Misteri Manusia Babi

Misteri Manusia Babi

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Dunia Forteana dan Kryptozoologi memang penuh dengan banyak kasus yang sulit untuk benar-benar diklasifikasikan. Kadang-kadang menjadi sebuah tantangan untuk bisa memutuskan apakah sesuatu itu adalah hewan misteri, atau malah sesuatu yang supranatural dari alam Jin, banyak dari fenomena ini yang belum terpecahkan, tetap menjadi misterius, atau hanya sekadar menjadi legenda yang dipenuhi mitos. Memang, beberapa kasus misteri ini terus menetes dengan begitu banyak keganjilan, dan mereka praktis terduduk tersembunyi dalam diri mereka sendiri, tertatih-tatih di antara langkah antara realitas dan mitos. Ini adalah sebuah laporan dan cerita yang begitu aneh karena menentang setiap kemungkinan jawaban rasional, dan setiap pembaca yang terbiasa berkunjung di blog ini tahu, bahwa dalam tulisan-tulisan saya yang bernada misteri, saya suka melakukan kunjungan ke suatu kasus dari waktu ke waktu dan berusaha mencari jawaban yang paling masuk akal. Nah, dalam kasus kali ini, kita akan menyelam masuk ke dalam bentuk kasus tentang manusia yang memiliki wajah babi, yang tampaknya terus menerus mendambakan daging segar dan meneror manusia. Ini adalah kasus yang sementara tampak sangat kental untuk menjadi sekedar legenda urban, namun merupakan sesuatu yang menarik saya, hingga layak untuk berada dalam salah satu postingan disini.

Manusia Berwajah Babi
Pedesaan pedesaan dari wilayah Northfield, Vermont Amerika, tampak seperti desa-desa kebanyakan, terlihat nyaman dan tenang, namun ketenangan yang tampak hanya pada pandangan pertama saja. Begitu memasuki pedesaan ini, segera bergulir cerita aneh yang dibumbui dengan kegelapan hutan kuno dan dusun-dusun yang jauh dipedalaman, sesuatu yang tampaknya keluar dari buku cerita dongeng anak-anak. Keanehan ini di mulai dari tahun 1971 sesuatu yang sangat aneh dan sangat menakutkan mulai terlihat sering bersembunyi di relung gelap daerah ini, terutama di daerah yang terdengar tidak menyenangkan, yang disebut sebagai The Devil’s Washbowl, sesuatu yang tidak bisa dijelaskan, yang disebut sebagai Pigman atau manusia babi. Salah satu insiden pertama kali yang dilaporkan dari perjumpaan dengan makhluk yang sangat aneh ini terjadi di satu malam di sebuah peternakan di pinggiran kota. Dalam peristiwa ini, seorang petani mengaku telah mendengar serangkaian suara aneh, suara parau yang datang dari luar di halaman belakang rumahnya yang gelap. Sang petani tersebut kemudian menyalakan lampu luar dan menatap ke dalam kegelapan bayangan luar, berharap untuk melihat mungkin kucing atau anjing liar, bahkan mungkin seekor rakun yang mungkin sedang mencari sisa-sisa sampah, dan saat itulah dia mengaku melihat sesuatu yang sangat sangat aneh.

Petani itu mengatakan bahwa ia melihat sesuatu yang besar, makhluk humanoid yang sedang mengobrak-abrik sampah dan mengendap-endap di tepi lampu luar. Meski demikian, cukup bagi petani tersebut untuk menggambarkan sosok apa yang telah ia lihat, sesosok makhluk aneh yang tampak seperti seorang pria berotot, bertelanjang tubuh dan ditutupi bulu rambut putih tipis, tangannya tampaknya memiliki cakar, dan dengan wajah yang tampak persis seperti babi. Makhluk itu dikatakan berdiri di sana sejenak dan tatapan matanya yang terlihat mati, matanya seperti manik-manik, sebelum akhirnya bergegas pergi ke dalam kegelapan di luar, dan sempat mengeluarkan suara memekik yang mengerikan.

Misteri Manusia Babi

Tidak lama setelah kejadian ini, ternyata ada laporan lain dari penampakan makhluk aneh yang sama yang diberitahu oleh sekelompok siswa SMA. Para siswa ini tampaknya telah pergi ke hutan untuk bermain di lubang kerikil di luar sana, tempat nongkrong populer yang mereka sebut "The Sandpit", dan membawa beberapa bir klandestin. Saat mereka berada di luar sana, mereka mengaku telah mendengar dan melihat sesuatu yang bergerak di dalam gelap, dan ketika mereka melihat ke arah Sandpit, mereka melihat sesosok seperti manusia sedang membungkuk, sepertinya makhluk itu sedang mekukan sesuatu yang tidak diketahui. Pada awalnya, mereka semua berpikir bahwa itu adalah seorang laki-laki, tetapi kemudian makhluk itu berdiri, dan mereka bisa melihat bahwa makhluk itu berukuran tinggi, berotot, ditutupi rambut putih, dan sangat mengejutkan karena memiliki wajah babi. Makhluk mengerikan itu tampaknya telah memakan hewan yang telah mati, dan wajahnya terlihat berlumuran darah. Makhluk ini dilaporkan sempat menatap mereka sejenak sebelum berjalan menjauh dengan dua kaki ke arah padang gurun. Para remaja ini merasa takut untuk pergi memberitahu orang lain, dan beberapanya bahkan keluar untuk menyelidikinya, tetapi yang mereka bisa temukan hanyalah padang luas rerumputan tinggi dan semak-semak yang tampaknya telah diinjak-injak oleh sesuatu yang besar dan kuat.

