Video Penampakan Cumi-Cumi Raksasa

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Apakah Kraken (Gurita raksasa legenda) datang untuk mengunjungi penduduk di Jepang pada malam hari utnuk melihat acara makan sushi? Hahaha, yang jelasnya gak begitulah bro! tapi cumi-cumi raksasa sebenarnya kebetulan sedang berada di sana dan seorang operator kamera video sempat merekam penampakan sangat langka ini.

Cumi-cumi raksasa (Architeuthis) ditemukan oleh penduduk jepang di dermaga di Toyama Bay di Honshu, pulau utama negara Jepang. Spesimen ini masih berukuran kecil untuk seekor cumi-cumi raksasa, diperkirakan berukuran 3,7 meter (12,1 kaki). Cumi-cumi raksasa betina biasanya lebih besar dari cumi raksasa jantan dan dapat mencapai panjang 13 meter (43 kaki). Namun ukuran yang tampak ini tidak terlalu mengecewakan para saksi mata, karena mereka tahu bahwa sangat istimewa untuk bisa melihat spesies ini secara langsung. Pada tahun 2004 sebuah foto dari cumi-cumi raksasa hidup diambil di lautan terbuka, dan kemudian di tahun 2012 penampakan cumi-cumi raksasa hidup berhasil ditangkap di kamera video.

VIDEO PENAMPAKAN CUMI-CUMI RAKSASA


Cumi-cumi raksasa berenang di permukaan di dekat bagian bawah kapal di Toyama Bay selama beberapa jam. Dan itu rasanya cukup lama bagi seseorang untuk merekam menggunakan kamera bawah air, mungkin hanya untuk ketiga kalinya saja cumi-cumi raksasa ini telah berhasil direkamk. Bahkan sepertinya hasil rekaman yang ada lebih baik, karena cumi-cumi tersebut direkam dengan jarak sangat dekat, pemilik toko peralatan menyelam setempat sempat memakai beberapa perlengkapan dan kemudian melompat didekat cumi-cumi tersebut.

Video Penampakan Cumi-Cumi Raksasa
Akinobu Kimura berenang dengan cumi-cumi raksasa
Akinobu Kimura, pemilik Toko Diving Kaiyu yang berhasil mendapatkan rekaman jarak dekat dari seekor spesimen cumi-cumi raksasa ini mengatakan;.

"Rasa ingin tahu saya lebih besar daripada rasa takut, jadi aku melompat ke dalam air dan pergi di dekat dengan cumi-cumi itu. Cumi-cumi itu tidak terlihat terluka dan tampak hidup, ia memuncratkan tinta dan sempat mencoba untuk mengaitkan tentakelnya di sekitar saya. Saya membimbing cumi itu menuju ke laut, beberapa ratus meter dari daerah ia ditemukan, dan ia menghilang ke laut dalam."

Yuki Ikushi, kurator Uozu Aquarium di Uozu, Toyama, mengatakan bahwa untuk sementara ini cumi-cumi raksasa kadang-kadang tertangkap dalam jaring ikan di perairan dalam, tetapi mereka jarang terlihat di perairan dangkal marina. Apapun alasan mengapa Kraken ini muncul, tapi sepertinya kemunculannya telah membuat kejutan bagi orang-orang yang memiliki kesempatan untuk melihatnya. Wassalam.

Posting Komentar