Gambar Berfikir Positif Thinking Kepada Freelance Sukses

Halo emosi muda, Assalammu'alaikum. Freelance dalam kenyataannya suka di cemooh, di ejek, bahkan banyak yang mencelanya. Ini sangat berdampak negatif sekali khususnya pada jiwa kita. Faktanya freelance bisa sukses dengan mandiri, bisa jadi Anda diantara manusia yang tidak menyukai pekerjaan seorang freelance. Setiap manusia punya jejak pendapat yang berbeda-beda untuk para freelance sendiri, tetapi kita perlu sadari betul bahwa manusia terlahir tanpa mengenakan apa-apa bahkan sehelai kain pun tak punya. Sementara itu banyak sekali orang yang beranggapan kepada para freelance ini secara negatif, karena sebagian besar contohnya saja saya tidak mempunyai pekerjaan yang tetap, atau menjadi seorang pengangguran.

Pengertian Freelance Secara Umum.

Freelance adalah seseorang yang bekerja secara lepas, tanpa ada yang menyuruh atau di bawah perintah orang lain, contohnya penulis, pedagang, pemilik toko atau warung, pembuat website, menjual jasa seperti tukang ojek, tukang becak dan lain sebagainya. Tetapi freelance yang dimaksud disini adalah, seseorang yang sedang membangun sebuah penghasilan online, dengan cara menjual berbagai macam jasa melalui internet, dan meraih penghasilan setiap hari atau bulannya, misalkan menjadi blogger, conten rewriter, penjual blog dan website dan lain sebagainya. Maka dari itu pekerjaan mereka biasanya dilakukan hanya dirumah sendiri, tanpa campur tangan orang lain, bahkan teman-teman mereka pun kebanyakan dari media internet, tapi kebanyakan dari mereka suka dinilai dan di pandang sebelah mata oleh masyarakat yang ada di dunia nyata karena pada kenyataannya mereka memang tidak bekerja, tetapi dilain sisi mereka sedang bekerja bahkan merintis pekerjaan yang orang luar tidak mengetahuinya.

Terkadang mereka hanya menilai dari sosok kemapanan saja, bukan dari sosok yang lain tentang apa yang terjadi dari seorang freelance. Beberapa fakta sering kita lihat sendiri entah di lingkungan sekitar, keluarga, teman maupun kerabat dekat, ketika kita dinyatakan sebagai freelance atau mungkin pengangguran dan juga pekerja serabutan, mereka hanya menilai apakah bisa menyambung hidup. Mungkin saja mereka berpendapat seperti itu karena ketidak sadaran diri, ini salah satu contohnya dalam kehidupan pribadi saya ataupun mungkin Anda didalamnya. Saya sedikit merasakan khawatir bila kenyataan seperti ini selalu dianggap negatif, terutama nantinya akan berdampak buruk bagi kehidupan kita didunia, karena seorng freelance pun mampu berkembang untuk bisa menjadi sukses, dan mungkin bisa berkarya dengan cara mereka sendiri.

Fakta Apa Saja Yang Membuat Freelance Sukses?

Saya akan jelaskan menurut data yang sudah saya rangkum sedemikian rupa tentang sosok freelance, yang bisa hidup mandiri dengan hanya bermodal niat dan tekad yang bulat, karena modal utama untuk bisa sukses ialah niat ini yang harus di optimalkan agar penyemangat dalam sebuah tujuan terutama hidup. Jadi mulai dari sekarang coba Anda berfikir secara positif thinking kepada freelance, baik yang belum sukses maupun yang sudah sukses dengan sebuah karya yang mereka ciptakan, okelah kalo begitu beberapa fakta mungkin akan menjadi bahan bacaan kali ini dibawah silahkan simak sendiri.

1. Mempunyai Tekad Kuat.
Dalam ilmu psikologi manapun bahkan ilmu medis, selalu menggunakan cara ini untuk menyembuhkan pasiennya, yaitu mempunyai niat yang kuat, dengan tekad yang juga mantap ternyata seseorang akan bisa bertahan hidup. Nah bisanya ini terjadi oleh seorang freelance atau pengangguran, disaat ia ingin bangkit sebuah tekad ini muncul secara cepat dalam hatinya untuk mendobrak semangat juang yang tinggi hingga freelance ini sukses.

