Pertemuan Aneh Antara Militer Amerika Dengan Jin Timur Tengah

Pertemuan Aneh Antara Militer Amerika Dengan Bangsa Jin Timur Tengah

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Ya ini merupakan postingan terbaru saya setelah hampir setahun blog ini down, jadi, seperti yang sebelum-sebelumnya saya tulis, untuk kali ini juga kita akan membahas hal-hal yang saya harap bisa mengajak anda untuk berfikir, baik itu misteri, sains dan berbagai hal yang membenturkan antara logika, ilmu pengetahuan dan berbagai misteri aneh kehidupan, dan dalam pertemuan kali ini kita akan membahas tentang sesuatu yang kedengarannya sangat ganjil, yakni hubungan antara dunia militer dan bangsa makhluk halus.

Kapan pun seseorang menemukan dirinya sendiri sebagai orang asing di sebuah negeri yang asing pula, tentu akan ada benturan dengan apa yang mereka ketahui dengan kenyataan di dunia asing yang baru ini. Namun, selain kejutan budaya dan banjirnya kebiasaan dan tradisi baru, juga sering terjadi tabrakan yang melawan aspek aneh dari tempat baru ini, dan menurut beberapa laporan, ini bukan hanya pertemuan dengan kepercayaan magis yang aneh namun dengan Entitas gaib aktual yang melampaui zaman budaya, pemahaman, atau pengalaman seseorang sendiri. Di satu tempat di mana hal ini  terjadi adalah di Timur Tengah, di mana tentara asing penjajah Amerika yang jauh dari rumahnya berperang di lingkungan dan di dalam budaya asing, yang diduga turut berhadapan langsung dengan manifestasi sebenarnya dari salah satu makhluk gaib yang sangat familiar dan gigih di Timur Tengah. Peristiwa-peristiwa selanjutnya telah menciptakan pertemuan aneh dan paling membingungkan antara dunia Barat modern dan penghuni supernatural yang unik di Timur.

Ada beberapa entitas di dunia yang memiliki kedekatan dalam pengetahuan dan kesadaran masyarakat sebagai makhluk misterius, yang sering disebut "jin," yang berarti "bersembunyi" atau "tersembunyi". Entitas ini digambarkan oleh Alquran sebagai makhluk yang diciptakan Allah dari api, sedangkan malaikat diciptakan dari cahaya dan manusia dari tanah liat. Jin juga dikatakan menghuni wilayah paralel dari banyak dimensi di dunia ini yang tak terlihat dengan alam kita sendiri.

Banyak jenis jin yang dikabarkan berdiam di Timur Tengah, ada jin laut, jin, gunung, ada juga entitas bersayap yang muncul seperti asap yang disebut jambul Ifrīt, jin laut yang disebut Mārid, jin penghuni makam, serta mitos jin kelaparan yang memakan manusia yakni Ghūl, dan banyak lainnya, dengan berbagai macam kekuatan mulai Dari perubahan bentuk, muncul dan meghilang seketika, peramalan, telepati, kemampuan terbang dan teleportasi, sampai pada pemberian kekuatan sakti yang sering dikaitkan dengan "sihir," Di dalam pengetahuan Timur Tengah, jin yang kuat dan yang lebih keras dianggap biasanya adalah jin tua, atau jin yang telah memenangkan pertarungan yang biasanya juga sering berdiam di dalam batu mulia, azimat, dimana para penyihir memanfaatkan kekuatan mereka dengan ritual khusus. Para penyihir dikatakan bisa memanfaatkan kekuatan Jin melalui ritual yang biasanya mengharuskan mereka untuk melakukan tindakan penghujatan terhadap Al-Quran, seperti buang air kecil di atasnya, atau mengenakan salinan ayat suci pada kaki saat memasuki kamar kecil, atau melakukan tindakan kotor lainnya untuk mendapatkan simpati iblis dan setan. Penampilan jin juga bisa berfluktuasi secara liar, dengan terkadang muncul sebagai entitas yang mengerikan, sementara yang lain tampak lebih kurang manusiawi, seringkali muncul dalam sosok perempuan tapi tidak selalu. Sebahagian lainnya menipu orang-orang dengan sosok seperti wujud seorang yang saleh dengan tujuan memanipulasi iman umat muslim, dengan memberikan pengetahuan sesat atau petunjuk yang merugikan lainnya.

