Kasus Teleportasi Secara Spontan

Kasus Teleportasi Secara Spontan

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Salah satu misteri yang sangat menarik yang pernah saya temui adalah tentang orang-orang yang entah karena alasan apa secara spontan bisa mengalami atau melakukan teleportasi jarak jauh tanpa penjelasan. Saya telah membahas beberapa dari fenomena ini di blog ini sebelumnya di lebih dari satu kesempatan, dan ini adalah misteri tanpa henti yang menarik. Meskipun teleportasi dalam beberapa kali telah terbukti menjadi kemungkinan yang sangat nyata, bagaimana kita mengalami kasus semacam itu, ketika seseorang tiba-tiba dan tanpa dapat dijelaskan berpindah dari satu tempat ke tempat lain? Saya tidak bermaksud membahas secara spesifik bagaimana proses semacam itu akan berhasil, tapi yang akan saya lakukan adalah membawa beberapa kasus aneh saat kejadian ini terjadi untuk seperti biasanya mengajak kita semua berfikir tentang apa makna dari semua fenomena ini.

Kasus-kasus peristiwa Teleportasi
Sebuah laporan kasus yang sangat awal dan aneh tentang apa yang tampaknya merupakan sebuah bentuk teleportasi konon terjadi pada tahun 1687 di North Cornwall, Inggris dan menyangkut seorang pelayan muda bernama Jacob Mutton, yang dipekerjakan oleh William Hicks, Rektor Cardinham. Pada tanggal 8 Mei 1687, Jacob dikabarkan sedang bersiap-siap untuk tidur ketika dia mendengar suara aneh yang memanggil, terdengar seolah-olah mengatakan "So Hoe, So Hoe, So Hoe" berulang-ulang. Setelah mencoba mencari sumber suara misterius itu yang menurutnya tanpa tubuh, Jacob lantas melacaknya ke arah jendela, tapi ketika dia melihat ke luar tidak ada orang di luar sana di malam hari, dan cukup aneh jika pada saat itu, karena jendelanya berada setinggi 17 kaki dari tanah. Ini akan menjadi hal terakhir yang benar-benar diingatnya sebelum dia menghilang secara misterius.

Keesokan harinya Jacob tidak ditemukan tempat itu lagi, yang bisa ditemukan hanyalah sebatang besi luar jendelanya tergeletak di tanah. Namun, segera terungkap bahwa Jacob telah ditemukan sekitar 30 mil jauhnya di dekat kota Stratton, terbaring tak sadarkan diri di sebuah jalan sempit serta masih memegangi erat-erat jendela dari kamar tidurnya. Jacob kemudian menjadi agak linglung dan tidak dapat mengingat dengan jelas apa yang telah terjadi padanya, dan dia mengungkapkan kebingungannya dimana dia telah berada jauh dari rumah di daerah yang belum pernah dia kunjungi sebelumnya. Setelah dibawa kembali ke rumah, diperhatikan bahwa sikap pemuda tersebut telah berubah, dia menjadi sering murung dan kontemplatif daripada sebelumnya yang dikenal riang dan ceria. Ketika ditanya apa yang terjadi padanya, satu-satunya yang bisa dia sadari adalah bahwa ada seorang "pria jangkung" yang telah membawanya, seolah terbang. Tidak jelas apa yang sebenarnya terjadi pada Jacob Mutton, tapi ini adalah kisah yang cukup menarik setidaknya. Mungkinkah ini pekerjaan jin?

Pada tahun 1926 ada kasus aneh yang dialami seorang perenang Prancis bernama Simone LaVille, yang saat itu sedang mencoba berenang di Selat Inggris. Menurut laporan dari kapal penyelamat yang mengikutinya, saat dia sedang berenang, Simone tiba-tiba konon mulai perlahan-lahan menghilang, seakan-akan terhapus dari kenyataan, hingga akhirnya lenyap sama sekali. Sebuah pencarian panik dimulai, namun wanita tersebut tidak dapat ditemukan di mana pun juga di daerah tersebut dan tidak ada yang bisa mengetahui bagaimana mungkin dia bisa menghilang di bawah pengawasan ketat 18 awak kapal di atas kapal penyelamatan. Dia diduga ditemukan 3 jam kemudian di sebuah kolam petani sejauh 17 mil di selatan London, tanpa alasan rasional, bagaimana mungkin dia bisa berakhir di sana?

Kasus aneh lainnya terjadi pada tahun 1959, ketika seorang pria di Bahia Blanca, Argentina pulang ke rumahnya setelah melakukan perjalanan bisnis. Menurut laporan yang ada, dia keluar dari sebuah hotel dan masuk ke mobilnya untuk melanjutkan perjalanannya, tetapi ketika dia menghidupkan mesinnya, dia mengklaim bahwa kendaraan itu tiba-tiba diselubungi kabut putih tebal yang sepertinya berasal entah dari mana. Dia mengintip dari jendela mobil, tapi tidak dapat melihat apa pun melalui kabut yang begitu tebal, dan pada suatu saat dia pingsan, hanya untuk terbangun dan mendapati dirinya sedang berdiri sendiri di sebuah lapangan, tanpa ada tanda-tanda di mana mobilnya berada. Yang pastinya juga ia berada bukan di hotel tempat dia berada sebelumnya. Malah sepertinya dia telah berada di sebuah daerah pedesaan yang tidak dikenal di antah berantah, dan dia tidak tahu persis apa yang telah terjadi.

