20 Tempat Paling Berwarna Di Dunia

20 Tempat Paling Berwarna Di Dunia

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Alam tempat kita tinggal penuh dengan warna warni pepohonan hijau, biru laut dan berbagai warna bunga yang mekar. Namun, ada beberapa tempat di bumi ini di mana begitu istimewa karena dipenuhi berbagai warna hingga mungkin membuat anda ragu apakah tempat-tempat seperti itu memang nyata atau hanya sekedar karangan belaka. Dan jawabannya adalah, tempat-tempat yang berwarna-warni tersebut memang benar-benar ada di planet ini. Dimulai dari pegunungan yang permukaannya dipenuhi bunga lavender, atau tempat-tempat yang memang terbentuk secara alami hingga buatan manusia yang sengaja mencoba untuk menampilkan lingkup yang dipenuhi keindahan dari untuk kita kagumi sebagai ajang untuk menghargai dan menjaga alam kita sendiri. Nah bagaimana dengan tempat-tempat tersebut? Tentunya anda merasa penasaran untuk mengetahui keindahan dari keajaiban ini. Langsung saja mari kita lihat dibawah ini :)

1. Ladang Bunga Tulip, Belanda
Hmm negara mantan penjajah ini memang sudah menjadi ikon untuk bunga tulip, wajar saja, karena Belanda merupakan negara dengan ladang tulip paling terkenal di dunia. Sebagian besar ladang tulip Belanda terletak di Noordoostpolder (Northeast polder), di provinsi Flevoland, dan di daerah yang dikenal sebagai Kop van Noord-Holland. Daerah lain yang terkenal adalah Bollenstreek dekat Leiden, rumah dari Keukenhof yang terkenal di dunia. Ketiga daerah ini hanya setengah jam dari kota Amsterdam jika berangkat dengan mobil.

20 Tempat Paling Berwarna Di Dunia

2. Taman Nasional Lembah Bunga, India
Taman Nasional Nanda Devi dan Valley of Flowers terletak tinggi di Himalaya barat, Taman Nasional Lembah Bunga India ini terkenal dengan padang rumput bunga alpine endemik dan keindahan alamnya yang luar biasa. Daerah ini juga merupakan rumah bagi hewan langka dan terancam punah, termasuk beruang Asia hitam, macan tutul salju, beruang coklat dan domba biru. Lanskap lembut dari Lembah Bunga Taman Nasional melengkapi padang gurun gunung kasar dari Nanda Devi National Park. Bersamaan dengan zona transisi yang unik antara pegunungan dari Zanskar dan Great Himalaya.

20 Tempat Paling Berwarna Di Dunia

3. Sungai Caño Cristales, Colombia
Caño Cristales, Meta Department, Kolombia. Juga dikenal sebagai Sungai Lima Warna, Caño Cristales adalah keajaiban alam paling spektakuler di negara ini. Ditemukan di pegunungan dari Serranía de la Macarena, sungai memukau dengan warna yang menakjubkan dengan nuansa warna kuning, hijau, biru, hitam dan merah memanjakan mata.

20 Tempat Paling Berwarna Di Dunia

Liquid Rainbow ini disebabkan oleh fenomena unik dari sejenis tumbuhan Macarenia clavigera yang tumbuh di dasar sungai. Warna lainnya berasal dari batu hitam, ganggang hijau, air biru dan pasir kuning, menghasilkan efek warna-warni. Sungai ini juga dilengkapi air terjun, kolam renang dan gua, membuatnya bahkan menjadi lebih dramatis. Sayangnya tidak ada ikan atau makhluk lainnya yang hidup disini.

4. Ladang Lavender, Perancis
Mekar dari bulan Juni sampai Agustus di Luberon, sekitar Mont-Ventoux, di wilayah Sault dan bahwa dari Valreas. Sebuah pemandangan menakjubkan ladanga lavender saat musim panas di Harus-Sees. Bunga dengan julukan emas biru ini telah lama digunakan untuk industri sabun dan kosmetik, sebuah festival juga didedikasikan khusus untuk tanaman legendaris ini.

20 Tempat Paling Berwarna Di Dunia

5. Lembah Shibazakura, Jepang
Berada di dekat Danau Motosu, di lembah Gunung Fuji, daerah di mana Shibazakura tumbuh. Berwarna ketika bunga pertama mekar setiap tahun, "Festival Fuji Shibazakura" diadakan. Gunung Fuji dengan nuansa pink dari bunga Shibazakura bermekaran spektakuler. Ada enam varietas yang berbeda dan lebih dari sekitar 800.000 jenis Shibazakura, meliputi seluas 2,4 hektar. Ada carteran disediakan di tempat tersebut selama periode festival sehingga pengunjung dapat melepas kepenatan dari perjalanan mereka sambil menikmati pemandangan. Selain itu, "Mt. Fuji Delicious Food Festival "juga diadakan di tempat yang sama, di mana anda dapat mencicipi masakan lokal dan permen.