Bila pribadi diri kita semua mempunyai tekad yang kuat, dengan landasan iman kepada Allah SWT atau menurut kepercayaan masing-masing. Insya Allah dan saya yakin Anda akan bisa sukses sebagai salah satu freelance atau pengangguran yang produktif, dengan cara apa saja semua bisa kita lakukan?, yang terpenting punya niatan yang kuat dahulu dan yakin bahwa kelak akan bisa seperti mereka yang mempunyai pekerjaan tetap atau penghasilan tetap setiap bulannya. Kok bisa? ya bisa karena dalam pengamatan ilmu sanu bari saya sendiri, bahkan dalam pengamatan dunia sains modern saat ini hehe, sebuah niat dan tekad kuat ini lah yang nantinya akan membuat seseorang bisa sukses termasuk freelance sendiri, karena rezeky setiap orang sudah ada yang mengaturnya ketika kita terlahir di dunia ini.

2. Memiliki Pola Pikir Cerdas.
Cerdas dalam apa yang kita maksudkan disini?, cerdas dalam arti kata mempunyai sebuah ide untuk menciptakan sebuah karya, apa sih idenya hingga seorang freelance bisa sukses tanpa Anda sadari sedikitpun. Pola pikir cerdas seorang freelance adalah berfikir untuk bisa bangkit dari keterpurukan, dimana semua orang sedang asyik mengejek mereka ini salah satu contoh saja, bagaimana caranya? contoh misalkan seorang blogger, tidak punya pekerjaan tetap yang dia kerjakan ialah duduk manis depan laptop dan smartphone, dan mengerjakan banyaknya artikel. Para tetangga atau keluarga mungkin tidak mengetahuinya, freelance dalam konteks ini biasanya sehari-hari mengurung diri di kamar, yang dia kerjakan ialah mengetik dan menulis sebuah naskah dan artikel, dan itu tentu tak mudah.

Terkadang mereka lupa makan dan tidur, sehari-hari dengan modal tekad dan penuh keyakinan pasti akan sukses, padahal prosesnya bukan sebentar, tetapi disisi lain baik itu keluarga, teman, saudara, dan mungkin tetangga selalu befikir freelance itu tidak bisa di contoh ini salah satunya, atau Anda bekerja sebagai seorang kuli bangunan, ini juga kan salah satu pekerjaan jenis freelance. Kalo saya pribadi selalu mungkin selalu banyak negatifnya, dan berupaya keras untuk positif thingking, nah pada saat freelance ini sukses dalam konteks ekonomi dan karyanya, bahkan dalam sehari bisa mencapai omset puluhan juta dari hasil tulis menulis ini. Ini hanya contoh dan sudah banyak memang faktanya seorang freelance itu sukses, tetapi disaat mereka sukses masih saja ada orang yang iri dengan mencoba berfikir secara negatif yang pada akhirnya malah menjadikan jiwa kita sendiri menjadi miskin, karena tidak mencari tahu kenapa freelance ini bisa sukses, dipikiran para oknum manusia seperti ini hanya ada iri dan dengki, itu sangat bahaya sekali jelas, mohon maaf bukan maksud untuk menggurui.
Gambar Freelance Sukses
Gambar ilustrasi sebagai contoh dan didapat dari seorang teman.

Dari contoh gambar diatas mungkin salah satu bentuk gambaran tentang seorang freelance yang sudah sukses, namun masih saja orang menilainya dengan sebelah mata, photo tersebut saya ambil dari salah satu teman, tetapi ini hanya sebagai contoh saja ketika seseorang yang kerjanya cuma duduk diam, dan mengurung diri dikamar, tanpa orang luar mengetahuinya. Dan pada saat dimana seorang freelance ini sukses, mereka masih saja mencemooh dan menilai secara negatif, ini banyak sekali faktanya di kehidupan kita semuanya, tanpa disadari kita berprilaku negatif, dan tidak berfikir secara positif thingking.

3. Kiat-kiat Menjadi Freelance Sukses.
Bagi Anda yang sedang menganggur, atau mungkin lebih tepatnya tidak mempunyai pekerjaan tetap, nah kebetulan saya bagikan kiat khusus yang mungkin bisa Anda coba. Walaupun pada kenyataannya saya belum sukses di dunia freelance ini hehe tapi sistematisnya sudah terangkum dalam skema gambaran saya pibadi. Baiklah kiat apa saja sih yang mesti kita lakukan untuk menjadi sukses, berikut point penting yang bisa Anda coba di bawah:
  • Mempunyai niat kuat.
  • Berdo'a dan yakin suatu hari Anda akan bisa sukses.
  • Menjadi seorang penulis.
  • Menjadi seorang desain website.
  • Berdagang, contoh jualan makanan, minuman atau yang lainnya.
  • Menciptakan karya dengan cara melukis.
  • Penjahit dan lain sebagainya.