Pria yang sedang bingung itu lalu berjalan ke sebuah jalan di dekatnya dan menyetop sebuah truk yang sedang lewat. Ketika dia bertanya kepada supir truk itu apakah dia mau untuk membawanya ke Bahia Blanca, situasi segera menjadi aneh, karena menurut supir truk tersebut, mereka sekarang berada di Salta, dan Bahia Blanca berjarak lebih dari 600 mil jauhnya dari tempat mereka berada. Pria itu tercengang, kemudian melihat arlojinya dan melihat bahwa hanya beberapa menit yang berlalu sejak ia diselimuti oleh kabut aneh tersebut.

Pengemudi truk itu kemudian membawa pria linglung itu ke kantor polisi terdekat, di mana dia menceritakan kisahnya kepada beberapa petugas yang sangat skeptis, namun ketika mereka memeriksa ceritanya dengan menghubungi hotel yang diklaimnya telah dia tinggalkan, resepsionis hotel tersebut mengkonfirmasi bahwa pria itu memang baru saja check out tidak lama sebelumnya. Mobilnya juga ditemukan setelah ditinggalkan dengan mesin yang masih menyala. Apa yang terjadi pada orang ini dan apakah dia benar-benar diangkut ratusan mil dalam beberapa menit? Siapa tahu?

Kasus Teleportasi Secara Spontan

Juga dari negara yang sama, adalah kasus lain yang ditulis dalam sebuah buku berjudul Our Haunted Planet, oleh John A. Keel. Peristiwa ini berasal dari tahun 1968, dari seorang gadis berusia sekitar 11 tahun bernama Graciela del Lourdes Cimenez, yang pada musim panas tahun itu ia bermain dengan teman-temannya di Cordoba, Argentina. Mirip dengan laporan sebelumnya, gadis itu mengaku bahwa dia tiba-tiba dikelilingi oleh kabut putih yang sangat tebal. Kaget dan ketakutan, Graciela kemudian mencoba melewati kabut tebal itu ke arah yang menurutnya adalah arah letak rumahnya, tapi saat dia melakukannya, dia malah tiba-tiba keluar dari kabut itu dan malah berada di sebuah alun-alun kota, anehnya karena kota tersebut tidak berada di dekat tempat sebelumnya. Gabriella kemudian pergi ke rumah pertama yang bisa dia temukan, dan saat dia bertanya kepada penduduk di mana dia berada, sontak ia merasa terkejut karena telah mendapati dirinya berada di tempat yang jauhnya lebih dari 100 mil dari tempat dia berada sebelumnya.

Kasus aneh lain yang sejenis terjadi pada bulan November tahun 2000, seorang pria bernama Ralph Morily mengklaim bahwa saat ia dan istrinya sedang bersantai di rumah mereka di Miami, tiba-tiba seorang asing yang tidak dikenal muncul di bak mandi air panas mereka. Ketika pria tersebut ditanyai, dia merasa agak bingung, dan dia mengklaim bahwa dia baru saja terjun ke kolam di sebuah hotel yang berada 8 mil jauhnya dan ia malah muncul di bak mandi air panas milik mereka hahahah, cukup lucu. Namun kejadian ini dikonfirmasikan ketika istri orang asing tersebut dan dua anak remajanya mengatakan bahwa mereka telah menyaksikan dia menyelam di kolam renang tapi dia tidak pernah muncul lagi, kejadian tersebut mendorong pencarian yang dilakukan oleh polisi. Hal berikutnya yang mereka tahu, polisi kemudian memberi tahu keluarga orang hilang tersebut bahwa petugas telah menemukan orang yang hilang tersebut di sebuah bak mandi air panas di sebuah rumah. Ini benar-benar kasus yang sangat aneh mengingat hal itu juga dilaporkan di Weekly World News. Kejadian ini cukup untuk membuat was-was saya rasa, bayangkan jika saat kita terjun ke kolam renang namun malah muncul di bak mandi milik orang lain, okelah jika sedang tidak ada orang yang sedang mandi di bak tersebut, jika ada? Panik ya kan?