Serangan Manusia Babi
Kedua laporan tersebut tampaknya menandai awal dari fenomena Pigman di daerah ini, dan semuanya segera berangkat menyebar hampir-hampir seperti cerita legenda urban. Para pengendara yang mengemudi di sepanjang malam di daerah The Devil’s Washbowl ini kadang-kadang turut mengaku bahwa mereka telah melihat makhluk aneh yang sama di seberang jalan, atau bahkan seperti terlihat mengancam, dan ada juga cerita tentang remaja yang pergi keluar ke tempat-tempat terpencil di sini dan mengaku telah diganggu oleh manusia babi tersebut dengan cara mencakar. Dalam satu insiden tersebut, seorang anak laki-laki dilaporkan pergi keluar bersama pacarnya dan mereka mengobrol di dalam mobil, mereka mengklaim tiba-tiba ada sesosok makhluk besar berwajah babi telah mendatangi mereka dan mendorong kendaraan dengan kekuatan yang cukup untuk mengguncang mobil mereka. Jeritan pasangan ini tampaknya berhasil membuat makhluk aneh tersebut untuk pergi. Namun salah satunya sempat mengalami goresan di bagian dada. Dia menggambarkan makhluk itu setinggi sekitar 8-10 kaki, ditutupi dengan rambut putih yang sangat panjang, memiliki cakar di tangannya. Wajah itu mirip dengan deskripsi dalam laporan lainnya, roman muka babi dengan kemarahan.

Misteri Manusia Babi

Pada kesempatan lain, sekelompok remaja lainnya mengklaim saat mereka hiking melalui daerah berhutan, mereka dilempari dengan ranting-ranting kayu dan batu, di ikuti suara memekik aneh bergema di sepanjang malam. Cerita lainnya mengenai makhluk sangat aneh ini yang sedikit lebih seram adalah, salah seorang penduduk lokal bernama Jeff Hatch konon keluar dengan teman-temannya di hutan mencari tanda-tanda keberadaan makhluk itu, dan ketika mereka mendatangi sebuah gua yang dipenuhi dengan tulang hewan yang sebagiannya terlihat adanya bekas gigitan, dan sesuatu yang tampaknya adalah sebuah tempat tidur yang terbuat dari jerami, dan ketika mereka memeriksa lebih jauh. Tampak sebagian besar tulang berserakan yang sepertinya adalah tulang-tulang kucing. Laporan lain datang pada sekitar waktu yang sama tentang tulang lainnya seperti yang ditemukan di dekat peternakan babi di sekitarnya. Di sekitar waktu ini ada beberapa laporan lain dari orang yang melihat hewan-hewan mati yang tampaknya telah dimutilasi atau tubuhnya telah dikoyak-koyak, seolah-olah dilakukan dengan tangan, dan dengan isi perut yang hilang.

Cerita tidak menyenangkan lainnya muncul juga. Dalam salah satu insiden, sekelompok remaja keluar di hutan untuk pergi berkemah, dan mereka mendirikan tenda di beberapa gua untuk bermalam. Di salah satu gua, dimana salah satu pasangan remaja menetap untuk bermalam ternyata di datangi Pigman. Melihat sosok mengerikan tersebut, mereka spontan berteriak sekeras mungkin, makhluk itu kemudian mengambil batu besar dan melemparkannya ke arah mereka, dan tepat mengenai si remaja lelaki hingga ia tidak sadar diri. Kemudian manusia babi itu mengambil anak laki-laki yang sedang pingsan itu untuk kemudian diangkat di atas bahu dan membawanya ke kegelapan malam. Pihak berwenang segera dipanggil dan pencarian dimulai, tetapi tidak ada yang bisa menemukan keberadaan dari anak yang hilang tersebut. Konon, beberapa potongan pakaiannya ditemukan tersebar di seluruh lokasi rumah yang telah ditinggalkan di salah satu kota atas, tetapi hanya itu saja yang ditemukan. Anak laki-laki itu sendiri tidak pernah ditemukan lagi. Seorang saksi lainnya telah mengatakan bahwa ia telah mendengar sesuatu mengobrak-abrik tong sampahnya di satu malam dan ia kemudian pergi keluar untuk menyelidiki. Dia mengaku telah melihat anak yang hilang tersebut sedang membungkuk di atas tempat sampah, tetapi bahwa anak itu tampaknya telah ditutupi rambut putih dan terlihat liar, matanya terlihat menerawang kosong. Sulit untuk tahu persis apa yang membuat anak yang hilang tersebut berubah menjadi aneh seperti itu. Apakah ia juga telah berubah menjadi manusia babi?

