Ketika Bahasa Inggris Tidak Di Fahami Dengan Baik

Ketika Bahasa Inggris Tidak Di Fahami Dengan Baik

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Kita hidup di dunia yang kaya dengan beragam bahasa yang dapat dtemukan di seluruh dunia. Namun terkadang bahasa juga bisa masalah bila tidak diterjemahkan dan difahami dengan baik, sejarah juga mencatat bahwa ada banyak peperangan di dunia ini bermula dari hasil terjemahan yang buruk sehingga menghasilkan tafsiran yang salah. Seperti yang akan anda lihat dari foto-foto di bawah ini, dimana kita tahu bahwa bahasa memang harus benar-benar difahami.

Bahasa Inggris memang menjadi bahasa populer di berbagai belahan dunia, di dukung oleh mewabahnya gaya barat yang digandrungi oleh masyarakat dunia, namun sayangnya sebahagian besar mereka yang gandrung dengan style ala barat ini tidak sepenuhnya faham dengan apa yang mereka ikuti, hasilnya? Memalukan! Ternyata budaya ikut-ikutan ini tidak hanya mewabah di Nusantara ini saja, namun juga menyebar ke wilayah negara-negara Asia lainnya, hal yang umum kita lihat ada pada pakaian kaos yang kita digunakan saat ini.

Emosianisme telah menyusun daftar ini T-shirt dari dari berbagai wilayah Asia Timur yang mungkin terlihat cukup memalukan atau memuakkan bagi mereka yang mengerti makna dari tulisan atau gambaran yang ada pada T-shirt tersebut, namun sayangnya, pemakainya sendiri sering tidak tahu dan tetap melenggang seolah tak ada apapun yang terjadi, ya jelas saja orang-orang barat sendiri akan mentertawakan hal ini. Tertawa karena mereka melihat beberapa orang di dunia ini terlalu bodoh untuk mengikuti sesuatu. Berikut beberapa foto yang hmm.. saya rasa anda bisa menilai sendiri.

1. Baju kaos seorang anak TK Di Cina. Merindukan segelas bir?

Baju kaos seorang anak TK Di Cina. Bir?

2. Seorang pemuda Jepang di Golden Pavilion Kyoto. OMG :3

Seorang pemuda Jepang di Golden Pavilion Kyoto

3. Baju kaos seorang anak yang sedang belajar kelas bahasa Inggris di Korea

Baju kaos seorang anak yang sedang belajar bahasa Inggris di Korea

4. Baju kaos anak laki-laki ini berisi tulisan yang tidak pantas

Baju kaos anak ini berisi tulisan yang menyedihkan

5. Gadis di Tokyo ini tak sadar apa arti yang tertulis di bajunya

Gadis di Tokyo ini tak sadar apa arti yang tertulis di bajunya

6. Ketika seorang gadis di China terlalu mengerti bahasa Inggris

Ketika seorang gadis di China terlalu mengerti bahasa Inggris

7. Kaos inspirasi yang mengejutkan

Kaos inspirasi yang mengejutkan

8. Luar biasaaaaa.....! Apa yang nenek ini fikirkan?

Ketika Bahasa Inggris Tidak Di Fahami Dengan Baik

9. Best gangster ever ya?

Best gangster ever ya?

10. Belajar bahasa Inggris di Vietnam

Belajar bahasa Inggris di Vietnam

11. Terlampau keren atau terlampau bodoh?

Terlampau keren atau terlampau bodoh?

12. Ooooops..!

Ketika Bahasa Inggris Tidak Di Fahami Dengan Baik

13. Wew

Ketika Bahasa Inggris Tidak Di Fahami Dengan Baik

15. Apa yang perempuan tua ini fikirkan?

Apa yang perempuan tua ini fikirkan?

16. Salah satu baju kaos yang di jual di toko pakaian di Jepang

Salah satu baju kaos yang di jual di toko pakaian di Jepang

Setelah anda melihat foto-foto di atas, apa yang anda fikirkan? Lucu atau memalukan? Saya rasa mereka yang memakai pakaian-pakaian di atas tidak mengerti apa makna dari tulisan yang tertera di baju mereka, mungkin mereka hanya merasa keren memakainya tanpa harus faham apa maksudnya, tapi tentu mereka hanya akan menjadi bahan tertawaan bagi mereka yang faham maknanya, dan ini menjadi pelajaran bagi anda untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum memakai sesuatu yang mungkin anda anggap cukup keren. Semoga bermanfaat dan Wassalamualaikum. All images by; boredpanda.com

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.