Langsung ke konten utama

Menulis Artikel Cara Cepat, Sehari 20 Post

artikel
Assalamualaikum wahai saudara-saudari yang tampan-tampan dan cantik-cantik semuanya, kali ini postingan saya tidak berkisar pada berita-berita aneh, ganjil atau unik seperti biasanya, atau sekedar puisi yang kadang-kadangpun saya bingung apa maknanya setelah saya tulis hihihi. Nah kali ini saya akan sharing pengalaman diantara sesama kawan dan komunitas blogger tentang menulis artikel cara cepat.

Sebenarnya saya sama sekali tidak ada niat untuk menulis artikel ini, tapi setelah ada beberapa pertanyaan dari kawan-kawan tentang produktivitas saya menulis artikel, berdasarkan pengalaman saya dan blogger lainnya so saya anggap saya perlu menulis hal ini dengan harapan bisa berbagi pengetahuan dan mungkin bisa membantu kawan-kawan juga yang aktiv di dunia blogging. Oke langsung saja biar mudah difahami saya akan menjelaskan dengan metoda tanya jawab. Saya juga tidak menutup diri untuk menerima masukan-masukan dari kawan-kawan atau mungkin anda memiliki tehnik lebih baik dari yang saya tulis ini. Semakin berbagi ilmu insha Allah semakin banyak pula yang kita ketahui, baiklah sip let's start..!

1. Darimana anda mendapat ide untuk menulis artikel yang banyak?
So.. saya sendiri banyak mencari bahan tulisan dari hasil googling dan membaca buku, selain mencari bahan di mesin pencari, saya juga di cap sebagai peminjam buku terbanyak dari mesjid didekat rumah saya. Jadi menurut saya untuk mendapatkan bahan tulisan maka lain orang maka lain juga caranya. ada yang mungkin dengan keluar rumah untuk mencari tahu, ada juga yang sekedar searching seperti biasanya yang saya lakukan.

2. Setelah mencari bahan tulisan di internet, apakah boleh menduplikat tulisan milik orang?
Jawabnya jelas tidak boleh! Jika blog anda di monetisasi atau mendapatkan penghasilan lewat google adsense jelas perkara duplikat adalah hal yang sangat fatal. Anda akan di banned dan sulit untuk mengajukan lamaran kedua kalinya.

Anda bisa mengcopy tulisan orang dengan catatan anda menulis ulang dengan gaya dan bahasa penulisan anda sendiri, contoh; ada berita tentang jatuhnya pesawat. Nah anda akan melihat situs-situs web besar semisal detik.com, kompasiana, okezone dll akan memberitakan hal yang sama, tetapi dengan gaya bahasa mereka sendiri maka hal itu tidak tergolong duplikat.

3. Bagaimana jika menggunakan tool artikel re-writer sejenis spinner?
Saya rekomendasikan untuk tidak menggunakan tool atau software yang meng-generate ulang tulisan sebuah artikel. Karena artikel hasil spinner hanya untuk mesin dan bukan untuk dibaca oleh manusia, saya sendiri pernah mencoba melakukan test re-writter artikel tapi hasilnya jelas tidak layak untuk diposting karena bahasa dan tulisannya akan kacau balau. Jika anda menggunakan google adsense mungkin saat ini anda masih merasa nyaman karena artikel spinner anda dianggap 100% konten unik. Tapi percayalah jika suatu saat pihak google melakukan sweeping konten dan menemukan blog atau web dengan konten yang tidak bisa dibaca maka blog tersebut akan segera dibanned permanen dan tercampak ke posisi jauh dibelakang, lebih fatal lagi google melakukan de-index terhadap situs dengan konten spinner.

4. Lantas cara cepat mendapatkan unik artikel bagaimana?
Jika anda tidak memiliki ide untuk menulis suatu artikel, maka saya sarankan anda mengcopy artikel dari situs-situs luar negeri seperti situs berbahasa inggris dan kemudian anda terjemahkan kedalam bahasa indonesia, konten yang sama dengan bahasa yang berbeda maka hal ini tidaklah tergolong duplikat. Jika anda terbiasa dengan bahasa inggris maka hal ini akan sangat membantu. Dan jika anda menggunakan layanan auto translate seperti google atau bing maka pastikan anda menguasai dasar-dasar bahasa inggris. Karena biasanya hasil terjemahan dari mesin translate akan kacau dan perlu diedit ulang. dengan tehnik ini saya pribadi pernah membuat 30 artikel sekaligus hanya dalam sehari, dan saya yakin anda juga bisa melakukannya jika sedang malas berfikir untuk menulis artikel terbaru :p

TAMBAHAN.