Fenomena Pigman akhirnya menjadi legenda yang menyelimuti daerah tersebut, dan tentu saja hal itu hanya masalah waktu sebelum dilakukan ivestigasi untuk menyelidikinya. Seorang peneliti paranormal bernama Joseph A. Citro, telah menghabiskan banyak usaha untuk melacak cerita dan bukti potensial dari keberadaan Pigman dari Vermont, ia menemukan sebuah kisah dari penduduk setempat yang tampaknya memberikan titik awal. Cerita berlanjut bahwa pernah ada seorang anak berusia 17 tahun bernama Sam Harris, yang pada malam sebelum Halloween pada tahun 1951 dikabarkan bermain pranks pada malam yang disebut "Picket Night" di daerah itu. Pada saat itu, Picket Night adalah semacam tradisi di kalangan remaja yang dilakukan di daerah tersebut setiap 30 Oktober, di mana mereka menyebar untuk bermain lelucon praktis dan kadangkala menyebabkan ugal-ugalan. Sam tampaknya telah keluar rumah untuk merencanakan sesuatu dengan telur dan kertas toilet untuk melakukan pranks, tetapi ia tidak pernah kembali. Pencarian kembali dilakukan untuk mencoba dan menemukan Sam yang hilang, tetapi tidak ada jejaknya yang pernah ditemukan.

Rumor yang berkembang adalah bahwa Sam Harris entah bagaimana telah melakukan perjanjian jahat, dan memberikan dirinya sendiri kepada Iblis, atau telah kerasukan oleh kekuatan setan yang keluar dari hutan gelap, dan dianggap dialah yang akhirnya berubah menjadi Pigman. Dikatakan bahwa, melalui kegilaan atau kekuatan jahat, ia akan menyembelih babi, memakan isi perutnya, dan mengenakan topeng untuk menutupi kepalanya. Makhluk yang semua orang mengatakan bahwa yang mereka lihat adalah Sam Harris, ia keluar dan menyebabkan kekacauan serta menghadirkan kesalahan anggapan. Menambah mistik dari kisah menyeramkan ini adalah beberapa laporan yang datang pada saat itu. Salah satunya adalah kisah yang agak dramatis dimana seorang wartawan lokal yang menepis rumor tersebut telah ditemukan tewas dengan tulisan"Picket Night" yang diukir pada tengkoraknya. Dalam laporan lain, ibu Sam sendiri mengklaim bahwa pada satu malam anaknya telah kembali ke rumah mereka, dan entah dari mana ia menyeret sebuah karung berisi perut babi di teras mereka hingga berlumuran darah, terlihat berlendir, sambil memekik seperti babi gembira. Beberapa versi lain dari cerita mengerikan ini mengatakan bahwa ibu Sam, setelah kejadian itu, tidak lama kemudian melakukan bunuh diri dengan melemparkan dirinya sendiri ke dalam kandang babi di dekatnya dan membiarkan babi-babi memakannya hidup-hidup.

Well emosi muda, kisah di atas sangat kental dengan nada legenda urban murni yang menakutkan, tetapi anehnya adalah bahwa sampai hari ini Pigman diduga masih terlihat dari waktu ke waktu. Legenda itu begitu kuat sampai-sampai sebuah serial televisi "Monsters and Mysteries in America" pergi menyelidiki kebenaran seluruh fenomena misteri tersebut di tahun 2015. Meskipun mereka tidak menemukan bukti kuat dari keberadaan makhluk seperti itu, tentu ada banyak cerita seram lainnya yang terlintas di dalamnya. Dan tentu rasanya akan sangat mudah untuk mengabaikan seluruh kasus Pigman, hingga dianggap hanya sebagai cerita rakyat belaka, tetapi laporan lain masih terus datang dan masih ada orang yang tertarik untuk mengejar dan membongkar tabis misteri manusia babi tersebut. Jadi apa yang ada di balik kisah aneh dari Pigman dari Vermont ini? Apa yang ia cari di sini? Apakah ini hanyalah benang menyeramkan yang telah bermunculan di daerah pedesaan dan diberi dimensi tambahan dari keseraman dengan nama menyeramkan pula yang disebut "Devil’s Washbowl"? Apakah ini hanya kasus hantu biasa yang meneror orang? Apakah hanya seseorang dengan topeng babi bermain-main, atau bahkan mungkin sejenis cryptid yang bersifat paling aneh? Tidak ada yang tahu, dan kisah dari manusia babi tetap menjadi salah satu misteri yang paling sulit untuk diklasifikasikan, dan memang cerita tersebut cukup menghibur di luar sana bagi para pencinta dunia misteri dan makhluk kriptid. Dan pastinya semua jawaban memiliki pertanyaan, mungkin saat ini benang merah misteri tersebut belum ditemukan, namun dengan banyaknya misteri aneh yang terus bermunculan di berbagai belahan dunia, semua peristiwa ini bisa menguatkan keyakinan kita bahwa memang ada sesuatu diluar sana yang sebenarnya hidup berdampingan dengan kita, sesuatu yang tidak dimengerti oleh hukum fisika kita. Semoga anda berfikir dan Wassalamualaikum.

Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.