Pemilik Pub Ini Ingin Hantunya Yang Dicuri Dikembalikan

Pemilik Pub Ini Ingin Hantunya Yang Dicuri Dikembalikan

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Ada banyak kasus pencurian di dunia ini, mulai dari pencuri kelas teri hingga pencuri kelas berat berdasi putih, namun dapatkah hantu bisa dicuri? Mungkin terdengar sangat aneh jika sesuatu yang "halus" bisa dicuri, namun ini benar-benar terjadi di salah satu pub tertua di Inggris yang di klaim telah dihantui sejak tahun 1644 oleh hantu seorang bangsawan yang minum di sana tepat sebelum ia di eksekusi di depan pub tersebut.

Richard Greenwood, pemilik saat ini dari sebuah pub yang bernama Ye Olde Man & Scythe di Bolton, Inggris, mengklaim bahwa hantu James Stanley, seorang Earl of Derby yang ketujuh (Istilah bangsawan Inggris), diam-diam ditangkap di kamar mandi pub tersebut oleh seorang seniman Cina bernama Lu Pingyuan, dimana hantu itu diyakini telah di tangkap dan dikurung di sebuah tabung logam yang saat ini dipajang di Centre for Chinese Contemporary Art di dekat Manchester. Wow..??!?! Lantas apakah ini penculikan hantu pertama di dunia? Atau hanya sekedar aksi publisitas yang brilian?

Pemilik Pub Ini Ingin Hantunya Yang Dicuri Dikembalikan
Pub Ye Olde Man & Scythe
Sejarah pub Ye Olde Man & Scythe dan kisah hantu James Stanley memang sangat terkenal. Pub itu disebutkan dalam 1251 charter dan dianggap sebagai pub tertua keempat di Inggris. Dan saat ini masih berada di lokasi semula, struktur bangunannya dibangun kembali pada tahun 1636 dan telah direnovasi secara luas, meskipun ruangan bawah tanahnya masih dalam kondisi asli dan masih mempertahankan beberapa balok aslinya.

Pub tersebut dimiliki pada tahun 1651 oleh keluarga James Stanley, Seventh Earl of Derby dan royalis selama Perang Saudara Inggris. Untuk partisipasinya dalam pembantaian Bolton di mana diperkirakan 1.600 warga Bolton meninggal dunia, Stanley dipenggal di luar pub keluarganya setelah minum terakhirnya. Kursi dimana ia duduk sambil minum dan ketika dia dieksekusi masih berada di pub.

Video penampakan hantu Stanley


Lu Pingyuan mengklaim bahwa ia mulai mengenal hantu ini setelah menyaksikan sebuah video di tahun 2014 yang diduga menunjukkan sosok hantu Stanley.

"Aku benar-benar terpesona oleh legenda itu, dimana hantu itu tetap berada di dunia manusia lama setelah ia dipenggal".

Dia mengklaim video tersebut telah menginspirasinya untuk melakukan perjalanan dari Shanghai ke pub Ye Olde Man & Scythe, di mana ia berhasil memojokkan hantu Stanley di kamar mandi dan menangkapnya, ia membacakan sebuah mantra untuk menarik hantu itu ke dalam tabung baja dan kemudian menyegel botol baja tersebut agar hantu tidak bisa lagi menyelinap keluar. Setelah menangkap hantu itu, ia membawanya ke CFCCA, di mana sekarang tabung baja itu dipamerkan.

Pemilik Pub Ini Ingin Hantunya Yang Dicuri Dikembalikan
Galeri dimana tabung berisi hantu Stanley di pajang
Lu mengaku telah mendapat izin dari hantu Stanley untuk menyediakan lokasi tidur siang bagi hantu tersebut.

"Saya mengatakan kepada hantu tersebut tentang proposal saya, dimana ini yang kedua kalinya saya mengunjungi tempat ini, dan James Stanley setuju bahwa saya bisa menempatkan dia ke dalam stoples untuk menunjukkan dia di galeri dan di museum. Saya berharap dia ada dan diperlakukan sebagai karya seni yang nyata dan untuk menampilkannya ke seluruh dunia, mendapatkan rasa hormat dan penghargaan dari orang-orang di mana-mana".
Pemilik Pub Ini Ingin Hantunya Yang Dicuri Dikembalikan
Rumah sementara hantu Stanley
Mungkin, tabung baja berisi hantu Stanley bagus buat ajang pameran CFCCA, namun buruk bagi Richard Greenwood, sang pemilik pub yang sekarang tidak lagi memiliki hantu untuk menarik pelanggannya. Greenwood lantas mengirim surat kritikan kepada Lu dan menuntut ia agar mengembalikan hantu miliknya.

"Saya merasa senang telah mengetahui rahasia tindakan anda untuk pameran sebelum hantu James Stanley diambil dari Bolton, hubungan hantu itu dengan kota dan Ye Olde Man & Scythe berjalan sangat mendalam. Saya sangat yakin bahwa hantu James Stanley harus tetap berada di Bolton dan di Ye Olde Man & Scythe untuk melestarikan kealamian yang ada".

Untuk menghindari insiden internasional dan potensi dari dunia lain yang tidak menyenangkan selama pameran, Greenwood mengatakan bahwa Lu dapat menyelesaikan pamerannya dan tur dunianya selama ia akan tetap mengembalikan hantu Stanley ke pub Ye Olde Man & Scythe.

Hmm,.. oke, lantas, akankah hantu Stanley dikembalikan? Jika tidak, apakah mungkin pengadilan Livingston harus turun tangan untuk mengusut kasus pencurian hantu ini? Terus, dapatkah orang-orang memiliki hantu? Dan apakah hantu bisa terdaftar sebagai aset bisnis dengan potensi pemasukan pajak dari sektor gaib? Hehhehe, tapi disisi lain, sepertinya aset kepemilikan hantu sudah lama menjadi tradisi jahil di Nusantara ini, toh buktinya banyak dukun menjual hantu untuk menjaga rumah, melakukan pencurian atau hal bodoh lainnya. Tapi sebaiknya jangan berurusan dengan yang namanya hantu lho, karena negeri ini sudah terlalu lelah akibat ramainya hantu-hantu yang menggerogoti pemerintahan, hukum dan alam, semoga mister Lu bisa menangkap semua hantu itu dan memasukkannya ke dalam tabung baja untuk kemudian di pamerkan di museum dunia hahahha. Semoga anda berfikir dan Wassalamualaikum.

Baca Juga; Hantu Himalaya
Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.