Temuan Aneh, Lobster Dan Ikan Berbulu

Temuan Aneh, Lobster Dan Ikan Berbulu

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Ikan forel berbulu dan Lobster berbulu terdengar agak sedikit mengerikan untuk disajikan di atas meja makan malam, apalagi menjadi menu di sebuah restoran makanan laut. Namun pada kenyataannya, kedua makhluk air aneh ini cukup menarik perhatian pada minggu lalu saat ditemukan di Pasifik selatan.

Nelayan di Wisconsin yang memancing disebuah aliran sungai menemukan ikan aneh ini dan media lokal setempat spontan melaporkan penampakan luar biasa dari seekor ikan trout (Forel) berbulu ini. George Weber mengaku ia sedang memancing di Sungai Menomonee ketika ia menarik ikan ini yang telah memakan umpannya, dan terlihat ikan itu ditutupi dengan bulu berwarna putih. Apakah ia akan menjadi terkenal karena telah berhasil menangkap ikan mitos berbulu ini?

Temuan Aneh, Lobster Dan Ikan Berbulu
Ikan forel yang dipasangi bulu kelinci
Cerita ikan trout berbulu telah dikabarkan sejak abad ke-17 di Kanada oleh para pemukim Eropa dan di Islandia, di mana ikan ini dikenal sebagai ikan trout shaggy yang menjadi mitos karena sangat langka ditemukan. Di AS, referensi pertama tentang ikan ini berada pada sebuah artikel keluaran tahun 1929 di majalah Montana Wildlife. Pada tahun 1938, Wilbur Foshay mencoba untuk meningkatkan kunjungan pariwisata di Salida, Colorado, dengan menyebarkan cerita tentang ikan trout berbulu di Arkansas River yang berada didekatnya dan dilakukan perlombaan. Ternyata pialanya terdiri dari seekor ikan yang dipasangi bulu kelinci yang dibuat seorang ahli taxidermi.

Apakah George Weber memang menemukan jenis ikan berbulu atau mungkin ada penjelasan lain? Menurut seorang pejabat satwa liar setempat dimana ia berkonsultasi, ikan trout ini menderita Saprolegnia atau tubuh yang ditumbuhi jamur, disebabkan oleh sejenis jamur air tawar yang dapat membunuh ikan.

Temuan Aneh, Lobster Dan Ikan Berbulu
Seekor ikan akuarium yang terinfeksi jamur Saprolegnia
Namun ada sebuah pertanyaan yang sama, yakni bagaimana dengan lobster berbulu? Yang biasa dikenal sebagai lobster yeti atau kepiting yeti. Pertama kali ditemukan pada tahun 2005, jenis hewan laut yang dalam bahasa Jepang disebut Kiwa hirsuta ini adalah species krustasea yang hidup tanpa mata, memiliki warna keputihan dan berbulu pirang dimana para ilmuwan percaya bahwa mungkin jenis lobster ini merupakan spesies baru. Ditemukan hidup di ventilasi hidrotermal di sepanjang lautan Pasifik-Antartika pada kedalaman di sekitar 2.200 meter (7.200 kaki). Bulu pirang yang panjang seperti rambut ini tumbuh terutama pada bagian kaki dan lengan capit yang digunakan untuk menangkap mangsa dan memakan makanan.

Temuan Aneh, Lobster Dan Ikan Berbulu
Lobster berbulu
Oke, jadi kesimpulannya ikan trout berbulu adalah ikan sakit yang terinfeksi jamur, dan lobster berbulu adalah spesies baru yang menarik. Terus bagaimana dengan manusia yang rambutnya sengaja di cat berwarna putih pirang? Apakah mereka terinfeksi jamur juga? Atau malah species baru juga? Hihihih canda dink jangan diambil hati :D. Semoga bermanfaat dan Wassalamualaikum.

Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.