuatnya sebagus mungkin, dengan template yang cukup menarik, bagi Anda yang ingin mendapatkan template bisa mencarinya di blog Mbak Arlina Design, atau Blog Mas Sugeng, silahkan mencarinya di halaman mesin penelusuran. Anda bisa membuatnya di blogger.com, silahkan daftar dan isi form pendaftaran sesuai dengan keinginan Anda.

2. Konsisten Menulis / Posting Blog.
Blogging itu dalam dunia nyata kita bisa ambil contoh pertanian, nah di blogging inilah lahan awal untuk memulai bercocok tanam, seperti di dunia pertanian, hasilnya juga tidak semudah yang dibayangkan, tetapi blogger khususnya bisa terus mendapatkan hasil yang banyak ketika Anda konsisten atau bekerja secara keras. Dengan cara menulis secara konsisten atau posting blog tiap hari, otomatis dimasa yang akan datang Anda akan mendapatkan hasil yang tak terbayangkan. Karena kenapa bisa begitu? Biar saya jelaskan secara singkat, misalnya hari ini kita mempublikasikan sebuah konten, nah paling lama konten kita terindex secara total ialah sekitar 3 bulan (90 Hari sesuai dengan pedoman webmaster). Tipsnya adalah sebagai berikut:
  • Melakukan posting artkel secara rutin selama 5 bulan, sesuai dengan pengalaman yang saya ceritakan diatas, rekomendasi 5 posting perhari ya, bila tidak bisa 1 posting juga cukup. Usahakan dengan rutin.
  • Sabar dan usahakan setiap Anda menulis bila perlu usahakan konten original, apa sih konten original? saya jawab, konten yang ditulis dengan ketikan tangan sendiri, tidak perlu khawatir untuk masalah SEO (search engine optimation), yang Anda perlukan hanyalah publikasikan konten.
  • Tampilan blog usahakan menarik dan responsive ya, karena bila kita menggunakan template responsive semua pengunjung yang menggunakan perangkat seperti komputer, handphone, tablet dan lain sebagainya akan sangat nyaman ketika membaca blog kita.

3. Membeli Domain TLD.
Domain ini sangat diperlukan untuk para publisher, agar terlihat profesional, bila menggunakan subdomain, blog kita akan tidak indah tentunya, karena hanya menumpang di dala subdomain, usahakan membeli domain TLD dengan extensi .com, atau .net, karena lebih sedap dipandang mata dan terlihat lebih profesional. Bila dari Anda bermasalah dengan cara setting domain ke blogger, nah bisa cari di mesin pencari dengan kata kunci cara memasang domain ke blogger, usahakan dalam memilih domain juga yang mudah di hafal agar orang lain bisa mengingat alamat blog Anda.

4. Melakukan Promosi Di Sosial Media.
Bila Anda mempunyai blog baru, sangat disarankan untuk melakukan promosi, baik dengan media iklan, atau media sosial, tapi saran saya lebih baik promosi di media sosial saja, karena selain gratis promosi di media sosial ini sangat mudah. Anda bisa mempromsiskan blog Anda di facebook, twitter, linkedin, google plus, dan lain sebagainya.

5. Mendaftarkan Blogger Anda Ke Google Adsense.
Untuk dapat bergabung menjadi seorang publisher google adsense tidaklah mudah kawan, karena banyak juga yang sering di tolak saat melakukan pendaftaran. Tapi sangat disarankan untuk Anda yang ingin mencobanya daftar ke google adsense, cara mendaftarnya cukup mudah tetapi saya tidak akan menjelaskan secara rinci disini ya, silahkan Anda cari sendiri di mesin penelusuran dengan kata kunci cara mendaftar google adsense.

6. Menunggu Hasilnya.
Setelah Anda melakukan poin ke 1 sampai ke 5, sambil menunggu hasilnya kita juga harus tetap ikhtiar dengan cara membuat konten terbaru, karena mustahil sekali seorang blogger akan sukses bila tidak rutin menulis artikel. Ini poin yang sangat penting yang harus kita catat dalam memori otak kanan dan otak kiri kita, semua langkah dari pemula blogger ini sudah dijelaskan secara singkat, dan saya yakin sekali akan hal ini bila Anda mau fokus, kebetulan saya sekarang tak punya pekerjaan, alias menjadi pengangguran, tetapi saya mendapatkan uang dengan cara menulis ini salah satunya.

Hal-hal yang paling penting untuk menjadi blogger sukses antara lain:
  1. Berdoa terlebih dahulu.
  2. Bekerja keras dengan cara konsisten menulis setiap hari.
  3. Mempunyai bahan topik yang ingin di share kedalam blogger.
  4. Sabar dan yakin suatu saat akan sukses di blogger.
  5. Berkelakuan baik terhadap sesama blogger lain, jangan menganggap blogger lain adalah saingan kita, tetapi anggap mereka sebagai sahabat kita, bila perlu sebagai keluarga.
  6. Saling curhat antara sesama blogger.
  7. Jangan minder untuk bertanya kepada para senior blogger.
  8. Pasrahkan diri kepada Sang Pencipta menurut agama dan kepercayaan masing-masing.
  9. Yang terakhir jangan lupa untuk bersedekah, dalam sedekah bila tak punya uang, bisa membagikan ilmu Anda kepada orang yang membutuhkan, contoh share pengalaman pribadi salah satunya yang mempunyai nilai positif.

Apakah sudah mengerti tips cara menjadi blogger hingga sukses? Alhamdulillah bila acara share pengalaman berikut tips kali ini bisa bermanfaat buat para pembaca, khususnya para sahabat emosi, saya ini hanya pemula, bila ada pertanyaan silahkan bertanya kepada pemilik emosianisme hehehehe, lempar batu sembunyi tangan wkwkwk.

Demikian yang dapat saya sampaikan untuk para pengunjung emosi ini, tentang Ingin Menjadi Blogger Sukses? Lihat Kisahnya Disini, semoga dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan bagi kita semuanya, saya harap setelah Anda membaca artikel ini, Anda akan menjadi orang pertama yang sukses di blogger amiin, bahkan kesuksesannya melebihi saya Insya Allah saya yakin sekali. Sekian dan terima kasih telah berkunjung ke emosianisme.net, sampai jumpa kembali di artikel berikuatnya wassalam.

Baca Juga; Nasehat Gila Untuk Para Publisher Adsense Newbie

Posting Komentar