Anak Matahari Dari Pakistan

Anak Matahari Dari Pakistan

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Mungkin kita pernah mendengar tentang kisah manusia Vampire yang kuat di malam hari, namun lemah saat matahari telah muncul, nah baru-baru ini malah terjadi hal sebaliknya di Pakistan, dimana seorang pria mengatakan bahwa kedua putranya, yang berusia 9 dan 13 tahun, adalah anak-anak yang aktif secara normal di siang hari, tapi segera ketika matahari terbenam mendadak mereka langsung memasuki keadaan vegetatif, benar-benar lumpuh total sampai matahari terbit di hari berikutnya, yang membawa mereka kembali ke kehidupan normal. Mereka telah diperiksa oleh sejumlah dokter yang tidak tahu apa yang sebenarnya telah merubah kondisi anak-anak ini yang sekarang disebut dengan istilah "Anak Matahari" dari Pakistan.

Shoaib dan saudaranya Rashid tinggal di desa Balochistan di wilayah Mian Kundi, tepatnya di daerah pegunungan dekat perbatasan Pakistan dan Afghanistan. Ayah mereka, Mohammad Hashim, mengatakan anak-anaknya lahir dengan kondisi misterius ini dan tetangga mereka memberi julukan Anak Matahari karena mereka tampaknya mendapatkan energi dari matahari dan kehilangan energi saat matahari terbenam. Anaknya yang lain, berusia satu tahun juga sepertinya memiliki penyakit yang sama, tetapi tiga anak lainnya, dua anak perempuan dan seorang anak laki-laki tidak mengalami keganjilan seperti ini.

Anak Matahari Dari Pakistan
Mohammad Hashim mencoba untuk memberi minum pada anaknya
Sayangnya, karena keluarga mereka tergolong miskin, mereka tidak mampu untuk membayar pemeriksaan yang tepat dan menyeluruh kepada anak laki-lakinya, Apalagi, beberapa penduduk desa menganggap anak-anak ini adalah anak ''kutukan" meskipun anak-anak yang lain tampaknya tidak menderita gejala yang sama. Untungnya, kisah keanehan ini baru-baru ini terdengar oleh media lokal setempat dan Dunya News, sebuah channel televisi berita populer berbahasa Urdu di Pakistan, mereka memfasilitasi anak-anak ini untuk dikirim sejauh 900 km perjalanan ke Centre for Excellence in Microbiology Universitas Punjab di Lahore dan kemudian ke rumah sakit Pakistan Institute of Medical Sciences (PIMS) di Islamabad. Di sana mereka mendapat pengobatan untuk gejala yang muncul dan juga memberi mereka beberapa bantuan lainnya.

Anak Matahari Dari Pakistan
Anak Matahari akan aktiv di siang hari
Namun, penyebab penyakit yang berhubungan dengan matahari ini tetap menjadi misteri. Setelah di teliti dan menyimpulkan ternyata kasus Anak Matahari ini adalah satu-satunya kasus yang dikenal di dunia, Dr. Javed Akram dari PIMS mendirikan sebuah proyek penelitian yang beranggotakan staf dari 27 ahli medis Pakistan dan 13 lainnya dari mereka yang telah meneliti anak-anak ini, melakukan lebih dari 200 test darah, DNA dan juga tes otak, sampel dikirim ke Mayo Clinic, John Hopkins Medical Institute dan Guys Hospital di London. Salah satu temuan adalah bahwa kondisi mereka tampaknya mereka lebih banyak berorientasi pada waktu siang, karena. Anak-anak ini tetap aktif pada siang hari meski kondisi sedang berawan atau bahkan di kamar gelap tanpa sinar matahari sekalipun. Selain itu, para pejabat lokal di desa tempat mereka tinggal mengambil sampel air dan melakukan pengujian tanah.

Anak Matahari Dari Pakistan
Shoaib dan Rashid lumpuh di malam hari
Lantas apa yang menyebabkan Shoaib dan Rashid koma saat matahari terbenam? Hmm masih belum ditemukan jawaban yang pasti. Ada memang kasus kelumpuhan periodik turun-temurun, di mana seseorang mengalami kelemahan otot sementara yang dapat menyebabkan kelumpuhan sampai pada siang hari. Hal ini dapat terkait dan terugulasi oleh kadar kalium di dalam tubuh. Ada juga sebuah paralisis periodik yang lebih serius yang di sebut sebagai sindrom Andersen-Tawil, yang juga bahkan dapat melumpuhkan irama jantung. Namun para ahli tampaknya tidak percaya bahwa salah satu dari penyebab di atas bisa dijadikan diagnosa yang tepat bagi mereka.


Akankah dokter menemukan obat untuk anak-anak matahari ini? Lebih penting lagi, karena ini penyakit aneh dan memang benar-benar sangat langka walau tidak menutup kemungkinan akan muncul lebih sering, adakah semua ini terkait dengan apa yang telah kita lakukan pada planet ini sehingga memaksa perubahan nyata yang di luar sangkaan kita? Dan jika memang hal itu ada kaitannya, baiknya kita segera berbenah diri sebelum kita semua menjadi Anak Matahari. Semoga anda berfikir dan Wassalamualaikum.

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.