Kisah Aneh tentang Hewan Peliharaan Yang Menjadi Hantu

Kisah Aneh tentang Hewan Peliharaan Yang menjadi Hantu

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Setiap dari kita mungkin memiliki hewan peliharaan favorit, yang bisa dijadikan sebagai teman atau inspirasi. Namun terkadang hewan-hewan tersebut keluar dari jalur yang selama ini kita anggap normal, berubah menjadi kabut asap dari misteri yang sulit untuk dipecahkan. Sudah lama ada anggapan bahwa hanya manusia yang memiliki jiwa sejati. Kita terkadang suka berpikir bahwa kita berada di tempat bertengger tertinggi di atas sisa segudang kehidupan yang memenuhi bumi ini. Namun bagaimana dengan hewan peliharaan tercinta yang hidup bersama kita? Hewan kesayangan yang telah menjadi anggota keluarga tercinta, membentuk ikatan emosional dengan kita, tinggal bersama kita, dan menempa ikatan yang dalam dengan kita. Mungkinkah setelah mereka mati, lantas mereka dapat menemukan cara untuk bersama kita di dalam dunia ini sebagai hantu, hal seperti ini diyakini oleh beberapa orang. Terus apakah binatang memiliki jiwa untuk bisa menembus dinding batas antara kehidupan dan kematian? Sudah lama ada kasus dan catatan yang tampaknya menunjukkan kemungkinan itu, dan menunjukkan bahwa, jika kehidupan setelah kematian itu memang ada, kita tidak unik dalam kemampuan kita untuk ikut serta dalam hal seperti itu. Karena di sini kita akan melihat berbagai kasus dari anjing, kucing, dan lainnya yang menolak kematian untuk tetap tinggal disini, didunia ini sebagai hantu.

Anjing Hantu
Mengingat popularitas anjing sebagai hewan peliharaan, mungkin tidak mengherankan bahwa sebagian besar banyak laporan penampakan yang mengambil bentuk anjing. Contohnya dalam kasus Preston, ada seekor anjing boxer yang tewas saat dia berlari ke jalan untuk menyelamatkan seorang anak muda yang sedang bermain-main di lingkungan Belmont Hillsboro di Nashville. Menurut cerita tersebut, seorang anak perempuan berusia 13 tahun dan saudara laki-lakinya bermain di satu malam Halloween, seorang anak laki-laki berusaha untuk mengambil permen di jalan. Saat dia membungkuk untuk mengambilnya, sebuah mobil datang menerobos dan akan menabraknya, nah seekor anjing di lingkungan Preston tersebut, tiba-tiba datang melaju ke arah jalan yang selah-olah ingin menyelamatkan anak itu, kemudian anjing itu ditabrak mobil tersebut, anjing itu tewas seketika. Sejak saat itu, orang-orang di lingkungan tersebut mengklaim bahwa setiap malam Halloween sebuah gonggongan tanpa tubuh dapat didengar di daerah tersebut, Dan banyak yang mengklaim bahwa seekor anjing yang tidak terlihat akan menyentuh mereka atau menyenggolnya saat mereka berada di jalan. Sementara anak perempuan dalam cerita diatas sekarang sudah menjadi seorang wanita tua, dan ia sering meninggalkan biskuit anjing setiap tahun untuk anjing hantu itu. Fiksi seram atau kenyataan?

Juga terjadi di Amerika Serikat adalah sebuah kisah anjing hantu Atlantic City, New Jersey, yang dikenal bernama "Night Life." Yang dulunya dimiliki oleh seorang bartender lokal di kehidupannya, anjing tersebut dikatakan suka berjalan pulang dengan pelanggan yang sudah sedikitnya terlalu banyak minum. Dengan pelanggan yang mabuk air keras, anjing tersebut akan membimbing mereka untuk melintasi lampu lalu lintas agar tidak tertabrak kendaraan yang sedang melintas, dan kemudian kembali ke bar saat pekerjaannya selesai. Dikatakan bahwa para supir taksi taksi bahkan akan menjemput anjing tersebut dan menurunkannya secara gratis jika pekerjaannya ternyata mengambil jarak terlalu jauh, anjing tersebut memang sangat dikenal di kalangan supir taksi di sini. Dengan semua laporan yang ada, anjing itu dicintai oleh setiap anggota masyarakat setempat.

