Profil Penyihir Inggris Paling Terkenal

Profil Penyihir Inggris Paling Terkenal

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Dunia gelap ilmu sihir sepertinya tidak hanya berkutat pada zaman disaat teknologi belum semaju saat ini, namun peninggalan kuno ini terkadang masih muncul dan bertahan di tengah kemodernan zaman, bahkan masih menggema di dunia barat yang konon di klaim sebagai wilayah paling maju dari peradaban saat ini. Nah pada kesempatan kali ini kita akan mengintip kehidupan seorang wanita yang bernama Sybil Leek, yang juga merupakan seorang penulis buku fenomenal bergengsi tentang berbagai aspek dari dunia sihir dan ilmu sihir itu sendiri, yang berjudul "How to be Your Own Astrologer, Diary of a Witch, and Cast Your Own Spell" . Sybil Leek adalah seorang wanita yang dengan mudah masuk dalam dunia rahasia sihir dan okultisme. Dia lahir di Normacot, Inggris pada tahun 1917 dan telah disebut sebagai "penyihir paling terkenal di Inggris."

Leek adalah seseorang yang menjadi terkenal karena memiliki "sesuatu" yang diwarisi dari ayahnya saat dia masih anak-anak. Dan bukan hanya ayahnya saja yang telah menginspirasi Sybil, termasuk juga neneknya. Dia cukup dikenal dikalangan dunia penyihir dan hal-hal lainnya yang bersifat berbasis ilmu sihir. Neneknya juga adalah seorang ahli dalam bidang astrologi. Dia memiliki pendidikan alternatif juga, keluarganya lebih suka pada sistem pendidikan home school, meskipun tidak selalu dalam mata pelajaran biasa, tetapi terutama dalam hal relatif terhadap semua hal-hal misterius. Dikabarkan bahwa "Great Beast" (Iblis) itu sendiri yang menekankan Leek untuk terlibat dalam bidang penulisan. Dan sejarah memang telah menunjukkan itu, dia mulai menulis berbagai hal tentang sihir dan dunia gelap yang berada didalamnya.

Pernikahan Sybil berumur pendek saat ia usia enam belas tahun dan suaminya meninggal hanya dua tahun kemudian, setelah itu ia mulai menghabiskan waktu di sebuah rumah coven di Perancis, sebelum akhirnya kembali ke Inggris dan tinggal ke daerah New Forest Area di selatan Inggris yang wilayah tersebut adalah rumah bagi New Forest Coven, yang memainkan peran penting dalam perkembangan Wicca modern (Semacam ilmu sihir pagan kuno - Lihat Wicca Wikipedia).

Sybil Leek
Sybil Leek
Leek tidak hanya pindah ke New Forest, secara harfiah dia memilih tinggal di hutan. Teman-temannya adalah orang-orang Gipsi lokal Rumania, yang membawanya menjadi seperti salah satu dari mereka sendiri, karena di ketahui orang-orang Gypsi memang sangat kental dengan dunia sihir. Dan dalam periode tertentu di wilayah tersebut Leek hadir dan mengambil bagian dalam ritual Horsa Coven yang berbasis New Forest, ia sempat mencapai posisi Pendeta tinggi dan juga menjadi anggota Dewan Sembilan Covens. Dan semua prestasi ini dia raih sebelum berakhir masa remajanya.

Pada usia dua puluh tahun, Leek pindah kembali dengan keluarganya dan dia tidak melakukan aktivitas sihir aneh apa pun, ia malah membuka trio toko-toko antik yang bisa dikatakan sebuah rencana yang cukup ambisius untuk seseorang wanita muda seusianya. Sayangnya, meskipun toko-tokonya cukup sukses, namun reputasi Leek sebagai penyihir memicu sejumlah masalah, terutama karena ia di expose oleh media, yang terus-menerus membombardir dia untuk diwawancarai dan memprovokasi tentang apakah penyihir seperti Leek dianggap disenangi masyarakat atau tidak. Yang kesemuanya itu akhirnya memicu tuan tanah tempat Leek menyewa memintanya untuk segera meninggalkan tempat tersebut. Salah satu pintu bagi Leek telah tertutup, namun pintu lain telah terbuka, dan memang selalu seperti itu.

