Tak Ada Unicorn, Sapicorn Pun Jadi

Tak Ada Unicorn, Sapicorn Pun Jadi

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Anda percaya Unicorn? Itu lho sosok makhluk mitos kuda bertanduk tunggal yang sering muncul di buku-buku cerita dongeng dan dalam film Harry Potter. Hewan mitos ini dikenal hampir di banyak tempat walau belum ada satu pun bukti kuat yang pernah mendokumentasikan penampakan kuda bertanduk satu ini yang dipercaya memiliki kekuatan magis. Nah berbicara tentang Unicorn dengan kekuatan magis ini sepertinya disandarkan pada anggapan bahwa satu tanduk lebih baik dari dua, itulah mungkin mengapa berita tentang Unicorn dan hewan bercula satu apapun selalu mendapat banyak perhatian. Jadi karena kita belum menemukan satu bukti apapun tentang kuda bertanduk satu ini, ya sudah mari kita bahas tentang kemunculan hewan lain yang bertanduk tunggal lainnya saja seperti sapi misalnya :p

Tak Ada Unicorn, Sapicorn Pun Jadi
Seorang peternak sapi menunjukkan Sapicorn miliknya
Nah di negara Brazil ada seekor sapi unik yang dinamakan Diamond oleh pemiliknya, kenapa bisa unik ya? Soalnya foto-foto dari Diamond ini menunjukkan bahwa sapi ini hanya memiliki satu tanduk besar yang tumbuh tepat di tengah-tengah kepalanya seperti halnya kuda mitos Unicorn, lantas apakah ini sapicorn? Atau lembucorn? Hehehehe. Sayangnya tidak ada informasi lebih lanjut tentang apakah tanduk tunggal ini tumbuh alami atau hasil rekayasa, dan apakah pemilik sapi itu sendiri masih perjaka? (Sepertinya pertanyaan ini gak penting) Soalnya ya dalam mitos tentang unicorn dikatakan bahwa hewan tersebut hanya dapat ditangkap oleh seorang perawan atau perjaka, karena hewan itu memiliki kekuatan magis. Nah apakah Diamond ini juga memiliki kekuatan magis? Saya tidak tahu jawabannya, tapi beruntung sapi itu berada di Brazil, soalnya ni ya seandainya sapi itu ada di Indonesia, di jamin dah bakal disembah-sembah buat dimintain kekayaan, kesembuhan, keberkahan dan semua hal gila lainnya dari orang-orang yang kurang penuh akalnya ahahaha.

Tak Ada Unicorn, Sapicorn Pun Jadi
Ilustrasi hewan mitologi Unicorn
Oke, terus semua kabar tentang sapi bercula satu ini akhirnya menyebabkan Dr. W. Franklin Dove merasa penasaran, ia sendiri adalah seorang ahli biologi di University of Maine yang pernah bereksprimen menciptakan lembu bercula satu pada tahun 1933 dengan menghilangkan beberapa jaringan tanduk seekor anak lembu dan mencangkokkannya di tengah kepala. Percobaan gilanya itu berhasil, lembu itu tumbuh dengan satu tanduk tunggal. Lembu itu sendiri bertahan hidup selama tiga tahun dan Dr. Dove tampaknya tidak punya keberhasilan yang serupa dengan perkembangan eksprimen tanduk Unicorn lainnya.

Tak Ada Unicorn, Sapicorn Pun Jadi
Lembucorn hasil karya ilmuwan kurang kerjaan, Dr. Dove
Sementara itu, sebuah cerita lain yang terkait dengan Unicorn muncul baru-baru ini yang sepertinya cerita ini di hangatkan kembali dari kabar yang pernah santer di tahun 2012 tentang "Sebuah konfirmasi berita penemuan". Yakni penemuan sebuah situs pemakaman yang diduga adalah makam Unicorn yang pernah dimiliki dan dikendarai oleh Raja Dongmyeong dari Goguryeo, yang memerintah di utara dari tiga kerajaan Korea pada era 37 SM sampai 19 SM. Situs ini adalah sebuah gua di dekat ibu kota Pyongyang Korea Utara, dengan sebuah batu yang terukir dengan kata-kata yang bila diterjemahkan bermakna "Disini makam Unicorn". Yang telah di konfirmasi keberadaannya. Di Korea sendiri ada istilah Kiringul atau "Kirin's Grotto" yang telah dikenal sebelumnya sebagai tempat kediaman Kirin, yakni istilah Unicorn versi Korea dimana Jepang juga menyebutnya sebagai Kirin, yang merupakan sosok variasi dari makhluk mitos hybrid Cina kuno yakni hewan bertanduk tunggal (kadang-kadang dua) dengan tubuh rusa, kepala singa, dan berekor lembu yang disebut Qilin.

Tak Ada Unicorn, Sapicorn Pun Jadi
Hewan mitos china, Qilin
Sepertinya artikel ini agak ngambang ya? Bingung? Jangan khawatir, soalnya saya sendiri yang menulis ini juga bingung hehehe. Wajar saja soalnya sumber keterangan dari foto lembucorn diatas masih sangat terbatas, jadi hanya ada sedikit informasi yang didapat untuk bisa mengkonfirmasi kebenaran sapi bertanduk satu dari Brazil tersebut. Oke emosi muda, dan apapun itu rasanya sosok hewan mitos memang selalu menarik perhatian karena sudah menjadi sifat manusia yang selalu ingin tahu pada sesuatu yang unik dan aneh, bisa dimaklumi karena kita manusia sendiri memang aneh hihihihi. Ya sudahlah, semoga menambah pengetahuan anda, semoga anda juga mau berfikir dan Wassalamualaikum.

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.