20 Tempat Paling Berwarna Di Dunia

6. Great Barrier Reef, Australia
The Great Barrier Reef adalah salah satu dari tujuh keajaiban dunia alam, dan yang membuatnya menjadi lebih yakni luas Great Barrier lebih besar dari Tembok Besar China dan dapat terlihat dari ruang angkasa.

20 Tempat Paling Berwarna Di Dunia

7. Persawahan Yuanyang, China
Pematang sawah Yuanyang, terletak di lereng selatan Gunung Ailao di Yuanyang County (bagian dari Prefektur Otonomi Honghe Hani) dan terletak di bagian selatan Provinsi Yunnan telah menjadi karya indah dari orang-orang Hani selama beberapa generasi. Pegunungan Ailao dengan lanskap berjenjang khas ini terkenal karena pemandangan teras sawahnya yang unik.

20 Tempat Paling Berwarna Di Dunia

8. Danau Retba, Senegal
Kurang dari satu jam dari ibu kota Senegal ada danau yang tidak biasa yang pasti akan menarik mata pengunjung karena danau warna merah muda sangat tidak biasa. Danau Retba (atau Lac Rose seperti yang dikenal oleh penduduk setempat) dipisahkan hanya oleh beberapa dari bukit pasir yang sempit dari Samudera Atlantik dan memiliki kandungan garam yang sangat tinggi.

20 Tempat Paling Berwarna Di Dunia

Warna pink ini disebabkan oleh bakteri Dunaliella salina, yang tertarik dengan konten danau garam. Bakteri menghasilkan pigmen merah untuk menyerap sinar matahari, sehingga menjadikan danau ini warna yang unik. Warnanya terutama terlihat pada musim kemarau (yang berlangsung dari bulan November sampai Juni) dan akan berkurang selama musim hujan (Juli-Oktober).

9. Red Seabeach, China
Pasir mungkin adalah hal pertama yang datang ke pikiran anda ketika anda berpikir tentang pantai. Namun, hal ini tidak terjadi dengan Panjin Red Beach di Cina, yang berwarna merah, dan memang tidak memiliki pasir sama sekali. fenomena tersebut disebabkan oleh jenis rumput laut Suede. Yang mulai tumbuh selama April dan Mei, kemudian tetap hijau selama musim panas, tetapi mulai beralih menjadi merah di musim gugur.

20 Tempat Paling Berwarna Di Dunia

The Red Beach berlokasi di lahan basah terbesar dan buluh rawa di dunia, dan benar-benar menjadi tuan rumah dari ekosistem yang paling lengkap yang dapat ditemukan: daerah ini telah menjadi rumah bagi lebih dari 260 jenis burung dan 399 jenis binatang liar. Anda dapat menemukan Crown Cranes yang terancam punah dan Black Ekidna Gulls, itulah sebabnya mengapa daerah ini bahkan disebut "rumah dari crane".

10. Grand Prismatic Spring, USA
Grand Prismatic adalah air panas terbesar di Yellowstone, dan dianggap sebagai yang terbesar ketiga di dunia. Grand Prismatic menyebarkan gundukan di mana air mengalir merata di semua sisi membentuk serangkaian kecil tangga teras. Ekspedisi Hayden pada tahun 1871 menamakannya sebagai musim semi karena warna yang indah, dan seorang artis Thomas Moran membuat sketsa cat air yang menggambarkan warnanya yang seperti pelangi.

20 Tempat Paling Berwarna Di Dunia

11. Pamukkale, Turki
Pamukkale adalah tampilan yang menakjubkan dari kolam air panas alami di Provinsi Denizli, di barat selatan Turki. Apa yang anda lihat di foto di bawah ini dikenal sebagai travertines atau teras yang terbentuk karena mineral karbonat yang berkumpul dan membuat lingkaran air yang mengalir.

20 Tempat Paling Berwarna Di Dunia

12. Taman Kawachi Fuji, Jepang
Wisteria adalah tanaman yang tumbuh di seluruh Jepang yang telah memikat orang Jepang untuk waktu yang lama. Cluster bunga menggantung ke bawah pada ujung tanaman merambat panjang dan bergoyang indah angin membuatnya begitu menarik. Wisteria begitu dicintai bahkan muncul dalam nyanyian dan pada puisi klasik Jepang. Di Kawachi Fujien di Kota Kitakyushu, Prefektur Fukuoka, Anda dapat menikmati pemandangan bunga wisteria yang luar biasa indah ini.

20 Tempat Paling Berwarna Di Dunia

13. Lanskap Zhangye Danxia, China
Lanskap Zhangye Danxia memiliki banyak tebing terjal berwarna-warni, yang sebagian besarnya memiliki tinggi beberapa ratus meter, dan warna-warni dari strata, kadang-kadang memanjang ke cakrawala, kadang-kadang halus, terkadang tajam, menonjol dari warna hijau atau abu-abu dari dataran menjadikannya sangat istimewa. Di zona lanskap Danxia, banyak terlihat batu merah menyerupai bentuk yang aneh dan indah seperti bentuk istana, kerucut, menara serta manusia, makhluk, burung dan binatang menghasilkan pemandangan yang fantastis.

