Langsung ke konten utama

Surat yang tak pernah tersampaikan



Surat yang tak pernah tersampaikan.

Seperti halnya waktu..
berlalu tak kan pernah kembali, sekeras apapun menangis ianya akan tetap pergi.
Maka tangan tangan lemah itu akan terus menggali dari apa yang disisakan sejarah
dan bertumpuk di lembaran-lembaran kertas, kadang berhamburan tertiup angin.

Kertas yang telah kusut itu akan sulit dirapikan lagi
terlebih jika mesti ditulis kembali
namun apa daya jika taqdir memaksa
hingga yang tersisa pena tua dan segenggam cerita yang tertulis dikertas-kertas lusuh

Kemudian dinding dinding berdebu itu mulai menunjukkan betapa perkasanya waktu
hingga jari jari itu mulai lemah merangkai kata demi kata
hanya demi sebuah pinta yang mungkin tak pernah diciptakan Tuhan
atau sesuatu yang tak pernah dikenali karena terlalu indah

Lantas lembar demi lembar cerita tentang pelangi yang merona pun tercipta
penuh bujuk rayuan manja paling puitis yang pernah ada
dengan kata-kata yang tak pernah terlintas difikiran para pujangga
begitu bagus bagaikan musim semi abadi yang siang harinya pun bertaburan bintang-bintang berwarna

Tapi mengapa wahai ratu yang menari di kesunyian malam?
Setelah kau menulisnya dengan disaksikan air mata dan kepakan sayap ribuan merpati
dengan seluruh kisah-kisah terbaik yang paling romantis diantara rerimbunan bunga
kemudian engkau membakarnya begitu saja?

Apa yang salah dengan semua itu?
Bukankah semua nyanyian fajar mentari dan riak air di kala senja telah menggerakkan penamu?
Lantas kenapa kau tidak pernah mengirimkannya?
Padahal para malaikat telah menunggumu untuk menghantarkan semua surat cinta itu padaNya

Sekarang kau malah diam, bisu dan sunyi
engkau tak menyisakan satu bait puisi pun untuk kubaca sebagai kenangan
engkau membakar habis semua, hingga tak kan ada yang menyaingi tulisan terindahmu
bahkan sisanya kau bawa terkubur sendiri dan hilang dibalik batu nisanmu

Ya sudahlah wahai hujan yang terbawa angin di pemakaman ini
sampaikan pada sang penulis taqdir yang menciptakan warna purnama
terangkan padaNya bahwa sandiwara ini terkadang begitu memilukan
seperti yang kutulis saat ini., tentang surat mu yang tak pernah kau sampaikan.

By RDK03 a.k.a Ahmad Raj.
Based on true story,
Ditulis dalam bentuk bait-bait puisi.
Untuk tengah malam 28 august 2014

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Stirling Engine Sederhana

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Berikut kita akan menjelajah artikel dalam blog ini tentang cara membuat mesin yang digerakkan dengan tenaga panas atau yang sering disebut mesin Stirling sederhana, berikut dalam artikel ini saya akan menulis dasar-dasar siklus engine dan beberapa contoh buatan sendiri.
Informasi ini di sini untuk membantu anda membuat keputusan yang lebih baik ketika memilih untuk memulai proyek mesin Stirling anda. Juga, untuk membantu anda memahami berbagai jenis mesin Stirling dan bagaimana cara kerjanya.
Dasar-Dasar & Pengertian Mesin Stirling
Apa itu Mesin (Engine) Stirling? Engine Stirling adalah mesin siklus panas tertutup. Tipe Engine ini biasanya benar-benar tertutup dari lingkungan luar dan bekerja pada ekspansi dan kompresi gas (biasanya udara) yang tertutup di dalam mesin tertutup. Bahan bakar sama sekali tidak bergerak melalui mesin seperti dalam mesin pembakaran internal konvensional. Ini berarti tidak ada asupan atau pembuangan dari dalam mesin, …

