Keanehan Tingkat Tinggi Di Gunung Untersberg

Keanehan Tingkat Tinggi Di Gunung Untersberg

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Misteri aneh tampaknya selalu tertarik ke beberapa tempat, dan keanehan serta teka-teki berkerumun seperti lalat di onggokan sampah yang membusuk. Di sini, di alam-alam aneh ini, kita akan mudah dapat menemukan berbagai legenda, mitos, dan kasus nyata yang tidak dapat dijelaskan, mungkin semuanya terus menjadi beberapa gagasan samar tentang apa sebenarnya dan kebenarannya. Satu tempat yang telah terbukti menjadi titik nol bagi beberapa cerita yang benar-benar aneh adalah gunung yang terletak di salah satu tempat terindah di Eropa, dan yang mungkin menutupi sifat yang sebenarnya dalam lapisan keindahan alami spektakular.

Terletak di antara Pegunungan Alpen Berchtesgaden, yang membentang di perbatasan antara Berchtesgaden, Jerman dan Salzburg, Austria serta menjulang di antara Lembah Salzburg dan Lembah Salzach adalah sebuah gunung dengan puncaknya yang secara teknis cukup massif, yang dikenal sebagai Untersberg, secara langsung diterjemahkan bermakna "di bawah gunung. "Yang paling terkenal dengan bentuk miringnya dan pernah ditampilkan dalam sebuah film "The Sound of Music", dengan ketinggian sekitar 1.973 meter (6.473 kaki) dari pemandangan sekitarnya, gunung ini menjadi fokus utama disini, dan merupakan tujuan populer bagi wisatawan dari Salzburg yang terdekat, Austria, yang datang ke sini untuk melihat kemegahan alam yang menakjubkan serta untuk menikmati segudang aktivitas di luar ruangan.

Keanehan Tingkat Tinggi Di Gunung Untersberg
Gunung Untersberg
Formasi agung ini, dengan keindahan alamnya yang luas, juga memiliki berbagai legenda mitos aneh yang terkait dengannya, seperti dikatakan bahwa tempat itu adalah lokasi peristirahatan Kaisar Romawi Frederick Barbarossa (1122 - 1190), yang dikatakan tertidur disana menunggu sebuah kebangkitan yang akan menandai akhir dunia, dan ada satu lagi legenda terkenal yang mengatakan bahwa raja besar Charlemagne tinggal di dalam perut gunung yang dikelilingi oleh makhluk kurcaci yang disebut Untersberger Mandln. Memang gunung tersebut telah lama dikatakan dihuni oleh berbagai roh jahat, jin, binatang aneh, peradaban yang hilang, dan makhluk kurcaci. Dan itu semua adalah legenda yang diduga menarik perhatian Hitler, yang oleh beberapa laporan menjadi sangat terobsesi dengan gunung misterius tersebut, ia membangun sebuah rumah di dekat Mt. Berghof, Di perbatasan Austria, dimana dia konon secara fanatik menyaksikan Untersberg dengan teleskop khusus berkemampuan tinggi. Dikatakan bahwa ia percaya bahwa gunung tersebut memiliki energi dan entitas supranatural yang ia harapkan untuk dimanfaatkan dan dijinakkan demi tujuannya sendiri.

Apakah gunung itu benar-benar menyimpan rahasia semacam itu atau tidak pastinya belum diketahui, tetapi yang jelas ada berbagai dongeng yang memiliki keanehan tingkat tinggi di sini, yang seringkali saling terkait dengan legenda dan pengetahuan lokal, dan Untersberg telah dikenal sebagai tempat yang sangat penting di dunia dengan fenomena aneh yang terus-menerus dilaporkan hadir dari sini adalah lorong waktu, dimana ada banyak orang yang hilang dan tiba-tiba menemukan diri di area yang berbeda tanpa penjelasan apapun, seolah-olah mereka telah melakukan teleportasi secara spontan. Para pejalan kaki telah melaporkan kehilangan kesadaran dan kemudian terbangun di bagian yang tidak biasa di bagian gunung dengan beberapa menit atau jam hilang yang tidak diketahui. Dalam beberapa laporan aneh ini, orang-orang tersebut telah menjelajahi banyak perjalanannya hanya dalam rentang beberapa menit.

Salah satu cerita paling aneh tentang anomali waktu dan teleportasi di Untersberg digambarkan oleh seorang penulis Austria yang menyebut dirinya Stan Wolf, nama penanya, dalam buku terbitan tahun 2011 berjudul Gems of Dominion: Gunung Misterius Untersberg, yang akhirnya berkembang  mencakup penuh sebanyak 6 jilid. Wolf mengklaim bahwa ia benar-benar pergi ke gunung itu bersama seorang teman dan secara aktif mencari selokan lorong waktu ini, ia benar-benar menemukan beberapa lokasi di mana jam tangan mereka akan bergeser beberapa detik atau menit. Setelah menjelajahi lebih banyak daerah, Wolf mengatakan bahwa mereka menemukan sekelompok pria yang tinggal di salah satu dari banyak gua di gunung tersebut, dan bahwa orang-orang ini mengaku sebagai tentara SS dari Perang Dunia II, masih muda dan di bawah komando Jenderal SS Hans Kammler. Anehnya, Tentara ini diduga tampaknya tidak tahu bahwa perang sebenarnya telah berakhir selama puluhan tahun lalu, dan mereka tampaknya hanya benar-benar percaya bahwa perang telah berakhir beberapa bulan sebelumnya. Wolf kemudian memastikan bahwa gua yang telah mereka temukan menampilkan anomali temporal, dengan waktu yang berlalu pada kecepatan yang jauh lebih lambat dalam batas-batasnya.