-Apakah artikel saya bisa dijual?
Tentu bisa. Ada banyak servis di internet yang menwarkan jual beli artikel, biasanya di situs-situs artikel trading mematok harga kisaran 2 dollar hingga 5 dollar per artikel tergantung panjang dan kualitas artikel, lumayan sangat kan? jika satu dolar saja jika di konversi ke rupiah berkisar 12.000 rupiah, bayangkan saja jika anda mampu menulis 20 artikel dalam sehari. Maka dengan asumsi 3 dollar per artikel dikalikan 20 maka hasilnya adalah 60 dollar atau sekitar 720.000 rupiah, gaji siapa tuh segitu banyak cuma dengan duduk didepan laptop terus membuat jari pegal dengan membuat artikel? Hehehhe, nah saya pribadi tidak menjual artikel saya, namun lebih saya utamakan untuk saya posting di blog saya sendiri. Karena blog lebih bersifat penghasilan jangka panjang ketimbang menjual artikel.

-Bagaimana jika artikel saya di copy orang tanpa izin?
Nah jika hal itu terjadi, anda cukup melaporkan link web atau blog dimana tulisan anda telah dicopy tanpa izin ke DMCA, maka secara otomatis link yang mengcopas tulisan anda tersebut akan segera di block oleh mesin pencari dan hal itu akan membuat jera pelaku copy paste, karena jika sebuah web atau blog sudah di blok dari mesin pencari maka bisa dipastikan web tersebut akan tidak mendapatkan pengunjung!

Ya sekian sampai disini tips singkat, mohon maaf jika ada penulisan yang salah. Dan jika anda ingin mengkritik atau memberikan masukan, silahkan anda berkomentar dibawah ini. Terimakasih.

Komentar

  1. ass mas, apa ada trik kalo ingin membuat artikel bahasa inggris namun sipenulis gak bisa berbahasa inggris ? trus kalo menggunakan artikel gratisan apa aman untuk adsense ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. baiknya pelajari dulu english basic om biar lebih efektiv, artikel gratisan gak masalah selama bukan duplikat konten. bagusnya tulis sendiri aja

      Hapus
  2. Akhirnya dapat ide baru setelah baca postingan ini

    Thank's ilmunya bg ,,

    BalasHapus
  3. Nambah wawasan nih, jadi semangat buat bikin postingan di blog.

    BalasHapus
  4. ane punya tuh blog dengan artikel hasil spin, mudah2 an gak ketahuan google :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Stirling Engine Sederhana

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Berikut kita akan menjelajah artikel dalam blog ini tentang cara membuat mesin yang digerakkan dengan tenaga panas atau yang sering disebut mesin Stirling sederhana, berikut dalam artikel ini saya akan menulis dasar-dasar siklus engine dan beberapa contoh buatan sendiri.
Informasi ini di sini untuk membantu anda membuat keputusan yang lebih baik ketika memilih untuk memulai proyek mesin Stirling anda. Juga, untuk membantu anda memahami berbagai jenis mesin Stirling dan bagaimana cara kerjanya.
Dasar-Dasar & Pengertian Mesin Stirling
Apa itu Mesin (Engine) Stirling? Engine Stirling adalah mesin siklus panas tertutup. Tipe Engine ini biasanya benar-benar tertutup dari lingkungan luar dan bekerja pada ekspansi dan kompresi gas (biasanya udara) yang tertutup di dalam mesin tertutup. Bahan bakar sama sekali tidak bergerak melalui mesin seperti dalam mesin pembakaran internal konvensional. Ini berarti tidak ada asupan atau pembuangan dari dalam mesin, …