Saat Night Life meninggal, dia dimakamkan di pemakaman hewan peliharaan setempat setelah didanai oleh para pelanggan bar dan yang masyarakat lainnya yang berada di daerah tersebut, namun dari beberapa laporan tampaknya dia tidak pernah benar-benar pergi ke alam sana. Hantu Night Life telah dilaporkan terus-menerus menunggu di dekat lampu lalu lintas dan mendekati para pemabuk yang berjalan pulang, seperti yang selalu dia lakukan semasa hidupnya. Pengemudi taksi bahkan mengklaim bahwa hantu anjing itu akan mendekati mereka untuk kemudian meminta pergi, dan lantas akan segera lenyap saat pintu taksi dibuka, atau bahkan akan menunggu taksi di sudut jalan dan segera menghilang dari keberadaannya. Apakah Night Life masih berkeliaran di jalanan melanjutkan bisnisnya seperti yang telah dia lakukan seumur hidup? Sulit untuk bisa mengatakannya.

Kisah anjing hantu lainnya adalah kisah tentang seekor anjing yang bernama Yabba, yang melewati umur panjang, dan pada malam hari pada tanggal 30 Agustus 2011 setelah pertempuran panjang dengan kanker dan masalah kesehatan lainnya. Pemiliknya yang bernama Maureen, mereka berdua tidak dapat dipisahkan, dan Maureen benar-benar hancur karena sahabat berbulunya telah pergi, sampai-sampai dia memanggil Yabba saat pememotretan dengan harapan ia bisa merasakan jiwa dan menangkap ruh hewan itu dalam klise kamera. Anehnya, salah satu gambar ternyata memang menangkap bayangan sosok seekor anjing yang kurang jelas. Maureen sering memanggil anjingnya yang disayanginya itu setiap hari dan berbicara dengannya, dan suatu hari ketika dia memanggil Yabba untuk bermain dengan bola seperti yang selalu mereka lakukan, dia mengklaim bahwa bola itu benar-benar bergerak sendiri, Maureen juga merasakan sesuatu yang menyentuhnya seperti gosokan bulu. Pada malam yang sama, dia merasakan sesuatu yang menggigit lembut di jari kakinya, Dan itu adalah sesuatu yang sering dilakukan Yabba semasa hidupnya. Maureen berkata:

Saya merasa terdorong untuk menceritakan kisah saya kepada orang-orang yang menderita ketika kehilangan peliharaan mereka untuk mencoba memberi mereka penghiburan dan harapan untuk mengetahui bahwa kematian bukanlah akhir, tapi sebuah transisi. Saya berharap dengan segenap hati dan jiwa saya, ceritaku akan menyentuh seseorang yang istimewa yang sedang berdukacita dengan kehilangan mereka dan memberi mereka kedamaian dan pengertian.

Beberapa cerita tentang hantu anjing terus kembali selama bertahun-tahun. Pada tahun 1916, seorang pria bernama Albert Payson Terhune, adalah seorang penulis tentang anjing dan merangkap sebagai seorang peternak anjing collies di Sunnybank, New Jersey, ia melihat anjing tercintanya yang bernama Rex meninggal. Meski Rex bukan seekor anjing jenis collie, namun keduanya selalu cukup dekat, dan Rex selalu sangat setia pada Terhune, sehingga sang penulis sangat bingung dengan kematiannya sehingga dia benar-benar menulis sebuah buku tentang anjingnya yang disayanginya. Sekitar satu tahun setelah kematian Rex, Terhune memiliki seorang pemodal bernama Henry A. Healy yang diundangnya untuk makan malam. Healy dilaporkan terus melihat ke lantai pada sesuatu yang tidak bisa dilihat orang lain sebelum akhirnya ia berkata:

Bert, saya berharap ada seseorang atau sesuatu di bumi yang menghormati saya sama seperti Rex menghormati anda. Aku mengawasinya sepanjang malam. Dia berbaring di sana di kaki anda sepanjang waktu, menatap anda sebagai hamba yang sedang mencari tuannya.