Meskipun ada jin yang baik, namun sebagian jin dikatakan pada umumnya nakal, terlibat dalam berbagai macam perilaku yang menganggu atau bahkan benar-benar jahat. Salah satu trik favoritnya dikatakan jin akan menggunakan bentuk apa pun yang paling mungkin untuk mengalihkan perhatian seseorang agar bisa menyesatkan mereka. Mereka juga dikenal suka berbohong, atau memanipulasi manusia, dan bahkan mengambil alih raga manusia pada suatu kesempatan. Dan juga ada banyak kasus tentang apa yang di sebut sebagai sihir lebih sering disandarkan pada aktivitas penujaan dan penyembahan setan untuk mendapatkan kekuatan jin jahat. Jin juga bisa mensugesti dengan membisiki hati manusia, menyebabkan manusia melakukan perbuatan buruk atau bahkan membuat mereka marah hingga bunuh diri, kadang kala ada pelaku kejahatan mengklaim bahwa ada jin yang berbisik ke telinga mereka. Sebenarnya, dikatakan bahwa setiap orang memiliki jin yang mengikuti mereka sepanjang waktu, dengan tujuan utama mencoba menyesatkan atau merusak kita, dan bebas berkeliaran di bumi hingga orang yang mereka ikuti meninggal dunia. Bahkan beberapa orang yang mengaku beruntung (indigo) yang merasa diberi harapan oleh entitas ini, yang juga serta merta memperingatkan mereka untuk sangat berhati-hati dengan kata-kata keinginan mereka, karena para jin sangat puas dan senang dalam menafsirkan keinginan ini secara harfiah, atau membuatnya tampil sedemikian rupa sehingga hasil akhirnya bukan apa yang diinginkan sama sekali. Hal ini umum terjadi karena pada hakikatnya jin jahat penganggu ini adalah kumpulan setan yang menyesatkan.

Meskipun perihal jin ini mungkin terdengar seperti legenda religius murni dan cerita rakyat yang lebih disandarkan pada umat Islam, terutama diwilayah yang kurang berpendidikan atau dari daerah pedesaan yang masih sangat kental dengan mistis dan pemahaman islam yang menyimpang atau kurang, berefek tingginya kepercayaan bahwa jin itu nyata dan bisa membantu. Memang, segala macam fenomena paranormal seperti hantu, kuntilanak, setan, pertemuan gaib, dan bahkan hewan aneh lainnya sering dikaitkan dengan jin yang menyamar. Penampakan dan pertemuan dengan mereka adalah hal yang dianggap biasa, dan sayangnya ada banyak kasus pembunuhan, eksekusi, atau hukuman lainnya yang sebenarnya dihasut karena kepercayaan terhadap keberadaan jin, seperti pembunuhan orang-orang yang dianggap sebagai dukun santet misalnya.

Banyak dari kejadian seperti itu santer terdengar di Nusantara, bahkan juga di luar negeri. Salah satu kejadian seperti itu di luar negeri terjadi di distrik Kikandwa di Uganda tengah, di mana penduduk Muslim setempat yakin bahwa ada jin yang terus-menerus meneror dan memperkosa kaum perempuan. Suatu hari, ada seorang wanita dengan penampilan berantakan muncul dari padang gurun dan segera diserang oleh penduduk setempat, yang mengira bahwa dia adalah jin yang sedang menyamar. Dia dipukuli sampai tewas, dan bahkan polisi ikut serta dalam serangan tersebut, menembakinya hingga kematiannya tiba.

Sayangnya, ternyata wanita itu adalah seorang penduduk desa yang sedang putus asa mencari suaminya yang hilang, tapi bagi mereka yang telah membunuhnya, dia adalah seorang jin. Ada juga penggunaan sihir yang telah disebutkan sebelumnya dengan menggunakan kekuatan Jin, yang sangat dilarang oleh hukum Islam dimana pelakunya akan eksekusi, biasanya tanpa hukuman percobaan apapun. Di Arab Saudi, ada sejumlah orang yang dieksekusi karena melakukan kejahatan dengan bantuan jin ini di setiap tahun, hingga sampai saat ini.

Eksekusi mati bagi penyihir di Arab Saudi
Sambil mempertimbangkan hubungan budaya yang mendalam antara jin dan manusia, beberapa orang mungkin tergoda untuk menganggap ini sebagai takhayul belaka, tetapi bagi orang-orang Barat juga memiliki dugaan yang aneh juga dengan apa yang tampaknya seperti jin juga, dan sumber cerita yang cukup kuat adalah kehadiran militer Amerika di Timur Tengah. Tampaknya ada banyak personil militer ini yang mengklaim telah mengalami pertemuan dengan jin, yang jelas telah menampakkan kesaksian lebih dari sekedar cerita rakyat dan legenda.

