Langsung ke konten utama

Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa

Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa
Di dalam bekas tambang garam: Sebuah terowongan tak terpakai di Rusia memiliki lipatan pola warna alami yang menutupi seluruh permukaannya
Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Ratusan kaki di bawah kota Rusia merupakan tambang garam yang telah ditinggalkan yang mungkin juga menjadi bagian yang menurut saya sangat menakjubkan, Dindingnya ditutupi dengan pola psychedelic bagaikan garis-garis yang kita kenal dari batu akik sulaiman, pola ini disebabkan oleh lapisan alami karnalit mineral yang menciptakan pusaran di seluruh batu berwarna.

Karnalit sendiri biasanya digunakan dalam proses pembuahan tanaman, dan paling sering berwarna kuning putih atau kemerahan, tapi kadang-kadang bisa menjadi biru atau bahkan benar-benar tidak berwarna sama sekali. Nah susunan warna dari zat tersebut banyak ditemukan di terowongan bekas penambangan yang telah ditinggalkan, hasilnya luar biasa menakjubkan, okay supaya tidak banyak berbasa-basi layaknya orang indo sejati, langsung saja kita tengok gambar-gambar dibawah ini.

Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa
Meskipun pola lingkaran yang muncul ini buatan manusia, namun susunan warnanya dibentuk oleh lapis demi lapis mineral yang ditambang yang digunakan dalam bahan dasar pupuk


Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa
Mineral Karnalit, kalium yang terhidrasi dengan magnesium klorida, menghiasi terowongan kosong di bawah Yekaterinburg
Meskipun sebagian kecil dari tambang masih digunakan, namun bermil-mil terowongan ini sekarang telah ditinggalkan begitu saja dan hanya dapat diakses dengan izin khusus dari pemerintah setempat. Tapi hal itu tidak menghentikan seorang fotografer, Mikhail Mishainik, 29, yang menjelajahi jaringan lorong bawah tanah dekat kota industri Yekaterinburg, Rusia.

Fotografer Rusia ini berpetualang menghabiskan waktu lebih dari 20 jam menjelajahi labirin remang-remang terowongan ini dimana ia telah bermalam ditempat tersebut setidaknya dalam tiga kesempatan. Tetapi jika ia tidur dikedalam 650 kaki di bawah permukaan bumi sebenarnya juga cukup berbahaya, Mikhail dan teman-temannya berisiko mengalami bencana kebocoran gas dan tanah longsor.

Mikhail mengatakan: 'Tambang besar ini sangat besar, bisa berkilo-kilometer lebar dan panjangnya, terowongan tunggal bahkan dapat mencapai panjang lebih dari empat mil. Sulit untuk menggambarkan bagaimana rasanya bisa begitu jauh ke bawah, Anda akan kehilangan semua jejak waktu dan udara sangat kering, Anda akan selalu merasa haus."

Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa
Mineral memberikan dinding berwarna dan efek 'psychedelic' dari pola warna kuning, merah, biru dan hijau

Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa
Fotografer Mikhail Mishainik, 29 tahun, menghabiskan beberapa hari dan beberapa malam berada diratusan kaki di bawah tanah untuk memotret tambang garam ini.

Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa
Karnalit paling sering berwarna kuning putih atau kemerahan, tapi kadang-kadang bisa menjadi biru atau bahkan benar-benar tidak berwarna.

Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa
Harta tersembunyi: Meskipun sebagian kecil dari tambang Yekaterinburg masih digunakan, bermil-mil dari terowongan sekarang ini yang berbaring dibawah tanah telah ditinggalkan dan hanya dapat diakses dengan izin khusus dari pemerintah.
'Udara penuh dengan partikel kecil garam dan jika kita tidak memiliki obor yang menyala maka akan sangat gelap gulita.

"Sangat mudah untuk tersesat karena banyak lorong-lorong terlihat sama, kami arahkan jalan kami dengan sangat hati-hati.