Ini sangat mengejutkan, karena tidak ada anjing di sana dan Rex telah lama meninggal. Ketika Terhune diberitahu tamunya tentang hal ini, Healy segera tampak gelisah namun tetap bersikeras bahwa memang anjing itu telah duduk di samping meja sepanjang malam. Pada kesempatan lain, seorang pengunjung ke rumah bertanya-tanya apakah ada seekor anjing besar dengan bekas luka di dahinya sedang melihat melalui jendela dan mengapa itu bukan jenis collie, padahal collie hanya satu-satunya jenis anjing di sekitar rumah Terhune. Meski tidak ada anjing di sana saat Terhune memandang, anehnya, kebetulan ciri-ciri yang disebutkan ini cocok dengan penampilan tubuh Rex, yang membuatnya berpikir bahwa mungkin roh anjing itu entah bagaimana masih tetap mengikutinya. Terhune kemudian mengatakan bahwa anjing-anjing lain di rumah itu juga bisa merasakan kehadiran Rex, mereka selalu menghindari untuk mendekat ke tempat dimana Rex selalu tidur.

Kisah seekor anjing hantu yang bahkan lebih awal adalah tentang seekor jenis anjing Gembala Jerman bernama Sheba, yang pada akhir tahun 1800-an sedang bepergian dari Kuba menuju ke Bermuda dengan sebuah kapal bersama sebuah keluarga dengan dua orang anak perempuan keluarga tersebut. Selama perjalanan, kapal tersebut dihantam oleh badai angin topan yang tak henti-hentinya dan kapal tersebut tercabik-cabik hancur. Kedua gadis itu dengan putus asa berpegangan pada Sheba di air, dan dengan gagah berani anjing itu berusaha menahan mereka berdua, tapi lautnya terlalu ganas dan salah satu dari mereka hanyut. Sheba akhirnya bisa menyelamatkan salah satu mereka dengan menariknya ke pantai, setelah itu dia mendengar teriakan yang lain keluar dari arah laut yang sedang bergejolak, dan anjing tersebut kembali ke gelombang yang ganas untuk menyelamatkan salah seorang lainya. Baik anjing maupun gadis yang hilang itu pernah terlihat lagi.

Sejak saat itu telah terjadi banyak kisah tentang penampakan Sheba di Bahama, biasanya dalam bentuk hantu anjing Gembala Jerman yang muncul, berenang ke laut, dan lenyap seketika, sering terlihat menyelam di bawah ombak dan tidak kembali muncul. Ada sebuah laporan lain tentang anjing misterius ini yang lebih rinci. Dalam satu kasus, seorang gadis berusia 9 tahun mengklaim bahwa dia telah jatuh dari sebuah perahu layar ,milik orang tuanya dan tenggelam meronta-ronta di air, seketika hadir seekor anjing jenis Gembala Jerman muncul entah dari mana untuk menyeretnya ke pantai, setelah itu anjing tersebut menyalak dan tiba-tiba hanya dengan sekerlip mata hewan tersebut menghilang. Dalam pertemuan lain, seorang gadis berusia 12 tahun sedang snorkeling di daerah tersebut saat dia melihat seekor anjing Gembala Jerman berenang di permukaan air di dekatnya. Merasa penasaran, dia memanggil anjing itu, yang segera menoleh ke belakang, menggonggong beberapa kali, dan lantas terjun menyelam ke bawah air untuk kemudian tidak pernah muncul lagi.