Salah satu laporan tersebut berasal dari bulan Juni 2003, dari seorang tentara Angkatan Darat Amerika Serikat yang ditempatkan di Mosul, Irak, bertugas di Infanteri Airborne 101. Menurut saksi, pada saat kejadian itu dia baru saja terlibat dalam membantu menekan kerusuhan yang terjadi dengan warga setempat yang tidak senang dengan polisi setempat yang korup. Untuk melindungi polisi, tim dikerahkan ke berbagai kantor polisi untuk melindungi mereka, dan saksi kebetulan berada di salah satu regu ini di suatu malam, berjaga-jaga di sebuah bangunan kepolisian 3 lantai yang terletak di bagian sempit Kota berzigzag dengan jalan sempit yang nyaris tidak cukup lebar untuk dilewati. Saksi menjelaskan apa yang terjadi pada arlojinya:

Saya dan dua orang lainnya dari pasukan saya sedang duduk di balkon lantai dua stasiun, saat itu giliran kami berjaga. Suatu saat di malam hari, jika saya harus menebak bahwa saya katakan saat itu sekitar pukul 02.30. Saat berjaga-jaga kami menggunakan lampu pada senapan kami untuk menerangi mobil yang melaju sehingga kami dapat melihat apakah ada senjata di dalam kendaraan atau hal-hal seperti itu. Kami mendengar sebuah mobil melaju ke arah kami dari salah satu sisi jalan di Masjid, jadi kami bersiap dengan lampu untuk menerangi mobil itu saat mobil tersebut terlihat.

Begitu melihat mobil kami menyalakan lampu ke arah kendaraan yang mengarahkan lampu ke arah pengemudi. Pengemudinya terlihat memiliki reaksi khas terhadap cahaya dari senjata kami (yang sangat menyilaukan) dengan menyipitkan mata dan mencoba untuk mengalihkan pandangan dari cahaya. Penumpang tersebut memiliki reaksi yang jauh berbeda. Matanya tampak bersinar dengan intensitas cahaya. Dia menatap lurus dari balik cahaya yang rasanya hampir bisa melihat melalui itu, dan kami saat itu rasanya sangat menakutkan. Pada saat yang terbaik, kami bisa menggambarkan bahwa matanya adalah mata seekor kucing dalam kegelapan dengan cahaya senter yang bersinar di wajahnya.

Saya belum pernah mendengar tentang mata seseorang yang bisa memantulkan cahaya seperti itu sebelumnya atau apapun yang dapat anda beli untuk melakukan hal-hal seperti itu, terutama di negara dunia kedua atau ketiga.

Laporan lain yang mungkin terkait dengan jin disampaikan oleh seorang tentara AS yang ditempatkan di sebuah FOB (Forward Operating Base) Endurance, di Irak, yang kurang lebih terdiri dari beberapa tenda sederhana dan hanggar pesawat terbang yang telah diambil alih dari pasukan Irak. Salah satu ciri kamp itu adalah bunker beton kokoh yang dilengkapi dengan pintu logam anti ledakan. Pada suatu ketika saat pengerahan, saksi dan seorang tentara wanita memilih bunker ini untuk mengadakan pertemuan pribadi karena dianggap aman, dengan hanya satu jalan keluar atau jalan masuk, dan meski perkemahan itu berisik dengan Generator yang terletak tepat di luar mereka, namun mereka bisa langsung mendengar jika ada yang membuka pintu anti ledakan tersebut. Namun, cerita di bunker ini tidak akan berlangsung lama setelah keduanya mengalami perjumpaan yang sangat aneh di sana. Saksi menjelaskan:

Inilah yang menghentikan kami di bunker. Pada malam kedua, Sarah membangunkan saya di tengah malam mengatakan bahwa dia mendengar sesuatu di dalam bungker bersama kami. Awalnya saya menghubungkan suara yang didengarnya itu dengan landak, karena bagian Irak itu memang lokasi mereka. Aku mengangkat bahu sampai aku mendengar suara itu. Tidak ada keraguan, itu adalah suara langkah kaki. Malam sebelum malam terakhir kami tinggal di sana aku terbangun untuk mendengar suara berbisik yang datang dari arah sudut, diikuti oleh suara langkah kaki yang mendekati sisi tempat tidurku. Aku membangunkan Sarah dan dengan segera menyalakan senterku. Takut akan apa yang terjadi selanjutnya. Namun tidak ada wujud apapun. Tidak ada badan, tidak ada jejak kaki, dan yang paling parah, pintu anti ledakan tertutup begitu saja saat kami meninggalkannya.

