Blue Grotto, Gua Air Dengan Warna Biru Spektakular

Blue Grotto, Gua Air Dengan Warna Biru Spektakular

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Untuk bisa memasuki sebuah gua alam yang telah berusia jutaan tahun, anda perlu memiliki jiwa petualang untuk menjelajahi interiornya, para petualang alam ini pastinya berharap untuk menemukan sesuatu yang unik, seperti makhluk atau hewan langka, stalaktit, dan stalagmit yang berada didalam kegelapan. Tapi kali ini, ada gua menakjubkan yang menawarkan sesuatu yang lebih khusus untuk siapa saja yang berani untuk mengeksplorasi ke bagian dalamnya yang dipenuhi permainan warna biru fantastis seolah-olah warna hasil editan photoshop.

Blue Grotto, Gua Air Dengan Warna Biru Spektakular

Blue Grotto, Gua Air Dengan Warna Biru Spektakular

Blue Grotto, sebuah gua yang setiap harinya selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan yang pastinya ingin melihat keindahan dan keajaiban alam ciptaan Tuhan. Jika anda menutup mata anda saat anda memasuki gua ini, efek warna biru yang menakjubkan akan menjadi lebih kuat ketika anda membuka mata anda, sulit untuk bisa dipercaya bahwa warna biru dalam gua ini benar-benar tampak hidup dan nyata.

Blue Grotto, Gua Air Dengan Warna Biru Spektakular

Gua ini berada di sebuah pulau yang disebut pulau Capri, merupakan sebuah pulau di Italia yang selama bertahun-tahun sering dikunjungi oleh wisatawan yang umumnya dari kaum parlente yang kaya-raya. Pulau ini hanya dapat dicapai dengan perahu kecil. Ketika anda mulai mendekat ke pulau ini, pandangan mata akan segera tertarik pada sebuah gua misterius. Pengalaman terbaik di pulau ini adalah dengan mengunjungi gua Blue Grotto. Sebuah gua biru yang berada di sisi selatan pantai dan diyakini bahwa dulunya raja-raja disini menggunakan tempat itu sebagai lokasi pemandian pribadi. Dan yang membuat gua ini menjadi begitu istimewa adalah warna air biru supernatural yang memikat pandangan. Kebanyakan orang mungkin akan bertanya-tanya dari mana asalnya warna sangat biru yang ada di dalam gua ini. Jawabannya sangat sederhana. Warna biru tersebut berasal dari pantulan sinar matahari yang menembus melalui lubang bawah air dan kemudian tercermin di batu kapur putih dan pasir yang ada di bagian bawah gua, sehingga memancarkan sinar biru di bawahnya.

Blue Grotto, Gua Air Dengan Warna Biru Spektakular

Blue Grotto, Gua Air Dengan Warna Biru Spektakular

Begitu matahari terbit, sinar merah akan terfilter dan hanyak akan meninggalkan warna biru, sehingga dengan fenomena yang menakjubkan ini, maka anda tidak perlu Photoshop untuk menangkap keindahan warna alaminya. Para wisatawan dapat mengunjungi Blue Grotto ini hanya ketika air laut sedang mengalami pasang rendah dan dalam kondisi laut tenang, karena mulut gua ini hanya memiliki lebar dua meter dan dengan tinggi sekitar satu meter saja. Nah untuk bisa masuk kedalam gua ini, pengunjung biasanya harus berbaring datar di bagian bawah perahu kecil karena rendahnya pintu mulut gua ini. Hal lainnya adalah sebuah aturan dimana berenang di Blue Cave ini dilarang, baik untuk alasan keamanan dan untuk menjaga tingkat kejernihan airnya. Wassalam.
Image Credit; www.capri.com

Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.