Bunga Paling Aneh Sedunia

Bunga Paling Aneh Sedunia

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Anda tentunya telah melihat gambar di atas ini, dan mungkin tidak akan dapat dihindari bahwa fikiran anda melompat kepada kesimpulan yang tak terhitung jumlahnya. Namun, apa pun itu yang mungkin anda percaya, yang pastinya gambar di atas adalah sebuah wujud dari sebuah tanaman. Lebih khususnya lagi, ia adalah bunga dari sebuah tanaman yang dalam bahasa latin di sebut Hydnora africana - Wikipedia. Ya, kita tahu dari penampilannya bunga ini memang terlihat sangat tidak biasa. Dan dalam kenyataan lainnya, Hydnora africana memang bukanlah tanaman biasa, hingga tanaman ini mendapat julukan sebagai pemberontak di antara bunga-bunga.

Disebut juga sebagai "Jackal Food", Hydnora africana adalah tanaman parasit yang sering diklasifikasikan di antara tanaman aneh di dunia. Dan kita tentunya melihat sebab mengapa ia masuk ke dalam jajaran tanaman aneh. Tanaman ini menghabiskan sebagian besar hidupnya dengan berada di bawah tanah, ia mendapatkan nutrisi dari akar tanaman inang tempat ia menumpang.

Bunga Paling Aneh Sedunia

Hydnora africana paling sering ditemukan di jalur pantai dari Afrika Selatan hingga di wilayah selatan barat Angola. Warna merah terang terlihat di bagian dalam bunga berfungsi melayani tujuan yang sama seperti bunga normal biasa. Bunga ini juga memiliki kesamaan dengan bunga lainnya, ditandai dengan tiga bagian kelopak besar yang terbuka, dari sudut yang berbeda pula, terlihat seperti hal yang membawa kepada banyak persepsi, mungkin cukup mengerikan bagi sebagian orang karena tampak seperti tampilan mulut monster. Sebagian lainnya mungkin akan berfikir cukup ngeres :p

Bunga ini juga memiliki bau yang sangat buruk, baunya persis seperti bau kotoran manusia. Dan meskipun anda mungkin merasa ngeri, namun beberapa jenis serangga seperti kumbang kotoran akan merasa senang untuk menjelajah ke dalam inti bunga. Setelah kumbang ini masuk ke dalam bunga. Sementara saat terjebak, kumbang akan turut membawa deposit serbuk sari, yang hanya keluar disaat bunga mekar secara penuh. Dengan cara ini, maka kumbang membantu reproduksi tanaman ini.

Bunga Paling Aneh SeduniaBuah dari africana Hydnora bisa mencapai ukuran sampai 80mm, dan dapat berisi hampir sekitar 20.000 biji per buahnya, dan buah yang dihasilkannya tampaknya memiliki rasa yang cukup bagus. Soalnya buahnya dikabarkan termasuk bagian dari makanan tradisional suku Khoi, dan sering dianggap memiliki khasiat obat yang membantu penyembuhan dari sakit disentri, masalah ginjal dan keluhan kandung kemih, serta mampu mengatasi masalah jerawat juga.

Hmm,.. ternyata emosi muda, meskipun bentuknya aneh dan baunya sangat tidak mengenakkan tetapi bunga aneh ini juga memiliki manfaat. Ya seperti biasanya, segala sesuatu di ciptakan Tuhan dengan membawa manfaat meskipun terkadang tampil dalam bingkai yang terlihat tidak biasa di mata kita. Semoga bermanfaat dan Wassalamualaikum.

Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.