Menjelajah Kitab-kitab Sihir Kuno

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Sejak perjalanan hidup kita, seringkali kita kembali ke dalam kilasan pemikiran dan kesadaran pertama yang muncul dalam lingkungan kita, dan kita telah mengulurkan tangan untuk terus berusaha menjelaskan keajaiban dunia kita, salah satunya adalah telah ada kepercayaan sihir yang terus-menerus berjalan sejak zaman kuno. Gagasan bahwa kekuatan aneh ini mengelilingi kita dan bahwa manusia dapat memanfaatkan kekuatan-kekuatan di luar pemahaman kita ini untuk mempengaruhi dan membentuk dunia kita dapat ditemukan secara universal di berbagai budaya yang luas di seluruh permukaan bumi ini, dan sejak manusia pertama kali mulai menulis, sejarah telah lama menyusun ini. Pengetahuan magis yang menjadi berbagai manuskrip dan buku. Buku-buku kuno sudah cukup mempesona seperti adanya, menyimpan sesuatu dari sejarah itu sendiri yang mengandung pengetahuan yang hilang dengan tangannya sendiri yang secara aneh sering memikat, namun ketika buku itu penuh dengan duni…

Cara Membuat Terarium

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Apa itu Terarium ya? Terarium adalah sebuah seni menempatkan tanaman di dalam kaca, seni Terarium saat ini telah berkembang dan menjadi awal yang penting dalam ilmu botani untuk desain interior modern. Seni ini termasuk jenis kerajinan yang memakai pedoman dasar geometris, dan para penggemar Terarium menemukan kebebasan yang luar biasa saat melangkah jauh dari keteraturan dan masuk kedalam dunia di luar standar sebuah tanaman.
Mungkin tidak semua penghuni rumah atau apartemen merasa bisa berkebun. Nah jika anda ingin tanaman hijau tapi anda hanya memiliki ruangan minimal, anda bisa membuat sendiri dunia mini yang penuh dengan tanaman subur dan indah dengan membuat terarium anda sendiri? Dan tentu saja dengan skill yang cukup, anda bisa membuat tanaman-tanaman ini tampil menggemaskan. Baiklah, dalam tulisan kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat Terarium sendiri, selamat membaca ;)
Cara membuat Terarium PERSIAPAN BAHAN: Sebuah jar kaca beni…

Membedah Kitab Sihir Ars Goetia Luciferian

Warning: Konten di dedikasikan hanya untuk ilmu pengetahuan saja, jangan sesekali meniru praktik kebodohan yang termaktub di artikel ini, tidak ada sajian tutorial sihir sama sekali. Saya hanya menuliskan ini sebagai sarana menambah wawasan, bukan untuk mempropagandakan ilmu sihir!
Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Pada postingan terdahulu, saya menuliskan berbagai kitab-kitab sihir kuno yang pernah dan bahkan masih digunakan saat ini sebagai pegangan para penyihir, ternyata postingan tersebut mendapat respon yang cukup tinggi, dan hingga saat ini masih menjadi popular post, banyak pertanyaan yang saya terima di inbox facebook saya berkenaan dengan apa yang saya tulis. Memang banyak hal yang tidak lazim yang saya tulis di blog ini justru mendapat respon bukan dari kolom komentar yang saya sediakan, tetapi malah menumpuk di inbox saya. Saya memaklumi, mungkin para pembaca merasa agak sungkan untuk berkomentar secara vulgar demi kerahasiaan privasi, apalagi pertanyaan-pertanyaan terse…

Jasa Editing Video Murah

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Dunia terus berubah, termasuk di dunia maya, jika dahulu pencarian artikel masih mendominasi, sekarang perlahan-lahan tren bergeser menjadi pencarian video. Hal ini tidak mengherankan karena informasi visual lebih menyajikan data yang spesifik dan menghindari kesalahan pemahaman, misalnya saja, dahulu jika kita ingin mencari resep suatu masakan, kita hanya butuh searching artikel tentang resep makanan. Namun hasil rasanya akan sangat bervariasi karena perbedaan cara dan timing memasak yang benar, nah hal seperti ini bisa dihindari dengan konten video. Sebuah video tentang masakan akan menyajikan informasi yang lebih akurat.
Tidak hanya itu saja, mungkin sahabat emosianisme juga pernah merekam aktivitas sehari-hari baik dengan menggunakan ponsel atau kamera digital, berhasrat untuk membagikannya di sosial media, baik di youtube atau instagram. Tapi gak merasa percaya diri karena ada bagian yang ingin dihapus, dipotong, di edit atau di tambahkan. Nah…