Yang baru-baru ini diajukan adalah sebuah laporan yang di share oleh seorang komentator yang menyebut dirinya bernama Pavel di forum Boris Zolotov Rusia pada tanggal 12 Juni 2008. User tersebut mengklaim bahwa dia adalah seorang perwira militer yang bertugas di Kazakhstan pada tahun 1967 ketika dia mengalami sebuah peristiwa aneh saat dia sedang berusaha untuk kembali ke Moskow yang berada sekitar 3.800 kilometer jauhnya. Terjemahan kasar laporan tersebut kira-kira begini:

Kereta dari sana (ke Moskow) sekitar 3,5 hari lamanya. Pukul 5 sore, saya dari kantor pusat, dengan semua dokumen pemecatan saya. Dokumen perjalanan belum dikeluarkan untuk saya. Letnan Tihonchik mengendarai sepeda motor Java, berhenti di dekat saya dan menawarkan tumpangan. Saya duduk di belakangnya dan... tiba-tiba suasana menjadi gelap. Saya tercengang dengan rasa ingin tahu. Masih dengan kegelapan di sekitar, saya tiba-tiba mendengar suara seorang wanita: "Jangan membuat berisik dengan sepatu bot anda! Bukan Vietnam disini! (Saat itu saya sedang memakai topi panama). Saya kembali bisa melihat dan menemukan diri saya telah berada di Moskow di dekat sebuah stasiun metro yang dekat dengan bangunan yang dihuni keluarga saya. Waktunya sekitar jam 8 pm (perbedaan waktu antara Moskow dan Kazakhstan adalah 3 jam). Dengan sukacita, saya berlari pulang. Dan yang paling menarik, saya tidak dapat menemukan dokumen perjalanan apapun tentang saya.

Emosianisme juga memiliki laporan aneh yang berasal dari Afrika Selatan pada bulan Oktober 2017. Menurut cerita aneh tersebut, seorang pria berusia 61 tahun terbaring lemah dirawat di rumah sakit karena operasi perut darurat, setelah itu dia dipindahkan ke Rumah Sakit Stellenbosch yang lebih besar, di Cape Town, Afrika Selatan untuk memulihkan kondisi dan untuk rehabilitasi. Selama disitu, seorang perawat merawatnya dan ketika perawat itu pergi untuk mengambil kain linen baru, saat dia kembali ke kamar tersebut hanya beberapa menit kemudian pria itu tidak terlihat lagi. Itu sangat aneh, karena sebelumnya dia benar-benar terbaring di tempat tidur dan dalam kondisi pasca operasi yang ia tidak dapat bergerak pada saat itu dan memang hampir tidak dapat bergerak sama sekali, apalagi bangun dari tempat tidur dan berjalan dalam waktu singkat tanpa ada yang memperhatikan. Rasanya seolah-olah pasien itu baru saja menghilang tanpa penjelasan.

Beberapa jam kemudian pencarian dilakukan di rumah sakit itu, mencari di setiap inci fasilitas dan area di sekitarnya, tetapi sama sekali tidak ada jejak dari orang yang lenyap tersebut. Tidak sampai 13 hari kemudian, pria yang hilang itu akhirnya ditemukan tewas, tapi yang benar-benar aneh adalah di mana dia akhirnya ditemukan. Mayat tersebut ditemukan di sebuah celah plafon sempit yang sulit terjangkau di langit-langit sebuah unit rumah sakit itu yang terisolasi, baik pejabat maupun staf rumah sakit tidak ada yang tahu sama sekali tentang bagaimana orang tua yang tidak bergerak ini bisa sampai di sana, menyebabkan rumor teleportasi segera muncul, kisah ini diduga telah dikonfirmasi oleh Kementerian Kesehatan provinsi Western Cape, Mark van der Heever, dan tampaknya masih dalam penyelidikan. Apakah orang ini telah mengalami teleportasi secara spontan? Apa yang telah terjadi disini? Sepertinya tidak ada yang tahu.


Apakah ada kebenaran cerita seperti itu dan bagaimana ini bisa terjadi? Sementara kita mengejar teknologi untuk teleportasi objek dengan segudang teori di balik itu semua, jika laporan ini adalah sesuatu yang tampaknya mungkin terjadi secara alami selama bertahun-tahun. Apakah orang-orang ini mengalami atau memanfaatkan semacam kekuatan yang belum bisa kita pahami baik sengaja atau tidak sengaja? Apakah mereka menjelajah melalui vortisitas atau lubang hitam mini yang telah menyedotnya dan meludahkannya di lokasi yang berbeda atau bahkan bermil-mil jauhnya dari lokasi sebelumnya? Apakah ada kebenaran untuk laporan ini sama sekali atau apakah ini semua disebabkan oleh beberapa penjelasan rasional lainnya? Ini adalah misteri yang terus menerus memprovokasi diskusi dan debat, dan yang mungkin tidak akan pernah kita mengerti sepenuhnya. Namun semua ini bisa menjadi bahan bakar untuk mengajak kita mengkaji kekuasaan Tuhan serta memikirkan apa yang kira-kira berada di balik semua fenomena aneh ini. Terimakasih, semoga menambah wawasan anda dan Wassalamualaikum.

G+

Biografi lengkap penulis bisa anda lihat di Tentang Kami

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.