Menjelajah Kitab-kitab Sihir Kuno

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Sejak perjalanan hidup kita, seringkali kita kembali ke dalam kilasan pemikiran dan kesadaran pertama yang muncul dalam lingkungan kita, dan kita telah mengulurkan tangan untuk terus berusaha menjelaskan keajaiban dunia kita, salah satunya adalah telah ada kepercayaan sihir yang terus-menerus berjalan sejak zaman kuno. Gagasan bahwa kekuatan aneh ini mengelilingi kita dan bahwa manusia dapat memanfaatkan kekuatan-kekuatan di luar pemahaman kita ini untuk mempengaruhi dan membentuk dunia kita dapat ditemukan secara universal di berbagai budaya yang luas di seluruh permukaan bumi ini, dan sejak manusia pertama kali mulai menulis, sejarah telah lama menyusun ini. Pengetahuan magis yang menjadi berbagai manuskrip dan buku. Buku-buku kuno sudah cukup mempesona seperti adanya, menyimpan sesuatu dari sejarah itu sendiri yang mengandung pengetahuan yang hilang dengan tangannya sendiri yang secara aneh sering memikat, namun ketika buku itu penuh dengan duni…

Cara Membuat Terarium

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Apa itu Terarium ya? Terarium adalah sebuah seni menempatkan tanaman di dalam kaca, seni Terarium saat ini telah berkembang dan menjadi awal yang penting dalam ilmu botani untuk desain interior modern. Seni ini termasuk jenis kerajinan yang memakai pedoman dasar geometris, dan para penggemar Terarium menemukan kebebasan yang luar biasa saat melangkah jauh dari keteraturan dan masuk kedalam dunia di luar standar sebuah tanaman.
Mungkin tidak semua penghuni rumah atau apartemen merasa bisa berkebun. Nah jika anda ingin tanaman hijau tapi anda hanya memiliki ruangan minimal, anda bisa membuat sendiri dunia mini yang penuh dengan tanaman subur dan indah dengan membuat terarium anda sendiri? Dan tentu saja dengan skill yang cukup, anda bisa membuat tanaman-tanaman ini tampil menggemaskan. Baiklah, dalam tulisan kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat Terarium sendiri, selamat membaca ;)
Cara membuat Terarium PERSIAPAN BAHAN: Sebuah jar kaca beni…

Membedah Kitab Sihir Ars Goetia Luciferian

Warning: Konten di dedikasikan hanya untuk ilmu pengetahuan saja, jangan sesekali meniru praktik kebodohan yang termaktub di artikel ini, tidak ada sajian tutorial sihir sama sekali. Saya hanya menuliskan ini sebagai sarana menambah wawasan, bukan untuk mempropagandakan ilmu sihir!
Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Pada postingan terdahulu, saya menuliskan berbagai kitab-kitab sihir kuno yang pernah dan bahkan masih digunakan saat ini sebagai pegangan para penyihir, ternyata postingan tersebut mendapat respon yang cukup tinggi, dan hingga saat ini masih menjadi popular post, banyak pertanyaan yang saya terima di inbox facebook saya berkenaan dengan apa yang saya tulis. Memang banyak hal yang tidak lazim yang saya tulis di blog ini justru mendapat respon bukan dari kolom komentar yang saya sediakan, tetapi malah menumpuk di inbox saya. Saya memaklumi, mungkin para pembaca merasa agak sungkan untuk berkomentar secara vulgar demi kerahasiaan privasi, apalagi pertanyaan-pertanyaan terse…

Jasa Editing Video Murah

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Dunia terus berubah, termasuk di dunia maya, jika dahulu pencarian artikel masih mendominasi, sekarang perlahan-lahan tren bergeser menjadi pencarian video. Hal ini tidak mengherankan karena informasi visual lebih menyajikan data yang spesifik dan menghindari kesalahan pemahaman, misalnya saja, dahulu jika kita ingin mencari resep suatu masakan, kita hanya butuh searching artikel tentang resep makanan. Namun hasil rasanya akan sangat bervariasi karena perbedaan cara dan timing memasak yang benar, nah hal seperti ini bisa dihindari dengan konten video. Sebuah video tentang masakan akan menyajikan informasi yang lebih akurat.
Tidak hanya itu saja, mungkin sahabat emosianisme juga pernah merekam aktivitas sehari-hari baik dengan menggunakan ponsel atau kamera digital, berhasrat untuk membagikannya di sosial media, baik di youtube atau instagram. Tapi gak merasa percaya diri karena ada bagian yang ingin dihapus, dipotong, di edit atau di tambahkan. Nah…