Penjelasan Wolf untuk anomali waktu sama anehnya dengan fenomena itu sendiri. Dia mengklaim bahwa pada tahun 1220, ada sekelompok Ksatria Templar yang kembali dari perang salib saat berada di alam liar Mesopotamia, mereka tiba-tiba melihat penampakan Dewi Isis (Dewi Illuminati Mesir Kuno), yang menginstruksikan mereka untuk membangun tempat tinggal di Untersberg yang jauh. Sang dewi kemudian memberi mereka permata hitam aneh yang disebut "Gems of Dominion" untuk dibawa bersama mereka. Para ksatria melakukan seperti yang diperintahkan dan membangun sebuah kuil untuk Isis di dalam gua di gunung tersebut, setelah itu dia muncul kembali dengan serangkaian nubuatan dan informasi mengenai berbagai pengetahuan rahasia, seperti lokasi Holy Grail. Inilah Gems of Dominion yang dikatakan memiliki kekuatan untuk memperlambat waktu, di antara berbagai kemampuan lainnya.

Banyak hal yang terlalu tak terduga untuk menuliskan seperti itu. Mungkin bahkan sudah seharusnya tetap tersembunyi, karena akal manusia hanya menerima apa yang sudah biasa. Oleh karena itu saya menulis buku ini dengan menyamarkan dalam sebuah novel. Terserah masing-masing pembaca untuk memutuskan apakah yang di akui itu benar.

Apakah isi buku itu benar, atau apakah hanya omong kosong, atau campuran keduanya? Siapa yang tahu? Gagasan lain adalah bahwa kasus perpindahan fisik temporal atau spasial yang diakui disini mungkin disebabkan oleh banyak portal yang tersebar di sekitar gunung yang diduga mengarah pada alam atau dimensi lain. Orang-orang Jerman tampaknya percaya bahwa portal semacam itu dapat ditemukan di dalam jaringan gua yang luas di pegunungan, dan memang pada akhir perang, banyak orang-orang Hitler dikatakan telah mundur ke dalam gua-gua ini untuk melarikan diri ke dimensi lain, dan mereka tidak pernah terlihat lagi. Dan ada orang lain juga yang telah melaporkan telah melewati kota-kota atau desa-desa yang tidak ditemukan kembali di sana saat mereka kembali, mungkin mereka telah melihat sekilas dari dimensi lain.

Lorong Waktu

Apapun penyebab fenomena ini, mungkin bisa dikaitkan dengan salah satu misteri terbesar Untersberg, yaitu adanya penyimpangan waktu yang terus berlanjut yang terjadi di sini, dengan ratusan orang yang diduga telah menghilang dan tidak pernah terlihat lagi. Hal ini tampaknya sangat sering terjadi sehingga koran-koran di wilayah tersebut secara teratur membawa cerita tentang orang-orang yang hilang di gunung itu, seperti hilangnya Max Brandl berusia 39 tahun, dimana pada tanggal 19 Oktober 2001 ia memarkir mobilnya di sepanjang jalan hiking. Di sebuah jalan setapak, ia berangkat untuk berjalan-jalan, dan tidak pernah kembali lagi. Pencarian selama 7 bulan yang luas menyisir ke seluruh area tidak menemukan satu jejak pun dari orang yang hilang itu. Ada juga kasus pasangan muda yang lenyap di sini pada tahun 2008, namun tidak dapat ditemukan meskipun dilakukan pencarian melalui darat dan udara yang intensif. Dan seterusnya, Dengan daerah yang dianggap memiliki jumlah yang tidak proporsional dari kasus orang hilang tersebut. Satu gagasan yang ada adalah bahwa orang-orang ini baru saja jatuh ke dalam salah satu dari banyak gua di daerah tersebut, namun ada pula yang menunjuk pada kekuatan misterius di tempat itu yang sedang bekerja.

Yang lebih aneh lagi adalah kasus orang-orang yang hilang di Untersberg yang telah lenyap dan muncul kembali kemudian dalam keadaan aneh dan misterius. Salah satu laporan tersebut adalah tentang seorang pemburu bernama Michael Hulzogger, yang pada tahun 1738 menghilang di atas gunung. Tepat satu tahun kemudian, pria yang hilang itu datang kembali pada saat upacara peringatan kematiannya sendiri dalam keadaan linglung. Dia rmenolak untuk memberitahu kepada siapa pun tentang tempat dimana ia pernah berada atau apa yang telah dia alami, meski akhirnya ia setuju untuk hanya mengatakan semua itu kepada seorang Uskup Agung Firman of Salzberg, yang sangat kecewa dengan apa yang dia dengar, sejak saat itu ia dilaporkan mengundurkan diri dari jabatannya dan tidak pernah membicarakannya lagi.