20 Tempat Paling Berwarna Di Dunia

14. Antelope Canyon, Arizona USA
Antelope Canyon terletak di tanah Navajo Nation, di luar Glen Canyon National Recreation Area dan berada di beberapa mil timur dari kota (di Milepost 299). Dan yang paling dikunjungi adalah Slot canyon di Barat Daya, sebagian karena mudah diakses dan yang paling dipublikasikan, dan juga karena sangat indah, dengan kombinasi yang tepat dari kedalaman, lebar, panjang, warna batu dan cahaya ambient; banyak slot lembah lainnya yang lebih dalam, sempit atau lebar, dan beberapanya bahkan memiliki batu yang lebih berwarna dan seperti terpahat.

20 Tempat Paling Berwarna Di Dunia

15. Dallol, Ethiopia
Kota yang panas terik ini di Ethiopia memegang rekor karena memiliki suhu rata-rata tertinggi tahunan yang pernah dicatat. Dari tahun 1960 hingga 1966, suhu Dallol rata-rata berkisar di antara 94 derajat Fahrenheit (suhu siang hari secara teratur naik ke lebih dari 100 derajat). Jumlah ini adalah rata-rata suhu tahunan, yang berarti bahwa suhu panas Dallol hampir sepanjang tahun.

20 Tempat Paling Berwarna Di Dunia

16. Fly Geyser, Nevada USA
Fly Geyser adalah salah satu pemandangan paling indah di Nevada. Berdekatan dengan Black Rock Desert playa, di negara tetangga Hualapai Valley, Fly Geyser senediri sebenarnya adalah milik swasta. Geyser ini bukanlah terbentuk secara alami, itu adalah hasil dari pengeboran, dan penumpukan mineral selama bertahun-tahun telah menghasilkan teras travertine yang indah

20 Tempat Paling Berwarna Di Dunia

17. Kuil Daigo Ji, Jepang
Didirikan pada 874 oleh biksu Shobo alias Rigen Daishi (832-909), Kuil Daigoji Temple di mulai keberadaannya sebagai pertapaan di puncak gunung Kamidaigo. Sejak Shobo menemukan sebuah sumur yang berisi "air spiritual." Berkat dukungan keuangan dan ahli spiritual dari berbagai kaisar, kuil ini terus tumbuh berkembang hingga saat ini. Yakushi Hall dibangun di 907, Balai Sakyamuni dibangun pada 926, dan pagoda lima lantai selesai pada 951.

20 Tempat Paling Berwarna Di Dunia

18. Danau Moraine, Canada
Terletak di sebuah lembah yang spektakuler di Pegunungan Rocky Kanada, Moraine Lake Lodge menyediakan liburan romantis bagi mereka yang mencari pelarian mewah untuk berbulan madu, ulang tahun, hiking dan liburan santai. Arsitektur pondok Banff merangkul keindahan dramatis dari Taman Nasional Banff yang mengelilingi wilayah ini. Dari sini anda dapat menjelajahi seluruh alam yang ditawarkan, atau mengambil drive singkat ke situs spektakuler seperti Lake Louise dan keindahan kota Banff.

20 Tempat Paling Berwarna Di Dunia

19. Danau Pebble Shore, Montana USA
Berada di tepi Danau McDonald yang menyerap keindahan dari alam di Glacier National Park di Montana. Pebble Shore Lake menjadi salah satu bagian yang paling berwarna-warni dan irama dari Glacier National Park yang juga merupakan salah satu taman danau terbesar. Pada peta tampak sempurna selaras antara hijau hutan dan terukur lebih dari 10 mil panjangnya dan sekitar satu mil lebarnya. Terduduk di pangkuan alam yang dikelilingi oleh pegunungan yang megah dan hutan konifer padat, airnya yang tenang dan transparan membuatnya terlihat seperti gambar langsung dari sebuah lukisan karya maestro Monet

20 Tempat Paling Berwarna Di Dunia

20. Glen Brittle, Skotlandia
Di ujung selatan dari Loch Harport, di dekat Carbost dan penyulingan Talisker, adalah persimpangan dengan jalan kecil menuju selatan. Jalan ini membawa anda melintasi moorland dan melalui hutan sebelum akhirnya tiba di Glen Brittle. Sepanjang beberapa mil dari Carbost ke Glen Brittle perhatian anda akan semakin ditarik dengan sesuatu yang lebih mencolok dari Cuillin Hills di depan anda. Keindahan dari pegunungan, sejauh ini pemandangan inilah yang paling menantang di Skotlandia.

20 Tempat Paling Berwarna Di Dunia

Well keren sekali ya kan? Selalu ada tempat-tempat menakjubkan di dunia ini yang menantang kita untuk mengunjunginya, dan apapun dan dimanapun itu, sudah kewajiban kita sebagai manusia untuk menjaga alam yang indah ini dan melestarikan kehidupan yang ada di sekitar kita, semoga postingan ini bermanfaat bagi anda, semoga anda berfikir dan Wassalamualaikum.

Baca Juga; Taman Tanaman Beracun

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.