Vampire Bulgaria Dimakamkan Dengan Pasak Besi Yang Menembus Jantung

Vampire Bulgaria Dimakamkan Dengan Pasak Besi Yang Menembus Jantung

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Jika anda khawatir bahwa pasak kayu tidak akan mencegah vampir bangkit dari kuburnya, maka gunakanlah pasak besi! Hmm well.. sementara pendapat itulah rupanya yang banyak orang dipercaya orang Bulgaria pada abad pertengahan. Hal ini dibuktikan dari penemuan kerangka baru yang ditemukan di Bulgaria selatan.

Kerangka vampir itu ditemukan oleh sebuah tim yang menggali di bawah arahan seorang arkeolog Nikolai Ovcharov diantara reruntuhan Perperikon, sebuah kota kuno yang berjaya di tahun 5000 SM dan pernah dihuni oleh suku Thracia, sebuah suku Indo-Eropa yang disebutkan dalam Iliad sebagai sekutunya orang-orang Yunani dalam Perang Troya. Perperikon juga diyakini menjadi tempat Kuil Dionysius, Dewa anggur dan kesuburan bangsa Yunani.

Kerangka tersebut masih dalam keadaan baik, dan tampaknya berasal dari sekitar abad ke-13 dan berjenis kelamin laki-laki, berusia antara 40 dan 50. "Pasak" itu sebenarnya adalah sebuah bajak besi yang berat, dan kaki kiri pria itu juga terputus di bagian bawah lutut dan ditempatkan di samping tubuhnya. Vampir ini tidak ke mana-mana, kata Ovcharov.

"Bajak berbobot hampir dua pon ini menembus ke dalam tubuh itu dan menjadikan tulang bahunya patah. Anda dapat dengan jelas melihat bagaimana tulang selangkanya telah benar-benar muncul keluar."

Vampire Bulgaria Dimakamkan Dengan Pasak Besi Yang Menembus Jantung
Nikolai Ovcharov di lokasi pemakaman yang tidak biasa di Bulgaria
Tim penggalian ini juga menemukan sisa-sisa dari kerangka wanita dan anak-anak yang dikuburkan dengan cara yang mirip dengan lukisan Bunda Maria dan bayinya, kebiasaan di abad pertengahan ini sepertinya digunakan bukan saja karena vampir, tetapi untuk melindungi penduduk dari wabah, penyakit yang merupakan pembunuh nyata di abad pertengahan. Lantas mengapa orang ini dianggap vampir dan dimakamkan dengan cara ini? Ovcharov menawarkan satu kemungkinan.

"Sekali lagi kami tidak memiliki keraguan bahwa kita sedang melihat sebuah ritual anti vampir yang dilakukan. Seringkali hal ini juga diterapkan untuk orang yang telah meninggal dalam keadaan tidak biasa, seperti bunuh diri misalnya".

Emosi muda,.. Sepertinya Bulgaria bisa bergandengan tangan bersama Rumania sebagai negara pusatnya keberadaan vampir dimana lebih dari 100 penguburan vampir serupa telah ditemukan di sana dalam penggalian baru-baru ini. Walau disisi lain banyak pemerhati sejarah kurang mempercayai keberadaan makhluk penghisap darah ini, so emang gue pikirin? Hahahha, sekian, terimakasih telah membaca dan Wassalamualaikum.

Baca Juga; Arit Digunakan Untuk Mencegah Vampire Bangkit Dari Kubur
Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.