Ilmuwan China Mengklaim Telah Memecahkan Misteri Bola Petir

Ilmuwan China Mengklaim Telah Memecahkan Misteri Bola Petir

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Selama berabad-abad penampakan bola petir telah membingungkan manusia, di zaman modern, bola petir ini sering disandarkan untuk penampakan UFO ketimbang balon cuaca atau bahkan dianggap sebagai penampakan hantu. Dan yang menjadi masalahnya adalah bahwa, UFO dan hantu, tidak ada kaitan yang benar-benar dapat menjelaskan untuk penampakan bola petir ini. Namun muncul sebuah teori baru dari seorang ilmuwan Cina yang bisa menjelaskan bagaimana munculnya bentuk bola bercahaya dan bagaimana objek aneh ini tampaknya dapat menembus dinding atau mengapung di dalam rumah dan bahkan di dalam pesawat terbang.

Disebut sebagai "bola petir" karena umumnya muncul selama terjadinya badai, bola petir biasanya tidak berprilaku seperti kilat atau guntur biasa. Bola aneh ini sering terlihat berukuran lebih kecil dan terlihat lebih panjang dari petir biasa. Namun foto-foto dari objek misterius ini jarang ditemukan, lantas upaya untuk menciptakan objek itu di dalam sebuah laboratorium hanya menjadi sia-sia dan akhirnya cerita tentang penampakan bola petir selalu dikaitkan dengan hal lain yang luar biasa.

Misteri Bola Petir
Sebuah ilustrasi dari bola petir yang muncul di sebuah ruangan
H.C. Wu, seorang peneliti di Institut for Fusion Teori and Simulation (IFTS) dan Departemen Fisika di Universitas Zhejiang China. Dalam makalah yang diterbitkan baru-baru ini di dalam Laporan Ilmiahnya, ia mengklaim telah berhasil menjelaskan banyak karakteristik yang dilaporkan tentang bola petir. Wu menulis hasil penelitiannya yang dapat anda baca di halaman ini.

Wu berteori bahwa bola petir terbentuk dimulai ketika petir konvensional menyentuh tanah atau sebuah obyek, dan hasilnya mengakselerasi elektron, menyebabkan terlepasnya radiasi gelombang mikro. Radiasi ini kemudian terwujud di udara di sekitarnya, membentuk "gelembung bola plasma" yang menyelubungi dan memperangkap radiasi tersebut. Lantas bola gelembung plasma petir pun tercipta.

Hal ini mungkin menjelaskan bola petir yang berada di luar ruangan, tapi bagaimana dengan bola cahaya petir yang mengambang yang dilaporkan terlihat di dalam ruangan dan bahkan di dalam kabin pesawat? Wu mengklaim bahwa kecepatan elektron bergerak hampir menyamai kecepatan cahaya, yang memungkinkan bola petir untuk menembus dinding dan lapisan logam pesawat. Masa sih?

Dia juga mendalilkan bahwa radiasi gelombang mikro menghasilkan bahan kimia yang menyebabkan bau, seperti yang dilaporkan dimana bola petir ini berbau busuk, dan memberikan kekuatan ledakan seperti yang sering dilaporkan sebelum munculnya bau.

Bola petir
Penampakan bola petir di dalam ruangan
Studi Wu mengusulkan sejumlah cara dimana bola petir mungkin bisa dibuat di dalam laboratorium, tetapi, bola petir juga merupakan sinyal alarm dari keberadaan gelombang mikro super kuat dan merupakan elektron berlimpah yang berbahaya yang berada di dekat tanah atau pesawat terbang. Lantas apakah hal ini cukup untuk sebuah penjelasan dari sosok bola petir? Saya sendiri belum yakin dengan penjelasan Wu, kecuali ia berhasil menciptakan bola petirnya sendiri untuk mendukung kebenaran teorinya. Dan untuk saat ini sendiri belum ada ilmuwan lain yang bisa memecahkan misteri dari bola petir yang konon pernah membunuh manusia.

Well,.. emosi muda, dengan penjelasan yang kurang didukung oleh bukti, sepertinya sosok bola petir ini masih menjadi misteri besar dimana sebagian orang percaya bahwa itu adalah UFO, bola sihir atau Jin. Di Nusantara sendiri kemunculan bola aneh ini memang selalu dikaitkan dengan keberadaan Jin atau Setan, kepercayaan ini di dukung dengan hadirnya bau busuk disaat kemunculan bola aneh ini, dimana ada banyak keyakinan yang mengatakan bahwa kemunculan setan selalu di iringi dengan hadirnya bau busuk yang menyengat. Dan tentu saja semua hal memiliki penjelasan logis, meski saat ini masih berbalut misteri yang menimbulkan berbagai macam teori. Semoga saja suatu hari nanti semua misteri ini akan terpecahkan, oke! Semoga anda berfikir dan Wassalamualaikum.

Baca Juga; Bola Petir Dan Terbakarnya Tubuh Manusia Secara Spontan

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.