Langsung ke konten utama

Tidak Berfungsi, Pencuri Ini Mengembalikan Ponsel Curiannya

gokil
Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Kali ini saya akan memberitakan sebuah kejadian unik yang bisa dikatakan cukup lucu juga, tentang seorang pencuri yang mengembalikan ponsel curiannya karena tidak mampu untuk menggunakannya. Ya jarang-jarang ada pencuri seperti ini, biasanya yang namanya pencuri, jangankan untuk mengembalikan barang curiannya, untuk mengaku saja mereka tidak akan mau, oke langsung saja saya tulis beritanya dibawah ini sebagaimana dilansir oleh upi.com.

Inggris, Whitley Bay. Seorang pria yang mengaku telah mencuri sebuah komputer tablet dari sebuah lembaga amal telah mengembalikannya delapan hari kemudian hanya karena pria pencuri itu tidak bisa dan tidak tahu cara menfungsikannya.

Pria itu bernama Christopher Hooson, berusia 33 tahun yang berhasil direkam oleh kamera CCTV saat ia mengambil secara diam-diam sebuah tablet Android dari sebuah pajangan di jendela toko amal milik Jonny Kennedy di daerah Whitley Bay, Inggris. Pekerja toko itu mengaku mengenal dia dari rekaman yang ada ketika pencuri itu kembali delapan hari kemudian untuk mengembalikan tablet yang dicurinya.
Jaksa yang menuntut Hooson mengatakan, Hooson mengembalikan ponsel tablet itu karena tidak dapat berfungsi dan membutuhkan beberapa peralatan tambahan.

Jaksa wilayah setempat, Lynne Russell mengatakan, tablet tersebut diambil pada 11 November, dan barang curian itu berharga senilai sekitar $ 78.

"Dia telah dibawa ke kantor polisi setempat. Dia juga telah mengakuinya bahwa dia memang mengambilnya. Pencuri itu mengatakan bahwa dia melihat tablet itu ada di pajangan jendela dan sempat berpikir bahwa ponsel itu hanyalah barang yang murah atau gratis, seperti yang biasanya ada di toko-toko lembaga amal, jadi dia mengambil keputusan untuk mengambil tablet android itu," kata Russell. "Dia mengambilnya dan lantas disaat ia tahu bahwa ponsel tablet itu tidak berfungsi tanpa peralatan dukungan, jadi ia kembalikan ke toko dimana ia telah mengambilnya."

Hooson pada awalnya mengatakan kepada pengadilan bahwa pencurian itu hanyalah hal yang tidak disengaja.

"Saya memang tidak ada niat untuk mencurinya. Saya lupa bahwa ternyata saya telah meletakkannnya kedalam tas saya, jadi saya kembalikan ketika saya menyadarinya."

Hooson memang mengaku versinya kejadian yang dia jelaskan "terdengar konyol," dan akhirnya dia mengakui hal yang sebenarnya selama diinterogasi oleh Hakim di Distrik Bernard, Begley, bahwa semua ceritanya itu tidak benar.

"Adalah hal yang sangat tidak bagus melakukan pencurian dari toko amal. Setidaknya beberapa hal ini anda mengerti dan anda mengembalikan barang curian itu. Namun, pelanggaran tetaplah berarti pelanggaran," kata Hakim Begley.

Hasil persidangan akhirnya memutuskan Hooson dijatuhi denda sebesar 117 dolar. Dia juga diperintahkan oleh pengadilan untuk membayar lagi sebesar 132 dolar untuk biaya sidang pengadilan plus 31 dolar sebagai biaya tambahan bagi korban. Nah setelah membaca berita gokil diatas pelajaran apa yang bisa anda petik? cuma satu, jangan mencuri! Boleh mencuri dengan catatan, curilah hati keluarga anda, saudara-saudara anda kalo perlu curi hati calon mertua anda hihihi. Bye Wassalam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Stirling Engine Sederhana

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Berikut kita akan menjelajah artikel dalam blog ini tentang cara membuat mesin yang digerakkan dengan tenaga panas atau yang sering disebut mesin Stirling sederhana, berikut dalam artikel ini saya akan menulis dasar-dasar siklus engine dan beberapa contoh buatan sendiri.
Informasi ini di sini untuk membantu anda membuat keputusan yang lebih baik ketika memilih untuk memulai proyek mesin Stirling anda. Juga, untuk membantu anda memahami berbagai jenis mesin Stirling dan bagaimana cara kerjanya.
Dasar-Dasar & Pengertian Mesin Stirling
Apa itu Mesin (Engine) Stirling? Engine Stirling adalah mesin siklus panas tertutup. Tipe Engine ini biasanya benar-benar tertutup dari lingkungan luar dan bekerja pada ekspansi dan kompresi gas (biasanya udara) yang tertutup di dalam mesin tertutup. Bahan bakar sama sekali tidak bergerak melalui mesin seperti dalam mesin pembakaran internal konvensional. Ini berarti tidak ada asupan atau pembuangan dari dalam mesin, …

