Ritual Meminum Urin Sapi Di India

Ritual Meminum Urin Sapi Di India

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Kota New Delhi di India telah mulai menjual minuman dari urin sapi India, seharga sekitar 80 Rupee per liter. Pemerintahan India yang di pimpin perdana mentri Narendra Damordardas Modi telah menghabiskan lima hingga delapan miliar Rupee untuk pembangunan kandang sapi dalam dua tahun terakhir dan fakta yang ada di kabarkan bahwa penyakit mematikan yang berkaitan dengan penggunaan urin di India telah berkembang.

Sebuah sekte jamaah Hindu di India percaya bahwa dengan meminum air kencing sapi segar akan membantu mencegah mereka dari penyakit kanker. Umat Hindu percaya bahwa sapi adalah hewan suci dan mengklaim bahwa urin sapi memiliki sifat penyembuhan ilahiah.

Jairam Singhal adalah salah seorang umat Hindu yang percaya pada manfaat kesehatan dari urin sapi dan telah meminumnya selama lebih dari satu dekade.

"Aku punya diabetes, tapi sejak saya mulai minum air seni sapi, level diabetes saya telah berada di bawah kendali," katanya yang kini telah berusia 42 tahun.

"Seseorang mengatakan kepada saya bahwa dengan meminum urine sapi akan baik untuk kesehatan.

"Kami telah memiliki sapi di sini selama lebih dari 12 tahun sekarang, jadi hal pertama di pagi hari kami akan mengambil urin sapi dan meminumnya."

Di kota utara India, Agra, puluhan orang berkumpul di penampungan sapi milik DD Singhal untuk mendapatkan segelas urine sapi segar. "Banyak orang datang ke sini. Dan di akhir-akhir ini, jumlahnya telah meningkat. Kami semua berkumpul di pagi hari dan meminum air kencing segar dari induk sapi yang memberikannya pada kami," kata Singhal.

"Beberapa tahun yang lalu, hampir tidak akan ada yang tertarik untuk mengambil urine sapi dari tempat tinggal kami.

"Tapi hari ini, banyak orang datang ke tempat penampungan sapi kami Ada pasien kanker kadang-kadang. Mereka ingin merasakan manfaat dari urine sapi"


Banyak yang mengatakan bahwa kenaikan jumlah orang yang minum urine sapi baru-baru ini dapat dikaitkan dengan sebuah kampanye yang dijalankan oleh pemimpin spiritual Hindu. Pengikut kultus tersebut mengklaim bahwa urine sapi dapat berhasil digunakan sebagai penyembuhan kanker, diabetes, tumor, TBC, masalah perut dan banyak lagi. Mereka juga mengklaim bahwa dengan meminum kencing sapi adalah satu-satunya solusi untuk mengatasi kebotakan.

"Hanya dua hal yang murni di alam semesta ini, di dunia ini. Salah satunya adalah air dari sungai suci Gangga dan yang lainnya adalah urin dari ibu sapi suci," kata Ramesh Gupta, seorang pendeta Hindu,.

"Urin sapi telah disebutkan dalam kitab suci kuno Hindu. Tidak ada yang bisa meragukan efeknya yang baik pada tubuh manusia. Ini adalah karunia ilahi dari Tuhan."

Pengikut sekte Hindu seperti Gupta ini bagaimanapun juga, bersikeras bahwa tidak semua air seni dari sapi dapat bermanfaat. "Sapi, yang urine-nya bisa diminum, harus perawan, belum pernah melahirkan anak sapi juga, urin-nya harus dikumpulkan sebelum matahari terbit. Saat urine memiliki efek terbaik," katanya. Namun, ada juga orang-orang yang menentang klaim tersebut.

"Orang-orang selalu mengatakan segala macam hal tentang urine sapi, tapi kami tidak merasa keberatan. Orang-orang tidak tahu apa ini. Mereka tidak pernah merasakan rasa urine sapi atau dampaknya, jadi bagaimana mereka bisa menilai itu," sambung Singhal.

"Ini hanya masalah waktu sebelum orang menyadari kegunaan urin sapi." Dan saat ini ia sedang mengincar peluang bisnis pada tren yang sedang berkembang ini, dan memiliki rencana untuk memulai pembuatan produk urine sapi dan menjualnya pada skala komersial.

"Kami dapat memproduksi obat tetes mata, obat-obatan untuk penyakit perut, pasta gigi, sabun mandi, obat bubuk herbal, dan lainnya dari urine sapi," katanya. "Banyak tempat penampungan sapi yang mengolah produk ini. Ada banyak permintaan untuk produk ini. Mereka memiliki penjualan yang baik."

Ritual Meminum Urin Sapi Di India

Para perempuan India membuat banyak upaya untuk mengumpulkan urin tersebut. Itulah sebabnya hingga hari ini komoditas yang paling dicari di India adalah produk urin sapi. Sebuah laporan mengatakan bahwa kotoran memiliki sejumlah bakteri dan virus berbahaya. Seorang profesor dari Universitas Sydney mengatakan, ada tiga penyakit mematikan di India. Dan bergerak dengan cepat dalam bisnis penjualan urin sapi. Hal pertama adalah (leptospirosis) yakni wabah yang dibawa oleh hewan mamalia atau penyakit anjing yang dapat menular ke manusia, menimbulkan kerusakan hati dan meningitis. Penyakit yang menyebabkan arthritis, wabah lainnya yang dapat menyebabkan pneumonia dan radang hati kronis.

Well emosi muda,.. keyakinan memang selalu menginspirasi para penganutnya, meski hal itu terkadang di luar dari batas hal yang biasa, mungkin bagi kebanyakan orang, air seni sapi tentu merupakan hal yang menjijikkan, namun bagi sekte hindu di atas, air seni malah merupakan suatu hal yang sangat berharga, dan mengabaikan fakta yang ada bahwa urin tersebut adalah hasil dari pembuangan mekanisme tubuh sapi. Dan apapun itu adalah keyakinan mereka, bagi saya sebagai seorang muslim, hanya bisa mengatakan satu ayat dalam surah Al-Kafirun yakni, "Bagimu agamamu, bagiku agamaku". Semoga anda berfikir dan Wassalamualaikum.

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.