Tadi malam Sarah memperingatkan apa pun yang ada di sana bahwa kami tidak ingin diinterogasi untuk itu, dan yang kami butuhkan hanyalah tidur. Kami berdua tertidur saat kami meyakinkan yang lain bahwa kami hanya mendengar sesuatu saja. Sekali lagi malam itu Sarah membangunkan saya dan kami duduk di sana dalam kegelapan total sambil mendengarkan bisik-bisik yang datang dari sudut. Dua suara berbeda. Diikuti oleh langkah kaki mendekati tempat tidur kami, dan kemudian tempat tidur kami bergetar hebat hanya dalam beberapa detik, dan kemudian ada suara kuat yang luar biasa seolah-olah sebuah piring logam baru saja jatuh di samping tempat tidur. Dalam kepanikan kami butuh waktu 45 detik untuk menemukan lampu senter. Tapi sekali lagi tidak ada apa-apa dengan kami. Tidak ada jejak kaki, tidak ada bukti apa yang membuat suara keras menerjang. Itu adalah malam terakhir kami di bunker itu.

Apakah ini pekerjaan jin, hantu, atau hanya imajinasi yang terlalu aktif? Sulit untuk mengatakannya. Pada tahun 2005 ada juga laporan seorang tentara di FOB Warhorse, di Irak. Laporan yang cukup aneh adalah sebagai berikut:

Kami memiliki conex (peti kemas) yang diubah menjadi kantor. Saya berada di dalam  peti kemas untuk melakukan pengujian air dan saya mendengar suara seseorang berjalan di bebatuan, di luar peti kemas. Kupikir mungkin itu hanya pihak keamanan yang datang untuk memeriksa banyak hal. Aku pergi keluar, dan tidak ada siapa-siapa di sana dan suaranya berhenti. Bulan bersinar terang malam itu dan ada cahaya yang bersinar di bebatuan dari sana. Aku melihat bayang-bayang dari apa yang tampak seperti bulan sabit berduri meluncur melewati kakiku. Aku mendongak dan namun tidak ada yang terbang. Hal ini terjadi dengan sangat cepat.

Kemudian, aku kembali ke Logistics Support Area (LSA) untuk mengambil sesuatu. Sementara saya melewati arah parkir, seseorang mulai memukul-mukul truk. Saya langsung berhenti berpikir bahwa mungkin saya telah membangunkan seseorang. Aku keluar dan melihat. Tidak ada orang di sana. Ini sekitar pukul 4 pagi. Aku pergi untuk mengambil lebih banyak sampel dan melakukan pemeriksaan umum untuk mengetahui kebocoran air. Kemudian aku meilhat ada cahaya kecil yang menari-nari. Aku berjalan ke kearah itu dan cahaya itu terhenti.

Ketika Reverse Osmosis Water Purification Unit (ROWPU) yang baru selesai dibangun, adalah sebuah kebiasaan untuk pergi kesana sana sebelum sarapan pagi untuk menyalakan generator, AC atau pemanas yang bekerja di laboratorium / kantor dan membuat papan klip di titik distribusi sebelum berjalan melintasi jalan menuju Dining Facility (DEFAC) untuk sarapan. Ketika saya meninggalkan kantor untuk pergi, saya berjalan melewati peti kemas ROWPU dan saya melihat seorang pria mengenakan kaus putih duduk di atas tumitnya bersandar di atas peti kemas. Saya mulai pergi ke sana untuk mencari tahu siapa dan apa yang dia butuhkan, tapi ketika saya berpaling dan kembali lagi, dia spontan menghilang, tidak terlihat di mana-mana.

Dalam pertemuan lain yang sangat mungkin dengan Jin, mantan penjaga keamanan Angkatan Darat yang bekerja di Karachi, Pakistan pada tahun 2005 juga memiliki cerita yang cukup aneh untuk diceritakan. Dia dipekerjakan oleh beberapa keluarga kaya untuk menjaga jalan di sebuah kota kelas atas yang mewah, dan di suatu malam, ada sesuatu yang sangat mengerikan terjadi padanya sehingga baik dia maupun keluarga tempat dia bekerja tidak dapat menjelaskannya secara logika. Begini menurut salah satu anggota salah satu keluarga yang telah mempekerjakan penjaga tersebut:

Beberapa waktu lewat tengah malam dia duduk di kursinya, beberapa saat kemudian kami terbangun karena teriakannya, dan dia terlihat sedang melompati gerbang sebuah rumah dan segera masuk dengan sangat shock serta pucat pasi, sedangkan ia sendiri adalah seorang yang memiliki senjata otomatis.