Beberapa anjing hantu lainnya tampaknya memang terkait erat dengan tempat seram yang sebenarnya. Misalnya, di Los Angeles, California, ada sebuah pemakaman hewan peliharaan di sana yang memiliki penghuni tak tampak yang sangat membuat penasaran. Pada tahun 1920, seorang aktor film bisu terkenal bernama Rudolph Valentino, ia memiliki seekor anjing bernama Kabar yang dimakamkan di sana pada saat kematiannya. Sampai hari ini, para pengunjung di kuburan tersebut mengklaim merasa tangan mereka ada yang menjilat, serta lengan atau kaki mereka serasa dengan lembut digosok oleh sesuatu yang berbulu atau seperti didorong oleh kekuatan yang tak terlihat. Anjing itu bahkan dikatakan muncul saat namanya dipanggil.

Dan di lokasi lain yang dikatakan sebagai tempat berhantu dari seekor anjing hantu adalah Hotel Holly yang bersejarah, di negara bagian Michigan, Amerika Serikat, yang dikenal dengan arsitektur kuno dan eksotis, dan memiliki nilai historis seperti tempat tinggalnya. Terdaftar sebagai Tempat Bersejarah Nasional (National Register of Historic Places). Namun, setelah lama berdiri, hotel ini terkenal karena sejarahnya yang gelap, setelah ada dua kebakaran besar selama masa berdirinya yang terbukti mematikan. Mungkin karena bencana inilah Hotel Holly telah mendapatkan gelar sebagai salah satu tempat paling berhantu di Michigan, sehingga barangkali tidak mengherankan sama sekali jika kisah seekor anjing hantu telah disertakan dalam campuran kisah seram bersamanya.

Dari sekian banyak cerita, banyak hantu dikatakan menghuni Hotal Holly, mungkin yang paling tidak biasa adalah yang dikatakan sebagai seekor hewan peliharaan gaib milik seorang mantan pemilik hotel tersebut yang bernama Mr. Hirst. Nama anjing itu sendiri adalah Leona, dan merupakan pemandangan umum kehadiran anjing tersebut yang berjalan di sekitar aula semasa hidupnya, dan sepertinya Leona terus melakukannya setelah kematiannya. Para tamu di hotel itu melaporkan telah bersentuhan dengan sesuatu yang berbulu yang tak terlihat, juga menjilat tangan mereka, atau bahkan melihat penampakan utuh dari apa yang digambarkan terlihat sosok seperti Leona. Gonggongan tanpa tubuh juga dilaporkan sering terdengar saat tidak ada orang di sekitar, dan tidak sedikit pula tamu yang melaporkan bahwa mereka telah mendengar seekor anjing terengah-engah berjalan melalui koridor sepi di sini. Leona, anjing hantu ini konon paling aktif di pagi hari dan konon kerap dilihat oleh para koki di dapur hotel.

Kisah Aneh tentang Hewan Peliharaan Yang menjadi Hantu

Bergerak menjauh dari Amerika Serikat, ada juga Ballechin House Skotlandia, juga terkenal karena tempat ini sangat berhantu. Kisah ruh binatang penasaran di sini bahkan lebih aneh dari biasanya. Seorang pria yang lahir di rumah tersebut pada tahun 1825, Robert Stuart, menghabiskan hidupnya berkeliling dunia, khususnya India, di mana dia terpikat oleh gagasan keyakinan transisi jiwa saat kematian. Dia akhirnya kembali ke Ballechin House pada tahun 1850, dan memproklamirkan diri bahwa ketika dia meninggal, dia bermaksud untuk kembali dalam bentuk tubuh seekor anjing jenis black cocker spaniel, yang kebetulan adalah jenis hewan kesayangannya, satu di antara 14 anjing yang dikatakan pernah ia miliki