Yang terpenting adalah menjadikan diri Anda bisa produktif, sebisa mungkin bagaimana caranya itu semua nanti akan terjawab di hati Anda sendiri, contoh misalkan saya yang mulanya hanya sebagai penjual mainan, akhirnya saya menggeluti dunia penulis ini, walaupun hasilnya belum pasti, tapi saya percaya hasil kerja keras nanti kelak akan membuahkan keindahan dalam konteks mungkin sekarang tidak sukses, besok akan sukses. Kira-kira seperti itu niatan awalnya, dan tetap selalu bersyukur atas apa yang Anda dapat, berserah diri kepada Sang Pencipta, karena rezeky yang turun dari Maha Pencinta lebih pasti dibandingkan oleh makhluknya.

4. Hal Negatif Yang Biasa Diterima Oleh Seorang Freelance.
Ada pribahasa mengatakan pribadi yang kuat akan menjadikan sosok yang tegar, sedikit salah tak apalah ya hehe, yah beginilah dunia freelance termasuk saya salah satunya yang selalu orang menilai kepada saya disisi kekurangannya, tapi tetap hanya bisa bersabar saja, termasuk Anda mungkin, sebentar kenapa saya jadi curhat ya mas bro dan bro sista heheh. Lupakan dunia saya, banyak fakta yang membuktikan tentang seorang freelance, ternyata disosok lainnya orang akan berfikir negatif dahulu sebelum tahu apa itu freelance, contohnya saja misalkan pada saat menyukai kekasih. Karena latar belakang pekerjaan yang belum membuahkan hasil sebagai seorang freelance, banyak pasangan yang stop begitu saja karena si doi belum mapan, ini contohnya, terus yang kedua orang tua akan selalu ingin anaknya bahagia. Ketika seseorang freelance ini pergi berkunjung ke rumah dambaan hati pujaan bangsa hehe, orang tua mereka langsung menanyakan sebuah pekerjaan, singkat ceritanya begini dek maaf pekerjaan anda apa?, saya freelance. Langsung dalam hati kecil mereka wah gk cocok dijadikan mantu, sabar hal semacam ini sering sekali timbul dimasyarakat kita mungkin.

Itu mungkin landasan kenapa seorang pekerja lepas atau freelance banyak yang menilai negatif, coba bila seorang pekerja lepas ini sudah sukses contohnya seorang publisher google, pasti sebelum mereke mengetahui apa saja di balik kerjaan freelance ini hingga bisa dapat uang banyak. Mereka yang menilai secara cepat pasti akan mengatakan contoh ih dia kok banyak uangnya padahal dia tidak bekerja, dalam kalimat ini jelas unsur negatif tercipta, maka berfikir secara positif dahulu sebelum menilai seseorang yang belum tahu kita mengetahui sosok dibalik orang tersebut. Menurut saya pribadi selama pekerjaan itu menghasilkan uang yang halal, seharusnya kita belajar dari sini bukan hanya menilai dari sudut pandang yang berbeda, lihat kenyataan bro celoteh sang camar!.

Dalam kehidupan banyak lika-likunya pasti ada yang pro dan ada juga yang kontra, tetapi kita disini harus bisa mengendalikan diri, belajar lebih baik lagi. Mungkin saya yang kurang baik disini heheh, yang jelas berfikir positif thinking dahulu, sebelum Anda bisa menilai orang lain apalagi bila menempukan pekerja lepas atau freelance ini, sukses didepan Anda seharusnya kita bangga karena mempunyai kerabat dekat yang bisa sukses, apalagi mungkin kita bisa menyerap ilmu nya dari mereka hingga ketularan sukses. Ibarat sebuah penyakut batuk misalkan, kalo kita dekati kan akan tertular penyakitnya, ini sama saja dengan istilah seperti itu, segera wawancara mereka bagaimana kiat khusus agar bisa sukses di dunia freelance.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang berfikir positif thinking kepada freelance sukses, sebenarnya banyak sekali yang saya akan bahas disini kisah menarik yang perlu Anda baca, apalagi tentang sosok seorang freelance yang kebanyakan orang hanya bisa melihat dari sudut pandang yang berbeda. Semoga artikel kali ini menjadi wawasan yang bermanfaat untuk sahabat emosi muda, bila ada kalimat yang kurang berkenan dihati saya mohon maaf, ambil sisi positifnya dan jauhkn dari hal yang negatif agar hidup kita bisa lebih sedikit lega. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi emosianisme, sampai jumpa kembali.

Posting Komentar