Setelah menanyakan apa yang terjadi, dia terus mengulang cerita yang sama selama sekitar satu jam. Dia mengatakan bahwa di area yang kosong diantara dua rumah, awalnya ia melihat seekor kelinci melompat ke arah kanan tempat duduknya, Sesekali binatang kelinci itu seketika berubah menjadi seekor kucing yang bergerak melintasinya, saat peristiwa itu sedang terjadi, dia mencoba untuk menganggap semua ini sebagai sebuah ilusinya saja, namun dia segera terguncang hebat saat kucing itu mulai berubah menjadi bentuk sesosok wanita, dia dengan jelas menggambarkan proses transformasi itu pada titik di mana dia melihat jelas entitas makhluk wanita jadi-jadian itu, dia sangat ketakutan sampai dia mulai menjerit dan kakinya yang semula serasa kaku, kemudian mampu menemukan kekuatan untuk terjun melompati gerbang setinggi 6 kaki ke rumah tetangga kami. Sejauh yang saya ingat dia meninggalkan pistolnya di luar dan kami kemudian mengambilnya kembali.

Tetangga-tetangga kami tetap dalam keadaan shock dan ketakutan untuk beberapa lama setelah kejadian ini, penjaga yang telah bersama kami ini selama hampir satu tahun dan setelah ini dia tidak pernah menjadi orang yang sama lagi, sesegera mungkin dia menukar daftar tugasnya dengan penjaga di tempat lain.
Pertemuan Aneh Antara Militer Amerika Dengan Bangsa Jin Timur Tengah

Seorang pensiunan militer AS lainnya bernama David Morehouse menulis tentang pengalamannya sendiri dalam bukunya yang berjudul Psychic Warrior. Menurut Morehouse, dia ditempatkan di Yordania di sebuah lembah terpencil yang disebut Baten el Ghoul, untuk mengikuti latihan bersama dengan pasukan Yordania. Dari nama lokasinya saja sudah cukup seram seperti itu, dengan lembah yang panjang yang dikatakan sebagai tempat berkeliarannya setan dan hantu, dan bahkan nama Baten el Ghoul sendiri memiliki makna mengerikan yakni "Belly of the Beast" atau Perut Hantu. Tentara Yordania sendiri sering mengalami hal-hal aneh seperti melihat setan yang menguntit di tanah kosong atau bahkan hantu yang menyerang orang-orang, dan di seluruh bagian lembah ini dikatakan adalah sebagai tempat yang angker dan terkutuk, tapi keadaan akan menjadi aneh lagi bagi Morehouse saat dia mengalami cedera kepala, saat dimana dia tidak sengaja tertembak saat latihan. Morehouse kemudian mengklaim bahwa luka tersebut telah membuat dia memiliki kemampuan untuk melihat Jin, yang dia laporkan demikian:

Suatu saat di malam hari, mataku terbuka melihat cahaya surealis aneh di luar tenda. Rasanya seperti cahaya matahari yang hening dan tidak berasal dari kompor manapun. Cahaya ini memenuhi langit malam. Seluruh Baten en Ghoul dan perbukitan di luarnya dimandikan dengan cahaya abu-abu kebiruan yang aneh; Aku berjalan ke tepi tebing dan menatap lembah. Sesosok gelap bergerak dengan mudah melintasi tanah, seperti layaknya hantu. Mereka seperti mengalir dari bebatuan dan berwujud dalam berbagai tumpukan dan bentuk aneh serta bergerak di sekitar kempulan tenda. Aku bisa mendengar sayup-sayup tangisan teriakan dari perkemahan Jordania, dan untuk sesaat aku mengira bahwa kami sedang diserang oleh rampok atau Israel. Panik, aku segera berbalik untuk mencari pertolongan. Tanpa sengaja aku bertabrakan dengan salah satu sosok aneh tersebut, secara refleks aku menutup mata, namun tidak ada benturan. Aku hanya berjalan menembusnya. Saat berbalik, aku melihat sosok itu menghilang dari tepi tebing.

