Kontroversi Kuil Penyembah Setan Viral Di Sosial Media

Kontroversi Kuil Penyembah Setan Viral Di Sosial media

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Bagi umat agama apapun dan di negara di manapun tentunya akan menolak ide akan sebuah kuil yang didedikasikan untuk iblis, jelas, karena itu adalah sebuah penghujatan terhadap entitas Tuhan yang seharusnya disembah. Namun, meski banyak mendapat kritikan, seorang yang mengklaim dirinya sebagai penyihir secara terang-terangan telah memproklamirkan dirinya untuk membuat sebuah gereja setan sebagai tempat beribadah kepada setan di Montenegro, sebuah kota di Quindío negara Kolombia.

Kontroversi Kuil Penyembah Setan Viral Di Sosial media

Kontroversi Kuil Penyembah Setan Viral Di Sosial media

Kontroversi Kuil Penyembah Setan Viral Di Sosial media

Kontroversi Kuil Penyembah Setan Viral Di Sosial media

Pria pemuja Setan yang disebut-sebut bernama Víctor Damián Rozo ini memiliki nama asli yakni Héctor Londoño Villegas mengatakan kepada majalah Semana bahwa kuil setannya telah menghabiskan dana sebesar $ 200.000 (Rp. 2.732.100.000), dana sebesar itu disebut ia peroleh dari beberapa sponsor yang berasal dari luar negeri.

Kontroversi Kuil Penyembah Setan Viral Di Sosial media
Patung setan di kuil Iblis
Gereja setan yang dinamakan "Luciferian Seeds of Light Temple’ (Kuil Cahaya Benih Dajjal) ini tidak memiliki status hukum di bawah payung hukum negara Kolombia, dan pihak berwenang memiliki akses untuk melihat ke dalamnya untuk mengetahui tentang kegiatan apa yang dilakukan di kuil setan tersebut. Namun, Carlos Eduardo Osorio, gubernur Quindío, dan Uskup Agung Armenia terdekat, Pablo Emiro Salas, menekankan bahwa kultus setan tersebut harus mengakui bahwa satanisme dilarang di bawah konstitusi nasional negara Kolombia.

Kontroversi Kuil Penyembah Setan Viral Di Sosial media

Rozo lantas menanggapi argumen itu, ia menyatakan bahwa obyek kuilnya adalah beribadah pada Lucifer (Iblis), yakni seorang malaikat yang diusir dari surga, bukan setan. Namun sebuah publikasi lokal Cronica del Quindío mengatakan bahwa Rozo adalah seorang pembohong, Cronica del Quindío menyatakan bahwa dia menggunakan beberapa simbol setan, seperti Segel Baphomet dan salib terbalik, dimana semua hal tersebut merupakan figur dari agama setan yang jelas sangat mengangkangi faham kekristenan.

Kontroversi Kuil Penyembah Setan Viral Di Sosial media
Simbol Illuminati "The eye seeing all"
Sebuah surat kabar yang lebih lanjut menyatakan bahwa Rozo memang sangat kontradiksi, sepertinya Rozo telah melakukan pengorbanan, seperti yang terlihat selama penampilan pertamanya di sebuah saluran lokal televisi setempat, Televisa. Rozo mengatakan bahwa ia adalah seorang yang kaya, ia sering bepergian dan menerima banyak kontribusi, meskipun kemudian ia menambahkan bahwa ia tidak tahu persis dari mana semua uang itu berasal.

Kontroversi Kuil Penyembah Setan Viral Di Sosial media
Dajjal si mata satu
"Saya tidak menanyakan asal mereka (Para kontributor) apakah dari kartel Sinaloa atau Zetas," katanya kepada majalah itu.

"Banyak orang menghubungi saya dan sangat sulit untuk mengetahui apakah para kontributor itu bagian dari mereka atau tidak," tambahnya.

Kontroversi Kuil Penyembah Setan Viral Di Sosial media
Salib terbail
Majalah Semana kemudian menggali informasi tentang klaim kekayaannya, soalnya istri Rozo sendiri yang bernama Yeimi Florez masih menjadi salah satu penerima bantuan subsidi negara dalam bidang kesehatan, pendidikan dan pekerjaan. Tentunya hal ini sangat kontradiksi dengan klaim kekayaannya. Rozo menjelaskan bahwa mereka berdua tidak perlu membayar untuk perencanaan kesehatan, ia mengatakan "Karena itu buruk, dan kami lebih memilih untuk membayar dokter privat."

Semua foto-fotonya yang diambil di Las Vegas dan di Tembok Besar Cina, terpampang di seluruh akun Facebooknya, dan memang semua palsu, demikian ungkap Colombia's Cronica terungkap.

Kontroversi Kuil Penyembah Setan Viral Di Sosial media
Foto palsu Rozo
Apakah Rozo seorang penipu dengan dalih keyakinan sesatnya? Ia mengatakan bahwa kuilnya tidak terbuka untuk para pengemis, tetapi untuk orang-orang yang paling kuat di negeri ini. Rozo tidak menjanjikan kekayaan dan aktivitas free seks kepada pengikutnya seperti yang biasanya lumrah diakukan oleh umat gereja setan. Ia yang memproklamirkan dirinya sendiri sebagai pendeta kuil setan tersebut juga mengatakan bahwa ia tidak akan pernah membiarkan adanya ritual pengorbanan atau tindakan nafsu lainnya di dalam kuil, sementara ia berharap bisa menjadi tuan rumah dari konvensi umat paroki setan Beelzebub dalam beberapa bulan ke depan.

Well emosi muda, sepertinya si Rozo ini memang seorang sosok yang "tidak jelas", terbukti dari perbuatannya yang membangun kuil setan dan bahkan dia sendiri bingung darimana semua dana untuk membangun kuil setan itu berasal. Dan apa yang dilakukan oleh Rozo memang menjadi bukti kuat bahwa kekuatan gelap itu semakin kuat bercokol menggerogoti faham yang meyakini bahwa hanya Tuhan yang tunggal saja yang berhak untuk disembah.

Saya rasa kita semua setuju agar keyakinan menyimpang tersebut tidak memasuki dan menyebarkan faham sesatnya di Nusantara ini. Saya berharap generasi mendatang masih memiliki akal untuk berfikir untuk bisa membedakan mana yang baik dan mana yang benar, disisi lain saya pesimis akan tingkah laku para penguasa negeri ini yang sepertinya sangat membuka diri terhadap kebebasan gila tanpa batas yang berpotensi menghancurkan tatanan kehidupan masyarakat Nusantara ini. Saya tidak tahu apakah mereka bagian dari propaganda "tidak jelas" ini? Semoga saya salah. Selamat berfikir dan Wassalamualaikum.

Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.