Warna Sungai Di Siberia Berubah Menjadi Merah Darah

Warna Sungai Siberia Berubah Menjadi Merah Darah

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Wah sudah lama ya saya tidak mengupdate postingan terbaru di blog ini, baiklah, langsung saja, ini artikel terbaru saya setelah sekian lama vakum disini, kali ini kita akan membahas sebuah kejadian yang cukup aneh. Ya seperti gambar thumbnail diatas, apakah itu warna merah darah? Burgundy? Atau malah merah tua? Yang jelas, warga kota Norilsk Siberia ingin jawaban dari semua keanehan itu, tentang mengapa Sungai Daldykan tiba-tiba berubah warna menjadi merah, karena sungai ini menampakkan sesuatu yang tidak seperti biasanya.

Warna Sungai Siberia Berubah Menjadi Merah Darah

Seperti biasa juga, para doomsayers, atau mereka yang berkeyakinan tentang tanda-tanda akhir zaman telah mengatakan bahwa warna merah sungai itu adalah salah satu tanda kiamat, sementara para pemburu alien mengatakan warna tersebut disebabkan oleh alien dan malah bahkan pejabat pemerintah setempat mengatakan bahwa mereka belum tahu apa itu dan mengapa itu terjadi. Sebuah laporan setempat mengatakan bahwa warna sungai berubah menjadi merah dengan tempo yang cepat dan tanpa peringatan apapun. Nah, tidak hanya sungai, Norilsk juga telah memiliki salju berwarna merah sebelumnya.

Ketika ada sungai berwarna merah dan salju merah di daerah berpenduduk, yang biasanya tentu berarti ada banyak orang yang curiga pada sebuah perusahaan lokal yang besar dalam bisnis kimia. Kota Norilsk sendiri dianggap sebagai salah satu kota terpolusi paling parah di dunia dan beberapa dari polusi tersebut berasal dari Norilsk Nickel, sebuah perusahaan nikel dan pertambangan paladium dan peleburan yang berkantor pusat di Moskow Rusia, tetapi beroperasi paling besar adalah berada di kota ini.

Warna Sungai Siberia Berubah Menjadi Merah Darah
Pabrik Norilsk Nickel
Mengapa Norilsk? Nah, ketika sebuah operasi peleburan bertanggung jawab untuk sekitar satu persen dari emisi global dari seluruh sulfur dioksida, dimana pabrik pengolahannya berada jauh tempat dari kantor pusat dan orang-orang berterima kasih untuk setiap jenis pekerjaan yang dihasilkannya, tanpa mengetahui bahwa pabrik-pabrik tersebut telah menempatkan begitu banyak logam di udara dan menimbulkan polusi parah dan kerusakan lingkungan tingkat akut.

Warna Sungai Siberia Berubah Menjadi Merah Darah
Foto sungai Daldykan dari satelit
Tak perlu dikatakan dugaan seperti apa, kebocoran pipa Norilsk Nickel di hulu sungai merupakan kemungkinan terbesar yang menyebabkan sungai Daldykan berubah warna menjadi merah. Tentu saja dimana ada asap tentu ada api, ada perusahaan kimia lainnya. The Hope Metal Plant memiliki reservoir di dekat Norilsk dimana kita dapat menebak apa yang mungkin terjadi. Ada kemungkinan bahwa air limbah yang berisi dengan mineral dan polutan dari The Hope Metal Plant bocor ke Sungai Daldykan dan merubah warna air sungai tersebut.

Meskipun penting untuk menentukan siapa yang bertanggung jawab atas air sungai yang berubah warna menjadi merah, penduduk setempat lebih peduli dengan bahaya air minum, irigasi dan penggunaan air lainnya. Dalam pernyataannya, Norilsk Nickel tampaknya berusaha mencuci tangan, meskipun mungkin bisa saja perusahaan itu bertanggung jawab atas apa yang terjadi di luar sungai.

"Sampai hari ini, divisi polar dari perusahaan (Norilsk Nickel) tidak dapat mengkonfirmasi kebocoran atau kecelakaan debit limbah industri ke Sungai Daldykan yang dapat mempengaruhi kondisi sungai".

Grigory Dukarev dari Asosiasi Masyarakat Adat Semenanjung Taimir, yang mewakili masyarakat asli di daerah Norilsk, mengatakan bahwa ia telah diberitahu sebelumnya bahwa aliran dari pabrik tidak akan berbahaya bagi manusia dan hanya menyebabkan kerusakan minimal terhadap lingkungan. Namun dengan apa yang sedang terjadi, ia merasa skeptis dengan informasi tersebut.

"Aku akan meminta perwakilan dari perusahaan tersebut untuk meminum air ini. Apakah mereka akan minum air ini? Saya meragukan itu".

Warna Sungai Siberia Berubah Menjadi Merah Darah

Hmm,.. sungai merah, salju merah, tetapi tidak ada yang berwajah merah karena rasa malu karena telah merasa bertanggung jawab. Manusia mungkin berbeda di seluruh dunia, namun bisnis besar hampir semuanya adalah sama. Mengeksploitasi alam, mengambil keuntungan, merusak lingkungan dan lari dari tanggung jawab. Bukankah kejadian seperti ini juga sering berlaku di Nusantara ini? Meski dengan wajah yang berbeda, nah jika kita ingin agar lingkungan kita tetap lestari demi kelangsungan hidup anak cucu dan alam sekitar, maka anda tentu tahu tindakan apa yang harus dilakukan untuk mencegah para perusak seperti ini. Semoga anda berfikir dan Wassalamualaikum.

Baca Juga; Danau Ini Menghilang Dalam Semalam

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.