Banyak orang yang tahu tentang tambang ini tapi sangat sulit untuk mengaksesnya jika anda tidak memiliki izin resmi.

"Kami mengambil keselamatan ini dengan sangat serius tapi tentu saja selalu ada bahaya.

"Ada kemungkinan kebocoran gas dari bahan kimia seperti metana, hidrogen sulfida karbon dioksida serta risiko tanah longsor.

'Unsur bahaya adalah bagian yang menyenangkan, dan itu adalah semacam perasaan khusus berada di tempat yang sangat sedikit orang yang bisa melihatnya.'

Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa
Pergi menuju ke bagian bawah dari poros tambang seperti yang dilakukan Mr. Mishainik bukan tanpa bahaya, karena selalu ada resiko kebocoran gas dan tanah longsor.

Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa
Kenangan tahun terakhir pertambangan: Ada beberapa pengingat dari apa yang pernah digunakan untuk turun ke terowongan bekas tambang garam.

Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa
Hanya dengan senter mereka memasuki terowongan ini, Mr Mishainik dan teman-temannya menjelajahi gua-gua garam di bawah Yekaterinburg.

Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa
Lanskap yang luas: Tambang garam karnalit mencapai luas hinga bermil-mil beberapa ratus kaki di bawah permukaan tanah.

Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa
Pola psychadelic di dinding terlihat cocok dengan warna cerah dari air garam asin yang menutupi lantai.

Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa
Mr. Mishainik dan teman-temannya menerjang kegelapan dan udara asin, tekanan dan risiko tinggi dari longsor dan kebocoran gas hanya untuk menangkap pola yang luar biasa di dinding terowongan ini.
Nah emosi muda,.. Keren sekali ya kan? Ya begitulah ciptaan Tuhan yang selalu membuat kita merasa takjub dengan melimpahnya hal-hal indah yang Dia ciptakan, semoga artikel ini menambah pengetahuan anda dan semoga anda berfikir. Wassalamualaikum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Stirling Engine Sederhana

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Berikut kita akan menjelajah artikel dalam blog ini tentang cara membuat mesin yang digerakkan dengan tenaga panas atau yang sering disebut mesin Stirling sederhana, berikut dalam artikel ini saya akan menulis dasar-dasar siklus engine dan beberapa contoh buatan sendiri.
Informasi ini di sini untuk membantu anda membuat keputusan yang lebih baik ketika memilih untuk memulai proyek mesin Stirling anda. Juga, untuk membantu anda memahami berbagai jenis mesin Stirling dan bagaimana cara kerjanya.
Dasar-Dasar & Pengertian Mesin Stirling
Apa itu Mesin (Engine) Stirling? Engine Stirling adalah mesin siklus panas tertutup. Tipe Engine ini biasanya benar-benar tertutup dari lingkungan luar dan bekerja pada ekspansi dan kompresi gas (biasanya udara) yang tertutup di dalam mesin tertutup. Bahan bakar sama sekali tidak bergerak melalui mesin seperti dalam mesin pembakaran internal konvensional. Ini berarti tidak ada asupan atau pembuangan dari dalam mesin, …

Menjelajah Kitab-kitab Sihir Kuno

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Sejak perjalanan hidup kita, seringkali kita kembali ke dalam kilasan pemikiran dan kesadaran pertama yang muncul dalam lingkungan kita, dan kita telah mengulurkan tangan untuk terus berusaha menjelaskan keajaiban dunia kita, salah satunya adalah telah ada kepercayaan sihir yang terus-menerus berjalan sejak zaman kuno. Gagasan bahwa kekuatan aneh ini mengelilingi kita dan bahwa manusia dapat memanfaatkan kekuatan-kekuatan di luar pemahaman kita ini untuk mempengaruhi dan membentuk dunia kita dapat ditemukan secara universal di berbagai budaya yang luas di seluruh permukaan bumi ini, dan sejak manusia pertama kali mulai menulis, sejarah telah lama menyusun ini. Pengetahuan magis yang menjadi berbagai manuskrip dan buku. Buku-buku kuno sudah cukup mempesona seperti adanya, menyimpan sesuatu dari sejarah itu sendiri yang mengandung pengetahuan yang hilang dengan tangannya sendiri yang secara aneh sering memikat, namun ketika buku itu penuh dengan duni…