Sebuah laporan yang lain dikabarkan terjadi pada tahun 1858, dalam sebuah prosesi pernikahan, para tamu undangan mengklaim bahwa saat mereka berjalan di jalan setapak menuju resepsi pernikahan, sebuah dinding batu terbuka dan muncul seorang pria tua berambut abu-abu yang meminta mereka untuk mengikutinya. Mereka kemudian melewati lorong misterius tersebut, dan lantas menemukan diri mereka berada di dalam sebuah kota yang luas di bawah gunung dengan beragam emas, permata, dan perabotan serba mewah. Pesta itu juga disuguhi dengan makanan dan minuman mewah, hingga mereka mengantuk dan tertidur lelap. Ketika mereka terbangun, mereka menemukan diri mereka berada dalam lingkungan yang telah berbeda, berada di antara orang-orang yang berbicara aneh dan mengenakan pakaian aneh. Mereka berhasil kembali ke gereja tempat pernikahan berlangsung, tapi bahkan tempat ini juga tampak berbeda dan pastornya juga orang yang berbeda. Ketika mereka memberi tahu pendeta itu apa yang terjadi dan menanyakan di mana acara pernikahan yang sebenarnya sedang berlangsung, tapi pastor tersebut tidak mengerti tentang apa yang mereka bicarakan. Pastor itu kemudian memutuskan untuk mencari tahu dan menemukan bahwa prosesi pernikahan yang dimaksudkan mereka sudah lama berakhir di daerah itu, namun detail yang paling aneh adalah pesta yang dimaksud telah berlalu lebih dari seratus tahun sebelumnya.

Salah satu kasus yang paling baru dan paling terkenal dari kasus-kasus aneh ini menyangkut sekelompok turis dari Munich, termasuk pasangan yang sudah menikah, menghilang saat menjelajahi gunung tersebut pada tahun 1987. Satu-satunya jejak yang mereka temukan adalah mobil yang ditinggalkan oleh mereka, dan tidak ada tanda apapun dari keberadaan mereka meski telah dilakukan pencarian besar-besaran. Namun setelah tiga bulan kemudian, seorang kerabat dari turis yang lenyap tersebut menerima telepon dari mereka yang menjelaskan bahwa mereka sedang berada di sebuah kapal di Laut Merah menuju ke Alexandria, Mesir. Ketika ditanya di mana mereka berada selama 3 bulan sebelumnya, tidak ada satupun dari mereka yang tahu di mana mereka berada atau mengapa mereka berada di kapal itu, dan memang mereka bahkan sepertinya tidak menyadari bahwa sudah begitu banyak waktu telah berlalu.

Memang, ada banyak tempat indah dengan pemandangan yang mempesona, gunung Untersberg juga merupakan salah satu tempat indah dengan misteri aneh dan fenomena yang tidak dapat dijelaskan. Ini adalah tempat mitos, legenda, dan keanehan yang mungkin selalu berada di luar kemampuan kita untuk kita fahami. Apapun jawaban atas berbagai teka-teki ini, ini adalah tempat yang masih tenggelam dalam campuran legenda, mitos, dan fenomena yang tidak dapat dijelaskan. Mungkinkah itu terjadi karena memang ada portal dimensi lain yang diklaim? Lengkungan waktu yang belum bisa terjelaskan oleh sains? Atau hanya pekerjaan bangsa jin yang berbeda alam dengan kita? Kisah-kisah perbedaan waktu yang signifikan semacam itu memang sering kita dengar di Nusantara ini dari mereka yang konon telah diculik oleh jin, atau bahkan yang lebih ekstrim seperti bangkit dari kubur dan menceritakan pengalaman mereka. Dan dengan semua catatan itu, saya pribadi percaya bahwa masih banyak alam-alam lain selain alam yang kita huni ini sendiri, yang mungkin juga alam-alam tersebut memiliki hukum fisika waktu yang berbeda dengan kita, di samping itu ada banyak dalil dalam Al-quran dan Hadist yang menceritakan perbedaan waktu yang signifikan dari dimensi dimensi alam yang berbeda, tentunya kesemuanya itu bisa membawa kita untuk berfikir lebih luas tentang penciptaan alam semesta yang masih terlalu sedikit untuk kita mengerti. Semoga bisa mengajak anda berfikir dan Wassalamualaikum.

 بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ 
دَبِّرُ الأمْرَ مِنَ السَّمَاءِ إِلَى الأرْضِ ثُمَّ يَعْرُجُ إِلَيْهِ فِي يَوْمٍ كَانَ مِقْدَارُهُ أَلْفَ سَنَةٍ مِمَّا تَعُدُّونَ – ذَلِكَ عَالِمُ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ الْعَزِيزُ الرَّحِيمُ

“Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepadanya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu yang demikian itu ialah Tuhan yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, yang Maha Perkasa lagi Maha Penyayang.” (QS. As-Sajdah (32): 5-6).

Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.