Menjelajah Kitab-kitab Sihir Kuno

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Sejak perjalanan hidup kita, seringkali kita kembali ke dalam kilasan pemikiran dan kesadaran pertama yang muncul dalam lingkungan kita, dan kita telah mengulurkan tangan untuk terus berusaha menjelaskan keajaiban dunia kita, salah satunya adalah telah ada kepercayaan sihir yang terus-menerus berjalan sejak zaman kuno. Gagasan bahwa kekuatan aneh ini mengelilingi kita dan bahwa manusia dapat memanfaatkan kekuatan-kekuatan di luar pemahaman kita ini untuk mempengaruhi dan membentuk dunia kita dapat ditemukan secara universal di berbagai budaya yang luas di seluruh permukaan bumi ini, dan sejak manusia pertama kali mulai menulis, sejarah telah lama menyusun ini. Pengetahuan magis yang menjadi berbagai manuskrip dan buku. Buku-buku kuno sudah cukup mempesona seperti adanya, menyimpan sesuatu dari sejarah itu sendiri yang mengandung pengetahuan yang hilang dengan tangannya sendiri yang secara aneh sering memikat, namun ketika buku itu penuh dengan duni…

Cara Membuat Terarium

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Apa itu Terarium ya? Terarium adalah sebuah seni menempatkan tanaman di dalam kaca, seni Terarium saat ini telah berkembang dan menjadi awal yang penting dalam ilmu botani untuk desain interior modern. Seni ini termasuk jenis kerajinan yang memakai pedoman dasar geometris, dan para penggemar Terarium menemukan kebebasan yang luar biasa saat melangkah jauh dari keteraturan dan masuk kedalam dunia di luar standar sebuah tanaman.
Mungkin tidak semua penghuni rumah atau apartemen merasa bisa berkebun. Nah jika anda ingin tanaman hijau tapi anda hanya memiliki ruangan minimal, anda bisa membuat sendiri dunia mini yang penuh dengan tanaman subur dan indah dengan membuat terarium anda sendiri? Dan tentu saja dengan skill yang cukup, anda bisa membuat tanaman-tanaman ini tampil menggemaskan. Baiklah, dalam tulisan kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat Terarium sendiri, selamat membaca ;)
Cara membuat Terarium PERSIAPAN BAHAN: Sebuah jar kaca beni…

Membedah Kitab Sihir Ars Goetia Luciferian

Warning: Konten di dedikasikan hanya untuk ilmu pengetahuan saja, jangan sesekali meniru praktik kebodohan yang termaktub di artikel ini, tidak ada sajian tutorial sihir sama sekali. Saya hanya menuliskan ini sebagai sarana menambah wawasan, bukan untuk mempropagandakan ilmu sihir!
Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Pada postingan terdahulu, saya menuliskan berbagai kitab-kitab sihir kuno yang pernah dan bahkan masih digunakan saat ini sebagai pegangan para penyihir, ternyata postingan tersebut mendapat respon yang cukup tinggi, dan hingga saat ini masih menjadi popular post, banyak pertanyaan yang saya terima di inbox facebook saya berkenaan dengan apa yang saya tulis. Memang banyak hal yang tidak lazim yang saya tulis di blog ini justru mendapat respon bukan dari kolom komentar yang saya sediakan, tetapi malah menumpuk di inbox saya. Saya memaklumi, mungkin para pembaca merasa agak sungkan untuk berkomentar secara vulgar demi kerahasiaan privasi, apalagi pertanyaan-pertanyaan terse…

Jasa Editing Video Murah

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Dunia terus berubah, termasuk di dunia maya, jika dahulu pencarian artikel masih mendominasi, sekarang perlahan-lahan tren bergeser menjadi pencarian video. Hal ini tidak mengherankan karena informasi visual lebih menyajikan data yang spesifik dan menghindari kesalahan pemahaman, misalnya saja, dahulu jika kita ingin mencari resep suatu masakan, kita hanya butuh searching artikel tentang resep makanan. Namun hasil rasanya akan sangat bervariasi karena perbedaan cara dan timing memasak yang benar, nah hal seperti ini bisa dihindari dengan konten video. Sebuah video tentang masakan akan menyajikan informasi yang lebih akurat.
Tidak hanya itu saja, mungkin sahabat emosianisme juga pernah merekam aktivitas sehari-hari baik dengan menggunakan ponsel atau kamera digital, berhasrat untuk membagikannya di sosial media, baik di youtube atau instagram. Tapi gak merasa percaya diri karena ada bagian yang ingin dihapus, dipotong, di edit atau di tambahkan. Nah…