Cara Membuat Terarium

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Apa itu Terarium ya? Terarium adalah sebuah seni menempatkan tanaman di dalam kaca, seni Terarium saat ini telah berkembang dan menjadi awal yang penting dalam ilmu botani untuk desain interior modern. Seni ini termasuk jenis kerajinan yang memakai pedoman dasar geometris, dan para penggemar Terarium menemukan kebebasan yang luar biasa saat melangkah jauh dari keteraturan dan masuk kedalam dunia di luar standar sebuah tanaman.
Mungkin tidak semua penghuni rumah atau apartemen merasa bisa berkebun. Nah jika anda ingin tanaman hijau tapi anda hanya memiliki ruangan minimal, anda bisa membuat sendiri dunia mini yang penuh dengan tanaman subur dan indah dengan membuat terarium anda sendiri? Dan tentu saja dengan skill yang cukup, anda bisa membuat tanaman-tanaman ini tampil menggemaskan. Baiklah, dalam tulisan kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat Terarium sendiri, selamat membaca ;)
Cara membuat Terarium PERSIAPAN BAHAN: Sebuah jar kaca beni…

Membedah Kitab Sihir Ars Goetia Luciferian

Warning: Konten di dedikasikan hanya untuk ilmu pengetahuan saja, jangan sesekali meniru praktik kebodohan yang termaktub di artikel ini, tidak ada sajian tutorial sihir sama sekali. Saya hanya menuliskan ini sebagai sarana menambah wawasan, bukan untuk mempropagandakan ilmu sihir!
Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Pada postingan terdahulu, saya menuliskan berbagai kitab-kitab sihir kuno yang pernah dan bahkan masih digunakan saat ini sebagai pegangan para penyihir, ternyata postingan tersebut mendapat respon yang cukup tinggi, dan hingga saat ini masih menjadi popular post, banyak pertanyaan yang saya terima di inbox facebook saya berkenaan dengan apa yang saya tulis. Memang banyak hal yang tidak lazim yang saya tulis di blog ini justru mendapat respon bukan dari kolom komentar yang saya sediakan, tetapi malah menumpuk di inbox saya. Saya memaklumi, mungkin para pembaca merasa agak sungkan untuk berkomentar secara vulgar demi kerahasiaan privasi, apalagi pertanyaan-pertanyaan terse…

Jasa Editing Video Murah

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Dunia terus berubah, termasuk di dunia maya, jika dahulu pencarian artikel masih mendominasi, sekarang perlahan-lahan tren bergeser menjadi pencarian video. Hal ini tidak mengherankan karena informasi visual lebih menyajikan data yang spesifik dan menghindari kesalahan pemahaman, misalnya saja, dahulu jika kita ingin mencari resep suatu masakan, kita hanya butuh searching artikel tentang resep makanan. Namun hasil rasanya akan sangat bervariasi karena perbedaan cara dan timing memasak yang benar, nah hal seperti ini bisa dihindari dengan konten video. Sebuah video tentang masakan akan menyajikan informasi yang lebih akurat.
Tidak hanya itu saja, mungkin sahabat emosianisme juga pernah merekam aktivitas sehari-hari baik dengan menggunakan ponsel atau kamera digital, berhasrat untuk membagikannya di sosial media, baik di youtube atau instagram. Tapi gak merasa percaya diri karena ada bagian yang ingin dihapus, dipotong, di edit atau di tambahkan. Nah…