Penemuan Baru, Flyboard Bagi Anda Yang Bermimpi Untuk Bisa Terbang

Penemuan Baru, Flyboard Bagi Anda Yang Bermimpi Untuk Bisa Terbang

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Sebuah video yang akan saya tampilkan dibawah ini mungkin akan membawa anda untuk menarik nafas panjang bagi siapa saja yang pernah bermimpi untuk bisa terbang di atas papan peluncur seperti adegan Marty McFly dalam film Back to the Future atau Silver Surfer, dan bisa jadi penemuan terbaru ini membuat orang-orang dengan mimpi yang sama tidak ragu untuk meraih dompet mereka dengan harapan mereka dapat menjadi yang pertama dalam antrean panjang untuk sekali dalam seumur hidup mereka memiliki sesuatu yang benar-benar keren. Dan sesuatu yang sangat keren tersebut adalah Flyboard Air dari Zapata Racing.

Zapata Racing? Ya itulah nama sebuah perusahaan yang bertanggung jawab untuk permainan di pantai dengan Flyboard terbang bertenaga air yang sering kita lihat di video atau iklan, dengan jetpack yang menempel pada jet ski yang memungkinkan pengendara untuk terbang tinggi hingga 23 meter (75 kaki) di atas air sesuai panjang selang atau menyelam dan naik di atas atau bawah permukaan air. Flyboard sendiri telah ada sejak 2011 dan cukup semarak sebagai olah raga air.

Bagaimana dengan Flyboard versi Udara? Kreasi terbaru yang mungkin cukup gila? Menurut video dan informasi lain yang cukup terbatas, Flyboard Air adalah hoverboard self propelled yang dikemudikan oleh joystick serta mampu mencapai ketinggian sejauh 10.000 kaki (3.000 meter) dengan kecepatan tertinggi 93,2 mph (150 km / jam) dan juga tentunya bisa terbang selama 10 menit sebelum pengisian bahan bakar. Whoa! Kueren seukali *o*


Dalam video tersebut seorang pria bernama Franky Zapata menaiki Flyboard Air dan tidak terlihat ia berhasil mencapai batas ketinggian seperti yang diiklankan. Zapata mendemonstrasikannya di atas permukaan air yang tampaknya seperti hanya sekitar 100 kaki saja (30 meter) dengan kecepatan konservatif sekitar 35 mph (56 kph).

Para ahli berspekulasi bahwa Flyboard Air memiliki mesin turbin dan tangki bahan bakar berada di ransel Zapata. Sementara orang yang skeptis mengatakan bahwa mereka bisa melihat kabel atau bahkan curiga bahwa video itu hanya efek dari permainan komputer grafis. Karena tampaknya tidak ada saksi lain yang menyaksikan penerbangan ini, dan juga tidak ada saksi dari panitia Guinness World Records yang hadir seperti pada bulan Mei lalu ketika Catalin Alexandru Duru dengan Omni Hoverboardnya (Papan terbang bertenaga baterai) berhasil menetapkan rekor dunia untuk jarak terpanjang berkendara dengan hoverboard, terbang sejauh 905 kaki pada ketinggian 16 kaki selama 90 detik. Lalu ada juga Arcaboard yang juga bertenaga baterai dan hanya melayang terbatas beberapa inci di atas tanah.

Penemuan Baru, Flyboard Bagi Anda Yang Bermimpi Untuk Bisa Terbang

Apakah Flyboard Air itu benar-benar ada? Yang menjadi bahan pertimbangan. Zapata Racing adalah perusahaan penyedia hoverborad yang terbukti dari produk mereka yang telah berhasil sebelumnya meskipun masih bertenaga air, tetapi mereka mengatakan bahwa Flyboard Air tidak akan tersedia pada tahun ini tanpa ada penjelasan lebih lanjut. Hmm tapi apapun itu rasanya ide papan terbang masih sangat masuk akal jika kita mau memperhatikan perkembangan teknologi dunia saat ini, tapi saya pribadi merasa sangat bersyukur karena penemuan-penemuan berbasis teknologi itu telah berhasil dikembang dan ditemukan di luar negeri sana, soalnya saya pesimis jika ada penduduk nusantara yang berusaha menemukan sesuatu seperti video diatas maka biasanya ujung-ujungnya masuk penjara dengan alasan-alasan yang aneh level dewa. Nah jika anda suka meneliti sesuatu dan berniat mengembangkan teknologi dan penemuan baru, maka saya sarankan agar anda segera membungkus baju dalam tas anda dan angkat kaki dari negara ini jika anda tidak ingin masuk hotel prodeo hahahah. Semoga anda berfikir dan wassalamualaikum.

Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.