Pada tahun 1874, Stuart meninggal, dan kepemilikan rumah diambil alih oleh keponakan Stuart sendiri yang bernama John, keponakannya ini ternyata diluar dugaan, dengan tugas pertamanya untuk secara kejam menembak semua anjing milik Stuart sesaat setelah John menghuni rumah tersebut, itu dilakukannya karena ia selalu membenci anjing dan sangat ingin menyingkirkannya. Tidak lama kemudian, rumah itu melihat dibanjiri kejadian aneh dan aktivitas gaib, yang diduga adalah aktivitas dari anjing hantu. Salah seorang korban pertama adalah istri John sendiri, yang setelah baru saja pindah ke rumah tersebut ia mengklaim bahwa dia telah mencium bau khas anjing dan merasakan elusan anjing tak terlihat yang mengusap kakinya. Para tamu mulai mengeluh bahwa mereka bisa mencium bau anjing yang sangat sering, Dan mereka merasakan adanya kekuatan yang tak terlihat sedang mengusap diri mereka disetiap kesempatan, atau juga terkadang mendengar gonggongan terus-menerus di malam hari yang akan membuat mereka tidak bisa tidur. Beberapanya bahkan mengklaim bahwa mereka telah melihat anjing hantu berkeliaran, termasuk tidak lain adalah anjing berjenis black cocker spaniel, yang ternyata mampu mengetuk benda-benda, memindahkan barang-barang di sekitar, atau menggedor pintu. Aktivitas gaib ini rupanya berangsur-angsur meningkat hingga rumah tersebut dihancurkan pada tahun 1962.

Kucing Hantu
Anjing mungkin jenis hewan peliharaan hantu yang paling sering dilaporkan, tapi kucing hantu juga bukanlah kisah biasa. Mungkin yang paling terkenal dari ini adalah seekor kucing hantu yang dikatakan menghantui gedung Capital Amerika Serikat di Washington DC Tidak yakin siapa kucing itu sebenarnya, tapi ingat bahwa itu mungkin adalah salah seekor dari banyak kucing yang dibawa masuk ke terowongan di bawah gedung ini yang ditujukan untuk berburu tikus, dan menjadikan lokasi tersebut sebagai rumahnya di daerah bawah tanah yang awalnya ditunjuk sebagai ruang bawah tanah untuk tubuh George Washington.

Apa yang kemudian dikenal sebagai kucing iblis "Demon Cat" tampaknya telah mendapatkan reputasinya sebagai kehadiran yang jelas tidak menyenangkan, bahkan menyeramkan. Kucing itu dikatakan mirip kucing hitam rumah biasa, hanya saja ia memiliki mata merah menyala dan kemampuan untuk membesar jika diprovokasi, dari beberapa laporan, kucing hantu tersebut bisa tumbuh hingga seukuran seekor harimau. Tampaknya ia suka muncul entah dari mana hanya untuk mengejutkan orang, dan bahkan sempat mendesis dan menerkam saksi mata, hanya untuk kemudian menghilang sebelum melakukan kontak tubuh. Pertemuan ini tampaknya sangat sering sehingga salah seorang penjaga dikatakan pernah meninggal karena serangan jantung karena ketakutan saat kucing hantu jahat itu menyerangnya. The Demon Cat dari Capitol Hill dikabarkan paling aktif beraktivitas sebelum adanya kejadian penting, terutama seperti bencana tragis, seperti malam-malam sebelum pembunuhan John F. Kennedy dan Abraham Lincoln,

Kisah Aneh tentang Hewan Peliharaan Yang menjadi Hantu

Tidak semua kucing hantu begitu kejam, dan setidaknya ada satu yang nampaknya cukup baik hati. Salah satu kasusnya adalah kucing bernama Wiggy, yang dimiliki oleh seorang guru sekolah TK bernama Debra Tadman. Setelah kematiannya, wanita yang sedang berduka cita itu memanggil seorang dukun yang menjadi medium dari roh hewan peliharaannya, yang mengaku telah berhubungan dengan roh Wiggy, kucing itu mengatakan kepadanya bahwa seluruh apartemen itu adalah "tempat yang beracun." Prihatin dengan firasat yang menyeramkan ini, Tadman lalu meminta tempat tersebut untuk diperiksa oleh para profesional, yang menemukan fakta bahwa dinding itu dilapisi dengan asbes dengan bahan yang berpotensi mematikan. Ketika dinding-dinding itu dilepas, juga ditemukan banyak contoh kerusakan, pemasangan kabel yang berpotensi fatal, dan juga adanya sejumlah bahan racun yang berbahaya. Dan perlu diingat bahwa baik Tadman maupun dukun tersebut tidak mengetahui hal ini sebelumnya.