Laporan lain tentang aktivitas Jin yang diduga berurusan dengan pihak militer di Timur Tengah disampaikan melalui seorang komentator di website Mysterious Universe, dengan nama Smoke6 memberikan laporan anehnya sendiri, yang saya sajikan di sini:

Saya berada di Kabul Afghanistan pada hari keempat saya berada di timur tengah. Pada saat itu saya adalah seorang sersan peleton dari sebuah unit Personnel Support Detachment (PSD) di Markas International Security Assistance Force atau ISAF. Hari itu ada berita dari pihak intelejen bahwa para gerilyawan mujahidin Taliban berusaha untuk menargetkan kendaraan kami dengan kecepatan normal kami, jadi saya memutuskan untuk mencoba sebuah rute baru yang belum pernah kami lewati. Saya mencari tahu dengan menggunakan peta dan citra satelit, jalan itu tampaknya beraspal dan bagus. Jadi kami menuju kesana. Saat kami menyusuri jalan baru ini, kami baru sadar bahwa jalan itu adalah jalan tanah dan tidak beraspal. Kemudian kami malah terjebak dalam lumpur yang cukup tinggi saat mulai melintasi jalan tersebut, kemudian saya menemukan bahwa ada sebuah pemakaman Inggris tua di sisi lain jalan, saya keluar dari kendaraan dan lutut saya terbenam di dalam lumpur yang bukan dari lumpur tanah, tapi kotoran manusia dan sampah. Membuat kami menghabiskan waktu lebih dari satu jam untuk membersihkan diri dari lumpur itu. Bagian terburuknya adalah saya harus melepaskan sepatu bot favorit saya.

Tak lama kemudian saya mengalami nasib buruk lagi dan ini bukanlah sebuah kebetulan saja, tapi terjadi di saat yang sama saya mengalami beberapa hal aneh. Saya memiliki ruangan yang bisa saya kunci dan tidak ada orang lain yang bisa masuk dan biasanya saya akan menyimpan barang-barang seperti kunci kendaraan atau barang penting lainnya ke tempat tidur saya dan bila saya pergi, saya selalu mengunci kamar saya, namun kali ini ketika saya kembali, barang-barang saya tiba-tiba hilang. Saya mulai mencari di mana-mana namun tidak bisa menemukannya. Kemudian saya pergi lagi dan ketika saya kembali, barang-barang tersebut sudah berada di tempat yang tepat saya meletakkannya semula. Dan ini terjadi pada beberapa kesempatan. Kemudian saya membaca beberapa buku tentang Jin berjudul Legends of the Fire Spirits dan satu lagi yang saya tidak ingat namanya, dan pengalaman saya sangat sesuai dengan modus operandi jin ini. Mereka suka bermain-main dengan mengambil barang dari orang-orang dan mereka memiliki daya tarik yang kuat dan muncul di dekat kotoran manusia.

Mungkin bagi orang-orang kulit putih yang lebih mengutamakan rasio, selau akan berada dalam sebuah pertanyaan tentang apakah jin itu nyata? Apakah entitas Jin yang sebenarnya yang dijelaskan dalam pengetahuan Muslim atau bangsa lainnya? Apapun jawabannya, makhluk misterius ini tetap tertanam kuat dalam budaya dan tradisi d banyak negara-negara di dunia ini, dan sangat nyata bagi banyak orang yang tinggal berdampingan dengan komunitas besar mereka. Tampaknya juga bisa jadi sangat penasaran bahwa hal ini hanya akan membangun takhayul belaka dan keyakinan dimana orang asing yang tidak memiliki sejarah ini akan tenggelam didalam mitos semacam itu. Apakah yang terjadi sebenarnya? Apakah jin itu nyata atau tidak, bagi muslim, keberadaan Jin memang nyata dan dipercaya, namun tentu saja kasus semacam itu menghadirkan benturan yang aneh antara Timur dan Barat, dan akan menjadi lebih aneh lagi bagi mereka yang telah mengintip jauh ke dalam apa yang terjadi ketika kita menghadapi kejadian diluar logika kuat. Dunia jin adalah sebuah dunia dari hal-hal yang melampaui budaya dan pemahaman kita. Sesuatu yang terdengar familiar, namun kita tidak akan bisa memahami sepenuhnya, apalagi bagi mereka yang tidak percaya tentang keberadaannya. Semoga anda berfikir dan Wassalamualaikum.

Baca Juga; Kerjasama CIA dan Jin
Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.