Kenyataannya bahwa pada puncak Perang Dunia Kedua, Pihak intelijen pemerintah Inggris malah secara diam-diam mengontrak Leek untuk membuat horoskop palsu yang ditujukan kepada pasukan Nazi yang terobsesi dengan astrologi, karena diketahui pihak NAZI memang sangat dekat bahkan sangat mempercayai ramalan-ramalan dan petunjuk misterius termasuk sihir dan okultisme, Leek merancang horoskop yang ditujukan untuk mempengaruhi moral NAZI dengan menampilkan hasil ramalan (entah bagaimana caranya) bahwa tentara Hitler ditakdirkan untuk kalah dalam perang. Tidak bermaksud untuk membenarkan prinsip ramal-meramal diantara kedua belah pihak yang bersiteru dalam perang dunia ke dua, namun sejarah menunjukkan bahwa Hitler dan partai NAZI-nya memang akhirnya kalah dalam perang.

Di awal tahun 1964, Leek diundang untuk berpidato di Amerika Serikat, terutama tentang pekerjaannya dalam perdagangan barang-barang antik, meskipun mau tidak mau ia bayangi oleh hubungannya kepada dunia masyarakat rahasia, ilmu sihir, dan okultisme. Dan dengan semua kemampuan sihirnya maka tak ayal lagi ia sering menerima permintaan yang tinggi untuk berbicara di televisi dan radio. Dia akhirnya memutuskan untuk tetap di Amerika Serikat, karena di sini karirnya tumbuh, dan menghabiskan banyak waktu dengan seorang parapsikologi bernama Hans Holzer. Leek kemudian pindah Los Angeles, di mana ia bertemu Dr. Israel Regardie, seorang ahli dalam dunia tarekat sufistik versi yahudi yakni Kabbalah, dan seseorang yang berbagi minat Orde Hermetik yang mendalam bernama Aleister Crowley dari Golden Dawn. Sybil Leek meninggal di Melbourne Beach, Florida, di bulan Oktober 1982.

Nah emosi muda,.. dari catatan di atas sama-sama kita ketahui bahkan di tengah kemodernan zaman sekalipun, pengaruh mistik kuno tetap bisa merambat dan menjalar serta mengembangkan sayapnya, di bumbui dengan istilah ilmiah seperti pseudo sains, parapsikologi dan paranormal yang pada intinya mereka adalah sama, yakni mereka yang bergulat dengan mistik dunia sihir dan perdukunan. Bahkan kelompok-kelompok sihir ini memper-elit dirinya dengan membentuk semacam komunitas rahasia dengan berbagai agenda dan kepentingan mereka, yang jika kita telusuri mereka bermuara pada satu titik kesimpulan yakni pemujaan terhadap si penguasa kegelapan yang dikemas dalam bentuk modern.

Di nusantara sendiri, pola pemujaan setan ini masih cenderung tradisional, kita mengenal banyak sosok setan yang sering dipuja demi kekayaan dan kesuksesan dunia, bahkan nama-nama mereka diangkat dalam banyak cerita film, sinetron dan buku. Mereka juga memiliki wali-wali mereka (penyihir/juru kunci) yang menjembatani mereka yang lemah imannya untuk menjual jiwanya kepada setan-setan tersebut dengan imbalan kesenangan sesaat. Dan ancaman ini semakin luas dengan diperkenalkannya berbagai bentuk teknologi dengan pesan-pesan setan tersembunyi yang mata kita tidak mampu melihatnya, namun alam bawah sadar kita merespon semua pesan tersebut, hasilnya? Kekacauan global!

Di akhir kata, saya berharap tulisan ini bisa mengajak anda yang masih percaya Tuhan untuk membendung semua upaya sihir yang menyebar di dalam masyarakat kita, meski hal itu dibungkus dengan embel-embel kesucian agama, kemodernan ataupun komunitas rahasia. Mesti disadari segala kemudahan yang kita rasakan saat ini secara harfiah adalah berkat kemajuan teknologi dan bukan berkat kekuatan sihir seperti dalam film Harry Potter. Semoga anda berfikir dan Wassalamualaikum.

Dari Abu Musa al-Asy’ari Radhiyallahu 'anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda.

“Tidak akan masuk surga pecandu khamr, orang yang percaya pada sihir, Dan pemutus tali silaturahmi.”

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda,

“Barangsiapa mendatangi dukun lalu mempercayai apa yang diucapkannya, maka ia telah kafir terhadap apa yang diturunkan kepada Muhammad.” (HR. Abu Daud)

Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.