Kuda Hantu
Bergabung dengan kisah kisah hewan hantu diatas juga ada kisah lainnya, namun bukan anjing maupun kucing, kali ini adalah kisah tentang kuda hantu. Salah satu tempat berhutan yang terisolasi di tepi Cook County Forest, di dekat persimpangan Chicago's 95th Street dan Kean, di pinggiran selatan Hickory Hills, Illinois, adalah rumah bagi beberapa kandang kuda dan jalur berkuda, dan telah terbukti sangat mematikan untuk beberapa pengendara yang pernah melewati jalan tersebut melalui persimpangan itu. Beberapa orang bersama kuda mereka dilaporkan tewas tertabrak mobil di sini, dengan salah satu masalah adalah kurangnya kontrol lalu lintas untuk pengendara dan yang lainnya adalah bahwa lalu lintas timur laut LaGrange Road harus melewati tanjakan yang menghalangi pandangan mereka. Dan ini adalah tempat cerita awal dari aktivitas aneh.

Persimpangan ini telah lama menjadi lokasi serangkaian aktivitas tak kasat mata yang aneh. Banyak pengemudi yang melewatinya mengklaim telah melihat penampakan kuda yang wujudnya hampir transparan bersama pengendaranya, yang tampaknya sering terlihat berada di sisi jalan atau kadang bahkan tepat di tengahnya. Pengemudi yang terkejut biasanya akan melambat, hanya untuk menyaksikan entitas gaib tersebut memudar dan menghilang. Para penunggang kuda nyata yang melewati persimpangan ini malah sering mengeluh karena beberapa alasan hewan mereka menjadi susah untuk diatur dan ketakutan sendiri saat berada di persimpangan ini, sering menolak untuk menyeberang jalan tersebut. Menambah keanehan semua ini adalah adanya dugaan anjing hantu juga, yang dikatakan adalah roh penasaran dari seekor anjing bernama Felix, yang merupakan mantan maskot dari departemen pemadam kebakaran setempat, juga kebetulan dikubur tepat di dekat persimpangan setelah bertahun-tahun ia bertugas.

Ada banyak kasus lain di sepanjang garis dari apa yang telah kita lihat di sini. Apa sebenarnya yang berurusan dengan ini? Apakah hewan-hewan ini terus melakukan bisnis mereka bahkan setelah kematian? Apakah ini hanya wujud lain dari Jin yang mengikuti hewa-hewan dan kemudian menyerupai wujud mereka? Ada banyak perdebatan mengenai apakah manusia benar-benar bisa menjadi hantu, terlebih lagi binatang? Namun, apakah kasus-kasus di mana hewan peliharaan tercinta telah melampaui penghalang antara kehidupan dan kematian untuk terus berlanjut dan tetap berada di antara kita, namun entah bagaimana? Apakah hewan memiliki kemampuan untuk menjadi hantu sama seperti manusia, dan dapatkah mereka berlama-lama di tempat yang di luar dari yang biasanya dapat kita lihat? Perdebatan tentang kapasitas hewan untuk memiliki jiwa yang bisa bertahan hidup dapat berlangsung terus-menerus tetap tidak jelas, namun ada beberapa kasus orang yang tetap menuntut kehadiran hewan kesayangan mereka untuk terus berlanjut menemani mereka. Ini menarik untuk dipikirkan. Jika pembaca memiliki cerita pribadi yang relevan untuk diceritakan dalam blog ini, jangan ragu untuk membagikannya di komentar. Saya ingin mendengarnya. Semoga menambah pengetahuan anda dan bisa mengajak anda untuk berfikir, Wassalamualaikum.

Baca Juga; Manusia Berkepala Anjing
Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.